Buka Puasa di Fat Oppa, Yuk!

Alhamdulillah kita sudah memasuki minggu kedua di Bulan Ramadhan tahun ini. Bagaimana puasanya? Masih semangat, kan? Meski masih dalam suasana pandemi, yuk, tetap semangat menjalani puasa, ya! Saya sendiri masih semangat, kok! Segala sesuatunya berjalan lancar. Ibadah bersama-sama sekarang sudah diperbolehkan meski tetap menjaga protokol kesehatan. Begitu pula dengan persediaan makanan untuk berbuka dan sahur pun masih aman.

buka-puasa-di-fat-oppa-korean-bbq

Puasa itu dari dulu identik dengan buka bersama. Setuju? Dari dulu, salah satu hal yang bikin Bulan Ramadhan iu selain bisa meningkatkan ibadah bersama-sama, juga dalam hal buka bareng kerabat dan teman-teman. Kalau bulan puasa tahun kemarin, selama sebulan penuh saya memilih buka puasa di rumah dan sesekali memesan makanan favorit seperti Korean Food secara online, tetapi berbeda dengan tahun ini. 

Yup, tahun ini saya mulai menyesuaikan diri dengan new normal. Bisa sesekali keluar untuk buka puasa di tempat makan favorit seperti Fat Oppa. Sejak beberapa waktu yang lalu, makan di Fat Oppa Korean BBQ memang jadi langganan keluarga saya. Makan bersama sambil masak-masak itu yang bikin seru! Panggang daging, memasak Budae Jigae lalu disantap bersama bisa menambah momen dengan keluarga menjadi semakin menyenangkan, deh!

buka-puasa-di-fat-oppa-korean-bbq

Buka Puasa Bareng di Fat Oppa Korean BBQ

Nah, untuk buka puasa kali ini, Fat Oppa menyediakan pilihan Korean Food yang banyak banget, loh! Asyiknya lagi kita bisa dapat FREE TAKJIL! Dan yang gak kalah menariknya, bagi siapa saja yang mau buka puasa di Fat Oppa atau yang mau menikmati pesan antar untuk berbuka puasa bisa mendapatkan free menu spesial.

buka-puasa-di-fat-oppa-korean-bbq

Free menu apakah yang bisa kita nikmati saat berbuka puasa?

Jadi, kita bisa menikmati Free New Menu "Dobu Jorim" setiap pembelian min 150K  baik yang makan di tempat atau pesan antar apabila kita reservasi pada satu hari sebelumnya. Untuk pembelian take away dapat diambil di outlet Fat Oppa terdekat atau minta dikirim via ojek online (ongkir ditanggung pembeli, ya :P )

buka-puasa-di-fat-oppa-korean-bbq
Saya juga baru tau makanan yang bernama "Dobu Jorim". Ternyata makanan khas Korea yang satu ini berasal dari tahu dengan bumbu pedas khas Korea. Bagi penyuka pedas, menu yang satu ini jangan lupa dilewatkan ya...! 
 

Fat Oppa Ramadhan Platter 

Teman-teman menyambut Bulan Suci Ramadhan, Fat Oppa menyediakan paket yang bisa dipesan antar yaitu Ramadhan Platter. Porsi paket ini lengkap dan banyak, porsinya cukup untuk 4-6 orang. Menu Ramadhan Platter yang bisa kita nikmati ini terdiri dari :

  1. Beef Bulgogi
  2. Dak Bulgogi (chicken)
  3. Yangnyeom/BBQ Fried Chicken
  4. Japchae
  5. Fried Oden
  6. Kimchi Jar Pack  250gr
  7. Ssamjang (saus tauco)
  8. Bawang putih dan cabai iris

buka-puasa-di-fat-oppa-korean-bbq

Menunya lengkap, kan? Lalu bagaimana cara pemesanannya? Cukup mudah, kok ! Jadi langkah pertaman yang pertama harus dilakukan yaitu mencari kontak resto Fat Oppa-nya ya... 
((Ya iyalaah!)) 😂

  1. Pesan melalui WA ke outlet Fat Oppa terdekat (Antapani/Karapitan/Cimahi/Kopo) 
  2. Pilih fitur Pesan Ramadhan Platter. Apabila ingin menambah menu favorit dari Fat Oppa  lainnya, tinggal tambah saja di daftar pesanan.
  3. Selanjutnya lakukan pembayaran dengan cara transfer. Maka Ramadhan Platter akan dikirim ke alamat sesuai dengan pesanan. Oh iya, ongkos kirimnya ditanggung oleh pembeli, ya.
  4. Selama bulan puasa, pemesanan dapat dilakukan maksimal sebelum pukul 16.00 setiap harinya.
  5. Untuk memesan 2 pax Ramadhan Platter ke alamat yang sama, kostumer bisa mendapatkan free ongkir selama jaraknya sekitar 10 km dari outlet.
  6. Promo Fat Oppa Ramadhan Platter berlaku dari tanggal 13 April hingga 13 Mei 2021

Oh iya, Fat Oppa Ramadhan Platter ini tidak hanya bisa kita pesan untuk menemani acara buka puasa di rumah saja, paket ini bisa dijadikan hampers/ hadiah untuk teman, keluarga dan kerabat. Indahnya berbagi kenikmatan bersama kerabat, bukan?

Menu Baru yang Memanjakan Lidah

Setelah kesekian kalinya saya menikmati korean food di Fat Oppa, kemarin saya bisa menikmati varian menu baru yang gak kalah enaknya dari menu biasanya. Tampilannya seperti tusukan sate dibanjur dengan saos sambal membuat imajinasi kita memprediksi pedas dan nikmatnya sajian yang serba merah itu. Menu yang bisa dipilih yaitu satu tusuk Oden Shower seharga 8k, Tteokbokki harganya 7k, Sausage Shower dengan harga 10k dan Fish Ball Shower harganya 7k.

buka-puasa-di-fat-oppa-korean-bbq

Selain itu Fat Oppa juga menyajikan menu Gimbap. Ada dua varian Gimbap yang bisa kita nikmati yaitu Bulgogi Gimbap dan Cheese Gimbap. Ukuran Gimbap yang disajikan oleh Fat Oppa lumayan besar, loh! Kira-kira sebesar satu kepalan anak balita. Yang isinya bulgogi, dagingnya terasa banget dan yang Cheese Gimbap rasanya gurih manis gitu. Dua-duanya enaak!

buka-puasa-di-fat-oppa-korean-bbq
 
Menu serba mie, cukup bervariasi juga. Banyak pilihan olahan mie dan bihun. Salah satunya Bibim Guksu. Jika sajian mie lain dihidangkan dalam keadaan panas, Bibim Guksu disajikan dalam keadaan dingin. Terbuat dari mi tepung terigu yang tipis dan dikenal dengan nama somyeon. Rasa khas Koreanya terasa sekali. Bibim Guksu merupakan mie tradisional yang paling populer dalam masakan Korea.

buka-puasa-di-fat-oppa-korean-bbq

Selesai menikmati kuliner khas Korea rasanya belum lengkap kalau belum menuntaskan acara makan-makan tanpa merasakan dessert dari Fat Oppa. Makanan penutup yang bisa kita nikmati serba es krim dan buah-buahan. Siapa yang gak suka es krim dengan aneka toping yang menggiurkan? Baru lihat fotonya di menu aja bisa langsung membayangkan kesegaran rasanya. Anak-anak paling suka dengan dessert es krim. 


buka-puasa-di-fat-oppa-korean-bbq

Aneka dessert yang tersedia yaitu Oreo Cheese Bingsu, Strawberry Cheese Bingsu, Caramel Pop Bingsu, Milky Melon Bingsu, Melon Punch dan Red Bean Almond Bingsu.

Bagaimana? Kalian pilih menu yang mana? Yuk, buka puasa bersama Fat Oppa! Atau kalau mau pesan antar bisa memilih Fat Oppa Ramadhan Platter, ya. 

buka-puasa-di-fat-oppa-korean-bbq

 

Oh iya, Fat Oppa masih memberlakukan protokol kesehatan di dalam melayani pelanggannya. Di sana tersedia tempat cuci tangan. Pengunjung yang datang juga diperiksa suhu tubuhnya terlebih dahulu dan wajib pakai masker. Dan diberi pembatas di setiap meja makannya.  Aman, deh!

Salam takzim

Post a comment

0 Comments