PC Cerdas HP Spectre x360 14

Kebutuhan penggunaan laptop di zaman serba digital seperti saat ini bukan menjadi hal yang aneh. Hampir semua kalangan memerlukan laptop atau PC untuk memudahkan melakukan sejumlah kegiatan. Terutama di masa pandemi seperti sekarang ini, ketika semua orang diharuskan untuk membatasi kegiatan di luar rumah. Sebagian besar masyarakat mulai terbiasa sekolah dan bekerja dari rumah.

pc-cerdas-hp-spectre

Begitu pula dengan keluarga saya, kegiatan kami lebih banyak dikerjakan di rumah. Anak-anak sekolah dan kuliah di rumah serta kegiatan pak suami juga full di rumah. Sedangkan saya sendiri memang sudah lama bekerja di rumah. Namun ketika semua anggota keluarga beraktivitas di rumah,mau gak mau perlengkapan untuk mendukung kegiatan kami pun menjadi prioritas utama.

Keberadaan PC dan laptop menjadi hal penting. Terutama laptop, karena keluarga saya mulai terbiasa beradaptasi dengan cara kerja dan sekolah yang baru. Beraktivitas tidak hanya pada satu tempat saja. Kini ruang keluarga, ruang tamu, kamar tidur bahkan di dapur pun kami jadikan tempat bekerja atau bersekolah.

Menyempurnakan kegiatan tersebut, tentunya kami membutuhkan perangkat yang bisa dibawa ke mana saja dan mudah serta ringan dalam genggaman. Ketersediaan agar bisa mencari ilmu dan mengeluarkan inovasi serta potensi yang kami miliki.

Kebutuhan kami selaku konsumen ternyata menjadi perhatian dari HP Indonesia. Berdasarkan consumer insight, HP Inc. Indonesia mempersembahkan PC Premium terbarunya HP Spectre x 360 14, sebuah PC cerdas adaptif dengan performa terbaik untuk mendukung pemakainya mewujudkan impian mereka.

Launching  HP Spectre x360 14

Pada Hari Kamis 8 April 2021 beruntung sekali saya bisa mengikuti acara launcing PC premium terbaru dari HP Inc. Indonesia yaitu HP Spectre x360 14. Bersama seri HP ENVY dan HP Pavilion, HP Spectre x360 14 terbaru menambah portofolio PC premium dari HP yang ditenagai prosesor  Intel® Core™ generasi ke-11 untuk konsumen Indonesia. 

PC convertible ini mendukung kita semua untuk lebih bebas berkreasi di mana pun, kapan pun dengan tampilannya yang nyaman yaitu tampilan 15 inci dalam mobilitas form factor 13,5 inci yang sesuai untuk mendukung produktivitas kita.

Di kesempatan pertama acara launching perangkat HP, hadir Managing Director, HP Indonesia Ibu Fiona Lee. Beliau mengungkapkan bahwa komputasi mobile mempunyai arti baru karena pengguna masa kini memerlukan perangkat yang dapat mengakomodasi berbagai kebutuhan dan lingkungan di dalam rumah penggunanya. Selanjutnya hadir juga Bapak Ricky Handrian selaku Head of Personal System, HP Indonesia yang menjelaskan spesifikasi produk HP.

pc-cerdas-hp-spectre
Fiona Lee Managing Director HP Indonesia

"HP mendengarkan penggunanya secara real time dan menawarkan Spectre paling cerdas yang dirancang untuk menyesuaikan dan mengantisipasi kebutuhan dan tuntutan penggunanya. HP menciptakan teknologi premium dan imersif yang disesuaikan dengan konsumen kami, agar mereka dapat menjadi versi diri terbaik saat mewujudkan impian mereka." (Fiona Lee)

PC Cerdas HP Spectre x360 14 yang Beradaptasi dengan Kreator

Sebagai bagian dari pekerja yang bergelut di bidang konten, saya berharap bisa memiliki perangkat yang mumpuni. Seperti  HP Spectre x360 14 yang mempunyai desain khas gem-cut yaitu desain dengan presisi mesin almunium CNC terus menjadi pembeda portofolio HP Spectre yang hadir dalam pilihan warna Nightfall Black. Adapun fitur-fitur desain di PC cerdas ini yaitu:

Aspek Rasio Layar 3:2

HP Spectre x360 merupakan yang pertama dengan aspek rasio layar 3:2. Rasio tersebut membuat perangkat ini memberikan tinggi layar vertikal lebih besar 20% jika dibandingkan dengan PC rasio 16:9. Sehingga dengan rasio tersebut kita bisa leluasa untuk browsing di internet, membaca, mengoreksi konten yang bisa membuat produktivitas dan efisiensi lebih baik.

Rasio layar yang dimiliki HP Spectre x360 tentu saja bisa membuat para konten kreator lebih produktif, kreatif dan leluasa melakukan editing dan membuat konten. Baik itu konten video, desain grafis, fotografi, menulis konten hingga editing konten untuk audio podcast.

Rasio Layar 90,33%

Selain aspek layar 3:2, HP Spectre x360 juga memiliki rasio layar terhadap bodi sebesar 90,33%. Sudah bisa dibayangkan bagaimana tampilan PC ini, bukan? Sangat nyaman digunakan untuk siapa saja yang kreatif dan dinamis. Ditambah kalibrasi warna 100% dengan koordinat Delta E kurang dari dua untuk warna-warna yang akurat dan seperti nyata. Nyaman digunakan, deh!

pc-cerdas-hp-spectre

Memiliki Sertifikasi Energy Star dan EPEAT GOLD

Perangkat HP Spectre x360 14 termasuk portofolio PC HP paling ramah lingkungan. Lebih dari 100 produk-produk terdaftar dengan sertifikasi 100 Gold EPEAT di lebih dari 19 negara, jumlah yang lebih banyak dibandingkan perusahaan lain di industri TI. Secara inovatif, perangkat HP menggunakan material alami dan dapat didaur ulang. Pada keyboard scissor perangkat ini mengurangi pembakaran setara dengan 1.300 pon batu bara dalam emisi CO2 selama waktu menggunakan perangkat.
Tidak hanya itu, kemasan produk juga menggunakan serat cetakan biodegradable bukan busa plastik.

Spesifikasi  HP Spectre x360 14

Untuk memenuhi persyaratan platform Intel® Evo™,  HP Spectre x360 14 melalui tahapan pengetesan, tuning dan verifikasi. Tahapan tersebut dilakukan untuk memastikan perangkat ini telah memenuhi spesifikasi perangkat keras dari Intel dan memiliki pengalaman dalam respon, masa pakai baterai, instant wake dan kecepatan charging yang maksimal.

Dibandingkan pendahulunya perangkat ini memberikan peningkatan performa yaitu ditenagai prosesor Intel® Core™ Generasi ke-11sehingga memberikan peningkatan performa CPU 34% dan peningkatan kinerja GPU 79% dengan grafis Intel® Iris® Xe terintegrasi discreet-level.

Bagi saya yang lebih banyak kerja di rumah tentunya memerlukan koneksi yang cepat dan konsisten. Dengan perangkat HP Spectre X360 14 kita bisa menikmati kecanggihannya yaitu kecepatan tersambung ke Wi-Fi yang 3 kali lebih cepat dan dukungan Bluetooth 5.0.

Well, berita baik untuk para konten kreator seperti blogger dan vlogger, HP Spectre X360 14 juga mendukung Thunderbolt™ 4 yang berfungsi untuk pengiriman dan penerimaan sinyal cepat dokumen dengan kapasitas besar seperti video, foto dan film dalam hitungan detik.

pc-cerdas-hp-spectre

Nah, keunggulan lain dari perangkat keluaran HP Inc. Indonesia ini, kita sebagai penggunanya dapat dengan mudah mentransfer dokumen antar perangkat dan sistem operasi dengan HP Quick Drop, aplikasi yang menghubungkan ponsel  kita dengan komputer. 

Selain itu dengan dukungan HP MPP 2.0 Tilt Pen dan magnet bisa memudahkan pengguna untuk menempelkannya ke perangkat. HP Spectre x360 14 juga dinilai sempurna untuk berkreasi dan memenuhi kualifikasi Adobe Fresco, dengan aplikasi dalam Adobe Creative Cloud, Premiere Rush, Premiere Pro, Creative Cloud Photography Plan, dan Acrobat Standard gratis selama masa percobaan 30 hari.

Sederetan Fitur Cerdas dan  Kecanggihan Software HP Spectre x360 14

Tidak hanya spesifikasi yang sangat mendukung bagi mereka yang kreatif, HP Spectre x360 14 sebagai perangkat ramping dan canggih ini juga menawarkan sederetan fitur cerdas dan kemampuan perangkat lunak yang didesain untuk kemudahan penggunanya. Fitur yang dimaksud adalah:

Fitur Intel® Dynamic Tuning 

Dengan fitur Intel® Dynamic Tuning bisa membantu kita mengelola manajemen daya demi mengoptimalkan produktivitas. Fitur ini dapat mendeteksi ketika perangkat berada dalam tas, menghindari panas berlebih atau terkurasnya daya baterai. Di perangkat ini juga tersedia akses hot key cepat pada papan ketik all-in-one untuk HP Command Center yang memudahkan pemilihan fitur seperti mode Power Saver. Kesehatan baterai perangkat pun dilindungi oleh Adaptive Battery Optimizer.

Fitur Focus Mode

Fitur yang satu ini berguna untuk mereka yang multitasking dan juga mendukung produktivitas. Caranya dengan mengurangi cahaya apliksi background ketika perangkat tidak digunakan dan memastikan aplikasi yang sedang kita gunakan tetap terang. Selain itu fitur focus mode juga mengurangi cahaya bagian lain layar yang tidak digunakan untuk membantu daya tahan baterai dan juga menjaga privasi kita sebagai penggunanya.

Fitur AI Noise Removal

Kelengkapan fitur cerdas lainnya yaitu AI Noise Removal. Menggunakan Intel® GNA 2.0 bisa meredam kebisingan yang adaptif, mampu meredam suara latar belakang secara otomatis untuk aplikasi yang semakin sering kita gunakan selama bekerja atau belajar online yaitu Microsoft Teams dan Zoom, serta untuk input dan output audio seperti pada speaker, headphone, dan mikrofon.

Fitur Smart Sense

Fitur Smart Sense yang ada di HP Command Center dapat mengoptimalkan dan membuat sistem beradaptasi untuk performa, akustik, dan temperatur secara otomatis berdasarkan aplikasi yang digunakan dan tempat laptop diletakkan. 

Fitur Auto Color 

Salah satu setting terbaru yang tersedia di HP Display Control yaitu fitur Auto Color. Fitur ini dapat mengoptimalkan gamut warna secara otomatis untuk pengalaman menonton terbaik berdasarkan konten yang sedang dinikmati. Kabar baik untuk para penikmat film, fitur ini akan beralih dari gamut warna DCI-13 ke sRGB ketika sedang browsing di internet, atau beralih ke RGB ketika pengguna sedang mencetak atau berkreasi. Dapat membuat mata menjadi lebih nyaman, bukan?

pc-cerdas-hp-spectre
Ricky Handrian (Head of Personal System, HP Indonesia)

HP Seri ENVY dan Pavilion

Selain mengeluarkan Spectre terbaru, HP juga memanjakan penggunanya dengan menawarkan seri ENVY dan Pavilion yang melengkapi portofolio premiumnya, di mana seluruh perangkat telah dilengkapi oleh prosesor Intel® Core™ Generasi ke-11, perangkat yang menyuguhkan performa tinggi untuk mendukung penggunanya dalam meraih impiannya.

Demi mendukung perkembangan kreator dalam proses kreatif mereka dengan memberikan performa yang ditingkatkan untuk efisiensi luar biasa saat mengerjakan semua pekerjaan kreatif dihadirkan seri HP ENVY. Sementara itu juga dihadirkan seri HP Pavilion yang sangat ringan, tentunya sesuai bagi penggunanya yang ingin bebas berkreasi, terhubung dan saling berbagi dengan banyak cara.

Harga dan Ketersediaan 

Setelah mengetahui spesifikasi, fitur yang tersedia dan keunggulan lainnya dari perangkat HP, kini kita bahas mengenai harga dan ketersediaannya, ya..

Jadi bagi yang ingin mengetahui harga dan ketersediaan produk dari HP Inc. Indonesia yaitu:

• HP Spectre x360 14 kini tersedia seharga Rp26.299.999.

 • HP Spectre x360 13 kini tersedia seharga Rp23.299.000. 

• HP ENVY x360 kini tersedia mulai dari Rp 19.299.000. 

• HP ENVY 13 kini tersedia mulai dari Rp17.299.000. 

• HP ENVY 15 kini tersedia mulai dari Rp29.299.000. 

• HP Pavilion x360 kini tersedia mulai dari Rp11.999.000. 

• HP Pavilion 13 kini tersedia mulai dari Rp11.799.000.

• HP Pavilion 14 kini tersedia mulai dari Rp12.299.000. 

Bagaimana? Sudah ada perangkat dari HP Inc. Indonesia yang sudah menarik perhatian teman-teman? Untuk informasi lebih lanjut mengenai portofolio PC HP premium lainnya boleh, loh, mengunjungi official store HP Inc. Indonesia.

pc-cerdas-hp-spectre
Mengikuti Acara Launching HP Spectre x360 14

Kreativitas menjadi kunci untuk kita bertahan di kondisi new normal dan menemukan solusi agar terus maju. Beranilah bermimpi dan lampaui batas dengan HP (Fiona Lee)
                                                                Salam takzim

Post a Comment

13 Comments

  1. seri Spectre ini termasuk seri tertinggi yg dimiliki HP. laptop saya sendiri adalah HP 1000 dimana jika dibandingkan dengan seri spectre ya jauh banget wkwk

    ReplyDelete
  2. HP emang nggak perlu diragukan lagi sih. Teman saya juga ada pengguna HP. Tapi belum yang keluaran terbaru. Masih lappy HP jadul. Saya lupa seri apa. HEhehehe

    ReplyDelete
  3. Duuuh...mupeng banget ama HP Spectre x360 14 ini. Speknya keren banget. Sekarang ini aku pun udah pakai HP tapi masih HP Yoga dong.
    Nabung aaah spy bisa loncat kelas punya HP Spectre...

    ReplyDelete
  4. Widiii.. HP saya macam mana dibanding keluaran terbaru ini, nggak ada apa2nya. Tapi ya udah sejak tahun 2010 an dibeli masih setia menamani

    ReplyDelete
  5. Waw teteh bikin aku mupeng hihihi.. emang kayaknya aku harus upgrade laptop nih. HP merk andalan nih, gak kaleng-kaleng pokonya.

    ReplyDelete
  6. Kok menyenaangkan bangeett kalo kita bisa pakai PC Cerdas HP Spectre x360 14

    Karena spesifikasinya cihuuuyy, bener2 dibutuhkan dan bisa Beradaptasi dengan para konten Kreator

    ReplyDelete
  7. Wah menggoda banget ini laptop HP spectre, yang tipis enak kan dibawa kemana-mana.

    ReplyDelete
  8. Luar biasa HP Spectre x360 14 ini. Harga dan kecanggihannya sesuai dengan harga. Tapi bagi konten creator vlogger kayaknya untuk edit mengedit video cocok ini.

    ReplyDelete
  9. Allhamdulillah laptopku merek HP juga mbak, tapi bukan yang ini pengen ih upgrade dengan yang ini.

    ReplyDelete
  10. Ada focus mode, dan fitur kecepatan dlm menaruh atau transfer file. Cocok banget si HP Spectre ini buat teman bekerja blogger, ngerjain jadi lebih seneng dan produktif.

    Buat konten kreator juga cocok ya :D

    ReplyDelete
  11. Harganya lumayan ya 12 jutaan sampai 20 juta. Tapi hp dari dulu udah terkenal kualitasnya bagus. Apalagi kalau koneksi cepet ya mau banget lah

    ReplyDelete
  12. Ngomongin tentang brand HP, PC di kantor saya juga merknya ini. Asyik banget untuk kerja. speknya juga OK. noted nih mbak nurul untuk ulasan dan review harga laptop HP, siapa tau mau beli, ada sudah ada bayangan

    ReplyDelete
  13. Keren ya HP Spectre x360 14, body-nya ramping jadi enak kalo dipakai mobilitas trus spec-nya pun gahar sangat mendukung kita untuk produktif berkarya.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^