OPPO Reno6 Pendukung Kreativitas

Kreatif dan inovatif menjadi kunci penting bagi pelaku usaha yang ingin bisa bertahan di masa pandemi seperti sekarang. Perubahan model bisnis dan layanan kini tidak bisa dihindari lagi di tengah keterbatasan interaksi dengan konsumen.

Beruntung saat ini dukungan teknologi digital sangat besar sehingga pelaku usaha tinggal mempraktikkan cara-cara baru yang lebih efisien. Bahkan di era digital ini bisa menjadi peluang tersendiri bagi anak muda yang serius berkreasi di bidang konten berbasis digital. Apalagi kini sudah banyak perangkat mumpuni yang bisa mendukung kreativitas dan produktivitas seperti OPPO Reno6.  

OPPO-Reno6-pendukung-kreativitas


Mengapa OPPO Reno6? Apa saja keunggulan dari OPPO Reno6 yang bisa mendukung kreativitas kita?

1. Keunggulan Kamera Foto dan Video

Perangkat yang satu ini sepertinya sangat akrab untuk mereka yang sering membuat konten. Tanpa perangkat kamera foto dan video yang baik, hasil yang diperoleh pun biasanya tidak akan maksimal. Bagi mereka anak muda yang produktif, ekspresif, inovatif, kreatif dan eksploratif, kamera foto dan video yang mumpuni sangat penting sekali.

Kini OPPO Reno6 memiliki keunggulan yang dapat memuaskan para konten kreator. Beberapa spesifikasi dan fitur dari kamera foto serta video yang mendukung konten kreator, yaitu:
 
Bokeh Flare Portrait Video

Fitur kamera andalan yang ada pada OPPO Reno4 Series kini dikembangkan hingga dapat bekerja pada mode video. Setiap pengguna akan menghasilkan video dengan efek bokeh seperti hasil pada mirrorless yang lebih presisi serta peningkatan algoritma agar memaksimalkan pencahayaan dan warna dalam proses pembuatan video secara otomatis.
 
Potrait Beautification Video

Dua algoritma baru kini mendukung fitur kamera pada OPPO Reno6. Algoritma pertama yaitu 373 titik pengenalan wajah yang berfungsi untuk menghasilkan algoritma percantik yang lebih halus, alami, dan akurat. Selain itu ada juga algoritma yang kedua yaitu Eye Brightening Algorithm yang dapat mendeteksi mata dan memberikan kilauan untuk memaksimalkan karakter dan pesan yang lebih tajam pada bagian tertentu.
 
Al Highlight Video

Anak muda yang kreatif dan inovatif pun bisa menikmati keunggulan dari OPPO Reno6 lainnya seperti Al Highlight Video yang mengombinasikan Night Mode + HDR Live. Fitur ini dapat mendukung penggunanya merekam video dalam kondisi gelap dengan hasil cerah dan komposisi warna yang lebih optimal, didukung oleh algoritma kecerdasan buatan untuk menstabilkan cahaya dalam pemrosesan video
 
Al Palettes

Satu lagi fitur eksklusif dari OPPO yang bisa mendukung para konten kreator yaitu fitur editing. Fitur ini secara cerdas meningkatkan warna pada hasil foto, caranya keren yaitu dengan mengambil ‘palet warna’ dari gambar lain, untuk kemudian dipadukan ke foto tersebut.

Lalu bagaimana jika editing warna tersebut mempengaruhi warna wajah objek?

Tidak perlu khawatir karena fitur ini dilengkapi oleh Face Protection yang menjaga objek wajah manusia tidak terpengaruh perubahan.
 
Photo: Al Color Portrait, Flash Snapshot, (ICE/ Image Clear Engine), Ultra Clear 108MP Image, Night Photo, Al Scene Enchancement
 
Video: Dual View Video, Al Color Portrait, 960fps Al Slow Motion, Al Mixed Portrait, Ultra Steady Video, Bokeh Effect Video
 
OPPO-Reno6-pendukung-kreativitas

 

2. Performa OPPO Reno6

Selain fitur-fitur unggulan yang menunjang kerjaan pelaku kreativitas, OPPO Reno6 juga memiliki performa yang tidak kalah menarik.

a. Penampilan dengan desain yang trendy

OPPO Reno6 didesain dengan elegan menggunakan fingerprint-proof yang bisa tahan terhadap sidik jari atau tidak akan meninggalkan bekas setelah dipegang. Hal tersebut bisa terjadi karena adanya lapisan Reno Glow yang mengandung 5 Layer Diamond Spectrum.

Smartphone favorit untuk content creator ini memiliki 2 varian warna yaitu Aurora dan Stellar Black.

Aurora menghadirkan puluhan juta warna desain yang bisa dihasilkan dengan ketahanan 100% dari bekas sidik jari. Sedangkan Stellar Black merupakan satu-satunya smartphone berwarna hitam dengan ketahanan secara utuh yaitu 100% terhadap bekas sidik jari.

Desainnya benar-benar keren, bukan?

Yang tidak kalah menariknya, warna dari bingkai kamera, tidak berbeda dengan warna desain bodi, sehingga warna bodi perangkat lebih terlihat menyatu.

OPPO-Reno6-pendukung-kreativitas



b. Fitur-fitur Pendukung Performa

Performa yang canggih dari OPPO Reno6 ini tidak terlepas dari fitur bawaannya seperti:
- 8 GB RAM ditambah 128 GB ROM dengan RAM yang bisa diekspansi melalui O-Swap hingga 13GB

- 50W Flash Charge pada baterai sebesar 4.310 mAh

- 90 Hz Refresh rate screen

- Dolby Atmos speaker

c. Hyperboost 4.0

Pernah mengalami gangguan pengoperasian smartphone karena perangkat terlalu panas? Nah, menggunakan fitur performance boost yang bekerja dengan teknologi Al Frame Adjustment ini, kestabilan frame rate akan terjaga saat ponsel mengalami panas pada mesin atau mengalami gangguan sinyal. Dengan begitu, pengguna ponsel tidak akan mengalami frame drop secara drastis atau mengalami gangguan pengoperasian. 

d. Fasilitas untuk para gamers

Bagi para gamers, OPPO Reno6 ini merupakan smartphone yang bisa membuat mereka lebih nyaman ketika bermain game.

- Fitur Gaming Shortcut Mode bisa membuat pengguna menjalankan game yang sering dimainkan secara instan tanpa perlu menunggu loading screen.

- Ada juga Bullet Screen Message yang membuat pengguna melihat notifikasi dari aplikasi instan messaging saat sedang menjalankan game tanpa harus beralih ke aplikasi lain.

- Fitur Game Focus Mode yaitu fitur yang mampu menahan operasi aplikasi lain yang bisa sewaktu-waktu menghadang proses bermain. Dengan begitu, pengguna akan lebih fokus pada sesi permainan.

Semua keunggulan yang dimiliki oleh OPPO Reno6 bisa sangat mendukung anak muda yang kreatif, inovatif, kreatif dan eksploratif. Dengan begitu pembuat konten akan semakin mudah menghasilkan konten agar tetap produktif di masa pandemi.
 
Salam takzim
 

Post a Comment

42 Comments

  1. Wah, tampilannya bagus banget fiturnya juga lengkap, ini mah efisien banget jadi pengin beli ehem.

    ReplyDelete
  2. Setuju bangetttttt kak, kreatif dan inovatif itu memang dibutuhkan banget pada saat ini yess. Wah, mantap klo pke OPPO Reno6 nih, bisa makin kreatifffff yess kak hehe

    ReplyDelete
  3. Ulalaaaaaaa mataku langsung ijo teh ngeliatnya kebayang foto dan syuting pakek ini mantuls surantuls hasilnys ... Cuss kepoin dl webnya ahhhh

    ReplyDelete
  4. Oppo emang konsisten mengembangkan kemampuan kameranya yg enggak ada tandingan.

    Penggunanya berasa fotografer profesional. Mantab.

    ReplyDelete
  5. Konten kreator dan gamers dimanjakan banget ya sama Oppo ini. Fitur kamera , video, sama fitur gaming shortcut dan focus mode oke loh.

    ReplyDelete
  6. Bokehnya itu lho bikin penasaran. Setara mirorless katanya. Content creator video langsung klepek klepek nih baca fitur2 dari OPPO Reno6. Mupeng berat kak

    ReplyDelete
  7. dengan smartphone yang mumpuni, semua kerjaan bikin konten bakalan lebih asoy nih. Pengen punya juga oppo reno 6

    ReplyDelete
  8. Ngiler jadinya punya OPPo reno6 mba, aku belom pernah pake hape oppo selama ini jadi kepo kan.

    ReplyDelete
  9. Kameranya kyknya oke nih buat bikin foto dan video yaaa
    Gak cuma desainnya yang menarik tapi punya kemampuan oke untuk bermain game juga ya mbak?
    naksir yang warna aurora eu eui, sepintas tadi kukira blue gtu :D

    ReplyDelete
  10. Wuih Oppo udah sampe Reno 6 aja ya. Keren slalu update deretan hp nya krn inovasi teknologi trus berkembang cepat.

    ReplyDelete
  11. OPPO Reno 6 ini banyak sekali mendapat ulasan yang positif dari para reviewer gadget, namun dengan melihat segala fitur yang tertanam di RENO6, apalagi dengan fitur kamera yg 64mp untuk kamera belakang dan 44mp utk kamera depan, tentu akan semakin memudahkan untuk menhgambil gambar/video yang berkualitas. Ditambah dengan RAM 8GB yang ditanamkan di Reno6, membuatnya semakin gahar.

    alhasil ini bisa jadi pilihan buat mereka yang content creator sekaliguus gamer juga.

    ReplyDelete
  12. kamera buat foto dan video fiturnya lengkap, baterai gede dan RAMnya juga gede. Emang OPPO Reno 6 ini hape idaman banget dah....

    ReplyDelete
  13. Mupeeng banget sama Oppo Reno6 ini karena semua keunggulannya itu jadi jawaban atas problem-problem yang saya alami selama ini sebagai content creator. Salah satunya adalah AI High Light Video agar kita bisa bikin video yang cerah meskipun minim cahaya.

    ReplyDelete
  14. aku butuh banget nih fitur dari Game Focus Mode yang pastinya aku suka kesel banget kalo ada notifikasi yang bikin pas main jadi nge-lag!!!!

    ReplyDelete
  15. Kamera oppo makin keren aja..Ramnya juga gede..cocok banget.buat nyimpen2 hasil editan video buat instagram...😀

    ReplyDelete
  16. Aku lihat videonya di TikTok, teh..
    Efek bokeknya mantep banget, alami dan fokusnya keren.
    OPPO Reno6 memang revolusioner.

    ReplyDelete
  17. Oppo Reno6 luar biasa ya Kak
    Banyak bloger techno yg me-review positif
    spesifikasi dan fiturnya sungguh luarrr biasa!

    ReplyDelete
  18. Wah ini lengkap banget ya. Oppo Reno 6 ini memang dibutuhkan banget ya buat yang ga sanggup beli kamera dslr. Udah gitu kapasaitas RAMnya besar banget pasti jalannya wus wus wus ya. Jadi sudah mengikuti kebutuhan jaman now.

    ReplyDelete
  19. Wow. kamera OPPO Reno 6 ini keren ya :) Bisa buat foto2, video dll dengan hasil memuaskan. Fiturnya macam2 makin gemesin kepengen punya hehehe :D Anak2 zaman now maunya smartphone kayak gini nih. Eh, buat main game juga kece abis. Komplit, harga cukup terjangkau. Mereka jadi semakin kreatif deh.

    ReplyDelete
  20. Wah, keren banget. Yang ada fitur bokeh-bokehnya gini idaman anak muda, karena nggak perlu pake kamera slr buat foto bokeh. Cukup pake kamera hp aja lho..

    ReplyDelete
  21. AKu komentarin yang mana dulu ya? Sebagai pengguna Oppo udah seneng sama fitur filternya yang bikin cantik hihi Ini makin gahar aja upgrade-annya. Padahal Oppoku masih berfungsi baik. Fitur palet warna dan speaker dolbynya itu lho yang wow banget

    ReplyDelete
  22. BHuaaa, aku pengguna OPPo, selalu ada aja yang baru dan berinovasi ya Teh. Apalagi keunggulan dan fitur2nya mendukung banget kita untuk selalu lebih kreatif.
    Apalagi bagi pelaku UMKM wajib mempunyai skill terutama Kreatif dan inovatif menjadi kunci penting bagi pelaku usaha yang ingin bisa bertahan di masa pandemi seperti sekarang.

    ReplyDelete
  23. Salfok sama fitur kameranya mba, udah bokeh sampe ada fitur editingnya cocok banget nih buat bikin2 video tanpa perlu repot-repot deh

    ReplyDelete
  24. Cocok buat creator yang produktif bikin konten di berbagai platform digital. Apalagi saat ini konten video jadi paling banyak digunakan dalam aktivitas promosi produk, bakal berguna banget fitur bokeh video nya

    ReplyDelete
  25. Oppo selalu menakjubkan!
    Daku juga demen banget dgn semua fiturnya
    apalagi spesifikasi Oppo Reno6
    Mantaabbb!

    ReplyDelete
  26. Kenapa kalau dengar Oppo yang ada dikepalaku adalah Nicholas Saputra ya, karena dia juga suka foto pakai Oppo. Heheheheee... Tapi emang sih dari awalan Oppo Reno keluar ini aku tuh demen banget dengan kameranya. Kebayang deh ini yang Oppo Reno 6 lebih yahud lagi, jadi pengen nyobain juga motret pakai Oppo Reno 6

    ReplyDelete
  27. OPPO selalu bagus produknya. Puas pake smartphone ini. Tahan lama juga. Ini bagus untuk content creator.

    ReplyDelete
  28. Keren nih fitur AI Highlight videoanya, bisa merekam video dalam kondisi gelap dengan hasil cerah dan komposisi warna yang lebih optimal. Jadi nggak perlu repot siapin sumber cahaya lagi ya saat mengambil video dengan pencahayaan kurang

    ReplyDelete
  29. Sungguh aku ingin punya hp OPPO Reno6 ini
    dengan spesifikasi dan fiturnya ini, bisa bantu kita bikin konten video dan foto yang cetar ya mbak

    ReplyDelete
  30. OPPO Reno6 ini menggoda banget ya. Kameranya oke dan mantap banget kalau buat kita yang blogger, bikin foto dan video. Cakeplah ya, sesuai harganya

    ReplyDelete
  31. Wah udah fingerprint-proof ya. Keren. Pas banget buat emak-emak yang abis dari dapur tangan belepotan minyak terus suka lupa tangan belum bersih sudah pegang HP.

    ReplyDelete
  32. Saya tertarik banget dengan fitur AI Highlight Video dan Palettes, jadi bisa bikin video makin maksimal ya terus yang palttes ini kayak masih jarang ponsel ada fitur ini. Wah luar biasa inovasi dari OPPO. Sangat memahami kebutuhan content creator.

    ReplyDelete
  33. Cakep banget desainnya OPPO Reno6 ini. Elegan gitu, naksir yang Aurora. Mana spesifikasinya juga mumpuni untuk yang suka fotografi dan bikin konten.

    ReplyDelete
  34. Kalo ada oppo reno bikin konten malem2 pu gak masalah ya mba. Duh, kelebihannya banyak banget ah, gak sekedae buat konten kreator aja ini. Semuapun pasti merasakan hal sama

    ReplyDelete
  35. waaah udh ada oppo reno 6 sekarang fiturnya cakep ya mak. kepikiran mau ganti oppoku jadul ini tapi masih maju mundur. kayaknya kalau begini opponya reno 6 ga bingung mau ganti hape aku

    ReplyDelete
  36. Handphone kece kayak gini idaman banget deh.. Apalagi memang didesain untuk support konten kreator ya..

    ReplyDelete
  37. Beberapa hari lalu HP suami mati... Alhamdulillah setelah didiemin sebentar bisa nyala lagi sih. Udah pengen ganti, tapi nunggu uangnya dulu, wkwkwk.. dan barusan aku bisikin untuk beli Oppo Reno 6 aja, biar kalo dipake buat ngonten hasilnya ngga malu-maluin, hihi...

    ReplyDelete
  38. OPPO, bener-bener bandel. HP andalanku terutama untuk fitur kamera dan videonya. Meskipun udah jadul, OPPO-ku masih oke punya lho. Tapi jujur ya, saya mupeng sama Reno6

    ReplyDelete
  39. Buat bikin video hayuk, buat ngegame hayuk. Buat kerja multtasking bakal joss banget nih OPPO Reno6. Makasih ya rekomendasinya, Kak.

    ReplyDelete
  40. Mantabs ini Oppo Reno, fitur2nya oke banget, duh jadi mupeng ingin ganti gadget.

    ReplyDelete
  41. Duh OPPO, punya produk seri Reno yang baru ya. Bikin ngiler deh ih. Bikin kepengen gantiin hape jadulku dengan OPPO Reno yang ini. Yang bikin mupengnya pasti deh kameranya. Selalu kereeen.

    ReplyDelete
  42. sudah baca beberapa teman-teman blogger yang mereview hp oppo reno ini dan semuanya memberikan nilai plus ya mak. penasaran dengan hasil foto dan video dari ponsel ini

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^