Kemudahan Jualan Online dengan Memanfaatkan TOKKO Plus

Apapun bisnisnya, kita ingin bisa meraih omzet yang fantastis, bukan? Jika ingin meningkatkan omzet maka diperlukan strategi penjualan yang kreatif, lebih variatif dan makin gencar. Strategi pemasaranlah yang menentukan keberhasilan paling besar dalam meningkatkan omzet penjualan. Oleh karena itu penting sekali menyusun strategi atau cara memasarkan produk untuk meningkatkan omzet penjualan.
 
Kemudahan Jualan Online dengan Memanfaatkan TOKKO Plus

Kini memasarkan produk bisa lebih mudah dengan tersedianya sebuah aplikasi D2C (direct-to-consumer) yang dapat membantu kita membangun digital brand identity dengan memiliki toko online milik sendiri dan berjualan langsung ke konsumen kita yaitu aplikasi TOKKO.

TOKKO Aplikasi D2C Gratis

Sebagai produk Indonesia, TOKKO didirikan oleh tim global yang berpengalaman. Pendirinya merupakan nama-nama besar di dunia digital yang merupakan professional terbaik dari Zalora, Lazada, Sephora dan e-commerce lainnya. Beberapa kelebihan membuat website toko online menggunakan TOKKO yang bisa dimanfaatkan yaitu:
 
  1. Lebih mudah menjangkau pelanggan secara online semudah membagikan postingan status dan link kepada calon pembeli potensial lewat WhatsApp atau media sosial lainnya.
  2. Proses penerimaan order dari pelanggan semudah copy-paste. Semua orderan diterima dari fitur Chat.
  3. Katalog produk yang tersedia sangat menarik. Kita bisa menambahkan produk dengan jumlah yang kita mau. Selain itu kita juga bisa mengatur produk, deskripsi, foto dan informasi ketersediaan produk toko kita langsung dari satu dashboard.
  4. Mudah dalam mengelola pesanan. Pesanan dari pelanggan bisa dipantau dan diatur secara langsung dari aplikasi.
  5. Analitik toko yang lengkap. Kita bisa memeriksa performa jualan dengan cepat, mudah dan otomatis.

Selain beberapa kelebihan TOKKO yang bisa digunakan untuk memudahkan pemasaran produk, kita juga bisa memanfaatkan Program TOKKO Plus.

Apakah Program TOKKO Plus itu?

Yang dimaksud Program TOKKO Plus yaitu program berlangganan untuk memaksimalkan kebutuhan bisnis online milik penjual. Menggunakan fitur TOKKO Plus, pelaku jualan online bisa mendapatkan lebih banyak traffic. Cara memaksimalkan traffic tersebut yaitu dengan menggunakan integrasi Ads, melalui Facebook, Instagram dan juga Google. 

Memasarkan produk menjadi lebih mudah dengan berlangganan TOKKO Plus. Oleh karenanya pebisnis online seharusnya berlangganan TOKKO Plus mulai dari sekarang. Mengapa harus sekarang?
  1. Pelaku bisnis online bisa menggaet pelanggan dengan menggunakan Marketing Ads, melalui Google Ads, Instagram Ads dan Facebook Ads.
  2. Promosi biaya langganan yang ditawarkan terbatas. Saat ini sedang ada diskon hingga 50% biaya berlangganan. Pebisnis online juga bisa mendapatkan gratis kupon hingga 3,2 jt dan marketing ads hingga 4,2 jt.
  3. Akan diluncurkan lebih dari 10 fitur baru TOKKO dalam waktu dekat, yaitu pada Quarter 4 tahun 2021
Sedangkan fitur-fitur yang terdapat di TOKKO Plus dalam jangka waktu 3 bulan kedepan, diantaranya adalah:
  1. Loyalty Program, fitur yang memfasilitasi pebisnis online untuk membuat promo loyalty program, khusus untuk customer dalam bentuk cashback dan voucher.
  2. Personalisasi TOKKO Advance & Tema Pilihan, fitur untuk memperindah TOKKO Merchant dan menyediakan tema pilihan yang menarik.
  3. Personalisasi Poster 2.0 yaitu fitur untuk merchant menggunakan lebih banyak jenis poster yang menarik untuk dijadikan postingan media sosial dan WhatsApp.
  4. Grouping Pelanggan & Fitur CRM, selanjutnya merchant dapat memiliki fitur kelompok pelanggan dan memilih promosi atau komunikasi yang sesuai dengan pelanggan.
 
Memanfaatkan TOKKO Plus untuk Berjualan Online

Bagaimana? Sudah semakin jelas mengenai TOKKO Plus dan fitur-fitur yang tersedia di sana? Pastinya sudah sesuai apabila pelaku bisnis online memilih TOKKO Plus untuk memasarkan produk miliknya. Lantas bagaimana cara mendaftar langganan TOKKO Plus?

Cara Daftar Langganan TOKKO Plus

Cara mendaftar langganan TOKKO Plus tidak sulit, kok! Berikut ini tahapan untuk mendaftar langganan TOKKO Plus, yaitu:
  1. Log in ke website TOKKO melalui desktop atau mobile browser di https://web.tokko.io/login
  2. Tekan tombol “Langganan TOKKO Plus” di halaman utama setelah berhasil masuk ke dalam website.
  3. Pengguna akan diarahkan menuju landing page TOKKO Plus, lalu tekan tombol “pilih paket”
  4. Selanjutnya pilihlah periode paket yang diinginkan, konfirmasi bahwa kita tertarik untuk berlangganan program TOKKO Plus.
  5. Order pesanan yang telah berhasil dibuat dan diterima oleh tim TOKKO.
  6. Setelah itu tim khusus TOKKO akan menghubungi kita dan menjelaskan beberapa hal detail yang berhubungan dengan program.
  7. Tim TOKKO selanjutnya akan memandu kita untuk melakukan pembayaran melalui Virtual Account.
  8. Transaksi pembayaran bisa dilakukan melalui Virtual Account, Bank Transfer dan e- Wallet
  9. Selesai melakukan pembayaran, pengguna dapat melihat aktivasi TOKKO Plus di TOKKO Website atau di Mobile App.
  10. Apabila mengalami kendala atau ada hal yang kurang jelas, pengguna dapat menghubungi tim khusus atau customer service TOKKO yang bisa memandu.
Bagaimana, cukup mudah melakukan pendaftaran langganan TOKKO Plus, bukan? Setelah menjadi bagian dari TOKKO, kita bisa membuat website toko online sendiri dengan mudah, aman dan gratis. Selanjutnya kita pun bisa menjalankan, mengembangkan dan memasarkan produk dengan mudah bersama TOKKO.

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, strategi pemasaran yang jitu dapat menghasilkan omzet fantastis bagi bisnis kita. Salah satu trik pemasaran produk yang efektif yaitu menggunakan integrasi Ads melalui Instagram, Facebook dan Google. Dan semua itu bisa dilakukan bersama TOKKO Plus.
 
Upgrade Jualan Online dengan TOKKO Plus


Cara Menggunakan TOKKO Ads

  1. Hal pertama yang perlu diperhatikan yaitu sebaiknya menggunakan browser pada desktop untuk membuat Ads dengan user experience yang paling maksimal.
  2. Setelah masuk melalui desktop, maka kita otomatis akan masuk ke dalam Marketing Dashboard TOKKO.
  3. Tekan TOKKO lalu kemudian pilih “Marketing” dan tekan tombol “Mulai buat Iklan”
Setelah membuat iklan pengguna TOKKO Plus bisa memeriksa performa Ads yang telah dibuatnya. Saat mengecek performa Ads yang sudah dipasang, kita bisa menyortirnya berdasarkan nama post, impresi, waktu post berjalan, dan tolak ukur lain yang diinginkan oleh pengguna.

Nah, penggunaan TOKKO Plus sangat mudah, kan? Kini mau jualan online dengan produk apapun bisa semakin mudah, bersama aplikasi TOKKO. Karena di sana kita bisa membuat website toko pribadi langsung dari HP dengan mudah. TOKKO akan selalu gratis untuk di-download, loh! Yuk, download TOKKO sekarang, juga! 
 
Salam takzim


Post a Comment

22 Comments

  1. Mantep ini mudah banget dengan ini apalagi toko online menjadi pilihan dalam bisnis. Selain mudah dilakukan juga luas jangkauannya.

    ReplyDelete
  2. Terima kasih kak untuk ulasannya, bermanfaat banget buat yang baru merintis usaha.

    ReplyDelete
  3. Sepertinya bagus nih aplikasi untuk menunjang para pebisnis online agar lebih mudah untuk me-manage toko2 mereka dengan berbagai fasilitas tokcer.

    ReplyDelete
  4. Sekarang semua serba mudah termasuk dalam dunia marketing. Semua bisa memulai bisnis dengan mudah dari rumah bersama TOKKO plus.

    ReplyDelete
  5. saya juga sudah menggunakan aplikasi TOKKO Plus lho! hehe

    ReplyDelete
  6. Wah asyik yaa jadi berasa punya asisten, kerjaan jadi lebih ringkas, efektif dan efisien kalau pakai tokoonline

    ReplyDelete
  7. Wih keren sudah ada integrasi dengan Facebook & ig ads. Tinggal bagaimana kita mengatur target audiens ya. Nice info

    ReplyDelete
  8. Aku udah pake TOKKO buat bisnis onlineku. Tapi belum maksimal buat gunain fitur-fiturnya sih dan baru tau ada TOKKO plus. Ternyata biayanya juga ga terlalu mahal yaa untuk berlangganan. Makasih yaa nurul udah berbagi, bermanfaat banget :D

    ReplyDelete
  9. Ini aplikasi berguna banget bagi yang kepingin jualannya bisa menjangkau lebih luas. Mantep tulisannya thanks

    ReplyDelete
  10. Dulu kalau mau buat website toko pribadi, harus mau utak atik plugin, widget, set lay out, ngerti sedikit tentang coding, dll
    Tapi dengan kehadiran layanan seperti ini, membuat semua orang bisa buat website tanpa perlu harus suka otak atik yang ribet2..
    Tinggal lihat harga, siapa nanti yang paling dipilih konsumen :)

    ReplyDelete
  11. bertambah lagi alternatif untuk meng online kan dagangan kita

    ReplyDelete
  12. Wah, lumayan buat dicoba nih. Apalagi markertingnya dibantu pihak Tokko. makasih ya kak reviewnya.. 👍

    ReplyDelete
  13. Berarti gak perlu instal aplikasi dulu ya? Nanti kita dapat notofikasinya lewat apa ya mbak?

    ReplyDelete
  14. Ini yang aku cari selama ini. Makasih ya udah sharing

    ReplyDelete
  15. Wow semakin mudah berjualan online dengan aplikasi tokko ini. Bisa dicoba nie, apalagi ini buatan anak negeri sendiri, mantaf.

    ReplyDelete
  16. Menarik ini Mbak, pernah sekilas baca tentang Tokko dari temen yang punya bisnis. Baca tulisan Mbak Nurul jadi tau tentang Tokko Plus secara detail.

    Makasih infonya Mbak

    ReplyDelete
  17. Sesuai judul nih emang beneran jualan online jadi makin mudah bangey gapake ribet ya

    ReplyDelete
  18. jadi app tokko ini intinya memudahkan penjual dalam melakukan penjualan, agar menjangkau pasar yang luas ya?

    ReplyDelete
  19. Wah enak nih. Selain bisa jualan online bisa meningkatkan traffic lewat AdSense. Aplikasi TOKKO nih cocok buat emak-emak yang demen tambahan uang jajan.

    ReplyDelete
  20. kebetulan mau buka usaha bisa cobain ini, wajib banget punya Tokko ini kayaknya deh ya mba

    ReplyDelete
  21. Sebagai penjual online, kehadiran penyedia platform toko online ini memudahkan banget sih. Terus baru tau ada TOKKO Plus.. Makasih informasinya yaa

    ReplyDelete
  22. jadi rekomendasi nih kalau suatu saat nanti punya usaha dan biar pencatatan rapi gitu

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^