8 Tempat Wisata Ramah Anak Di Lembang

Lembang kini memang sudah cukup terkenal sebagai daerah yang memiliki beragam wisata alam, wisata edukasi, wisata hits kekinian, bahkan sampai wisata anak. Itulah mengapa kini banyak keluarga memilih Lembang sebagai salah satu destinasi wisata saat musim liburan. Selain karena Lembang berada tidak jauh dari kota Bandung, daerah yang satu ini juga cukup memiliki fasilitas yang lengkap.
 
8 Tempat Wisata Untuk Anak di Lembang


Selain itu untuk yang berencana untuk berlibur di daerah Lembang dengan keluarga, tidak perlu risau untuk menentukan tempat wisata mana yang akan dikunjungi. Karena di sana terdapat banyak sekali pilihan tempat wisata yang ramah untuk keluarga terutama anak-anak.
 

Tempat Wisata Anak di Lembang

Pilihan wisata anak di lembang pun cukup beragam dari mulai wisata alam sampai ke wisata taman hiburan. Kita hanya tinggal menyesuaikan kesukaan anak dengan tempat wisata yang akan dituju. Berikut ini terdapat pilihan tempat wisata di Lembang yang cocok untuk anak – anak.

1. Rumah Guguk

Tempat wisata yang satu ini sebenarnya adalah sebuah pet shop, tetapi pet shop ini mengembangkan usahanya menjadi sebuah taman wisata yang di dalamnya terdapat berbagai jenis anjing. Di sana kita dan anak-anak bisa berinteraksi langsung dengan anjing-anjing tersebut. Selain anjing, di sana juga terdapat hewan lainnya seperti kelinci, burung merah, marmut, dan lain – lain.
  

2. Jendela Alam

Jendela alam ini merupakan salah satu tempat wisata edukasi anak yang ada di daerah Lembang. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk siapa saja yang ingin mengenalkan anak pada jenis hewan dan juga tumbuhan yang ada di sekitarnya. Di sana aktivitas anak akan diisi dengan kegiatan seperti berkebun, panen buah dan juga sayur, mengambil hasil ternak, dan juga menangkap ikan.
Harga tiket masuk ke tempat wisata Jendela Alam yaitu Rp. 15.000 di weekday dan Rp. 20.000 pada weekend.

3. Lembang Wonderland

Tempat yang satu ini menjadi salah satu tempat yang cocok untuk liburan bersama anak-anak. Karena di tempat ini bangunannya dibuat dengan mengikuti ala-ala negeri dongeng seperti yang disukai oleh anak-anak. Di tempat ini juga terdapat beberapa area yang memiliki tema yang berbeda-beda. Tentu tempat ini akan sangat disukai oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Area menarik dan ramah anak yang ada di Lembang Wonderland diantaranya Magic Forest yang terdiri dari pepohonan dan rumah kayu, ada juga Ice Cream Park dengan hiasan dekorasi es krim, atau Snow Village dengan sensasni udara musim dingin dan salju, serta Sweet Field yang dilengkapi kolam bola, balon udara dan para kurcaci.

Tiket untuk masuk ke Lembang Wonderland yaitu Rp. 35.000 per orang

4. Lembang Park & Zoo

Tempat wisata yang satu ini sepertinya sudah menjadi tempat wisata wajib setiap mengunjungi Lembang. Di tempat wisata ini kita bisa mengelilingi kawasan seperti kebun binatang mini, di mana anak bisa langsung berinteraksi dengan binatang-binatang yang ada di sana. Selain itu di tempat ini juga terdapat beberapa area playground yang bisa dimainkan oleh anak sepuasnya.

Wahana permainan yang ada di Lembang Park Zoo yaitu Perahu Danau, Carnival Games, Electic Scooter, Kereta Mini, Storyland, Playground, dan Water Kiddy Zone yang sangat menarik untuk anak-anak.
Harga tiket untuk masuk ke Lembang Park & Zoo yaitu Rp. 50.000 di hari kerja dan di hari libur seharga Rp. 70.000

5. Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang ini merupakan tempat wisata yang cocok untuk sobat dan keluarga. Tempat wisata yang satu ini didesain dengan mengikuti bentuk bangunan di Eropa. Di sana sobat juga bisa menyewa kostum ala-ala Eropa dengan harga Rp. 75.000/jam. Selain itu di tempat ini anak kita juga bisa berinteraksi dengan anak hewan ternak seperti domba, kuda, kelinci, dan masih banyak lainnya.
Selain itu kita juga bisa menyewa kostum dan bergaya ala Eropa di Farm House.
 
Tempat Wisata Anak Farmhouse Lembang
 

6. Kota Mini Lembang

Jika sobat sedang mengunjungi Floating Market Lembang maka untuk yang membawa anak tidak salahnya memasuki wisata kota mini yang berada dalam satu kawasan. Di kota mini ini anak-anak bisa bebas bermain dan memilih profesi apa yang akan ia perankan. Nanti selama berada di kota mini tersebut ia akan diberikan baju sesuai dengan profesi yang diinginkan oleh anak. 

7. The Great Asia Africa

Tempat menarik di Lembang yang ramah anak berikutnya yaitu The Great Asia Africa. Di tempat ini pengunjung seakan-akan diajak berkeliling dunia, mengunjungi beberapa negara sekaligus. Tempat ini mempunyai berbagai miniatur negara-negara yang ada di kawasan Asia dan Afrika. Tidak hanya bangunan yang mirip dengan yang ada di negara aslinya, kita juga bisa menikmati aneka hidangan khas dari negara-negara tersebut.
Tiket untuk masuk ke tempat wisata ini harganya Rp. 50.000 per orang.

8. De ‘Ranch

Sesuai dengan namanya, tempat wisata di Lembang yang satu ini menggunakan konsep peternakan. Wisatawan dapat melihat beraneka peternakan seperti peternakan sapi, kuda atau kelinci. Salah satu keunikan yang ada di De ‘Ranch yaitu kegiatan berkuda yang menggunakan kostum ala cowboy.

Wahana menarik yang bisa dinikmati oleh anak-anak diantaranya ATV, panahan, feeding cow, flying fox, gold hunter, peti luncur, kolam pancing, fun boat dan lain-lain. Selain itu ada juga cook n’ cookies untuk mengasah kemampuan memasak kue.
Untuk masuk ke tempat wisata ini, harga tiketnya seharga Rp. 26.000 per orang. Dan tiketnya bisa ditukar dengan minuman susu sapi.

De 'RanchTempat Wisata Ramah Anak di Lembang
 
Selain 5 tempat yang sudah disebutkan, bagi wisatawan yang mau berlibur ke Lembang bisa juga melihat miniatur kereta api di Floating Market 
 
Itulah rekomendasi 8 tempat wisata ramah anak yang berada di daerah Lembang Bandung. Semua tempat wisata tersebut bisa dinikmati oleh anak-anak dengan didampingi orang tua. Selamat berlibur!
 
Salam takzim






Post a Comment

0 Comments