Kumpulan Doa Menghindari Orang Jahat

Manusia yang ada di dunia ini pastinya punya perilaku yang berbeda, ada yang memiliki perilaku yang baik dan ada pula yang memiliki perilaku yang buruk terhadap kita. Semoga saja kita ini semua dijauhkan dari orang yang memang memiliki niat yang jahat kepada kita baik itu adalah teman, pasangan, bahkan keluarga. 
 
Kumpulan Doa Menghindari Orang Jahat

Kumpulan Doa Menghindari Orang Jahat

Dalam agama Islam kita bisa mengamalkan beberapa doa terhindar dari orang jahat, dengan membaca doa-doa artinya kita selalu meminta pertolongan hanya kepada Allah SWT. 
Berikut ini dia beberapa doa yang bisa kita baca untuk menghindari orang jahat:
 

M   Membaca Surat Al-Qashash ayat 21

“Fa kharaja min-ha kha'ifay yataraqqabu qala rabbi najjini minal-qaumiz-zalimin”

        Artinya: “Maka keluarlah Musa dari kota itu dengan rasa takut menunggu-nunggu dengan khawatir, dia berdoa: "Ya Tuhanku, selamatkanlah aku dari orang-orang yang zalim itu.”


Berzikir kepada Allah di pagi hari

“Bismillahilladzi laa yadhurru ma’asmihi syai-un fil ardhi wa laa fis samaa’ wa huwas samii’ul ‘aliim”

      Artinya: “Dengan nama Allah yang bila disebut, segala sesuatu di bumi dan langit tidak akan berbahaya, Dia-lah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.”


Doa tersebut bisa dibaca sebanyak 3 kali pada pagi hari dan juga di sore hari, saat membacanya kita bisa menyertakan surat Al-Ikhlas, Al-Falaq, An-Naas dan juga ayat kursi sebanyak 3 kali.

Doa supaya dapat terhindar dari perilaku zalim orang lain

“    Allohumma ya munazzilal kitab, wa mujriyas sahab, wa hazimal ahzab, ihzimhum wanshurna ‘alaihim”

       Artinya: “Ya Allah, wahai Dzat yang menurunkan Alquran berangsur-angsur, penggerak awan, pengusir kelompok (jahat), usirlah mereka dan menangkanlah kami atas mereka.”


Doa tersebut pernah Rasulullah SAW supaya beliau bisa terhindar dari musuh dan juga orang jahat yang ingin mencelakainya.

Doa meminta keselamatan untuk di dunia dan juga di akhirat

     “Allahumma innaa nas-aluka salaamatan fid diini wa 'afiyatan fil jasadi wa ziyaadatan fil 'ilmi wa barokatan fir rizqi wa taubatan qablal mauti wa rohmatan 'indal mauti wa maghfirotan ba'dal mauti, allahummaa hawwin 'alainaa fil sakaraatil mauti wannajaata minan naari wal 'afwa 'indal hisaabi, rabbanaa laa tuzigh quluubana ba'da idz hadaitanaa wahab lanaa mil ladunka rahma, innaka antal wahhaab, rabbanaa aatinaa fiddunnyaa hasanah, wa fil akhirati hasanah waqinaa 'adzaa ban naar”

    Artinya: “Ya Allah kami memohon kepadaMu keselamatan dalam agama dan kesejahteraan/kesegaran pada tubuh dan penambahan ilmu, dan keberkahan rizqi, serta taubat sebelum mati dan rahman di waktu mati, dan keampunan sesudah mati. Ya Allah, mudahkanlah kami saat pencabutan nyawa selamat dari api neraka dan mendapat kemaafan ketika amal diperhitungkan. Ya Allah, janganlah Engkau goyahkan hati kami setelah Engkau beri petunjuk dan berilah kami rahmat dari sisi-Mu. Sesungguhnya Engkau Maha Pemberi. Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan hidup di dunia dan kebaikan hidup di akhirat, dan jagalah kami dari siksa api neraka."

       Surat Yunus ayat 85

“Fa qalu 'alallahi tawakkalna, rabbana la taj'alna fitnatal lil-qaumiz-zalimin”

           Artinya: “Lalu mereka berkata: "Kepada Allah kami bertawakkal! Ya Tuhan kami; janganlah Engkau jadikan kami sasaran fitnah bagi kaum yang zalim.” 

        Itu dia beberapa doa yang bisa Anda amalkan, kita ini tidak akan pernah tahu kapan ada orang yang punya niatan jahat kepada kita, dengan rutin membaca doa tersebut sama saja dengan kita membentengi diri kita. Mengamalkan doa-doa tersebut merupakan usaha agar kita bisa selalu bahagia dunia akhirat.

Salam takzim


Post a Comment

2 Comments

  1. Nah ini penting juga untuk menjaga diri dan membentengi diri di luar sana nanti, terima kasih ilmunya.

    ReplyDelete
  2. Kalo lagi bepergian jauh, sendirian, rasanya takut kalo terjadi apa-apa. Do'a ini disarankan untuk diamalkan setiap hari sih, ngga harus pas bepergian aja. Terimakasih ilmunya mba :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^