Bolu Susu Lembang, Oleh-oleh Kekinian dari Kota Bandung

Tidak terasa beberapa hari lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan. Bulan yang sangat dinantikan oleh umat muslim di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri kedatangan bulan suci Ramadhan selalu disambut dengan meriah. Di beberapa daerah menyambut bulan puasa dengan berbagai tradisi. Masyarakat di daerah saya pada umumnya menyambut Ramadhan dengan melakukan ziarah kubur ke makam keluarga, bersilaturahmi, berkumpul dan berdoa bersama dengan keluarga dekat yang disebut munggahan. 
Bolu Susu Lembang, Oleh-oleh Kekinian dari Kota Bandung

Untuk menyambut bulan Ramadhan tahun ini, saya bersama keluarga adik berniat kumpul bersama di rumah orang tua kami. Seperti saat menyambut bulan puasa sebelumnya, kami berkumpul bersama, saling bermaafan dan makan bersama. Kebetulan tempat tinggal saya tidak terlalu jauh dari rumah orang tua. Saya tinggal di Bandung timur sedangkan orang tua saya di Bandung barat.

Oleh-oleh Kekinian dari Bandung

Meskipun berada dalam satu kota, tidaklah lengkap apabila tidak membawa oleh-oleh untuk orang tua. Apalagi keluarga adik juga akan berkumpul bersama. Tentunya perlu ada makanan istimewa yang bisa menemani momen berkumpul bersama keluarga. Pilihan saya seperti biasanya, membawa oleh-oleh Bolu Susu Lembang yang menjadi standar emasnya bolu di Indonesia. 
 
Bolu Susu Lembang Store Jalan Riau

Sudah beberapa tahun ini saya selalu membawa Bolu Susu Lembang untuk orang tua. Teksturnya yang lembut dan rasanya yang lezat pastinya sangat cocok untuk orang lanjut usia seperti bapak dan ibu. Jika keluarga adik juga berkunjung ke rumah bapak ibu, biasanya saya membawa Bolu Susu Lembang lebih banyak lagi. Soalnya kalau hanya satu atau dua bungkus, bolu yang memiliki banyak varian rasa ini akan tandas dalam hitungan jam hihihi… 

Varian Bolu Susu Lembang yang saya pilih untuk dijadikan oleh-oleh kekinian ini biasanya yang varian original dan susu cokelat. Dua varian ini selalu menjadi favorit keluarga kami. Namun ketika kemarin saya mau beli Bolu Susu Lembang untuk oleh-oleh, ternyata ada varian baru yang menarik perhatian saya. Ada varian cheese cake. Wah … langsung penasaran, dong!
 
Beli Bolu Susu Lembang Jalan Riau Store
Jadi sebelum bersilaturahmi ke rumah orang tua, saya sempatkan dulu untuk mampir ke store Bolu Susu Lembang yang ada di Jalan Riau. Saya sempat bingung ketika masuk ke dalam tokonya, karena banyak sekali varian rasa Bolu Susu Lembang ini. Rasanya ingin borong semuanya, deh! Hehehe ...
 
Akhirnya setelah memilih beberapa box kue oleh-oleh kekinian Kota Bandung ini, dengan dibantu mbak-mbak pelayan yang ada di sana, saya pun membawa dua kantong Bolu Susu Lembang yang akan dinikmati bersama keluarga besar.
 

Bolu Susu Lembang varian Cheese Cake

Ternyata pilihan saya tidak salah. Bolu Cheese Cakenya Lembang ini memang benar-benar cocok untuk dijadikan oleh-oleh untuk momen berkumpul bersama keluarga besar. Cheese Cakenya Lembang ini tekturnya terasa lembut di mulut. Ketika masuk dalam ke dalam rongga mulut, lidah seperti menari menikmati kelezatannya. Topping kejunya juga melimpah dilengkapi dengan krim keju. Keponakan saya yang senang makan keju, langsung tidak mau berhenti nyomotin taburan kejunya. Meskipun sudah diambil keponakan, keju yang bertaburan di atas bolu masih banyak, loh, saking melimpahnya. 
 
Cheese Cake Bolu Susu Lembang

Soal harga, Bolu Susu Lembang ini sangat ramah di kantong, harganya terjangkau, deh! Pembelian Bolu Susu Lembang di store resmi, mitra resmi, beli secara online atau melalui official marketplace, harganya sama, yaitu Rp. 35.000. Asyiknya nih, ketika saya beli oleh-oleh kekinian dari Kota Bandung ini, sedang ada promo campaign. Promo yang berlaku di store resmi. Setiap pembelian 1 box regular varian Cheese Cake mendapatkan potongan harga Rp. 3000. Sebagai emak yang senang diskonan, saya langsung ambil 3 box, dong! Hihihi. Lumayan, kan …

Selain harganya yang bersahabat untuk diborong (hehehe), Cheese Cakenya Lembang ini juga sudah dilengkapi dengan sertifikat halal dan sudah mendapat verifikasi dari Badan POM (Pengawas Obat dan Makanan). Jadi tenang, bukan? Kemasan box-nya juga apik, dilengkapi dengan safety seal sebagai jaminan keamanan.

Kemarin itu, saya bawa Bolu Susu Lembang untuk orang tua dan keluarga sebanyak 5 box, loh! Saya berani beli banyak karena daya tahan Bolu Susu Lembang cukup panjang. Jika disimpan di suhu ruangan yaitu sekitar 25 derajat celcius, oleh-oleh kekinian Kota Bandung ini bisa tahan selama 4 hari. Dan jika Cheese Cakenya Lembang disimpan dalam kulkas (sekitar 5 derajat celcius dalam chiller), daya tahannya bisa sampai 7 hari. Jadi saya gak khawatir, karena bisa tahan lama.

Varian Bolu Susu Lembang

Tidak hanya Cheese Cakenya Lembang yang pas dengan selera keluarga saya, masih banyak lagi varian Bolu Susu Lembang yang tidak kalah nikmatnya. Jika ada yang mau tahu varian oleh-oleh dari Kota Bandung, berikut ini pilihan rasanya: 
  1. Original. Varian Bolu Susu Lembang yang satu ini adalah kesukaan mamah mertua saya. Kelembutan bolu kukus dengan rasa vanilla dan cokelatnya menciptakan aroma khas yang menggugah selera. 
  2. Alpukat Kocok. Rasa bolu yang satu ini juga sama nikmatnya. Rasa alpukat yang dipadukan dengan topping coklat serta ada sisipan rasa mint menciptakan rasa yang begitu nikmat. 
  3. Blackforest. Bolu berwarna coklat pekat ini ditaburi dengan cokelat yang melimpah dipadukan dengan lapis cokelat yang lembut. 
  4. Cheese Cake. Varian yang satu ini memiliki topping krim keju dan parutan keju yang tebal dan melimpah. Aroma kejunya pun cukup kuat. 
  5. Cokelat. Bolu dengan rasa cokelat ini begitu spesial karena bolu susu cokelat ditambah custard susu dan taburan toping keju parut.
  6.  Cokelat kacang. Sensasi bolu cokelat yang lezat dan lembut dipadukan dengan toping kacang yang melimpah begitu nikmat dan spesial.
  7. Kopi Susu. Bagi penyuka kopi, varian yang satu ini bisa dijadikan cemilan favorit, deh! Karena nikmatnya kopi dipadukan dengan gula aren berpadu dalam kelembutan. 
  8. Red Velvet. Bolu berwarna merah ini disajikan dengan taburan keju yang melimpah dipadukan dengan bolu cokelat red velvet. 
  9. Stroberi. Varian Bolu Susu Lembang yang bisa dijadikan sebagai camilan ditaburi keju melimpah
  10. Vanila. Aroma vanilla ini dikombinasikan dengan kelezatan custard susunya menciptakan bolu yang nikmat.
Cukup banyak varian yang disajikan oleh Bolu Susu Lembang, bukan? Teman-teman bisa mendapatkan bolu kekinian yang lezat ini di berbagai store di Kota Bandung. 
 
Store Bolu Susu Lembang

Bagi teman-teman yang berkunjung ke Kota Bandung, jangan lupa bawa buah tangan khas Kota Bandung ini yak! Bolu Susu Lembang benar-benar cemilan yang cocok dijadikan oleh-oleh untuk keluarga dan kerabat. Kebersamaan dengan keluarga dan teman pun akan terasa lebih lengkap dengan cemilan kekinian yang lembut dan menggugah selera. Selamat menikmati!
 
Salam takzim

Post a Comment

23 Comments

  1. Pasti legit sekali ya rasanya. Banyak varian rasanya pula. Cocok banget untuk berbuka puasa di hari pertama.

    ReplyDelete
  2. Aku malah penasaran sama yg rasa jeruk nih. Kayanya asem dan manis lumer jadi satu mantul juga

    ReplyDelete
  3. Bandung nih ngga pernah bosen ngerilis kuliner yg endeusss yak.
    Selalu ada tawaran menariikkk yg pantang dilewatkan.
    aku jadi mupeng buat ngemil bolu susu enihhh

    ReplyDelete
  4. Andai kemarin waktu di Bandung tahu ada bolu kekinian seperti ini pasti mampir deh beli beberapa buat oleh-oleh hehehe...pasti rasanya enak ya mbak, jadi kepo sama rasanya. Harganya bersahabat, tentu peminatnya banyak ya.

    ReplyDelete
  5. Yang topingnya keju udah serasa di lidah aja nih. Saking terbayang betapa enaknya itu kelembutan bolunya
    Besok berbuka puasa cocok ya santap bolu susu ini

    ReplyDelete
  6. Yang cheese cake ini menggoda selera banget deh soalnya aku memang penggemar keju, kayanya kalo ke lembang aku wajib nyoba nih

    ReplyDelete
  7. Wah, varian rasa Bolu Susu Lembang lengkap banget yah Teh. Aku penasaran pisan sama yang blackforest nih, soalnya emang doyan coklat

    Bolu Susu Lembang cucok dijadikan menu takjil berbuka puasa dan hantaran buat lebaran nanti yah Teh

    ReplyDelete
  8. Duh jadi mupeng liat taburan kejunya yang melimpah. Kebayang lembut bolunya dan kejunya yang melimpah. Duh lumer di mulut ini bolunya

    ReplyDelete
  9. Tergiur untuk mencobanya nih, sayangnya kok jauh sekali belinya di Bandung euy. Kalau dikirim ke luar kota bisa ga ya?

    ReplyDelete
  10. Sama teh, aku dan keluarga juga suka banget sama Bolu Susu Lembang 😍
    Apa lagi yang rasa original dan Coklat. Tapi variant cheese cake ini juga enak, apa lagi yang suka keju pasti suka 😍

    ReplyDelete
  11. Suka banget dengan varian terbarunya,cheese cake enak banget kebetulan kami sekeluarga penyuka bolu keju nih... :D

    ReplyDelete
  12. Jadi pengin ke Bandung nih untuk menikmati Bolu Susu Lembang ini. Yang suka keju pasti seneng banget dengan hadirnya varian Cheese cake ini. Saya malah penasaran loh dengan yang varian alpukat kocok, kok ada selipan mintnya itu pasti berasa segeeerr gitu ya saat menyantapnya.

    ReplyDelete
  13. Aku paling suka bolu susu lembang, mba. Bolunya emang lembut. Harganya juga terjangkau ya mba hanya Rp 35 ribu saja tapi dapat kemewahan kelezatan rasanya :)

    ReplyDelete
  14. Favorite baru keluarga nambah lagi nih dengan varian Jeruk Dekopon. Sebelumnya sukanya Alpukat cokelat dan cheese cake. Enak banget buat temen ngopi atau ngeteh ya. Btw, anak-anak lagi penasaran dengan varian Red Velvet. Segera beli ah. Pas juga ini buat makanan takjil.

    ReplyDelete
  15. udah lama gak ke bandung.. memang kayaknya kalau ke bandung kudu dengan perut kosong dan list kulineran yang lengkap. pulangnya bisa bawa oleh2 bolu susu lembang ini deh :D

    ReplyDelete
  16. Varian Bolu Susu Lembang-nya banyaaakk banget.
    Aku kemarin cobain yang Rasa jeruk Dekopon, teh.. Karena yang dibayangan aku, pasti segerrr..
    Ternyata iya.
    Rasanya fresh dan seperti makan kue mewah dengan rasa kecut yang bikin gak bisa berhenti ngemil.

    ReplyDelete
  17. Cocok banget nih jadi buah tangan kalau balik jalan jalan dari Bandung. Pasti rasanya tak diragukan lagi dan pilihannya juga banyak.
    Memanjakan semua lidah dan pasti happy kalau dapet oleh oleh ini

    ReplyDelete
  18. Duh masa aku kudu ke Lembang buat makan Bolu Susu ini? Asli cukup menggoda ya dan harganya juga masih aman di kantong. Buat oleh-oleh keluarga terdekat bisa banget apalagi puasa gini. Enak buat berbuka

    ReplyDelete
  19. Suka semua varian dari Bolu Susu Lembang Bandung teh..
    Rasanya cocok banget untuk dinikmati bersama keluarga saat sedang berkumpul bersama.

    ReplyDelete
  20. Iya nih. Oleh-oleh yang pas banget kalau ke Lembang atau saat ke Bandung. Keihatan sangat enak dan lembut tekstur bolunya.

    ReplyDelete
  21. Memang ya oleh-oleh dari Bandung ini tiada duanya selalu enak dan beragam macamnya. Aku juga suka banget bolu susu lembang ini.

    ReplyDelete
  22. sumpah kangen banget kota bandung
    dulu setidaknya setiap dua tahun ada jalan ke sini
    beli aneka oleh2 yg memang banyak
    eh sekarang bolu susu yang lagi hits
    moga bisa jastip aja deh dulu biar ga penasaran

    ReplyDelete
  23. Ini pasti enak 😍😍 pengin cobain rasanya sekarang ..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^