10 Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Daerah Ciwidey, Jawa Barat

Siapa yang tak kenal Ciwidey? Semua orang, terutama yang gemar berwisata alam, pasti kenal dengan tempat yang ada di Bandung Selatan ini. Apa, ada yang belum pernah ke Ciwidey? Ayo datang ke sana sekarang juga. Tapi pastikan, kamu tahu update regulasi penerbangan terbaru di sini ya. Supaya penerbangan ke Bandung dari kotamu bisa aman dan juga lancar. Jadinya saat berwisata di Ciwidey, kamu bisa menikmatinya sepuas hati. 
 
Rekomedasi Tempat Wisata Alam Jawa Barat
dokumen pribadi


Tempat Wisata Alam Ciwidey

Untuk kamu yang berencana liburan di Ciwidey, berikut ini beberapa tempat asyik yang bisa dikunjungi. Dijamin, mengunjungi satu atau beberapa tempat ini akan membuat liburanmu sangat berkesan.

1. Wisata Alam Driam Riverside & D’riam Riverside Resort

Tempat yang satu ini sangat seru. Aneka macam aktivitas akan membuat liburanmu jadi lebih berkesan. Kamu bisa melakukan petualangan seru di sini. Bareng keluarga atau juga kolega bekerja. Kamu bisa panjat dinding, arung jeram menyusuri sungai, outing di alam yang sejuk dan asri, dan berbagai hal lainnya. Tak lupa, menginap di salah satu kamar nyamannya akan semakin membuat momen liburan jadi tak terlupakan.

2. Barusen Hills Ciwidey

Tempat wisata yang satu ini akan membuatmu dan keluarga bisa bermain air sepuasnya. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa berenang di tempat yang pemandangannya sangat menakjubkan. Ember-ember besar yang menumpahkan air, air mancur yang jumlahnya tidak terhitung, dan juga perosotan air berwarna-warni jelas akan membuat anak-anak atau bahkan kamu tertawa dengan lepas. Setelah berenang, jangan lupa untuk jalan-jalan ke Taman Cinta, Bamboo Love Garden, serta Taman Belanda, ya. Biar kesenanganmu di tempat ini bisa maksimal!

3. Candy House

Kamu yang pernah nonton film Willy Wonka pasti akan senang berada di tempat ini. Candy House. Sesuai namanya, tempat ini layaknya rumah Willy Wonka. Penuh dengan permen dan cokelat. Bedanya, di tempat ini permennya tak bisa dimakan. Tetapi hanya berupa hiasan yang menyemarakkan. Membawa anak-anak ke tempat ini jelas akan membuat mereka bahagia. Melihat lolipop raksasa, aneka gula kapas, serta berfoto bersama marshmallow akan semakin terasa di alam impian. 

Candy House Ciwidey
Source : @candyhouse.ciwidey

4. Teras Bintang

Tempat ini akan memberimu sensasi yang tiada tara. Kamu bisa berdiri di gardu pandang yang bentuk bintang setinggi 10 meter. Jelas, hamparan kebunan teh asrinya akan memberimu kesan yang sangat menakjubkan.

Untuk melihat secara detailnya, kamu bisa menggunakan teleskop. Langit yang cerah, burung yang berterbangan, serta hewan-hewan yang unik sangat bisa kamu temukan dari pencitraan teleskop ini.

5. Taman Kelinci Ciwidey

Datang ke tempat ini akan sangat berkesan jika membawa anak-anak. Sebab mereka pasti akan menyukai kelinci-kelinci yang ada di tempat ini. Aneka bentuk dan ukuran serta warna kelincinya, ketika berlarian akan terlihat sangat menggemaskan. Begitu juga saat kita memberi mereka makan.

Ah ya, di tempat ini tak hanya ada kelinci saja. Kambing, kuda, dan juga berbagai jenis burung bisa kamu temui di tempat ini.

6. Bukit Jamur Rancabolang

Masuk ke tempat wisata yang satu ini pasti akan membuatmu seperti berada di taman fantasi. Ya, sebab di bukit ini, pohon-pohon yang mirip jamurnya, sangat menakjubkan. Pemandangannya persis seperti di dunia khayalan. Dengan berjalan-jalan saja, bersama dengan keluarga atau teman-teman, dijamin akan membuatmu merasa segar. Jangan lupa, saat ke tempat ini, kamu pake baju hangat, ya. Udara dinginnya lumayan menusuk tulang. 

Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey
Source: Merdeka.com

7. Palalangon Park

Kamu yang gemar main air, bisa datang ke tempat ini. Di sini, aneka perosotan cantik dan juga baskom air raksasanya akan dengan senang hati menghiburmu. Setelah berenang, Mengambil foto di setiap sudutnya juga tak kalah menyenangkan. Sebab pemandangan di tempat ini sangat menakjubkan. Jangan lupa juga untuk naik perahu. Danau indahnya akan sangat disayangkan jika tak kamu seberangi.

8. Kawah Putih

Ini tempat wajib yang harus kamu datangi saat ke Ciwidey. Pemandangannya sangat menakjubkan. Sebuah danau yang berbentuk kawah akibat letusan Gunung Patuha. Air bening kristalnya bisa berubah sesuai cuaca. Adapun tepinya berupa pasir putih yang menghampar unik. Bahkan tanaman-tanaman yang ada di sana itu sangat berbeda dari kawasan yang ada di bawahnya. Pastikan kamu berfoto di tempat ini, ya. Hasil fotonya dijamin akan sangat menakjubkan. 

Kawah Putih Ciwidey
dokumen pribadi

9. Pinisi Resto

Datang dan makan di tempat ini akan membuatmu merasa terdampar dalam kapal di tempat berbukit. Ya, restoran yang satu ini konsepnya memang demikian. Kapal tradisional (pinisi) namun letaknya di kawasan dataran tinggi. Selain menikmati pemandangannya yang indah, makan di tempat ini juga memberikan kenikmatan tersendiri.

10. Kampung Cai Ranca Upas

Tempat ini juga terkenal di Ciwidey. Ya, Ranca Upas, Di tempat ini, kamu bisa melihat pemandangan yang sangat menakjubkan. Dari alamnya yang indah dan asri hingga rusa-rusanya yang lucu dan cantik. Memanjakan diri dengan berendam di pemandian air panas di sini dan juga camping bersama saudara atau teman-teman di sini dijamin akan memberikan liburan yang sangat berkesan.

Itu dia 10 tempat wisata yang bisa kamu kunjungi saat di Ciwidey. Menyambangi satu atau bahkan ke semua tempatnya pasti akan membuat liburan jadi terasa menyenangkan. Cek segera Traveloka, ya. Dan booking juga tiket murah dari kotamu menuju Bandung. Ayo liburan di Ciwidey! 
 
Selamat berlibur!
Salam takzim


Post a Comment

1 Comments

  1. Wisata alam memang jadi favorit buat healing apalagi setelah capek dengan hingar bingar kota. Nah, mantep-mantep ini rekomendasinya tapi aku kalau lihat hutan berkabut jadi ngebayangin tempat-tempat horror. Terima kasih rekomendasinya!

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^