Wajib Dibawa, 9 Barang Ini Bantu Redam Bosan Selama Perjalanan Kereta Api

Memang sangat menyenangkan melakukan perjalanan dengan si kuda besi, kereta Api. Selain bangku duduk yang sangat nyaman, kereta api juga jadi pilihan moda transportasi yang sangat murah. Contohnya saja, ada Jadwal kereta Surabaya Malang yang dibanderol dengan harga 15000 saja via KA Dhoho Penataran.

Well, tentunya kamu perlu menyiapkan beberapa barang sebelum berangkat naik kereta api. Nggak hanya baju-baju dan perlengkapan penting lainnya, beberapa barang berikut ini perlu kamu bawa untuk meredam rasa bosan selama di perjalanan.

Ponsel

Nggak hanya dipakai sebagai alat komunikasi saja, dengan ponsel kamu bisa membunuh kebosanan selama berada di perjalanan, lho. Memutar YouTube dari perangkat ponsel serta memainkan game kesukaan bisa jadi salah satu pilihan terbaik untuk membunuh waktu.

Kamu juga bisa chattingan dengan kerabat atau teman untuk membunuh rasa bosan. Menghubungi teman-teman terdekat lewat ponsel bisa jadi hiburan tersendiri, lho. Jangan lupa charge terlebih dahulu baterai ponsel kamu hingga penuh sebelum dibawa berangkat di perjalanan.

Buku Bacaaan

Kalau kamu hobi ketenangan, membaca di kereta api bisa jadi aktivitas yang sangat menyenangkan, kok. Berbagai buku bacaaan, mulai dari Ilmu Pengetahuan, Novel dan Komik sangat bisa kamu bawa untuk membantu membunuh waktu.

Pilih buku yang sekiranya kamu sukai, bawa di kereta api, ya. Cukup pilih satu buku bacaan diantara banyaknya buku agar nggak memberatkan ketika dibawa di koper. 
 



Kamera

Sambil menunggu kereta api sampai ke tujuan, coba berlatih memotret dengan kamera. Berbagai objek menarik yang terlihat dari jendela kamera bisa kamu foto untuk mendapatkan angle yang bagus.

Bawalah kamera yang nggak terlalu memberatkan tas atau koper, pilih jenis compact atau pocket kamera agar mudah dibawa ke mana-mana. Bisa juga membawa standing kamera untuk digunakan memotret pemandangan saat sampai di tempat wisata nanti.

Earphone

Nggak lengkap rasanya bila perjalanan tidak ditemani dengan musik yang mengalun. Nah, kamu bisa mendengarkan musik kesukaan dengan lagu dari ponsel kesayangan.

Tentunya kamu nggak mau mengganggu penumpang lain, kan? So, jangan lupa colokkan earphone agar kamu bisa menikmati lagu kesukaan tanpa bikin suasana jadi berisik.

Bantal Leher

Bila kamu bosan melihat-lihat pemandangan selama perjalanan, bisa coba membunuh waktu dengan tidur. Biar leher nggak sakit, gunakan bantal leher untuk menopangnya.

Sekarang ini bantal leher dijual dengan harga yang murah, mulai dari 20 ribuan, kok. Well, ingat untuk tetap waspada dengan barang bawaan, ya. Kamu bisa tidur bergantian dengan teman yang lain untuk menghindari hal-hal yang nggak diharapkan.

Snack

Mengkonsumsi snack juga jadi pilihan terbaik buat membunuh rasa bosan selama di perjalanan. Snack atau jajanan kecil bisa kamu bawa di koper atau tas sebagai camilan untuk menunda lapar. Berbagai jenis snack, dari kekinian hingga tradisional bisa dijadikan pilihan yang bagus untuk dinikmati bersama sahabat. Sambil ngobrol, sambil kenyang juga. Minuman

Nggak hanya cemilan, minuman dengan rasa favorit juga bisa kamu nikmati selama di perjalanan, lho. Masukkan minuman terbaik kedalam botol minum atau termos yang kamu punya, nikmati setelah mengkonsumsi snack favorit.

Ada baiknya buat membawa air putih sebagai tambahan energi. Hindari membawa minuman dengan gula yang terlalu banyak karena bisa bikin tubuh lemas.

Powerbank

Powerbank sebaiknya juga kamu bawa untuk jaga-jaga bila baterai ponsel habis. Meskipun Kereta Api sudah menyediakan colokan ponsel, tetapi sebaiknya kamu juga bawa power bank untuk jaga-jaga bila ada error.

Sudah banyak powerbank yang dijual dengan harga murah. Mulai dari 100 hingga 300 ribuan dengan kapasitas 10.000 mAh. Nantinya, kamu bisa gunakan powerbank untuk dipakai ketika berwisata. Nggak usah takut kehabisan baterai!

Mainan

Nggak hanya orang dewasa yang bisa bosan, anak kecil pun juga bisa merasakan jenuh di perjalanan. Sebagai orang tua, kamu bisa membawakan mainan kesukaan anak untuk membunuh jenuh.

Misalkan saja dengan membawa boneka atau robot-robotan kecil untuk dimainkan. Nggak harus bawa mainan yang besar bila merepotkan. 



Perjalanan kereta api yang begitu panjang memang memakan waktu beberapa jam. So, biar kamu nggak bosan, bisa coba bawa barang-barang di atas agar perjalanan jadi menyenangkan. Punya rekomendasi barang bawaan lain untuk meredam bosan di perjalanan? Tulis di kolom komentar, yuk! 
 
Salam takzim


Post a Comment

1 Comments

  1. Nah, bener banget ini pas perjalanan jauh pasti bosen apalagi di kereta ya gak bisa apa-apa dan pemandangannya hanya itu. Barang berkaitan sama ponsel sih selalu bawa, paling cocok buat ngusir bosan.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^