ASUS ROG Phone 6 Ponsel Gahar Pendukung Juara Gamer

Seperti media digital lainnya, game memiliki dua sisi. Bermain game bisa menguntungkan atau merugikan, tergantung individu masing-masing yang menggunakannya. Tidak dipungkiri, sebagian besar orang tua masih menganggap game sebagai suatu yang tidak baik dan harus dihindari oleh anak.

Padahal bermain game tidak selamanya jelek bagi anak-anak. Selama bisa mengendalikan keinginan bermain game dan mengatur waktu dengan baik, game juga memberikan manfaat bagi anak, loh! Apa saja manfaat game bagi anak? 
 
ASUS ROG Phone 6 Ponsel Gahar Pendukung Juara Gamer

Manfaat Game Bagi Anak

Beberapa penelitian sudah membuktikan bahwa tidak selamanya bermain game mendatangkan sisi negatif. Ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan anak ketika bermain game, diantaranya:

Mendorong Kemampuan Membaca

Di layar permainan biasanya ada instruksi khusus berupa teks yang harus dibaca oleh anak. Dari teks-teks itulah anak dituntut untuk bisa membaca dengan lancar. Dengan begitu mereka didorong untuk meningkatkan keterampilan membacanya.

Melatih Anak Memecahkan Masalah

Anak akan menghadapi berbagai tantangan dan rintangan ketika bermain game. Misalnya saja game misteri, teka-teki, mengelola kota atau kerajaan virtual yang mengajak anak untuk memecahkan masalah. Di saat menemukan masalah lalu kemudian berusaha mencari solusinya, anak secara tidak langsung diajarkan memahami membuat perencanaan, menyusun strategi dan belajar berpikir secara fleksibel.

Meningkatkan Kreativitas dan Imajinasi Anak

Pada beberapa permainan, anak diajak untuk berpikir kreatif dan berimajinasi. Seperti game membuat bangunan, anak diajak berkreasi dan kreatif membuat desain ruangan dan tata letaknya.

Memberi Peluang Berkarir di Dunia Gaming

Apabila anak diarahkan dengan baik, bermain game juga bisa memberikan mereka penghasilan. Seperti kita tahu saat ini industri game atau eSport sudah semakin berkembang. Kini profesi di dunia game seperti menjadi pemain eSport pun semakin menjanjikan.

Menjajaki Profesi eSport

Electronic sport atau eSport merupakan olahraga elektronik yang bersifat kompetitif. Cara kerjanya seperti permainan catur yang tidak menggunakan kekuatan fisik tetapi lebih menggunakan otak/pikiran sebagai senjata utamanya.

Profesi di dunia game yang menjanjikan ternyata juga menarik minat anak lelaki saya. Dia ingin lebih profesional di bidang eSport. Semakin tumbuh dewasa, pandangannya mulai berubah, dari game sebagai hiburan menjadi eSport sebagai sebuah profesi.

Ketertarikannya pada profesi eSport membuat anak saya ingin lebih paham mengenai dunia gaming. Dan untuk menuntaskan keingintahuannya, saya memperbolehkan dia belajar seputar gaming di kelas online RRQ eSports Academy. Di kelas itu anak saya mendapatkan pengetahuan tentang senjata-senjata yang ada di game, mengenal posisi player (role), strategi menyerang dan teknik lainnya yang perlu dikuasai ketika bertarung. 
 
Sertifikat dari kelas RRQ eSports Academy

Selaku orang tua, saya pun menyadari bahwa tidak cukup dengan mengikuti kelas online untuk mendapatkan pengetahuan tentang gaming saja, supaya bisa menjadi juara gamer. Perangkat yang gahar tentunya sangat mendukung pemain ketika mengikuti kompetisi. Senjata pamungkas untuk jadi sang juara!

Ponsel Gahar Untuk Para Juara Gamer

Selama ini anak saya sering mengeluhkan ponselnya yang sering cepat panas kalau sedang bermain game. Kadang saya lihat dia bermain game dengan cara menyimpan ponselnya di lantai. Alasannya supaya gak cepat panas, katanya. Hahaha … padahal ya tetap saja ponselnya panas ketika digunakan bermain game.

Bukan hanya ponsel yang sering panas, kadang anak lelaki saya itu juga suka mengeluh matanya yang perih dan lelah menatap layar ponsel dalam waktu yang lama. Wah, ini berbahaya sekali jika dibiarkan. Membahayakan kesehatan matanya. Maunya saya larang saja dia bermain, tetapi anak saya itu sudah serius ingin menekuni dunia eSport

Belum lagi kalau dia mengeluh ponselnya yang tiba-tiba ngelag atau baterainya yang cepat habis, padahal dia lagi seru-serunya di tengah permainan. Wah, keluh kesahnya bisa sepanjang jalan kenangan, deh! 😂

Memang kalau kata ayahnya, ponsel anak kami performanya kurang gahar untuk dipakai gaming. Ya, mau bagaimana lagi, dong! Anak saya hanya punya ponsel yang seadanya untuk gaming. Suami saya bilang, untuk bisa jadi juara gamer, anak kami perlu smartphone gaming yang gahar sebagai senjata terbaiknya.

Nah, kebetulan sekali baru-baru ini, tepatnya tanggal 21 September 2022 yang lalu, ASUS meluncurkan ROG Phone 6 sebagai smartphone gaming paling gahar untuk pecinta game. Jadi tertarik, dong! Yakin banget kalau ROG Phone 6 bisa jadi andalan anak saya untuk lebih profesional di bidang eSport.

Kok, sebegitu yakinnya? Iyalah. Mari kita bahas satu persatu apa saja alasan saya begitu yakin bahwa ASUS ROG Phone 6 bisa menjadi ponsel gaming paling gahar dan jadi senjata terbaik para gamer.

ASUS ROG Phone 6 Series Senjata Terbaik Para Gamer

Peluncuran ROG Phone 6 ini bisa dikatakan sebagai inkarnasi smartphone gaming yang performanya jauh lebih gahar dan tidak tertandingi dibandingkan ponsel terdahulunya. Keunggulan ponsel terbaru besutan ASUS ini performanya luar biasa dengan sistem pendingin tanpa batas, layarnya yang menghasilkan visual imersif, dan ketahanan baterai yang membuat penggunanya nyaman menggunakan kapan pun dan di mana pun.

ROG Vision yang Kekinian

Pengguna ASUS ROG Phone 6 akan merasa kekinian dengan package-nya, deh! Karena tersedia dua macam warna yaitu Phantom Black dan Storm White untuk tipe standar. Begitu pula dengan tipe ROG Phone 6 Pro yang tersedia dalam satu warna yaitu Storm White dengan layar AMOLED ROG Vision di bagian belakangnya. ROG Vision pada layar OLED 2 inci tersebut dapat menyajikan animasi yang disesuaikan dengan keinginan pengguna. Bisa jadi pembeda dengan pengguna lainnya, bukan?

Desain animasi yang dibuat bisa menggambarkan skenario mode X, panggilan masuk, mengisi daya dan gambar lainnya. Apalagi sekarang ASUS sudah menambahkan 60 animasi baru ke ROG Phone 6 Pro. Semakin banyak pilihan! Masih kurang? Kita bisa kok membuat animasi sendiri di editor ROG Vision. Asyik, lah! 
 

ASUS ROG Phone 6 series package
 

Performa Tak Ada Tandingannya

Selain rutin berlatih, memiliki strategi yang bagus, untuk mewujudkan impian menjadi juara gamer tentunya dibutuhkan smartphone “buas” sebagai senjata. Anak dan suami saya tertarik banget dengan performa ASUS ROG Phone 6. Soalnya dibandingkan dengan keluaran terdahulunya, ASUS ROG Phone 6 performanya jauh lebih baik dan lebih tinggi. Di ASUS ROG Phone 6 sudah ada prosesor terbaru Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform. Clock speed CPU-nya jadi jauh lebih cepat yaitu 3,2 GHz karena prosesor baru tersebut.

Kinerja CPU dan GPU pun jadi 10% lebih tinggi karena adanya kombinasi antara CPU dan GPU Adreno 730. Efisiensi daya CPU jadi lebih meningkat 30%. Ponsel ASUS ROG Phone 6 ini juga diperkuat RAM LPDDR5 hingga 18 GB dan penyimpanan SSD UFS3.1 sampai 512 GB. Kondisi ini bisa meminimalisir bottleneck pada ponsel sekaligus mengukuhkan ASUS ROG Phone 6 sebagai smartphone tercepat yang ada di pasaran. Hebat, ya!

Aman Menikmati Visual yang Imersif dengan Layar Revolusioner

Teknologi imersif yang disajikan oleh smartphone kekinian membuat penggunanya hampir tidak melihat batas antara dunia nyata dan dunia digital. Kondisi ini bisa membuat siapa saja betah berlama-lama menggunakan smartphone, termasuk anak saya. Sempat merasa khawatir juga pada kesehatan matanya. Saya takut mata anak lelaki itu akan rusak.

Namun saya bisa tenang dengan kecanggihan yang ada pada ASUS ROG Phone 6. Di ponsel gaming paling gahar ini sudah terpasang layar AMOLED HDR10+ dengan luas 6,78 inci dari Samsung dan disetel oleh ROG. Layar tersebut sudah diproteksi dan diperkuat dengan Corning® Gorilla® Glass Victus TM   yang sangat kuat. Mata anak saya akan terlindungi ketika menggunakan ASUS ROG Phone 6 karena adanya teknologi Eye Care Display
 
Visual ASUS ROG Phone 6 series

Apalagi layar ASUS ROG Phone 6 Series dengan refresh rate maksimum 165 Hz menjadikan ponsel ini sebagai yang tercepat dan tertajam yang ada di pasaran. Selain itu kecanggihan touch-sampling rate hingga 720 Hz dan latensi sentuh 23 ms membuat layar ini sebagai senjata pamungkas untuk gamer yang mau lebih unggul dari pesaingnya.

Desain Unik Baterai Monster

Masalah baterai ponsel yang cepat habis ketika digunakan bermain game pun akhirnya bisa ada solusinya dengan kehadiran ASUS ROG Phone 6 series ini. Desain termal baterai ASUS ROG Phone 6 series membuat pengisiannya lebih cepat dari 0- 100% dan bisa terisi penuh dalam waktu 42 menit. Jadi gak perlu khawatir baterai cepat habis saat main game, deh!

Karena ASUS ROG Phone 6 didesain unik dengan dua baterai 3000 mAh. Desain baterai dua sel ini membuat posisi motherboard berada di tengah frame. Selain itu desainnya bisa menurunkan suhu saat pengisian daya dan memungkinkan pengisian daya 65W. Sehingga ponsel ini memiliki keseimbangan berat yang sempurna dan memberikan solusi pendinginan yang unggul. 

Desain Unik Baterai ASUS ROG Phone 6

GameCool 6 Cooling System Yang Canggih

Berkat teknologi pendinginan GameCool 6 Cooling System yang canggih, ASUS ROG Phone 6 bisa memainkan game-game yang demanding dengan performa yang konsisten dan tidak tertandingi. Sistem GameCool yang canggih ini merupakan pembaruan terbesar untuk pendinginan sejak seri ROG Phone dikeluarkan. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, perangkat ini struktur internal pada sistem pendinginnya lebih ditingkatkan untuk pembuangan panas yang lebih efisien.

Dibuat desain ulang pada sistem pendingin CPU 360° yang baru dan difokuskan pada tata letak dual-PCB yang dipasang di tengah. Metode eksklusif ini bermanfaat sekali untuk mengisi celah udara antara 2 PCB dengan senyawa termal khusus, sehingga kinerja pendinginan pun meningkat sampai 10° C.
Yes, jadi gak perlu khawatir perangkat jadi panas ketika sedang seru-serunya mengikuti kompetisi game, bukan? 
GameCool6 ASUS ROG Phone 6 Series

Pembuangan Panas yang Optimal Menggunakan AeroActive Cooler 6

Untuk meningkatkan kinerja ponsel gaming sangat diperlukan pembuangan panas yang mumpuni. Nah, ASUS ROG Phone 6 Series menggunakan AeroActive Cooler 6 terbaru sebagai kunci pembuangan panas. AeroActive Cooler 6 ini diintegrasikan dengan Thermoelectric Al Cooling System dan berbasis chip pendingin Peltier untuk mengoptimalkan pembuangan panas menurut temperatur CPU.

Teknologi tersebut akan berkomunikasi dengan ASUS ROG Phone 6 untuk menurunkan temperatur permukaan dekat CPU sampai 25°C melalui sambungan USB-C. Dengan begitu pengguna ponsel gahar ini akan menikmati kenyamanan dan mobilitas ketika bermain game yang demanding tanpa panas yang berlebihan di ponsel. Aksesoris opsional ini tanpa kabel dan berfungsi dengan daya dari baterai smartphone.

Jadi kalau anak saya pakai ASUS ROG Phone 6 ini, gak akan ada lagi drama ponsel disimpan di lantai saat main game, deh! 😁

Speaker Canggih untuk Sound yang Imersif

Pengaturan speaker yang canggih dengan penyetelan luar biasa oleh Dirac meningkatkan pengalaman sound di ASUS ROG Phone 6 Series ini. Sistem terbarunya yaitu bertumpu pada dua Speaker Super Linear 5-magnet 12 x 16 simetris yang ditunjang oleh amplifier mono Cirrus Logic CS35L45. Pengalaman sound yang lebar, jernih dan kedalaman suara yang lebih baik dibandingkan ponsel lain merupakan hasil pemrosesan sinyal digital terbaik dari Dirac. 
 
Speaker ASUS ROG Phone 6 Series

Teknologi AirTrigger dan Ultrasonic Buttons Pendukung Para Juara Gamer

Menggunakan ASUS ROG Phone 6 Series sebagai senjata terbaik para gamer menjadi juara, tidak terlepas dari keunggulannya yang sudah diperkuat oleh AirTrigger 6 terbaru. Teknologi ini menawarkan sensitifitas yang lebih baik, mendukung lebih banyak kontrol gerak dan pemosisian yang lebih baik. Dilengkapi juga dengan 18 titik sentuh spesifik yang dipetakan di layar (ketika AeroActive Cooler 6 terpasang). 

Bahkan sistem AirTrigger 6 ini dapat digunakan di luar game, loh! Sistem tersebut bisa mengaktifkan tidakan atau aplikasi yang berguna melalui gerakan meremas sederhana ketika berada di mode portrait.

Tambahan baru di AirTrigger yaitu adanya fitur Tekan & Kiri yang bisa digunakan untuk memetakan tindakan yang berbeda ketika menekan tombol pengaktif ultrasonik dan tindakan berbeda ketika mengangkat jari dari tombol. Selain itu pengguna ASUS ROG Phone 6 Series dapat memakai giroskop untuk mengontrol dan membidik sudut pandang. Pengguna cukup menekan dan menahan tombol ultrasonik dahulu kemudian bisa mengontrol area tampilan dengan memiringkan atau menggerakkan ponselnya.

Kebayang, ya, kalau dipakai bermain game, gerakan pemain akan lebih terkontrol dan tentunya bisa mudah memenangkan permainan tanpa kendala. 
 
Airtrigger ASUS ROG Phone 6 series

 

Kamera Terbaik Di Antara Ponsel Gaming Lainnya

Meskipun bukan menjadi fitur yang menjadi pertimbangan utama para gamer ketika memilih ponsel pendukung, tetapi ASUS ROG Phone 6 Series memberikan pengalaman kamera terbaik dibandingkan ponsel gaming lainnya. ASUS ROG Phone 6 Series menyediakan formasi tiga kamera belakang yaitu: 
  1. Kamera utama mengandalkan sensor SONY IMX766 50MP. Menawarkan mode utama 12,5MP memakai filter warna Quad Bayer atau mode asli 50MP. Kamera tersebut dapat melakukan pembesaran 2x lossless asli dalam kondisi pencahayaan siang hari dan dapat beralih ke zoom digital 2x berdasarkan mode 12,5MP di keadaan pencahayaan rendah untuk menangkap cahaya yang cukup.
  2. Kamera kedua merupakan lensa sudut ultra lebar 13MP yang bisa merekam hingga sudut 125 derajat dengan koreksi distorsi secara real time.
  3. Kamera ketiga merupakan lensa makro 5MP
Sedangkan kamera depan ASUS ROG Phone 6 Series memiliki resolusi 12MP yang dapat merekam grup selfie dalam kualitas tinggi dan merekam video streaming secara langsung. 
 
Kamera ASUS ROG Phone 6 series

Nah, terbukti semua fitur yang ada di ASUS ROG Phone 6 Series ini merupakan keunggulan ponsel gaming gahar yang lebih baik dari ponsel sejenis di pasaran. Bisa diandalkan sebagai senjata terbaik para gamer, deh!

ASUS ROG Phone 6 Series, Senjata Terbaik untuk Mewujudkan Impian Menjadi Juara


Terbukti ASUS ROG Phone 6 merupakan smartphone khusus gaming yang bisa dijadikan senjata terbaik para gamer untuk menjadi juara. Fitur-fitur yang terpasang di ponsel gaming ini cocok sekali untuk anak saya yang ingin lebih serius di bidang eSport. Bermain game jadi lebih cekatan dan memudahkan pencapaian kemenangan tanpa banyak kendala dan rintangan.

Dapat disimpulkan bahwa peningkatan luar biasa yang disediakan ASUS ROG Phone 6 series ini membuat pengalaman bermain game menjadi super smooth dan seamless, deh! Impian menjadi juara gamer pun terbentang di depan mata. Aamiin.


Buat kalian yang mau beli ROG Phone 6 PRO, kalian juga udah mulai bisa pre-order di tanggal 24 Oktober - 10 November 2022. Untuk pemesanan awal ini, kalian akan mendapatkan banyak promo menarik antara lain Free Aero Active Cooler 6 + Devil Case + Exclusive Backpack ROGXONIC Esports selama persediaan masih ada, dengan total keuntungan hingga Rp.2.000.000. Untuk ROG Phone 6 PRO ini bisa kalian dapetin dengan harga Rp 18,999,000 eksklusif hanya di Erafone, Urban Republic, ROG Store, ASUS Online Store, ASUS Exclusive Store, Eraspace dan Tokopedia. Info selengkapnya kamu bisa cek disini ya : https://rog.asus.com/id/phones/rog-phone-6-model/

Nah, kalau buat ROG Phone 6 sekarang udah tersedia di partner-partner penjualan ROG Phone 6 yang bisa kalian dapetin langsung di Erafone,Urban Republic, ROG Store, ASUS Online Store, ASUS Exclusive Store, Eraspace, dan JD.ID langsung dengan harga Rp 10,999,000 untuk variant 8/256GB dan ROG Phone 6 12/256GB dengan harga Rp 13,999,000. So, tunggu apalagi buruan beli sebelum kehabisan!


Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 6 Blog Writing Competition di 
Blog Katerina Travelerien


Salam takzim


Post a Comment

13 Comments

  1. Game kalau kita bisa bijak menggunakannya ternyata bermanfaat juga untuk kita mengingat kemudahan teknologi yang semakin banyak diberikan. Untuk anak juga bisa dimanfaatkan untuk edukasi, mantep ini. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete
  2. banyak manfaat yang bisa kita dapat dari gim. udah ga zamannya lagi kalau gim dibilang cuma main2, ya. fasilitasnya aja sekelas asus rog phone

    ReplyDelete
  3. betul banget mba, sebetulnya banyak manfaat dari gaming dan perlu kita dukung juga. sebab siapa tahu justru jadi sarana pemasukan masa depan nanti yaa

    ReplyDelete
  4. wuiihhhh ini mah impian para gamers ya, keren dan mumpuni banget buat bermain game.
    Harganya sesuai kualitas sih, bisa jadi hadiah juga buat orang terkasih yang hobi ngegames :)

    ReplyDelete
  5. Anak yang suka main game sekarang ngak boleh dimarahin, justru difasilitasi. Sambiil dipantau juga sih agar tidak main seharian. Apalagi kalo punya Rog Phone 6 yang spek nya beneran untuk gamers sejati

    ReplyDelete
  6. Asyik banget kalau punya nih...dipakai buat sehari hari bakalan sat set sat set aja niii... jadi bisa serba cepet ya..

    ReplyDelete
  7. Ternyata para juara gamers gak main2 mereka juga pilih spek hpnya juga yang terbaik biar gak ngelag ya mba. Btw iya bener banget main game itu masih dianggap kurang baik. Game sepenuhnya ada 2 sisi bisa baik bisa buruk tergantung penggunanya, kalau diwaktu insyaAllah gak akan melalaikan yang lain.

    ReplyDelete
  8. ASUS ROG phone 6 ini emang mantap banget sih menurutku. Spesifikasinya luar biasa, baik untuk main game, menikmati berbagai fitur entertain, atau cuma untuk browsing dan bikin konten. Suaranya jernih, grafisnya bagus. Paling utama, gak cepat panas.

    ReplyDelete
  9. ASUS ROG Phone 6 ini udah lah paling mantap untuk para atlet esport. Kemampuan menyelesaikan tantangan harus diimbangi dengan gadget yang mumpuni.

    ReplyDelete
  10. Fiturnya luar biasaaaa ini ya.
    Pasti banyak yg demen.
    Bukan hanya gamer sik.
    Akupun yg IRT juga mupeeenggg

    ReplyDelete
  11. Ternyata selain speknya yang luar biasa karena diperuntukkan untuk gamers, fiturnya pun gak bisa dianggap remeh yaa.. Bagi para gamers, fitur yang memudahkan akan memperbesar kans untuk menang.

    ReplyDelete
  12. Bagi yang hobi game dan ingin menjadi pro player, ROG phone 6 dan ROG phone 6 pro emang wort it banget sih, yang jelas keren banget punya hp ROG phone 6 dan yang pro

    ReplyDelete
  13. keren yaa asus rog phone 6 series ini. suamiku lagi nabung nih mau beli, katanya biar lebih afdol lagi main gamenya, hehehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^