Elizabeth Setiaatmadja Sosok Womenpreneur Indonesia

Kita patut bangga bahwa di Indonesia kini sudah banyak pengusaha wanita yang sukses di bidangnya masing-masing. Sepak terjang para wanita ini tidak kalah suksesnya dengan para pengusaha pria. Dan salah satu womenpreneur Indonesia yang sukses dan multitalenta adalah Elizabeth Setiaatmadja. Seperti apa kiprah beliau di dunia bisnis Indonesia?

Elizabeth Setiaatmadja Sosok Womenpreneur Indonesia

Elizabeth Setiaatmadja Womenpreneur Multitalenta

Pemilik nama lengkap Elizabeth Ariestia Melawaty Setiaatmadja ini tidak hanya aktif di dunia bisnis tetapi juga aktif di bidang sosial. Pribadinya yang suka bekerja keras dan percaya diri membuatnya selalu totalitas dalam menjalankan bisnisnya.

Prestasi Elizabeth Setiaatmadja di Usia Dini

Pengusaha wanita yang biasa dipanggil dengan nama Liz Setiaatmadja ini, memiliki rasa percaya diri yang tinggi sejak usia dini. Lahir di tengah keluarga yang mapan, membuat Liz bisa mendapat banyak kesempatan untuk mengasah kemampuan dirinya. Beberapa les sudah diikutinya sejak di bangku kelas 1 SD. Mulai dari les musik, les menari, dan les Bahasa Inggris. Selama mengikuti berbagai les itu, kemampuannya makin meningkat hingga mencuri perhatian guru lesnya yang kemudian menawari Liz kecil menjadi asisten guru.

Liz Setiaatmadja wanita multitalenta

Bakat Bisnis Sejak Sekolah

Kemampuan berkomunikasi yang dimiliki Liz sangat baik sehingga menjadikannya sebagai pakar komunikasi yang memudahkan menjalankan bisnis di sekolah. Liz sangat pintar melihat peluang bisnis di sekitarnya. Ketika menjelang Hari Raya Natal, Liz kecil berjualan kartu ucapan natal di lingkungan teman-temannya di sekolah. Tidak hanya kartu natal, Liz Setiaatmadja juga berjualan kalung di sekolah. Bahkan ada dua kakak kelasnya yang mau berjualan juga dan menjadi reseller-nya.

Kegemarannya berbisnis terus berlanjut hingga Elizabeth Setiaatmadja kuliah di Sydney. Meskipun orang tuanya sudah melarang dia berbisnis dan tetap fokus kuliah, tetapi Liz tetap berjualan. Liz melihat peluang ketika teman-temannya membutuhkan kartu telepon. Dia menyediakan kartu untuk mahasiswa Indonesia di sana supaya tidak harus jauh-jauh membelinya di pusat kota.

Di dalam menjalankan bisnisnya, Liz selalu menggunakan produk dagangannya terlebih dahulu supaya bisa meyakinkan konsumennya. Dan di semua bisnisnya itu, Liz selalu memiliki reseller yang mendukung perkembangan usahanya.

Pebisnis yang Aktif di Dunia Sosial

Tidak puas menjadi perempuan multitalenta yang sukses berbisnis, Liz terus bergerak aktif di dunia sosial untuk menjadi sociopreneur. Sebagai seorang pakar komunikasi yang aktif, Liz bisa menghubungkan banyak pihak terutama UMKM untuk bisa maju bersama.

Kepeduliannya pada dunia sosial membawa Liz Setiaatmadja bersama timnya untuk fokus membantu Suku Anak Dalam yang berada di pedalaman Jambi. Setelah satu tahun, beliau dan timnya sudah bisa membeli tanah dan membangun tempat tinggal yang layak untuk dihuni.

Kemampuannya berkomunikasi dengan baik bisa membuat dia menjadi networking expert yang menghubungkan banyak pihak untuk bekerja sama. Contohnya saja ketika Liz berkontribusi menolong sesama menghadapi pandemi Covid-19.

Saat itu banyak tim medis yang kekurangan perlengkapan APD. Melihat kondisi seperti itu, Liz pun berniat untuk menyumbang baju APD bagi tenaga medis. Sayangnya niatnya terhalang kendala mahalnya baju APD. Namun kemudian Liz berpikir untuk memproduksinya sendiri sehingga biaya bisa lebih ditekan.

Lagi-lagi kemampuan komunikasi seorang Liz Setiaatmadja patut diacungkan jempol. Dengan teman baiknya, womenpreneur Indonesia ini bekerja sama untuk membuat baju APD. Kerja sama tersebut akhirnya bisa menyumbangkan baju APD dengan total 20 milliar hanya dalam waktu sekitar 2 minggu. Gerakan sosial ini merupakan gerakan nonprofit sehingga seluruh dana sumbangan yang terkumpul diperuntukkan untuk membuat baju APD. Pada saat itu ada sekitar 400.000 baju APD yang berhasil disumbangkan untuk para tenaga medis.

Gerakan untuk membantu sesama ini tentunya masih membutuhkan banyak tenaga dan dana. Oleh karenanya Liz Setiaatmadja berinisiatif membuat channel YouTube yang nantinya akan dimonetisasi. Hasil monetisasi tersebut akan digunakan untuk membiayai dan mewujudkan mimpi besarnya.

Nah, bagi teman-teman yang ingin turut serta mewujudkan gerakan sosial Liz Setiaatmadja ini bisa mengunjungi channel YouTube Elizabeth Setiaatmadja. Selain berpartisipasi dalam kegiatan sosial, teman-teman juga bisa menambah wawasan yang dibagikan seperti bahasan tentang keuangan, ilmu komunikasi, keluarga bahkan seputar kuliner.

Elizabeth-Setiaatmadja

Perkembangan Bisnis Liz Setiaatmadja

Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat untuk manusia lain.
Moto hidup yang diyakini Elizabeth, membuatnya selalu berusaha berbuat baik untuk sesama. Beliau membangun Belle Couture yang bergerak di bidang kesehatan. Dua produk unggulan yang banyak dibutuhkan bagi masyarakat yaitu Caremax dan Aviair.

Caremax adalah masker kesehatan yang memiliki keunikan. Masker Caremax tidak berbau dan mempunyai lapisan antibakteri. Pengguna masker tersebut akan terlindung dari virus karena lapisan yang ada pada masker bisa membunuh virus di menit kedua hingga ke-30. Liz Setiaatmadja berharap produk maskernya bisa tersebar ke seluruh pelosok Indonesia. Sehingga para medis, tenaga kesehatan dan masyarakat pada umumnya bisa terlindungi dari penyakit.

Sedangkan produk Aviair adalah kalung kesehatan yang mempunyai manfaat untuk melindungi diri dari partikel beracun di udara. Produk Aviair ini telah terjual hingga ribuan buah berkat kemampuan bisnis Liz Setiaatmadja.

Rencananya dalam waktu dekat Belle Counture akan mengeluarkan produk barunya yaitu Healthy Snacks. Produk makanan berbahan dasar sorgum yang bermanfaat bagi penderita diabetes dan autism.

Impian Menjadi Sociopreneur

Keaktifan Liz di dunia sosial tidak membuat dirinya merasa puas. Dia merasa keterlibatannya di Yayasan Karsa dan Yayasan IMB (Boot camp for Politician) masih belum cukup. Liz ingin bisa lebih banyak lagi membantu masyarakat luas. Salah satunya dengan menyediakan produk makanan yang aman bagi penderita diabetes dan autism.

Sosok wanita yang inspiratif, bukan? Meskipun berasal dari keluarga berada tetapi Liz Setiaatmadja berusaha untuk bisa berdiri sendiri. Membangun bisnis dari nol dan menjadi pribadi yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

Salam takzim

Post a Comment

20 Comments

  1. kereen banget teeh Liz Setiaadmadja ini, bener-bener sosok inspiratif untuk pebisnis indonesia dan untuk kita sebagai perempuan ya

    ReplyDelete
  2. Luar biasa ya Elizabeth Setiaatmadja! Sosok wanita pebisnis yang inspiratif. Tidak mengandalkan keluarganya. Meski berasal dari keluarga yang mapan. Salut!

    ReplyDelete
  3. Salut sama prestasi dan jiwa kemanusiaan dari Elizabeth Setiaatmadja ini ya Teh. Indonesia butuh lebih banyak sosok seperti dia ini biar makin maju. Sukses selalu untuk beliau.

    ReplyDelete
  4. Bakat saat dewasa itu terlihat saat masih kecil ya. Sy dulu waktu kecil sempat jualan permen yg harganya waktu itu 100rupiah tapi aku jual 150rupiah itu pun blm tahu kalo beli grosiran bisa murah terus aku minta adik yg jualin karena malu. Wkwk. Padahal kan oke aja ya. Terus karena jualan gak habis jadi dimakan sendiri hehe setelah itu gak mau jualan lagi hahaha

    ReplyDelete
  5. Keren dan menginspirasi sekali Mbak Liz Setiaadmadja . Tidak hanya sukses berbisnis, tapi juga peduli dengan sesama. Dan mungkin inilah yang membuat bisnisnya semakin maju dan berkah. Tapi di balik kesuksesan yang diraih, ada proses panjang juga. Dan jiwa bisnis itu sudah tertanam dari dirinya. Ada pelajaran bagus nih, walau Mbak Liz Setiaadmadja sejak kecil hidup berkecukupan dengan bebagai fasilitas, tapi tetap tidak mau berpangku tangan denga terus belajar bisnis.

    ReplyDelete
  6. Suskes terus ibu Liz dan bisa terus membuat produk-produk yang bagus untuk masyarakat

    ReplyDelete
  7. Udah cantik, pintar dan kaya. Ternyata sejak kecil sudah kelihatan bakat bisnisnya didukung dengan dia berasal dari keluarga kaya jadi berlipat-lipat kesuksesannya

    ReplyDelete
  8. yang saya bisa petik dari kisah perjalanan bisnisnya Elizabeth Setiaatmadja adalah, menjadi pembisnis sejak kecil. jadi kalau saya ingin anak saya punya sense of bisnis ya harus di gali dari sekarang ya. kerasa banget sih sama saya yang baru terjun ke bisnis di tahun 30an, udah telat banget ya tapi gak telat juga karena gak ada kata telat untuk memulai. tapi tetep aja kalo dimulai sejak dini, kesuksesan bisa diraih lebih awal

    ReplyDelete
  9. Keren ya mbak Elizabeth Setiaatmadja ini, jarang-jarang ada wanita yang bisa menjadi pengusaha hebat dan terkenal seperti mbak Liz ini. Semoga bisa menjadi contoh dan inspirasi buat kaum wanita yang lainnya agar bisa mengikuti jejaknya.

    ReplyDelete
  10. wah impian semua wanita nih kayanya, pengen jadi pengusaha sukses hehe.. emang keren sejak dini ya liat prestasinya wow banget :)

    ReplyDelete
  11. Keren sekali ibu Liz
    Orangnya kreatif dan selalu mau untuk membantu sesama ya mbak

    ReplyDelete
  12. Elizabeth tak hanya cantik fisik tapi cantik hatinya ya dan dengan ringan tangan menolong orang yang membutuhkan. Benar-beanr sosok wanita yang tegar dan berbisnis dengan sukses.

    ReplyDelete
  13. Keren nih sepak terjangnya . Bisa jadi inspirasi wanita di Indonesia, bahwa kita bisa dan mampu menggapai apa yang kta impikan.

    ReplyDelete
  14. Sejak sekolah bakatnya sudah keliatan menonjol, apalagi tambah diasah dengan terus belajar, makin lebar sayap bisnisnya. Menginspirasi sekali, masih ingat untuk menebarkan rezeki pada orang lain yang membutuhkan juga

    ReplyDelete
  15. Semoga sukses terus dan selalu bisa bermanfaat bagi sesama manusia lainnya. Serta mampu menyerap pengangguran di negara kita.

    ReplyDelete
  16. Banyak anak orang kaya yang tidak mengikuti jejak kesuksesan orang tuanya padahal fasilitas tersedia. Saya salut dg yg mau berusaha berkembang akirnya sukses.

    ReplyDelete
  17. keren memang yaa, aku sempet baca-baca infonya nya Ibu Elizabeth ini, modal 10 ribu diputer bisa jadi bisnis segede itu sekarang, klo pulang ke rumah suka liat store Elizabeth juga di margonda

    ReplyDelete
  18. Salah satu sosok yang keren dan menginspirasi sih ini Elizabeth Setiaatmadja. Belum lagi sepak terjangnya sebagai sociopreneur. Sukses selalu ya

    ReplyDelete
  19. Menginspirasi sekali..
    Kalau memang sudah ada darah bisnis dari keluarga, rasanya sedari kecil sudah paham dan mengembangkannya dengan skills yang dimiliki. Hasilnya luar biasa...Elizabeth Setiaatmadja menjadi Womenpreneur Multitalenta yang dikagumi banyak orang.

    ReplyDelete
  20. Bangga banget pastinya jika memiliki segudang prestasi sejak muda. Menjadi sosok yang bermanfaat akan punya nilai lebih pula untuk masyarakat nih.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^