Ide Bisnis Kekinian Yang Menguntungkan

Membangun sebuah bisnis itu seperti membangun rumah. Diperlukan pondasi yang kuat supaya rumah bisa berdiri dengan kokoh. Begitu juga dengan bisnis, diperlukan mental yang kuat dan butuh riset produk agar bisnis bisa berjalan dengan baik. Riset produk sangat penting karena bisa diketahui peluang sebuah produk yang laris di pasaran. Dan berdasarkan riset, peluang produk laris untuk saat ini adalah usaha yang kekinian. Produk bisnis kekinian sangat membantu sebuah bisnis yang baru dirintis supaya mudah dikenali oleh pembeli.

Ide Bisnis Kekinian Yang Menguntungkan

Kehadiran produk kekinian ini sebenarnya tidak muncul secara serta merta. Beberapa diantaranya merupakan hasil inovasi dari gaya hidup kekinian, tontonan film atau drama yang pernah dilihat. Berikut ini ide peluang bisnis kekinian yang berpotensi menguntungkan.

Bisnis Kekinian Yang Menguntungkan

1. Makanan Sehat

Salah satu ide bisnis yang kekinian yaitu produk makanan sehat. Belakangan ini masyarakat menunjukkan keseriusan tinggi dalam kesehatan dan nutrisi sehat. Penyedia makanan biasanya menggunakan bahan sehat dan bernutrisi tinggi untuk mengincar konsumen yang peduli dengan kesehatannya.

Contoh produk makanan sehat kekinian yaitu yang menawarkan menu “diet mayo”. Tepat bagi orang-orang yang ingin diet karena makanannya rendah lemak dan bernutrisi.

2. Minuman Kekinian

Ide bisnis kekinian yang berpeluang menguntungkan berikutnya yaitu minuman kekinian seperti boba milk tea atau brown sugar milk tea. Banyak anak muda yang menggemari minuman jenis ini. Bisnis yang satu ini sangat menjanjikan. Berdasarkan beberapa survei, bisnis minuman kekinian ini bisa mencapai omzet 40 juta per bulannya.

3. Usaha Laundry

Rata-rata masyarakat yang bekerja dari pagi hingga petang, biasanya menginginkan segala sesuatu yang praktis. Terutama dalam hal mengurus pakaian. Dibandingkan harus mengurusi pakaian sendiri, kebanyakan orang lebih memilih jasa laundry yang dinilai lebih praktis.

Namun untuk memulai usaha laundry memang dibutuhkan modal yang cukup besar, sehingga harus dipertimbangkan dengan baik-baik pendanaannya. Usaha ini memerlukan mesin cuci yang banyak, dryer, hingga tenaga kerja yang mengerjakannya.

Bisnis Laundry yang Kekinian dan Menguntungkan

4. Produk Perawatan

Kecenderungan masyarakat yang fokus pada kesehatan kulit wajah bisa dijadikan ide bisnis yang menguntungkan. Tidak hanya kaum wanita, banyak juga kaum pria yang peduli dengan kesehatan kulit wajah mereka. Banyaknya jenis produk skincare yang dibutuhkan untuk perawatan bisa dimanfaatkan untuk dijadikan usaha yang menguntungkan.

5. Dropshipper

Memiliki bisnis online sudah menjadi tren bisnis saat ini. Masyarakat kini cenderung lebih menyenangi berbelanja secara online. Kondisi tersebut bisa dimanfaatkan dengan cara memiliki usaha dropshipper. Usaha ini tidak membutuhkan modal besar dan waktu yang banyak. Siapa saja bisa melakukan usaha dropshipper. Dapat dilakukan hanya dari rumah atau menjadi usaha sampingan bagi pekerja kantoran. Produk yang dipasarkan pun sangat beragam, bisa dicari produk yang sedang kekinian dan mudah dicari.

6. Bisnis Merchandise KPop

Demam Korea di Indonesia bukan hal yang baru lagi. Banyak masyarakat yang menggemari KPop dan memiliki loyalitas tinggi terhadap KPop idola mereka. Mereka sangat antusias untuk bisa mendapatkan koleksi merchandise idolanya. Dari segi bisnis, kondisi ini cukup menguntungkan. Kita bisa menyediakan berbagai merchandise KPop untuk memenuhi permintaan pasar.

Bisnis Kekinian EXO Kalender

Itulah beberapa ide bisnis kekinian yang bisa dijadikan peluang untuk menambah penghasilan saat ini. Saya sendiri juga sedang merintis dan mengembangkan produk merchandise KPop untuk kalangan anak muda. Bisnis di bidang ini bisa sangat menjanjikan apabila dikelola dengan baik.

Usaha Merchandise KPop

Sebagai ibu dari dua orang remaja, saya sudah biasa dengan pembicaraan seputar KPop. Anak sulung saya sangat menyukai grup musik asal Korea tersebut. Berawal dari kegemarannya mengumpulkan berbagai pernik merchandise KPop, membuat kami berinisiatif untuk memproduksi sendiri dan menjualnya untuk kalangan penggemar KPop.

Bisnis Kekinian Merchandise KPop

Beberapa produk yang kami buat dan pasarkan secara online yaitu photocard, poster, gantungan kunci dan stiker dengan gambar personil-personil KPop itu. Untuk saat ini semua proses usaha, kami jalankan dari rumah. Dari mulai produksi, melakukan promosi, hingga proses packing barang pesanan, kami lakukan di rumah. Sedangkan pemasarannya, kami mengandalkan penjualan via online.

Alhamdulillah produk merchandise KPop dari Kupstattu sudah terjual mulai dari kota-kota besar di Indonesia hingga negara tetangga. Dan untuk menyiasati biaya pengiriman ke luar negeri, Kupstattu tidak menerima pesanan individu atau dalam skala kecil. Kami menerima pesanan barang yang sudah dikolektifkan oleh fans base yang ada di area masing-masing pemesan.

Bisnis Kekinian Pernak-pernik KPop

Pemesanan dalam jumlah besar tentunya berdampak pada biaya pengirimannya, bukan? Oleh karenanya lebih baik memilih menggunakan kargo dibanding express untuk kirim paket besar. Dan saat ini sudah ada J&T Cargo untuk mengirimkan paket besar. Apa alasannya memilih ekspedisi tersebut?

Menikmati Layanan J&T Cargo

Bagi pelaku bisnis kecil seperti kami, mengirimkan barang dalam jumlah besar dinilai lebih efisien menggunakan layanan kargo seperti J&T Cargo. Mengapa? Harga pengiriman menggunakan layanan kargo di J&T Cargo lebih efisien sampai 50%. Asalkan berat paketnya mulai dari 5 kg.

Tidak hanya meminimalisir biaya kirim, menggunakan layanan J&T Cargo juga bisa menjangkau area yang luas dengan cakupan 98% wilayah di Indonesia. Dari segi waktu pengiriman pun J&T Cargo sesuai dengan rencana waktu pengiriman. Bagi pengguna layanan ekspedisi yang melakukan pengiriman regular bisa memanfaatkan layanan gratis jemput paket.

Ada lagi layanan J&T Cargo yang bisa dimanfaatkan untuk kirim paket besar yaitu tersedia layanan EzTrack, integrasi API untuk mempersingkat pengolahan informasi supaya bisa lebih cepat dan akurat ketika proses distribusi.

Layanan Pengiriman J&T Cargo

Layanan Tambahan

J&T Cargo juga memberikan layanan tambahan yang dapat dinikmati oleh penggunanya seperti asuransi barang, pengembalian tanda terima, kemasan aman, layanan warehouse, perwakilan penerimaan paket dan layanan gabungan warehouse dan distribusi.

Jaminan Pelayanan

Proses Pemesanan yang Mudah

Pengguna jasa ekspedisi dapat memesan dengan mudah menggunakan saluran online dan offline, termasuk melalui web resmi, sistem pelanggan, aplikasi, hotline dan lain-lain. Pengguna layanan J&T Cargo juga bisa menghubungi sales atau outlet yang tersedia di sekitarnya.

Operasional yang Profesional

Layanan yang diberikan mempunyai kemampuan operasional yang tinggi dan profesional. Memberikan solusi logistik yang disesuaikan untuk berbagai industri dan layanan VIP eksklusif.

Full Tracking

Pengguna yang menitipkan paket di J&T Cargo tidak perlu khawatir dengan paketnya karena ada layanan tracking visual hingga barang akan dipantau setiap saat. Selain itu di sana mengedepankan layanan, proaktif saat melakukan komunikasi ketika menemukan masalah lalu kemudian diselesaikan.

Jaminan Klaim

Ekspedisi ini juga memberikan layanan klaim yang baik kepada pelanggannya dan menjamin layanan asuransi barang. Semua layanan itu untuk memberikan rasa aman kepada semua pelanggan.

Standar Manajemen

Layanan yang diberikan disatukan sesuai dengan standar manajemen, penyebaran sumber daya yang cepat, eksekusi layanan networking yang kuat dan pelayanan dengan kualitas yang tinggi.

Respon Cepat

Demi memenuhi kebutuhan pelanggan, J&T Cargo memberikan jaminan bahwa klaim akan diselesaikan sesuai prinsip “telepon selama 5 menit dan penyelesaian dalam 30 menit. Saluran pelayanannya beragam dengan tim call center yang profesional memberikan pelayanan dalam waktu 7X24 jam.
Layanan Pengiriman J&T

Tersedianya sistem pengiriman barang yang praktis dan efisien selain menguntungkan kami sebagai pelaku bisnis online, juga menguntungkan bagi para konsumen. Apalagi sejak internet sudah hampir merata di pelosok negeri, kebiasaan berbelanja online makin menjamur di masyarakat. Belanja online dinilai banyak memberikan manfaat.

Masyarakat kini lebih memilih belanja online karena bisa menghemat tenaga dan biaya dibandingkan harus keluar rumah untuk berbelanja. Belanja secara online juga terasa lebih nyaman karena bisa dilakukan setiap saat dengan pilihan yang tidak terbatas. Selain itu, konsumen juga bisa lebih mudah mengetahui promo atau diskon yang sedang berlaku.

Kecenderungan masyarakat menyenangi belanja secara online inilah yang membuat kami menjual produk secara online. Kami yakin usaha secara online bisa menjangkau target pasar yang luas dan mendatangkan kemudahan dalam berbisnis.

Kesimpulan

Semua layanan dan fasilitas yang ada di J&T Cargo sangat mendukung bagi pengguna layanan pengiriman yang menginginkan barangnya diantar tepat waktu, aman dan efisien. Termasuk untuk usaha kami yang banyak menggunakan layanan pengiriman barang.

Harapan kami dengan menggunakan ekspedisi yang berkualitas dan terpercaya, barang bisa sampai pada konsumen dengan kondisi baik dalam waktu yang cepat. Dengan begitu, konsumen akan merasa puas dan diharapkan terjadi repeat order.

Bagaimana dengan kawan-kawan, usaha apa yang sedang dijalankan? Bagaimana dengan proses pengiriman barangnya? Yuk, cerita di kolom komentar!

Salam takzim

Post a Comment

36 Comments

  1. Wah keren ini KUPSTATU ya, inspiring banget,
    aku udh mulai lirik lirik jualan online memang, tapi masih maju mundur cantik hihihi... insya Allah abis lebaran mulai lagi, udah sedia bensin nih!

    ReplyDelete
  2. Keponakanku masih duduk di SMA tapi udah jualan merchandise KPop, dan sekarang hartanya melebihi tantenya yang udah kerja bertahun-tahun. Wkwkk.. sungguh.. ide bisnis kekinian kalau pas untung emang bisa untung banget ya.

    ReplyDelete
  3. Masya Allah, kreatif teteh dan anak-anak. Daripada konsumtif melulu ini diubah jadi hal yang lebih produktif dengan berjualan merchandise KPop. Coba ah cek Kupstattu buat produknya. Adanya di IG atau Tiktok nih buat katalog produk?

    ReplyDelete
  4. Sebagai pecinta kpop, bagus juga kalo kecintaan kita dibisnisin. Langsung otw kepoin kupstatu ini biar bisa langsung bisnis merchandise

    ReplyDelete
  5. Jadi inget zaman saya masih remaja. Suka ngumpulin merchandise boyband idola. Jadi sama aja sebetulnya ya. Sekarang pun yang mengidolakan KPop akan berusaha mengumpulkan merchandise. Bisnis yang terus ada

    ReplyDelete
  6. Aku baru tau tentang usaha pembuatan merchandise Kpop ini mba. Kekinian banget dan hebat mencari peluang. Ini tentunya didukung jasa pengiriman yang oke ya mba. Sukses lancar usahanya ya mba

    ReplyDelete
  7. Waah keren banget KUPSTATU. sudah sampai luar negeri dong. Dan bersyukurnya didukung oleh ekspedisi yang mumpuni. Jadi ga khawatri lagi soal pengiriman barang. Btw, kalau bikin merchandise dg logo/gambar bintang KPop ataupun Non Kpop tuh bayar hak cipta ga sih mbak?

    ReplyDelete
  8. KPop saat ini memang tengah di gandrungi itu sebabnya peluang dan kesempatan nya cukup besar ya utk berwira usaha
    Sebagai seller memang mesti mempertimbangkan jasa ekspedisi terpercaya apalagi yg bisa mencakup banyak kiriman yg mesti opsinya menggunakan cargo

    ReplyDelete
  9. Kalau di daerahku, beberapa orang buka laudry atau jasa gosok baju aja. Lumayan katanya. Soalnya banyak orang yang kaya aku, malas nyetrika, hehehe. Btw kalau ada pengiriman besar, J&T kargo bisa juga ya

    ReplyDelete
  10. aku juga lagi mau brainstroming bisnis apa ya yang menjajikan dan pengen growth gitu bisnisnya. Seru juga nih bisnis merchandise Kpop selama k-wave masih kuat banget di Indonesia ya mba. Dan pastinya soal pengiriman udah ngga ragu lagi pakai J&T

    ReplyDelete
  11. Ide bisnis yang tepat banget buat dijalani ya mba, aku sama temen-temen kantor pun ada planning buat bikini usaha

    ReplyDelete
  12. Demam K-Pop di Indonesia emang jadi peluang bisnis kekinian tapi juga menjanjikan. Semoga sukses dan berkah untuk bisnisnya ya, Mak!

    ReplyDelete
  13. Di sekitar tempat tinggalku di Tangerang, lagi banyak kutemui bisnis minuman kekinian. Banyaaak banget buka kedai-kedai minuman baru setiap bulannya. Ada juga yang modelnya bisnis rumahan, jadi produknya dikirim ke alamat pembeli. Selain itu lagi banyak juga yang buka laundry, mulai laundry kiloan sampai yang sistem self service. Tempatnya kece-kece banget, sampai aku kadang pengin nyobain nge-laundry di sana. Tapi lalu kuingat, di rumah sudah ada mesin cuci. Haha.

    ReplyDelete
  14. Anaknya teteh CARAT kah?
    Tapi EXO-L juga?

    Rasanya aku kok happy banget kalau liat merchan kpop begini..
    Gemesh gemesh banget.. Dan beneran serasa ditemenin Ayang, hehhee...
    Apalagi yang happening kan kaya cahol sama keychain.

    ReplyDelete
  15. Jnt cargo memberikan solusi pengiriman cepat dan hemat apalagi sedang banyaj promo saatbini

    ReplyDelete
  16. bisnis minuman kekinian dan makanan sehat lagi hype tuh sekarang. tapi harus diingat, kalo usaha yang viral itu ada masa nya. jangan sampai memulai usaha pas bagian buntutnya, alias viralnya udah mulai merosot.

    ReplyDelete
  17. Berbagai ide bisnis betebaran ya, Mbak. Jadi bisa sekali kita wujudkan menjadi bisnis yang serius. Saya pun mulai awal tahun ini membuka 'Jualan Kurcaci Pos'. Hanya memang masih kecil, karena disuaikan modalnya dulu hehehe. Dan yang penting sesuai hobi dan enjoy dilakukan dulu.

    ReplyDelete
  18. Banyak sekali peluang usaha di era digital saat ini, ya. Yang terpenting kita mau dan kreatif dalam menjalaninya.
    Adanya J&T Cargo pastinya akan sangat membantu jalannya usaha yang sedang kita ikhtiarkan, apalagi bisnis di bidang penyediaan produk

    ReplyDelete
  19. wah keren mbak dari hobi KPOP bisa jadi ladang usaha yaa apalagi ini ngirimnya pakai cargo berarti pesanannya skala besar nih

    ReplyDelete
  20. Aku menganga pas lihat harganya merchandisenya KPOP gitu, bisa sampe jutaan padahal bahan terbaik pun ngga sampai segitu maksimalnya mahh.. emang jadi lahan empuk sih merchandise kpop ini

    ReplyDelete
  21. Bisnis laundry juga lagi menjamur di daerahku mba. Kalau bisnis merch Kpop biasanya yang via online. Bisa dicoba nih J&T Cargo untuk pengiriman paket besar ya

    ReplyDelete
  22. Peluang berbisnis banyak ya ragamnya.
    Tinggal pilih mana yang sesuai dengan kapabilitas diri, sehingga bisa terus berkelanjutan usaha yg dilakoni

    ReplyDelete
  23. J&T ini bgus banget layanannya. Biasanya aku milih ekpedisi inj kalo mau kirim dan beli online. Aman dan cepat

    ReplyDelete
  24. J&T Cargo membantu kita mengirim paket besar dengan harga hemat ya mbak
    Sangat mendukung bisnis online nih

    ReplyDelete
  25. Kereeennyaaa dari kesukaan salah satu kesayangan dengan segala berbau Kpop berujung jadi lahan cari dana jajan tambahan. Apalagi ada dukungan dari J&T Cargo nih yang bikin biaya pengiriman jadi nggak membludak.

    ReplyDelete
  26. Udaha Merchandise KPOP ini menggiurkan sekali ya. Banyak penggemar yang menginginkannya. Pasti menguntungkan nih.

    ReplyDelete
  27. Sepengalaman aku sebagai konsumen yang beli barang pakai jasanya J&T so far selalu puas sih dengan kualitas dan layanan yang diberikan!

    ReplyDelete
  28. Urusan logistik JnT emang top sih.kantorku jg klo kirim barang kadang pake JNT. Tujuan kotanya juga banyak dan yang pasti hemat biaya

    ReplyDelete
  29. Bisnis minuman kekinian saat ini di kampung saya juga sedang marak Teh. Apalagi jelang Ramadan, jajan minuman saat ngabuburit itu sampai gak kuat antrian nya. Saking menjanjikannya itu bisnis kekinian

    ReplyDelete
  30. Bisnis merchandise K-Pop memang sangat menguntungkan ya untuk saat ini, karena makin banyak juga penggemar K-pop bahkan bukan dari kalangan anak muda saja, emak-emak pun sekarang banyak yang suka K-Pop. Kalau punya skill desain yang bagus, bakalan mantap banget kalau buat usaha atau bisnis merchandise k-pop ini. Karena lebih leluasa untuk membuat desainnya dan dijual ke penggemar k-pop.

    ReplyDelete
  31. Ide bisnis emang rupa-rupa warnanya. Nah, dukungan ekspedsi mumpuni akan menjadikannya maksimal.

    ReplyDelete
  32. Keren bisa membaca peluang gitu ya mbak sama anak2 juga lagi asyik ya moga makin berkah dan berkembang ya mbak usahanya

    ReplyDelete
  33. Usaha kekinian banyak ragamnya ya, Kak. Biasanya banyak ornag yamg cari produk kekinian. Apalagi pecinta KPop, diburu banget. Pastinya kalau kuta ngejalani usaha ini butuh dukungan jasa oengiriman yang terpercaya ta.

    ReplyDelete
  34. Dengan semua peluang bisnis, jangan lupa untuk menghemat pengeluaran biaya ekspedisi dengan memercayakannya kepada J&T Cargo. Harga terjangkau dan aman sampai ke tangan pembeli.

    ReplyDelete
  35. Eh bener lho, bisnis merchandise Kpop itu lagi hype banget dan laris manis banget. Apalagi sekarang masalah pengiriman produknya juga mudah dan cepat karena bisa pake J&T ya

    ReplyDelete
  36. Tempatku yang menjamur itu bisnis minuman kekinian dan laundry, banyak bgt.
    Btw, ngomongin bisnis online emang erat kaitannya dengan ekspedisi pengiriman yak, aku suka bgt pakai J&T nih, cepat dan terjangkau.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^