Tampil Lebih Cantik Saat Lebaran dengan Produk RDL Papaya

Alhamdulillah, gak terasa kita sudah memasuk sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan, ya! Persiapan apa saja yang sudah sobat lakukan untuk menghadapi lebaran? Terutama untuk urusan penampilan, apa yang sobat lakukan supaya tampil cantik saat lebaran?

Seperti kita ketahui, hari raya lebaran merupakan momen penting yang sangat dinanti-nantikan oleh pemeluk agama Islam. Biasanya keluarga besar berkumpul bersama merayakan hari yang sangat istimewa. Kumpul bersama keluarga kayaknya kurang afdol kalau penampilan kita kurang oke, kan? Nah, untuk bisa lebih percaya diri saat berkumpul bersama keluarga besar, sepertinya kita perlu mempersiapkan penampilan supaya terlihat menarik.

Tampil Cantik dengan Produk RDL Papaya


Persiapan Agar Tampil Cantik Saat Lebaran

Lalu apa saja persiapan yang harus dilakukan supaya bisa tampil cantik saat lebaran? Berikut ini 5 cara tampil lebih cantik dan menarik saat lebaran. Tentu saja persiapannya tidak bisa dilakukan secara mendadak, bukan? Kita perlu melakukan beberapa persiapannya mulai dari sekarang.

1. Istirahat yang Cukup

Tidur atau istirahat merupakan bagian yang sama pentingnya dengan pola makan sehat dan rutin berolahraga. Ketika tidur kita cukup, maka organ tubuh akan beregenerasi dan kembali mengisi energi. Selain itu tubuh akan memproduksi kolagen baru untuk mencegah pengenduran kulit. Waktu tidurnya tidak perlu lama-lama, cukup tidur selama 7-9 jam setiap hari.

Istirahat yang cukup juga dapat mencegah timbulnya lingkaran mata serta bisa meningkatkan warna kulit yang lebih cerah. Berdasarkan penelitian oleh para ahli, diketahui kurang tidur dapat berdampak pada kesehatan kulit sehingga muncul tanda penuaan dini. Jangan sampai, deh, ya!

2. Menerapkan Pola Makan Seimbang

Apapun yang kita makan sangat memengaruhi kesehatan kulit wajah. Untuk menjaga kesehatan kulit wajah sebaiknya perbanyak mengonsumsi makanan berserat dan rendah lemak seperti sayur, buah, protein, lemak sehat dan biji-bijian. Mengonsumsi makanan kaya minyak ikan dan rendah lemah tak sehat juga dipercaya bisa menjaga kesehatan kulit.

Oh ya, jangan lupa untuk menjaga kelembapan kulit dengan minum 8 gelas per hari. Meskipun kita sedang berpuasa tetapi mesti tetap berusaha mencukupi kebutuhan air putih. Kita bisa menerapkan pola 2-4-2 untuk mengonsumsi air putih saat berpuasa. Usahakan bisa minum 2 gelas saat berbuka, 4 gelas saat malam hari dan 2 gelas saat sahur. Cukup minum air putih bermanfaat menjaga kulit lebih cantik saat lebaran nanti.

3. Rutin Berolahraga

Beberapa orang enggan melakukan olahraga ketika sedang berpuasa. Mereka mengkhawatirkan jika berolahraga bisa memicu timbulnya haus dan lapar. Padahal kita bisa saja melakukan olahraga yang ringan di rumah sehingga tidak menimbulkan rasa haus atau lapar yang berlebihan.

Bagaimanapun melakukan olahraga secara rutin dapat memenuhi kebutuhan oksigen dan menutrisi kulit sehingga tampil cantik, lebih cerah dan sehat. Selain itu dengan olahraga bisa melancarkan peredaran darah dan terhindar dari stress.

4. Kendalikan Stres

Stres merupakan faktor penting yang memicu kulit menjadi lebih sensitif, memicu timbulnya jerawat dan masalah kulit lainnya. Oleh karenanya supaya tampil lebih cantik saat lebaran yaitu dengan mencoba mengendalikan stress dengan pikiran yang tenang. Kita bisa meluangkan waktu untuk bersenang-senang, melakukan hobi kita, menonton tontonan komedi atau sekedar berbagi cerita kepada orang terdekat untuk mengurangi stress.

5. Melakukan Perawatan Kulit

Supaya bisa tampil cantik, kita juga perlu memelihara kesehatan kulit dengan cara menerapkan double cleansing. Membersihkan kulit dengan dua langkah ini bisa mengangkat sel kulit mati dan kotoran di wajah. Setelah itu jangan lewatkan juga untuk menggunakan skincare di pagi dan malam hari. Selanjutnya pakailah pelembap pada kulit untuk menghindari kulit kering setelah menjalani ibadah puasa.

Tidak hanya pelembap, penggunaan tabir surya juga sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Oleskan tabir surya di kulit wajah setiap pagi dan siang hari. Apabila diperlukan, ulangi penggunaan tabir surya setiap 2 jam sekali.

Dengan beberapa cara tersebut diharapkan kita bisa lebih tampil menarik saat lebaran. Tampilan yang oke bisa meningkatkan rasa percaya diri. Terutama kalau ada acara foto-foto bersama keluarga besar.

Perawatan Kulit dengan Produk RDL Papaya

Ngomongin tentang perawatan kulit wajah untuk persiapan menghadapi Hari Raya Idul Fitri, saya dibantu oleh produk dari RDL. Berdasarkan informasi yang saya terima, RDL ini merupakan brand asli dari Philipina yang diproduksi oleh RDL PHARMACEUTICAL LAB. INC. Perusahaan ini dikenal sudah berpengalaman memproduksi produk skincare dan personal care dengan kualitas terbaik.

Saat ini RDL PHARMACEUTICAL LAB. INC menunjuk PT. RDL DISTRIBUSI INDONESIA menjadi partner di Indonesia untuk mengembangkan brand dan distribusi. Kebetulan saya menggunakan RDL Sabun Papaya dan RDL Babyface Facial Cleanser with Papaya Extract. Mengapa saya memilih produk yang mengandung buah pepaya ini?

Perawatan kulit dengan RDL Papaya


RDL Papaya Brightening Soap

Produk RDL Papaya Brightening Soap yang saya pilih ini berguna sekali untuk perawatan kulit wajah dengan tambahan tabir surya. Kandungan RDL Sabun Papaya yang berguna untuk kesehatan kulit yaitu:

Ekstrak pepaya bermanfaat mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit wajah, mengatasi masalah kulit berjerawat dan mencegah penuaan dini.

Kandungan vitamin A pada RDL Sabun Papaya ini bisa mencegah munculnya jerawat, mengurangi noda bekas jerawat, membantu mengurangi kerutan di wajah dan mencegah penuaan dini.

Vitamin C yang terkandung di dalam sabun Papaya ini membantu dalam mencerahkan wajah, merangsang produksi kolagen, melindungi kulit dari paparan sinar matahari serta bisa membantu mengurangi kerutan di wajah.

Sedangkan vitamin E di dalamnya dapat melembapkan kulit wajah, membantu menyamarkan noda bekas jerawat, mengatasi hyperpigmentasi, dan membuat kulit terasa lebih kenyal.
RDL Sabun Papaya

Kandungan RDL Papaya Brightening Soap yaitu Cocos Nucifera (Coconut) Oil, Sodium Hydroxide, Water, Fragrance, Mineral Oil, Carica Papaya (Fruit) Extract, Tocopheryl Acetate, Ascorbyl Palmitate, Soybean Oil, Retinyl Palmitate, Methyl Paraben, Ethyl Paraben, Propyl Paraben, Butylparaben, Isobutylparaben, Phenoxyethanol, Ci 45370, Oxybenzone

Oke, berikut ini review RDL Sabun Papaya yang saya berikan, berdasarkan pemakaian selama ini, yaa. Seperti sabun batang lainnya, Sabun Papaya ini dikemas dalam box berwarna jingga. Sesuai dengan warna buah papaya pada umumnya. Tekstur sabun ini tidak sekeras sabun batangan lainnya. Kalau terkena air, sabunnya mudah cair. Jadi saya menggunakan sabun berwarna orange ini setelah dipotong-potong terlebih dahulu. Menurut saya memakai RDL Sabun Papaya dalam potongan kecil-kecil bisa lebih awet.

Tidak hanya untuk muka aja, sabun Papaya ini juga bisa digunakan untuk seluruh tubuh, loh! Cara menggunakannya pun cukup mudah. Sebaiknya diamkan selama 3 menit sebelum dibilas untuk hasil yang memuaskan.
Review RDL Sabun Papaya

RDL Babyface Facial Cleanser with Papaya Extract

Selain sabunnya, saya juga punya produk cairan pembersihnya yaitu RDL Babyface Facial Cleanser with Papaya Extract. Kegunaan RDL Babyface Facial Cleanser with Papaya Extract yaitu dapat mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit wajah, mencegah penuaan dini dan mengatasi kulit berjerawat. Komplit, kan?

Review RDL facial cleanser Papaya yang saya rasakan yaitu setelah memakai RDL Babyface Facial Cleanser with Papaya Extract kulit terasa lembab dan segar. Pembersih muka ini dipercaya dapat menghilangkan sel kulit mati, mencegah kotoran menyumbat pori-pori dan mencerahkan kulit. Dengan penggunaan yang rutin, sabun muka ini bisa mengatasi minyak berlebih dan mencegah timbulnya jerawat atau komedo.

Pembersih wajah RDL Baby mengandung bahan aktif seperti Ekstrak Buah Berbeda (Pepaya, Calamansi, Alpukat, Mentimun), Etil Alkohol, Asam Borat, Allantoin, D-Panthenol, Benzalkonium Klorida, Mentol, PEG 40 Hydrogenated Castor Oil dan Wewangian. Semua kandungan tersebut dikombinasikan untuk menghasilkan formula yang akan memberi kulit menjadi bersih dan lembut.
RDL Facial Cleanser Papaya

Sobat … itulah review RDL Sabun Papaya dan Review RDL facial cleanser Papaya yang bisa saya berikan setelah menggunakannya. Hasilnya memang belum begitu terasa maksimal, karena saya baru menggunakannya dalam beberapa hari. Nanti jika sudah rutin menggunakannya, saya ulas lagi di sini hasilnya, ya …

Lalu, bagaimana dengan harga produk RDL Papaya Brightening ini? Harganya cukup terjangkau, kok! Harga sabunnya yaitu Rp. 30.000 sedangkan RDL Babyface Facial Cleanser with Papaya Extract juga harganya Rp. 30.000.

Oh ya, selain varian papaya, produk RDL juga menyediakan varian cucumber, avocado, kalamansi, dan kojic dengan manfaat yang berbeda untuk berbagai jenis kulit.

Cuma mengingatkan aja, lebih baik sobat membeli produk RDL ini di tempat yang resmi, ya. Soalnya kalau beli di sembarang tempat takutnya malah beli produk palsu/tiruan dan ilegal. Nanti hasilnya malah mengecewakan. Lebih baik sobat beli RDL Sabun Papaya di Shopee aja. Supaya lebih aman dan terjamin.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa kita terapkan agar bisa tampil cantik saat lebaran. Cara yang sudah saya berikan mungkin belum begitu lengkap. Apakah sobat mau menambahkan? Cara apa saja yang bisa dilakukan supaya bisa tampil cantik saat lebaran? Yuk, sharing!

Salam takzim


Post a Comment

88 Comments

  1. Lebaran sudah beberapa hari lagi ya, Kak. Buat tampil cantik di lebaran ga bisa sim salabim ya, Kak. Selagi ada waktu bisa dipersiapkan sejak sekarang dengan produk RDL Papaya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, Kang Ugi bisa saja. Iya atuh kan cantik itu dirawat ya, bukan diedit. Hehehe ... Perawatan maksimal, insyaallah hasil gak akan berkhianat ya

      Delete
  2. Suka sama sabunnya yang aromanya itu lembut dan pasca pemakaiannya pun menjadikan kulit lembut. Asik banget deh persiapan buat lebaran jadi tampil maksimal ya kak

    ReplyDelete
  3. Tak terasa lebaran sudah sebentar lagi, udah pada mulai persiapan aja menyambutnya. Semoga momen silaturahmi di hari raya bertambah berkah dan ceria dengan tampil paripurna, termasuk dengan senyum yang sumringah dan wajah yang cerah hasil perawatan dari produk RDL Papaya

    ReplyDelete
  4. Kemarin ini ke toko lihat sih sabun pepaya ini. Ragu-ragu mau beli. Ternyata efeknya bagus ya...Ada face facial cleansernya juga yah...Tercium wangi pepaya ga Teh?

    ReplyDelete
  5. sering banget lihat produk RDL Papaya ini di supermarket tapi seringnya di skip, hahaha. sekarang gak akan di skip lagi setelah tahu manfaatnya untuk kulit wajah yang bagus terutama untuk jerawat dan penuaan dini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku termasuk yang baru banget tau produk RDL Sabun Papaya ini, ternyata ampuh buat jerawat ya? wah kudu dicoba ini sih! :D

      Delete
  6. Wahh baru tahu nih kalo sabun Papaya bisa buat muka sekaligus buat badan. Bisa bantu angkat sel kulit mati juga. Ide bagus nih dipotong2 biar lebih awet

    ReplyDelete
  7. Si sabun Papaya ini sebenarnya sudah cukup lama kukenal, apalagi kemasannya nggak nampak berubah. Dulu semasa kukecil (sekitar tahun 2005-an lah) seorang kakak yang memang bekerja di rumah untuk membantu urusan domestik mamaku, pakai sabun Papaya untuk perawatan wajahnya. Beliau senang bercerita kalau sabun Papaya ini bisa banget bikin kulitnya sehat dan bebas dari jerawat. Bahkan biar hemat, beliau sering memotong sabunnya sampai ukuran sebesar sabun batang di hotel untuk disimpan di rak kamar mandi, sementara yang masih utuhnya beliau simpan rapi dalam kotak pembungkusnya biar tetap kering.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, dulu sempat viral dan sempet nyobain. Terus kemudian susah dicari. Eh sekarang muncul lagi. Jadi pengen nyoba lagi dan nostalgia. Alhamdulillah tetep cocok juga di aku.

      Delete
  8. Sabun ini rasanya tidak asing, dulu sering ada di beberapa toko cuma tergerus zaman atau gimana ya. Memang kalau lebaran itu pengin tampil jadi yang paling cantik, mantep ini RDL Papaya manfaatnya. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete
  9. RDL Papaya ini sudah ada dari dulu ya mbak
    Aku dulu pernah pakai sabunnya
    Emang nyata bikin kita tampil cantik ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awet banget ya sabun Papaya ini, saya juga inget dulu waktu masih kecil dengan sabun legend ini. Kemasannya ga berubah, jadi langsung keingat dengan si oren ini

      Delete
  10. Saya sering melirik sabun ini di rak toko tapi belum pernah membelinya. Antara ingin mencoba dan ragu juga apakah bermanfaat. Nah, kebetulan sekarang saya membaca reviewnya jadi mau beli ikut mencoba juga.

    ReplyDelete
  11. Ini sabun jadul kalo aku bilang hihi dan akhirnyaa bisa nostalgia lagi bareng sabun papaya ini. aku jg pake mbaa beberapa hari terakhir, alhamdulillah cocok

    ReplyDelete
  12. Kayak gak asing nih produk, sepertinya adikku yg cewe juga pake produk RDL Papaya ini deh

    ReplyDelete
  13. Pepaya buah yang kaya manfaat selain bergizi juga bisa melancarkan BAB dan kalau gamau ribet potong2 bisa pesen minta buatin.

    ReplyDelete
  14. Warnanya itulo seger banget. Wanginya juga seger dan khas kmrn aku cobain. Semoga lebaran kita bisa glowing bersama

    ReplyDelete
    Replies
    1. Segernya bikin bahagia ya mbak.
      Apalagi juga harumnya itu menambah semangat juga jadinya

      Delete
  15. Tampil cantik luar dalam di hari nan fitri dambaan wanita ya...cantik dalam berasal dr hasil puasa ramadhan cantik luar nih dengan skincare yang tepat.

    RDL pepaya mengandung vit C yg bagus buat kulit

    ReplyDelete
  16. loh sekarang ada face washnya juga ya papaya? baru tahu ih aku. kalau dulu mayan sering pakai sabunnya soalnya enak wanginya, hihi.. lama ga beli, jd keingetan lg nih

    ReplyDelete
  17. Wah iya nih, sebentar lagi Lebaran. Perlu persiapan biar nanti pas keliling bisa cantik dan segar ya. Cuma untuk perawatan wajah mestinya dilakukan rutin juga ya, Kak, nggak cuma pas menjelang lebaran... hehehe

    ReplyDelete
  18. Aku dah pernah pake sabun papaya nya. Baru tau ada facial cleansernya nih, Kka. Memang sabun papaya seampuh itu bikin kulit lebih cerah dan menghempaska jerawat

    ReplyDelete
  19. aku lagi jerawatan nih, jadi pengen cobain produk ini. mudah-mudahan ampuh yaa :D

    ReplyDelete
  20. Oh itu sebabnya ya harus beli di tempat resmi soalnya produk RDL Papaya Brightening ini pasti banyak yang membutuhkan, jadi deh banyak juga produsen KW-nya

    Iya ya harganya cukup terjangkau, mending beli di situs resmi ajalah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akhirnya teracuni juga aku dengan sabun papaya ini, tapi belum nemu face washnya sih

      Delete
  21. Selain ada yang bentuk bar, RDL Papaya kini juga hadir dalam bentuk facial gel ya..
    Cocok buat kami sekeluarga nih, yang penghuninya meyoritas ciwi-ciwi. Hihihi...biar kulit bersih, bebas jerawat.

    ReplyDelete
  22. aku menyoroti harganya masih worth sih hasihnya oke ya mbak, aku pernah pakai yg sabun batangnya juga

    ReplyDelete
  23. Saya sudah pernah pakai sabun Papaya mbak, tapi kalau yang Babyface Facial Cleansernya belum pernah. Ntar kalau pas belanja mau coba beli ah, soalnya sabunnya emang saya rasakan bagus buat kulit, semoga babyface facial cleansernya juga cocok

    ReplyDelete
  24. kayaknya pernah tau produk ini deh kak, cuma lupa di mana. dan sepertinya rekomended untuk dicoba ya karena bagus untuk relaksasi kulit

    ReplyDelete
  25. Mumpung masih ada waktu seminggu nih ya mak, bisa treatment sendiri di rumah untuk menyambut hari raya biar lebih glowing deh.

    ReplyDelete
  26. Dulu saya pernah coba pakai sabun Papaya ini Teh. Saat itu saya kurang cocok. Soalnya kulit wajah jadi kering dan merasa kencang jadi kalau gerak kaya ketarik. Mungkin kulit saya jenis kering
    Tapi sekarang kulit saya malah cenderung berminyak nih. Kalau berjerawat justru seharusnya bagus pakai sabun ini ya

    ReplyDelete
  27. Boleh banget nih..seminggu lagi lebaran.. harusnya mulai sekarang udah beli dan pake ya biar wajah bersihh pas lebaran..apalagi mamak2 perlu kinclong ya wkwk

    ReplyDelete
  28. Wah, saya baru tahu ada sabun ekstrak pepaya gini. Jadi pengen nyobain, semoga cocok dengan jenis kulit saya yang kering kombinasi.
    Pas banget untuk persiapan menjelang lebaran ini ya.

    ReplyDelete
  29. Skincare RDL sekarang tampil dengan kemasan yang lebih fresh dan elegant yah, dah lama pengen cobain produk ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikin bruntusan di kulit wajah menghilang
      Anak saya pun minta pakai karena masalah yang sama

      Delete
  30. Wah aku pake nih dan memang cocok banget di muka aku, harganya juga terjangkau banget apalagi varian Papaya sekarang makin banyak. Jadi inget kalau Papaya aku udah tinggal dikit lagi...cuss ah mau beli buat stok jadi ngak perlu pusing beli diperjalanan.

    ReplyDelete
  31. Pepaya memang banyak manfaatnya buat kulit. Jadi pengin nyoba nih sabunnya.

    ReplyDelete
  32. Saya dari dulu kenal produk ini, tante pakai soalnya jadi sayaikut nyobain pakai juga hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ternyata udah lama yaa mak. Mungkin karena aku pakai dan cari yang lain, jadi papaya ini malah gak keliatan yaa sama aku kalau lagi belanja, hee

      Delete
  33. Akuu malah baru tau yaa ada sabun papaya ini. Khasiatnya lumayan ya mak

    ReplyDelete
  34. Banyak teman dan saudara saya pake RDL Sabun Papaya. Bahkan kalau tidak jeli, ada juga yang palsu. Dan ternyata ada juga RDL facial cleanser Papaya. Praktis bisa dibawa ke mana-mana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pak, kemarin sempat baca review serupa produk RDL Papaya ini juga cocok juga buat kaum Adam, penasaran juga sih pengen buktikan sendiri

      Delete
  35. aku belum pernah coba nih mba. Ekstrak papaya pasti wanginya enak ya.. aku soalnya suka banget papaya. Kalau di NZ, pepaya mahaal hahaha.. dan adanya pawpaw yang seperti papay kecil. Aku sering pakai produk pawpaw untuk melembabkan kulit tangan

    ReplyDelete
  36. pastinyaaa kalo mau lebaran mau dooong tampil cantiikk glowing

    sippl mau coba jugaaaa

    ReplyDelete
  37. Brightening soap Papaya ini direkomendasikan temanku juga. Tapi memang istirahat dan makan makanan bergizi maksimal bisa buat kita tambah sehat dan cantik

    ReplyDelete
  38. Sabun RDL pepaya ini sepertinya sangat populer ya. Mungjin karena mudah dijangkau pembeliannya. Jadi sering lihat gitu.

    ReplyDelete
  39. Saya juga lagi makai RDL Sabun Papaya dan facial cleansernya. Cocok nih di kulit. Jadi terasa lebih halus, lembut dan sehat.

    ReplyDelete
  40. Aku kurang suka Pepaya, tap kalau dibuat produk lain, boleh coba. Yang sabun tuh Mbakku sering pakai. Yang RDL facial cleanser Papaya, ini baru tahu. Nanti coba cari deh

    ReplyDelete
  41. Jadi nih produk bisa mencerahkan kulit. Kirain buat mandi biasa doang. Keren dan patut dicoba. Produknya aman lagi. Jadi bikin tenang

    ReplyDelete
  42. Tak terasa lebaran tinggal menghitung hari pastinya pada pengen tampil cantik segar ketika kumpul dengan keluarga.

    Nah mumpung masih ada waktu nih treatment dengan RDL.pepaya

    ReplyDelete
  43. Baru tahu ada brand papaya ini. Lengkap ya ada sabun buat badan dan wajahnya juga. pepaya ternyata memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan kulit ya mbak. Terima kasih infonya :D

    ReplyDelete
  44. Dulu saya lumayan sering lihat RDL Sabun Papaya ini di supermarket tapi belum pernah nyobain. Ternyata banyak juga ya produknya selain sabun batang itu

    ReplyDelete
  45. Sering lihat produk ini sih, tapi image "pepaya" di benakku tuh ya buat dimakan :)) Baru tahu ternyata banyak manfaatnya untuk kulit. Btw, kutunggu hasil pemakaiannya ya, Teh. Penasaran.

    ReplyDelete
  46. RDL Sabun Papaya tuh mengingatkanku sama masa di pesantren deh. Aku pernah nyobain pakai sabun ini. Gimana usaha banget buat menghemat penggunaannya. Hehehe....

    ReplyDelete
  47. Udah lama banget tau tentang RDL ini memang sekece itu ih. Dulu pun hits banget ya kan, Mba. Duh saya jadi teringat aroma pepaya yang segar saat diaplikasikan sabunnya ke wajah.

    ReplyDelete
  48. Jadi sabunnya sebaiknya dipotong kecil dulu, ya, Mbak. Jadi bagian lainnya nggak perlu terkena air, ya. Benar, sih, jadi lebih awet. Kegunaan RDL Babyface Facial Cleanser with Papaya Extract dapat mengangkat sel kulit mati, jadi wajah bisa terhindar dari jerawat, deh.

    ReplyDelete
  49. RDL papaya yang ini satu produk dengan papaya yang dulu ya mbak, dulu pernah pakai Sabun Papaya ini. Tapi setelah itu esulitan mendapatkan jadinya ga pernah pakai lagi. Sekarang bisa nih kalau mau coba lagi

    ReplyDelete
  50. Saya juga lagi berusaha untul merawat kulit nih. Maklum, usia tidak muda lagi. Saya juga mencoba menggunakan RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleansernya. Sejauh ini nyaman di kulit wajahku.

    ReplyDelete
  51. Perawatan kulit makin maksimal ya klo pakai RDL papaya ini. Buat cowok juga anggap aja bisa biar aku bisa coba haha

    ReplyDelete
  52. Suka sama wanginya sabun Papaya ini. Lembut dan mild banget. Di kulit pun lebih terasa lembab

    ReplyDelete
  53. Ini sih sabun yang paling hits pada zaman dulu. Ternyata masih ada ya dan manfaatnya pun masih sama seperti yang dulu. Aku paling suka sih sama aroma papayanya bikin segar banget.

    ReplyDelete
  54. Sebentar lagi lebaran, saatnya beli sabun RDL Pepaya
    Biar tampil cantik saat lebaran

    ReplyDelete
  55. Aku juga pakai nih RDL sabun papaya. Dr dulu udah terkenal nih sabun dan kalau mau beli harus hati2 jgn sampai beli yg palsu.

    ReplyDelete
  56. RDL papaya ini dikangenin semua orang ya,, termasuk saya. Dulu pernah makai eh sekarang udah bisa dibeli di olshop ya,, mantul deh, beli ah

    ReplyDelete
  57. Ini sabun jaman duluuuu banget. Dulu suka minta punya ibu, terus kayak menghilang gitu di pasaran. Eh, sekarang muncul lagi

    ReplyDelete
  58. Sabun Pepaya kesukaan ibuku dari dulu nih, wah ternyata memang masih ada yaaa. Pasti sehat yaa, apalagi kandungannya juga alami.

    ReplyDelete
  59. yeaayy masih bisa dong ya ini perawatan jelang Lebaran nanti biar kulit jadi glowing dan sehat saat hari Raya tiba.
    sabun RDL Papaya ini udah lama terkenal bisa buat kulit jadi lebih cerah ya.

    ReplyDelete
  60. auto pengen nyobain juga sih RDL Papaya sabun, tapi harus pakai wadah khusus ya biar gak tekontaminasi

    ReplyDelete
  61. aku juga sudah nyoba produk RDL sabun papaya ini, mbak dan alhamdulillah cocok buat kulit wajahku

    ReplyDelete
  62. papaya kayaknya udah legend banget ya mba, dari zaman dulu. Aku juga kayaknya kurang istirahat, makanya sakit dan kulit kayaknya kering banget, padahal udah mau lebaran ya, harus bisa tampil cantik memang nih lebaran nanti, biar cakep kalau difoto, hehehehe

    ReplyDelete
  63. Kayaknya aku mengenali sabun Papaya ini deh, tapi beda kemasannya. Sudah lama eksis kan ya? Aroma pepayanya terasa sekali. Kulit jadi lebih halus dan lembut. Makin cantik deh saat Idulfitri nanti, penampilan kita memesona :)

    ReplyDelete
  64. Saya pas belanja akhir pekan kemarin sudah beli RDL Papaya Brightening Soap mbak, emang agak mahal ya harganya untuk ukuran sabun batang, tapi sebandinglah dengan kualitas dan manfaatnya.
    Kalau yang RDL papaya babyface facial cleanser, kemarin saya cari nggak nemu

    ReplyDelete
  65. Ternyata produk RDL gak hanya memiliki satu varian. Tapi, kelihatan seger juga dari warnanya. Seneng pastinya kalau Lebaran nanti wajah terlihat cantik dan segar

    ReplyDelete
  66. Inget banget produk RDL Sabun Papaya ini pernah sangat heboh karena keampuhannya buat mencerahkan kulit. Aku pun sampai ikutan beli waktu itu. Gara-gara tanteku banyak yang make dan kata mereka cocok. Wanginya enak dan di kulit beneran enak juga memang sih. Kirain bakal wangi pepaya banget, ternyata nggak.
    Cocok buat yang pengen glowing saat lebaran dan hari raya pokoknya.

    ReplyDelete
  67. Perawatan tuh memang kuncinya konsisten agar terlihat hasilnya ya mak, apalagi untuk investasi kulit. Penasaran sih sama produknya.

    ReplyDelete
  68. banyak juga ya manfaat paaya untuk kesehatan dan kecantikan. Siap tampil gaya deh di lebaran nanti

    ReplyDelete
  69. Wah, yang sabunnya sih, itu sabun wajahnya anak-anak aku yang gede. Berkat sabun tersebut, mereka jadi bebas dari jerawat. Nah yang cleansernya nih yang belom pernah nyoba. Nanti aku suruh mereka coba ah. Barangkali saja cocok kayak sabunnya juga.

    ReplyDelete
  70. Lebaran akan lebih afdhol jika diawali dengan muka yang glowing berseri ya.

    ReplyDelete
  71. Kebetulan nih aku juga pake Papaya sudah lama, kayaknya saat pertama kali keluar deh, waktu itu kalau baru beli suka aku potong dua buat cadangan wkwkw, tapi baru tahu kalau selain soap ada facial cleanser...auto harus nyibain juga nih!

    ReplyDelete
  72. Dari dulu udah tau sih kalau papaya punya kandungan zat aktif yang bagus buat kulit, tapi belun nemu versi praktis kaya sabun ini. Jadi pengen nyobain, biar glowing juga di hari raya

    ReplyDelete
  73. Nah iya, kepikiran menggunakan RDL Papaya yang batangan untuk seluruh badan.
    Rasanya bisa digunakan seluruh anggota keluarga ini nyaman banget. Karena urusan kulit ini tentunya butuh produk yang terpercaya.

    ReplyDelete
  74. Menjelang lebaran itu para ibu pasti riweuh banget ya mak. Kadang lupa perawatan. Penasaran dengan produk ini. Membantu mencerahkan juga kan ya

    ReplyDelete
  75. Aku juga pake facial cleanser papaya dari RDL ini maaaak.. alhamdulillah muka berasa bersihan dan kinclongan nih jelang lebaran.. hihi

    ReplyDelete
  76. Aku suka sabun RDL ini, aku pakai buat badan juga. Facial cleansernya juga pakai, seger gitu di wajah dan beneran bersih.

    ReplyDelete
  77. Dulu, tren banget papaya ini jadi makin semangat ini merawat wajah biar makin glowing, sungguh banyak flek bikin pengen jaga wajah lebih intensif

    ReplyDelete
  78. Sabun pepaya ini jadi andalan waktu aku KKP dulu, karena ya Allah jadi belang bangeeet hahaha. Anak-anak cowo juga pada beli, demi kulit yang tidak begitu keling wkwk

    ReplyDelete
  79. Strategi pengelolaan keuangan bisnis memang harus betul-betul diperhatikan, mulai dari transaksi, investasi, pelaporan, dan perpajakan. Pastinya akan ribet kalau tanpa aplikasi. Saat ini berbekal jaringan internet dan aplikasi keuangan, mengelola bisnis makin lebih mudah dan dinamis

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^