Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Pelajar dan Mahasiswa

Pelajar dan mahasiswa memiliki mobilitas yang sangat tinggi, sehingga membutuhkan perangkat kerja yang portabel untuk mendukung setiap aktivitas yang dilakukan. Dengan kebutuhan dan tantangan yang dihadapi, ASUS menawarkan sederet laptop dengan performa tinggi dan menyesuaikan kebutuhan mobilitas para pelajar dan mahasiswa. Beberapa tipe laptop ASUS bisa dijadikan pilihan cerdas untuk pelajar dan mahasiswa dalam menyelesaikan tugas-tugas komputasi harian yang berat dan banyak.

Rekomendasi Laptop untuk Pelajar dan Mahasiswa

Laptop dengan bodi ringan dan ramping sangat ideal dan mendukung aktivitas pada para pelajar dan mahasiswa. Laptop dengan aspek portabilitas yang mudah dibawa-bawa dan tidak berat, namun dengan spesifikasi tangguh dan mampu menampilkan kinerja yang mumpuni menjadi pilihan terbaik untuk pelajar dan mahasiswa, terutama jika ditambah dengan penawaran harga yang bersahabat. Berikut ini beberapa rekomendasi laptop terbaik yang mampu menyesuaikan kebutuhan pelajar dan mahasiswa.

1. ASUS Vivobook Go 14

Laptop ini hadir dengan aspek portabilitas tinggi. Tampil stylish dalam bobot ringan hanya 1,3 kg dan ketebalan 17,9 mm, menjadikan laptop ini praktis dan mudah dibawa ke mana saja. Fitur display hadir dengan layar 14 inci NanoEdge bezel tipis dengan kualitas IPS Full HD dan resolusi 1920 x 1080 piksel.

Tampilan gambar terlihat lebih jelas dalam warna-warna terbaik berkat dukungan color gamut 45% NTSC. Performa laptop mengandalkan kinerja prosesor AMD Ryzen 3 7320U dengan kecepatan 2.4 GHz 4 core, 8 thread, 4MB cache, dan 4.1 GHz max boost. Dengan prosesor tersebut, laptop mampu diandalkan untuk menyelesaikan pekerjaan multitasking serta mendukung aktivitas pelajar dan mahasiswa.

ASUS Vivobook Go 14

ASUS Vivobook Go 14


Laptop ini juga didukung oleh RAM sebesar 8GB LPDDR5 5500MHz onboard dan ruang penyimpanan lebar 256GB M.2 NVMe PCIe 3.0 SSD yang responsif dan memiliki kemampuan booting cepat untuk membuka aplikasi dan menyimpan banyak dokumen.

Pada laptop terbaru ini, ASUS menyematkan fitur ASUS ErgoSense dan backlit pada keyboard untuk kenyamanan mengetik sekaligus memberi pencahayaan tambahan saat pelajar dan mahasiswa bekerja di ruang dengan kondisi pencahayaan minim. Tersedia baterai dengan kapasitas 42 Whrs dan fitur fast charging untuk mengisi ulang daya hingga 60% dalam waktu 49 menit.

Laptop telah didukung dengan sertifikasi pengujian standar militer AS, sehingga aman dan kuat saat dibawa bepergian menyesuaikan aktivitas padat pelajar dan mahasiswa.

2. Zenbook S13 OLED UM5302

Laptop ini hadir sebagai laptop paling ringan di kelas 13,3 inci dengan bobot 1 kg dan ketebalan 14,9 mm. Dalam bodi tipis yang terbuat dari material magnesium-aluminum alloy, tersemat teknologi canggih yang mendukung performa laptop untuk kebutuhan pelajar dan mahasiswa.

Kinerja laptop ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 7 6800U, kartu grafis AMD Radeon Mobile Graphic, RAM 16 GB yang mampu bekerja cepat, dan ruang penyimpanan PCle 4.0 SSD 1 TB dengan waktu booting ultra-cepat yang mampu menampung banyak aplikasi dan dokumen.

Pelajar dan mahasiswa semakin percaya diri dalam aktivitas keseharian berkat dukungan fitur konektivitas terbaru menggunakan teknologi WiFi 6E. Browsing internet atau mengunggah dokumen semakin lancar tanpa hambatan yang berarti. Fitur display tak ketinggalan mendukung gaya pelajar dan mahasiswa semakin stylish berkat layar sentuh 2.8K OLED HDR NanoEdge dengan empat sisi bezel ultra-slim, dan resolusi 2880 x 1800 piksel.

Display mampu menghadirkan tampilan gambar yang tajam dan imersif, sekaligus mampu melindungi mata berkat filter yang mereduksi cahaya biru hingga 70%. Dukungan untuk mobilitas pelajar dan mahasiswa semakin lengkap berkat baterai berkapasitas 67 Whr untuk pemakaian hingga 19 jam. Pengisian ulang daya dilengkapi dengan teknologi fast charging, yang mampu meningkatkan kapasitas baterai hingga 60% dalam hanya 49 menit.

ASUS Zenbook S13 OLED UM5302

3. ASUS Zenbook 14 UM425

Laptop ini hadir dengan bodi tipis yang mendukung aktivitas padat dan mobilitas tinggi pelajar dan mahasiswa. Dengan bobot hanya 1,3 kg dan ketebalan 15,8 mm membuat laptop sangat ringan dan mudah untuk dibawa ke mana-mana, serta tidak membutuhkan ruang kompartemen lebih besar saat disimpan dalam tas.

Laptop ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 5000 Series Mobile Processors yang tangguh untuk pekerjaan multitasking yang berat. Fitur konektivitas lengkap dan sudah dibekali combo audio jack sehingga mendukung penyelesaian tugas-tugas komputasi harian para pelajar dan mahasiswa.

4. ASUS Zenbook 13 UX325

Laptop ini hadir dengan ukuran layar 13,3 inch dengan bobot 1,2 kg, cocok untuk pelajar dan mahasiswa yang memiliki mobilitas tinggi. Ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-1165G7 dengan kecepatan dasar clock processor-nya 2,8 GHz yang membuatnya bisa diandalkan untuk menyelesaikan berbagai tugas komputasi harian.

ASUS menghadirkan touchpad dengan NumberPad 2.0 yang bisa dipakai untuk membuka aplikasi kalkulator dan mengatur tingkat kecerahan, sehingga memberi pengalaman pengguna yang berbeda.

5. ASUS Vivobook A412DA

Laptop ini ditenagai oleh AMD Ryzen 3 3250U dengan dukungan RAM 4 GB dan ruang penyimpanan SSD 256 GB yang mampu bekerja cepat dan responsif. Pelajar dan mahasiswa dapat melakukan pekerjaan multitasking saat menyelesaikan tugas komputasi harian. Kinerja laptop semakin mumpuni berkat dukungan fitur display yang menghadirkan layar 14 inci Full HD NanoEdge dengan bezel tipis. Laptop ini sangat cocok sebagai solusi kebutuhan pelajar dan mahasiswa.

ASUS terus menghadirkan inovasi terbaru pada setiap produk yang diluncurkan. Khususnya untuk memenuhi kebutuhan pelajar dan mahasiswa, tersedia ASUS Vivobook Go 14 dan Zenbook S13 OLED UM5302, serta beberapa tipe terbaik lainnya yang bisa dipilih menyesuaikan mobilitas tinggi dan aktivitas yang padat.

Nah untuk pelajar dan mahasiswa yang mau menyelesaikan tugas-tugas komputasi harian yang banyak, 5 rekomendasi laptop di atas bisa dijadikan pilihan, bukan? Bagaimana, sudah ada pilihan laptop terbaik untuk kebutuhanmu?

Salam takzim


Post a Comment

0 Comments