Manfaat Genset EU30IS Sebagai Supply Listrik Darurat

Saat ini, kerja menggunakan sistem remote atau work from anywhere sudah cukup popular karena dapat membuat pekerja menyelesaikan tugasnya dengan lebih fleksibel. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan ketika menerapkan sistem kerja remote, diantaranya menekan biaya operasional untuk perusahaan, lebih efisien, dan bisa menekan biaya transportasi bagi pekerja.

Kerja sistem remote di Indonesia sendiri sudah makin marak seiring datangnya pandemi. Tidak hanya bekerja di rumah, proses belajar mengajar pun dilakukan secara online. Jadi meskipun tidak bisa kemana-mana karena aturan untuk menekan penyebaran penyakit, siapa pun masih bisa produktif di rumah.
 
Saya sendiri selama ini memang sudah terbiasa bekerja dari rumah. Menulis buku, ngeblog, jadi content writer di beberapa website, semua dikerjakan dari rumah. Asalkan semua penunjang tersedia, pekerjaan pun akan berjalan dengan lancar.

Penunjang kerja di rumah yang utama adalah tersedianya perangkat elektronik serta internet yang lancar dan stabil. Karena selain saya yang bekerja dari rumah, anak-anak juga memerlukan internet untuk menunjang kelancaran mendapat pelajaran dari sekolah. Dengan begitu kami memasang provider internet rumah yang stabil dengan kecepatan tinggi.

Namun ternyata ketersediaan internet yang berkecepatan tinggi pun tidak berguna ketika listrik padam. Internet dan peralatan elektronik di rumah kami tidak bisa berfungsi apabila tidak ada ketersediaan listrik.

Apa besar pengaruh listrik padam pada aktivitas sehari-hari? Tentu saja, apabila tidak ada supply listrik, semua aktivitas keseharian di rumah saya akan terganggu. Tidak hanya kegiatan belajar, bekerja dari rumah, tetapi juga berpengaruh pada kegiatan sehari-hari yang menggunakan peralatan listrik.

Lalu bagaimana? Sebagai solusinya kami menggunakan Genset EU30IS sebagai supply listrik darurat. Apa alasannya kami menggunakan Genset EU30IS sebagai sumber daya listrik darurat di rumah?

Manfaat Genset Honda EU30IS untuk Kegiatan Sehari-hari

Bagi yang memerlukan tenaga listrik besar, maka Genset EU30IS merupakan solusi yang tepat. Genset tipe ini lama pemakaiannya bisa mencapai 18,2 jam dengan tegangan daya AC maksimum 3 kVa dan daya DC 12V-12A.

Sistem pengapian Genset EU30IS fully transistorized, dan sistem penyalaan berupa recoil serta starter motor, dengan tenaga maksimum sebesar 3,82 kW/3.600 rpm. Sedangkan kapasitas bahan bakarnya dapat menampung 13 liter.

Genset EU30IS ini dilengkapi dengan Eco-throttle yang mengimbangi kecepatan mesin untuk memenuhi permintaan beban. Dengan begitu Genset EU30IS bisa meningkatkan ekonomi bahan bakar dan mengurangi suara mesin yang bising. Selain itu ada juga a microcomputer-controlled sinewave inverter yang dapat menjamin listrik berkualitas komersial - ideal dipakai untuk peralatan listrik frekuensi-sensitif seperti komputer.

Fitur yang ada pada Genset EU30IS cukup lengkap seperti pemutus AC dan DC, eco-throttle, saringan udara yang besar, peringatan oli mesin hingga kabel koneksi untuk pengoperasian paralel. Satu lagi keunggulan dari Genset EU30IS yaitu memiliki roda di bagian bawahnya hingga mudah untuk bermobilisasi. Berikut ini manfaat Genset EU30IS untuk kegiatan sehari-hari.
Genset EU30IS Supply Listrik Darurat

1. Supply Listrik Darurat

Manfaat genset yang paling pertama dan telah disinggung sebelumnya yaitu sebagai sumber daya listrik darurat. Tidak hanya di rumah, kebutuhan sumber daya listrik darurat ini juga dibutuhkan bagi tempat-tempat vital seperti rumah sakit, perkantoran, pusat pendidikan, atau pusat perbelanjaan. Genset bermanfaat sebagai sumber daya listrik untuk menjaga agar alat-alat listrik tetap bisa beroperasional meskipun
listrik dalam keadaan padam.

2. Membantu Memelihara Alat Elektronik

Listrik yang padam secara tiba-tiba tentu saja berpengaruh pada kondisi alat elektronik. Alat elektronik yang terlalu lama tidak mendapat supply listrik berpotensi lebih cepat rusak. Menggunakan genset dapat menggantikan sumber utama kelistrikan sementara waktu. Dengan begitu, peralatan elektronik bisa tetap awet dan terjaga dengan baik.

3. Menjaga Kenyamanan Sekitar

Genset EU30IS merupakan tipe genset silent yang memiliki peredam suara. Tipe genset ini suaranya halus dan tidak akan mengganggu kenyamanan orang-orang sekitar. Pemilik Genset EU30IS tidak akan terganggu dengan suara genset yang bising, begitu juga dengan tetangga rumah. Genset tipe silent ini dapat meminimalkan suara output.

4. Mudah dalam Pengoperasiannya

Untuk skala rumah tangga, menggunakan Genset Honda EU30IS merupakan pilihan yang tepat. Karena genset silent pada umumnya dilengkapi oleh teknologi terbaru yang memudahkan kita saat ingin mengoperasikan atau mematikan mesin. Genset dari Honda ini sudah dilengkapi starter motor sehingga kita tidak perlu repot menjalankannya menggunakan tali.

5. Tahan dalam Segala Cuaca

Model genset silent seperti Genset EU30IS ini terkenal lebih tahan dalam segala cuaca. Genset EU30IS terbuat dari bahan yang tidak mudah mengelupas atau meleleh, baik di musim panas atau musim hujan. Meskipun demikian, kita tetap harus berhati-hati menggunakan genset ketika hujan. Air hujan dapat menyebabkan bahaya serius bila mengenai genset. Bahaya korsleting atau kebakaran bisa saja terjadi apabila genset berada dalam keadaan basah.

Nah, kelima manfaat tersebut memang bisa menjadikan Genset EU30IS sebagai pilihan untuk menjadi supply listrik darurat di rumah, bukan? Dengan selalu tersedianya sumber daya listrik di rumah, maka semua kegiatan di rumah pun dapat dilakukan dengan maksimal.Lalu dari mana keluarga saya mengetahui produk genset tersebut? Spesifikasi, keunggulan dan manfaat dari Genset Honda EU30IS sudah diulas secara lengkap di website https://www.hondapowerproducts.co.id/. Di dalam website tersebut kita mendapatkan informasi tentang produk-produk dari Honda yang dapat memudahkan semua pekerjaan kita.

Genset Honda untuk Supply Listrik

Tidak hanya genset yang bisa membantu dalam pekerjaan kita sehari-hari, PT Honda Power juga menyediakan bermacam-macam produk yang bisa dimanfaatkan. Selain genset, Honda Power juga memproduksi mesin pompa air, mesin potong rumput dorong, mesin potong rumput, traktor tangan, mesin tempel, mesin serbaguna dan suku cadang serta aksesoris.

Semua produk Honda Power didesain supaya menjadi produk mesin serbaguna berkualitas dunia dengan performa terbaik dan daya tahan mesin yang terjaga baik.

Website tersebut tidak hanya mengulas produk Honda yang bisa membantu kegiatan kita sehari-hari, ada juga beberapa artikel yang bisa menambah wawasan tentang peralatan elektronik penunjang kelancaran aktivitas sehari-hari. Tampilan websitenya yang terstruktur rapi dengan warna yang nyaman di mata, memudahkan kita semua ketika hendak mencari produk Honda.

Nah, bagi sobat yang juga bekerja dan banyak beraktivitas dari rumah sepertinya perlu mempertimbangkan memiliki genset sebagai supply listrik darurat. Dengan adanya genset, bisa mempermudah aktivitas yang memakai peralatan elektronik. Supply listrik yang selalu tersedia tentunya memperlancar semua aktivitas harian kita.

Salam takzim

Post a Comment

26 Comments

  1. Genset diperlukan sekali, apalagi kalo daerahnya sering mati listrik. Harus sedia genset jadinya. Agar kerjaan lancar dan alat rumah tangga yang perlu listrik jauh dari kerusakan.

    ReplyDelete
  2. Genset ini sangat penting dalam dunia usaha. kalau pas pemadaman listrik seharian, jelas tidak akan ada pemasukan. Contoh sederhananya, tukang fotocopy. Terus memang kalau sering mati listrik, bikin alat elektonik rusak

    ReplyDelete
  3. Genset ini bagus ya minim bising dan memiliki roda sehingga memudahkan dipindahkan. Biasanya genset itu kan berisik banget ya. Perkantoran atau pelayanan masyarakat wajib ada genset sih. Mungkin jika rumahnya besar dan kebutuhan perlistrikannya banyak perlu juga nih mempertimbangkan memiliki genset Honda ini

    ReplyDelete
  4. perlu nih punya genset apalagi yang punya usaha, perlu cadangan supply listrik, siapa tau ada jadwal mati listrik, dan genset dari honda banyak kelebihannya

    ReplyDelete
  5. Produk-produk dari Honda memang sudah terkenal dengan kualitasnya yang bagus, ya. termasuk dengan gensetnya. Apalagi di musim penghujan seperti sekarang yang kadang-kadang terjadi mati lampu tiba-tiba, kehadiran genset di rumah kita pasti sangat membantu

    ReplyDelete
  6. Wah, baru tahu nih kalau Honda mengeluarkan produk genset. Cocok nih dipakai untuk rumahan, enggak terlalu besar dan harganya lebih terjangkau.

    Kalau gini, enggak khawatir lagi mati listrik deh.

    ReplyDelete
  7. Iya lho, internet yang kecepatannya sat set pun akan jadi nggak ada apa-apanya jikalau pasokan listrik mendadak terhenti alias padam. Kadang kepikiran juga sih. Kalau hidup mengajak untuk libur sebentar saja dari internet, kemungkinan akan tetap baik-baik saja. Namun lain cerita kalau pasokan listrik terputus. Punya genset malah membantu sebagai payung yang bisa disiapkan sebelum kejadian kena pemadaman listrik ya.

    ReplyDelete
  8. Dari bentuknya, saya lihat genset dari Honda ini benar-benar cocok untuk skala rumah tanggah. Simpel dan ringkas giru designnya. Kalau disimpan kayaknya gak merusak pemandangan dan menghabiskan banyak tempat. Apalagi ada rodanya, jadi mudah untuk dipindah-pindah.

    ReplyDelete
  9. Setuju, Kak. Paling utama tuh kalau nggak ada listrik, kita jadi nggak bisa bekerja dari laptop kalau sudah kehabisan daya. Pun begitu dengan ponsel.
    Maka, keberadaan genset akan sangat membantu saat listrik mati.

    ReplyDelete
  10. Lengkap banget ya.. gak hanya genset, tapi juga menyediakan alat lain yang bisa memudahkan dalam produktifitas sehari-hari. Kalau untuk Genset Honda EU30IS ini pasti bisa menjadi andalan nih.. mengingat pentingnya listrik dalam kehidupan manusia.

    ReplyDelete
  11. Genset penting banget memang baik untuk di kantor maupun di rumah. kalau hanya bergantung pada PLN, pas dibutuhkan jadinya ga bisa melakukan kegiatan yang membutuhkan energi listrik. Genset dari Honda bisa banget nih jadi rekomendasi, sepertinya akan menabung untuk Genset, karena usaha di rumah tergantung pada listrik

    ReplyDelete
  12. Penggunaan genset untuk di rumah memang sebaiknya tersedia ya, karena urusan mati listrik tidak bisa diduga kapan datangnya

    ReplyDelete
  13. wah bisa jadi rekomendasi untuk supply listrik di rumah niy mba Nurul, apalagi mengingat sekarang lagi musim hujan dan sering mati listrik, kehadiran genset ini pastinya bakal helpful banget, atau kadang-kadang tiba-tiba listrik ngejepret gitu, atau sekedar buat jaga-jaga juga bisa beli ini

    ReplyDelete
  14. Wah, keren banget nih genset Honda EU30IS, Mas! Bener-bener jadi solusi andalan buat ngatasi listrik padam di rumah. Dengan fiturnya yang canggih dan praktis, kayaknya gak perlu khawatir lagi deh kalau tiba-tiba listrik mati. Plus, bisa nyaman kerja dari rumah tanpa gangguan suara genset yang ribut, mantap! 🌟🔌

    ReplyDelete
  15. Genset menjadi andalan untuk suplay listrik saat terjadi pemandaman ya mbak
    Pelaku usaha biasanya harus punya genset

    ReplyDelete
  16. Genset penting nih buat daerah yang sering pemadaman. Tetanggaku depan rumah juga punya genset, lumayanlah kalau pemadaman enggak gelap-gelap amat hehe

    ReplyDelete
  17. Nggak cuma pemilik bisnis, rumah dyang mengoptimalkan penggunaan listrik menurutku juga harus memiliki genset ini karena bisa menyokong keperluan mereka saat mati listrik

    ReplyDelete
  18. Kerja remote itu salah satu penunjangnya kebutuhan listrik yang harus selalu tersedia ya. Aku baru tahu ada genset yang untuk skala rumah tangga, hihi. Kirain hanya untuk operasional yang skalanya besar aja. Genset Honda EU30IS jadi pilihan yang bagus ya kak.

    ReplyDelete
  19. gak kepikiran deh dirumah pakai genset, tapi begitu pemadaman listrik terjadi baru deh.....adduuuh harusnya emang punya genset dirumah ya! hiks. rekomended nih Genset Honda EU30IS untuk pemakaian dirumah, auto cek cek info harga dan pembelian. kerasa banget soalnya, disini kalau lagi musim hujan kayak sekarang sering banget mati listrik. sangat menganggu kegiatan kerjaan terlebih kami adalah pasangan kerja dirumah.

    ReplyDelete
  20. gak kepikiran deh dirumah pakai genset, tapi begitu pemadaman listrik terjadi baru deh.....adduuuh harusnya emang punya genset dirumah ya! hiks. rekomended nih Genset Honda EU30IS untuk pemakaian dirumah, auto cek cek info harga dan pembelian. kerasa banget soalnya, disini kalau lagi musim hujan kayak sekarang sering banget mati listrik. sangat menganggu kegiatan kerjaan terlebih kami adalah pasangan kerja dirumah.

    ReplyDelete
  21. Untuk produktivitas serta operasional genset seperti ini penting banget ada di kantor, atau tempat usaha. Tentu bermanfaat kalau amit-amit terjadi pemadaman listrik yahh.

    ReplyDelete
  22. Cocok nih genset kalau untuk perusahaan. Apalagi kalau selalu mati listrik di area bekerja..banyak manfaatnya jg

    ReplyDelete
  23. Genset EU30IS memang solusi yang tepat bagi yang memerlukan tenaga listrik besar. Karena, genset tipe ini lama pemakaiannya bisa mencapai 18,2 jam.

    ReplyDelete
  24. Gensetnya tipenya kecil kirain yang gede kayak di gedung gitu. Simpel sih yang ini jadi bisa praktis dimana2 apalagi kalo sering mati lampuu

    ReplyDelete
  25. Emang banget-banget pake perlu kalau untuk genset, mau punya usaha apapun bahkan kerja remote penting banget ini genset. Apalagi kalau yang daerahnya tidak pakai pemberitahuan dahulu kalau ada pemadaman, memiliki genset solusi yang tepat sekali.

    ReplyDelete
  26. Untuk daerah yang sering mati lampu, kayanya penting banget punya genset ini ya kak.. Soalnya kalo listrik mati nyala-mati nyala terus bisa rusak ya peralatan elektronik di rumah.. huhu

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^