Manfaat Kolagen bagi Tubuh Perempuan

Akhir-akhir ini beranda media sosial saya sering berseliweran konten tentang kolagen dan manfaatnya. Hampir semua konten menampilkan model perempuan yang secara naluriah menginginkan penampilannya terlihat menarik dan selalu segar. Dan ternyata kolagen ini dipercaya bisa mempertahankan kecantikan kulit, mengatasi rambut rontok, menguatkan sendi dan menunda penuaan. Wah, itu kebutuhan yang diinginkan semua perempuan, bukan? Termasuk saya tentunya, hehehe
 

Apa itu Kolagen?

Kolagen adalah protein alami dalam tubuh yang menyusun kulit, otot, tulang, tendon, dan ligamen serta mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Kolagen merupakan jenis protein alami berserat dan jumlahnya paling banyak dalam tubuh manusia. Oh ya, walaupun tubuh dapat memproduksi kolagen secara alami, tetapi jumlah kolagen bisa menurun seiring bertambahnya usia, loh!
Selain itu kolagen bisa dikatakan sebagai pondasi utama yang memberikan struktur dan kekuatan pada tulang, urat, kulit, dan jaringan ikat. Dan kolagen juga bisa ditemukan pada bagian tubuh lain, seperti gigi, kornea mata, dan pembuluh darah.

Fungsi kolagen untuk tubuh

Masalah Kesehatan Perempuan di Atas 40-an

Barangkali ada sobat yang mengalami masalah kesehatan seperti saya yang berusia kepala 4? Masalah kesehatan yang mulai terjadi seperti rambut rontok, sering merasa kaku ketika bangun tidur, wajah kusam, kadang timbul jerawat atau mata panda yang sangat mengganggu penampilan? Nah, kalau ada yang mengalami masalah kesehatan seperti itu, sepertinya kita mengalami penurunan kolagen, deh!

Apa buktinya?

Ya, tubuh kita akan menunjukkan beberapa ciri ketika kekurangan kolagen. Tanpa kolagen, kulit akan memperlihatkan kerut-kerut halus dan kusam, sendi dan tulang terasa lemah, rambut pun mengalami kerontokan. Semua keluhan itu memang jadi masalah yang paling tidak disukai oleh siapa pun. Lalu bagaimana untuk mengembalikan kecantikan dan kesehatan atau mengurangi masalah itu?

Supaya tubuh kembali aktif memproduksi kolagen, sebaiknya kita menghindari makan gorengan, rajin berolahraga, menjauhi stress, menghindari polusi, dan menerapkan pola hidup sehat. Selain itu kita juga bisa mengonsumsi minuman yang mengandung kolagen. Seperti yang sudah saya bahas sebelumnya, kini sudah ada minuman berkolagen yang bisa mengatasi berkurangnya kolagen dalam tubuh. Saya memilih Roove untuk mengatasi penurunan kolagen dan mencegah penuaan dini.

Roove Collagen Blueberry Drink

Minuman kolagen Roove Blueberry dipercaya dapat membantu mengembalikan kadar kolagen dalam tubuh kita secara aman dan alami. Roove merupakan minuman kecantikan dengan fish collagen pertama di Indonesia. Minuman ini mengandung ekstrak blueberry sebagai buah dengan anti oksidan tertinggi di dunia. Lengkap juga, ya. Minuman dengan kolagen dan anti oksidan.


Gabungan collagen tripeptide dan ekstrak blueberry dapat meawat kecantikan kulit dari dalam. Kulit akan terlihat makin cantik, cerah dan kencang. Roove bermanfaat untuk kesehatan sendi terutama untuk perempuan yang sering kekurangan kalsium dan kolagen karena melahirkan.

Selain karena manfaatnya yang bisa mengatasi masalah kesehatan perempuan di usia 40-an, saya tidak ragu mengonsumsi Roove karena sudah bersertifikat BPOM dan Halal MUI. Dan sobat, berikut ini kenapa Roove bisa diandalkan untuk mengatasi masalah kesehatan perempuan di usia saya.

1. Terbuat dari Fish Collagen Tripeptide

Fish collagen tripeptide merupakan kolagen dengan kualitas terbaik dan mudah diserap oleh tubuh. Sehingga efetif membantu mencerahkan kulit dan membuat kulit tetap kencang.

2. Minuman Kolagen dengan Ekstrak Blueberry Alami

Roove mengandung ekstrak blueberry yang mengandung vitamin C, Omega 6, Omega 3, dan anti oksidan tertinggi dibandingkan dengan cranberry, apel, anggur merah atau anggur hijau. Kandungan inilah yang bisa memperlambat proses penuaan dan meremajakan kulit.

3. Non Dairy Creamer

Mengonsumsi Roove terbilang aman terutama untuk yang memiliki alergi susu sapi karena komposisinya non dairy creamer.

4. Mengandung Hyaluronic Acid

Roove collagen blueberry drink mampu melembabkan kulit dan menyamarkan kerutan halus serta memperbaiki kulit yang terpapar sinar matahari karena mengandung hyaluronic acid. Cocok untuk sobat yang sering beraktivitas di luar saat siang hari.

5. Mengandung L-Glutathione

Selain hyaluronic acid, Roove juga ada L-Glutathione yang mengandung anti oksidan alami dan mampu membantu mempercepat penyerapan koladen ke dalam kulit hingga bisa cerah lebih cepat.

6. Dilengkapi Stevia

Meskipun memiliki rasa manis tetapi Roove tidak akan membuat berat badan naik, loh! Karena Roove dilengkapi stevia sebagai pemanis alami. Jadi aman juga untuk penderita diabetes, ya.

7. Aman Dikonsumsi

Roove Collagen Drink sudah terdaftar di BPOM-RI MD 867028048317dan Sertifikat Halal 00120094380319. Minuman ini aman dikonsumsi oleh pria dan wanita usia 12-63 tahun.


Pengalaman Mengonsumsi Roove Collagen Blueberry Drink

Kemasan Roove berwarna ungu yang menggambarkan kandungan buah blueberry di dalamnya. Di dalam kemasan kotaknya terdapat 20 sachet minuman serbuk. Cara mengonsumsinya cukup mudah seperti menyeduh susu. Anjuran mengonsumsi Roove yaitu 2 sachet setiap hari secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Saya lebih suka minum Roove dicampur dengan air hangat sebanyak 200-250 ml, karena lebih terasa segar. Aroma susu bluberry tanpa ada rasa amis. Biasanya saya minum Roove di pagi hari dan malam menjelang mau tidur.

Bagaimana setelah mengonsumsi Roove selama 10 hari? Yang paling terasa bagi saya setelah mengonsumsi Roove, tidur terasa lebih nyenyak dan badan lebih segar setelah bangun tidur. Saya juga melihat kerutan di jari saya agak berkurang dan flek hitam mulai tersamarkan. Sepertinya harus lanjut terus minum Roove supaya flek hitamnya hilang semuanya.


Nah, itulah pengalaman saya setelah mengonsumsi Roove. Apakah sobat memiliki keluhan kesehatan seperti yang saya alami? Mengalami tanda-tanda penuaan dini karena menurunnya kolagen di dalam tubuh? Mau mencoba minum Roove juga? Roove Collagen Blueberry Drink bisa sobat beli melalui Roove.Info yang merupakan distributor resminya, ya. Selamat mencoba!


Salam takzim


Post a Comment

14 Comments

  1. Banyak manfaat dari kolagen ini ya, Mbak. dan sebenarnya tubuh bisa menghasilkan kolagen. Namun seiring usia, produksinya sedikit. Makanya harus dibantu juga dari luar. Dan daripada suntik kolagen lebih baik minum minuman sehat yang bisa menunjang kolagen dalam tubuh.

    ReplyDelete
  2. Banyak temanku menyarankan untuk minum minuman kolagen. Karena memang kolagen dari tubuh semakin berkurang dengan bertambahnya usia.

    ReplyDelete
  3. Ingin coba juga ah konsumsi minuman kolagen secara usia udah banyak :D

    ReplyDelete
  4. Pasti pada seneng nih baca artikel ini baut yang sedang gundah gulana dengan penuaan dini. Untuk preventif juga bagus ya biar terjaga selalu kesehatan kulitnya

    ReplyDelete
  5. Wah, bener-bener pencerahan banget nih tentang pentingnya kolagen dan manfaat Roove Collagen Blueberry Drink! Langsung pengen cobain buat atasi masalah kulit dan rambut yang bikin risih. Apalagi dengan banyaknya manfaat alami yang ditawarkan, kayaknya bakal jadi andalan baru nih buat rutinitas kecantikan sehari-hari. Makasih atas infonya yang detail dan menginspirasi! 🌟🍇

    ReplyDelete
  6. Penasaran pengen cobain minuman kolagen
    Kayaknya enakk ya apalagi rasa blueberry. Gak hanya bagus untuk kecantikan ya tapi juga untuk kesehatan.

    ReplyDelete
  7. Kolagen ternyata memiliki banyak manfaat bagi tubuh ya, termasuk untuk tulang kita. Roove bisa menjadi solusi kebutuhan kolagen untuk tubuh ya

    ReplyDelete
  8. Jadi semangat ikutan minum Roove Collagen Drink.
    Karena selain manfaatnya baik untuk kulit juga rasanya tuh enaak banget. Apalagi diminum pakai air dingin. Ko ga berasa uda abis aja sii??

    ReplyDelete
  9. wah, iya nih kayaknya aku juga udah mulai butuh kolagen. kandungan antioksidannya bisa lebih tinggi dari buah ya.

    ReplyDelete
  10. Kemarin2 juga sempet baca dimana yaa, kalo kolagen juga sebenernya bisa dari makanan alami yang mudah didapat di sekitar kitaa ya ngga sih? hihi. tapi tetep yaa namanya emak2 ngga lega kalo ngga ada komposisi : KOLAGEN wkwkwk

    ReplyDelete
  11. Ini bisa dikonsumsi para cowok kan mba? Kalo bisa kan lumayan rutin mengkonsumsi Roove Blueberry biar awet muda hahaha

    ReplyDelete
  12. Banyak juga yaahh manfaat positif dari kolagen ini, aku tuh sering dengan beberapa produk makanan yang mengandung ini, ternyata ada di produk nya Roove Collagen Blueberry Drink juga ya

    ReplyDelete
  13. Waaah ternyata kolagen juga bermanfaat untuk mengatasi rambut rontok sampe menguatkan tulang dan sendi. Jadi kolagen itu protein alami yang diproduksi juga oleh tubuh, namun seiring bertambahnya usia, produksinya bisa menurun ya kak. Duh jadi ingin konsumsi Roove biar kebutuhan kolagen dalam tubuluh terpenuhi

    ReplyDelete
  14. Kolagen punya banyak manfaat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit ya mbak
    Apalagi jika diminum seperti ini
    Manfaatnya bisa langsung terasa

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^