Seblak, Pedasnya Nendang..!

Berlibur ke Bandung selain mengunjungi daerah wisata, rasanya belum lengkap bila tidak mencicipi kulinernya. Makanan khasnya yang beraneka ragam patut untuk dicoba. Penyuka makanan pedas tentu sudah tidak asing lagi dengan keripik pedas khas kota kembang. Selain itu ada juga baso tahu goreng atau batagor, baso tahu, mie kocok dan juga seblak. Sudah pernah merasakan sensasi pedasnya seblak basah?
Seblak Kerupuk
Seblak dapat dibuat dengan berbagai macam bahan dasar seperti seblak kerupuk, seblak makaroni, seblak tulang, seblak ceker dan lain-lain. Bumbu yang digunakan untuk membuat seblak sangat sederhana, yaitu cabe rawit, kencur, bawang putih dan bawang daun. Sebagai bahan pelengkap bisa ditambahkan telor atau sosis serta bawang goreng.
Wangi yang ditimbulkan dari olahan bawang putih dan kencur dapat membuat selera makan kita bertambah. Tekstur seblak kerupuk yang lembut dan terasa basah di lidah memaksa air liur menggenangi mulut kita  *hayaah. Pedasnya yang nendang membuat ingin tambah dan tambah lagi. Terutama untuk seblak tulang, bumbunya bisa kita hisap sampai ke bagian dalam tulang. Bumbu yang pedas menyatu dengan gurihnya tulang. Jadi tunggu apa lagi. .cicipi pedasnya seblak yuk..!!
Seblak tulang ayam
Related Post :

7 comments:

  1. Penasaran. Saya kalo baca ttg makanan pedas saja, langsung ngiler:) Seblak ini bahan dasar membuatnya apa ya Mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahan dasarnya macem-macem mbak. . Ada kerupuk, makaroni,ceker ayam dan tulang ... :)

      Delete
  2. Saya pernah beberapa kali baca tentang seblak, terutama yg seblak kerupuk. Kerupuk mentah direndem ampe empuk gitu ya? Hihihii... nggak bisa bayangin kayak apa deh krn blm pernah sama sekali makan seblak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo dicobain mbak... bumbunya yang pedes dijamin nendang di mulut deh.. he.. he

      Delete
  3. seblaknya bikin ileran mak...hiks...itu makanan tradisional yg super enak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. enaak... dan pedasnya itu loh.. nendang :)

      Delete
  4. Makanan pedas identik dengan minyak, untuk itu diperlukan tray makanan yang benar untuk mewadahi menu tersebut agar minyak berlebih tidak kemana-mana. Salah satu packaging makanan yang bagus adala Greenpack. Terbuat dari kertas namun mampu menampung air ataupun minyak.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
.comment-content a {display: none;}