Kulineran di Saung Lalakon Soreang


Saung Lalakon - Soreang
Bagi bobotoh Persib, Jalan Raya Soreang-Cipatik bukanlah daerah yang asing bagi mereka. Karena di tempat ini terdapat stadion sepakbola kebanggaan para bobotoh. Ya, Stadion Jalak Harupat. Beberapa waktu yang lalu saya bersilaturahmi mengunjungi teman lama di daerah sekitar Soreang. Lalu berkesempatan melihat lebih dekat stadion olah raga tersebut. Hari menjelang siang ketika kami pulang. 
Panggilan perut yang keroncongan akhirnya membawa kami ke sebuah rumah makan yang lokasinya tidak jauh dari Stadion Jalak Harupat. Rumah Makan Saung Lalakon yang menampilkan suasana khas Sunda menjadi pilihan kami untuk menghilangkan rasa lapar.

Bukit dan kebun pisang di depan RM Saung Lalakon
Suasana rumah makan ini begitu menyatu dengan alam. Pemandangan bukit  dan kebun pisang di kaki bukit dapat kita nikmati di depan rumah makan ini. Jika kebetulan  mendapatkan tempat makan di bagian belakang, tidak perlu khawatir. Karena di bagian belakang rumah makan ini kita dapat menikmati hamparan sawah yang menghijau.

Hamparan sawah di belakang Rumah Makan Saung Lalakon
Rumah makan ini menampilkan khas parahyangan yang begitu kental. Pengunjung dapat menikmati hidangan yang tersedia di sini dengan menggunakan tempat makan secara lesehan  atau menggunakan meja makan. Saya sekeluarga lebih memilih makan di tempat lesehan. Lebih menyatu dengan alam..hayaah.. apaan sih.. :)

 
Tempat makan lesehan di Saung Lalakon
Hidangan yang di sediakan tempat makan ini cukup bervariasi. Tersedia hidangan lokal dan hidangan Eropa. Harga makanan dan minuman di sini cukup terjangkau. Selain makanan yang cukup bervariasi, minuman yang dapat dinikmati di sini pun cukup beranekaragam. Berbagai macam jus buah dapat menjadi penyegar lidah seusai makan. Untuk penyuka kopi, dapat memilih es capuccino. Paket ayam di Rumah Makan Saung Lalakon ini seharga 27.000 rupiah. Sedangkan aneka jus dapat kita nikmati dengan harga 11.000 rupiah.
Ayam bakar, ayam goreng dan ayam rica serta jus buah
Yang mau berkunjung ke tempat ini, tidaklah sulit untuk menemukannya. Tempat ini lokasinya tidak jauh dari Stadion Jalak Harupat. Bagi penggemar sepak bola dan bobotoh Persib, tempat ini tidak jauh dari Stadion Jalak Harupat.

Artikel Lainnya :

7 comments:

  1. nuansa alaminya kental bnget...kurng satu mbak....instrumen suling bambunya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi..hi..iya ya mbak,,,kurang instrumen khas sundanya. :)

      Delete
  2. Pemandangannyaaaa... wowowow bangeeet :D

    ReplyDelete
  3. Wow, jadi ngiler ni. Suasana yang nyaman seperti ini bikin ketagihan untuk datang lagi makan di situ.

    ReplyDelete
  4. mantapp coyy .. selain tempatnya enak pasti makananya juga enak dengan suasana seperti itu pasti lahap makan :)

    ReplyDelete
  5. Bisnis kuliner memang gak ada matinya, apalagi ditambah dengan strategi pemasaran yang baik. Bisa dikatakan akan menjadi sebuah usaha yang always profitable. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan Greenpack yang memungkinkan Anda dapat membranding dus makanan dengan brand usaha kuliner Anda. Selengkapnya dapat Anda baca di sini http://www.greenpack.co.id/dus-makanan-murah/

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
.comment-content a {display: none;}