Mie Kocok MG - Subang

Mie Kocok MG merupakan tempat kuliner yang masih terbilang baru di Kota Subang. Boleh dibilang, selama hampir sepuluh tahun tinggal di kota ini, salah satu makanan khas Bandung yang agak sulit di cari di tempat ini, adalah mie kocok. 

Kalau mie bakso dan mie ayam, saya lihat sudah banyak yang jual. Dan rasanya memang tidak kalah nikmatnya dengan yang ada di kota asal saya, Bandung. Sedangkan mie kocok, jarang saya temukan di kota penghasil nanas ini. Jadi, kalau memang lagi ingin mie kocok yang pas dengan selera, ya..harus ke Bandung. 

http://www.nurulfitri.com/2017/02/mie-kocok-mg-subang.html

Sekarang, saya tidak perlu jauh-jauh pergi ke Bandung jika ingin mie kocok. Karena kini telah dibuka rumah makan Mie Kocok MG yang berada di Jalan Oto Iskandardinata. Lokasinya berdekatan dengan pom bensin Sukamelang dan hanya sekitar 5 menit dari gerbang Tol Cipali.

Tidak sulit untuk menemukan tempat ini. Mie Kocok MG berada di pinggir jalan raya memiliki desain yang cukup eye catching dengan tampilan yang serba merah menyala. Tulisan Mie Kocok MG-nya terlihat besar dan sangat mudah untuk ditemukan.

Anak saya yang pertama kali mengenalkan nama rumah makan ini kepada saya. Dan saya pikir dia salah menyebutkan namanya. Karena yang familiar di telinga saya GM bukan MG he he he..
Ternyata MG itu singkatan dari Moal Gagal, yang artinya dalam Bahasa Indonesia, enggak akan gagal. Pasti yang dimaksud oleh pengelolanya, rasa mie kocok yang disediakan di sana, enggak akan mengecewakan pencicip sajian di sana. Dan bagaimana kenyataannya?

Sebagai orang yang ngakunya berasal dari Bandung, tentu rasa mie kocok Bandung sudah tidak asing lagi di lidah saya. Dulu, saya pernah merasakan mie kocok yang tersedia di rumah makan dengan menu khusus makanan berkuah ini hingga abang penjual yang menggunakan roda. Beragam rasa, tapi tetap ada khasnya tersendiri.

http://www.nurulfitri.com/2017/02/mie-kocok-mg-subang.html
Mie Kocok MG Original (kaki sapi)
Mie Kocok MG yang berada di daerah Sukamelang Subang ini, menyediakan aneka pilihan. Ada Mie kocok original, mie kocok komplit 1, mie kocok komplit 2, mie kocok komplit 3, mie kocok daging sapi dan mie kocok daging ayam. Apa yang membedakannya?
Untuk yang original, isinya hanya kaki sapi saja. Mie kocok komplit 1, selain kaki sapi juga ada baksonya, komplit 2 berisi kaki sapi dan ceker ayam sedangkan komplit 3 berisi kaki sapi, bakso dan kaki ayam.

http://www.nurulfitri.com/2017/02/mie-kocok-mg-subang.html
Mie Kocok MG Komplit 1 (kaki sapi + Bakso)
Bagi pengunjung yang memilih mie kocok daging sapi, mie kocok yang dihidangkan tidak terdapat kaki sapi di dalamnya, jadi hanya potongan daging sapi saja. Begitu pula dengan yang memilih daging ayam, hanya akan menikmati potongan daging ayam bersama mie saja.

Di saat keluarga saya berkunjung ke tempat makan ini, kami memilih menu yang berbeda. Pak suami memilih mie kocok komplit 1, anak perempuan saya memutuskan untuk memesan mie kocok daging sapi. Sedangkan saya dan si bungsu lebih memilih yang original saja.

http://www.nurulfitri.com/2017/02/mie-kocok-mg-subang.html
Mie Kocok MG Daging Sapi
Lalu, bagaimana rasanya? Secara keseluruhan penampilannya memang mirip dengan mie kocok yang ada di Bandung. Di santapan pertama, saya merasakan ada yang kurang. Enggak ada rasa jeruk nipisnya yang menyegarkan itu, loh!
Saya cari di atas meja, yang ada hanya kecap, sambal, saos, garam dan acar saja. Jeruk nipisnya, enggak ada! Yah..kurang seger atuuh..!

Etapii..ketika saya lihat di meja sebelah, ternyata ada semangkuk kecil jeruk nipis. Dengan segera, saya ambil buah kecil yang bisa menambah cita rasa tersebut. Kebetulan meja sebelah kosong, jadi enggak akan ada yang protes..he..he..he

Dengan tambahan jeruk nipis tadi, rasa mie kocoknya benar-benar pas di lidah saya. Siip...lain waktu saya akan kembali mencicipinya ^_^
Kalau dibandingkan dengan mie kocok yang ada di Bandung, ternyata rasanya enggak jauh beda. Tapi, kalau saya boleh kasih saran nih, kuahnya dibuat agak lebih gurih dan kaki sapinya jangan ada yang masih keras, ya... soalnya kemarin saya makan yang teksturnya kurang lembut. Jadi susah ngunyahnya :(
Lain lagi dengan daging sapinya, ternyata dagingnya empuk dan ramah di gigi.

http://www.nurulfitri.com/2017/02/mie-kocok-mg-subang.html

Pada umumnya ketika pengunjung datang berwisata kuliner di suatu tempat, selain tertarik dengan makanannya, juga memperhatikan kenyamanan tempatnya. Kalau saya lihat, tempat makan ini tidak begitu luas. Hanya ada sekitar 15 meja makan saja. 

Eh iya, tempat ini juga menyediakan tempat lesehan. Tapi ruangannya terlihat sempit dan tertutup. Karena keluarga saya lebih senang menikmati makanan sambil melihat suasana sekitar, jadi kami lebih memilih duduk di meja makan. Saat kami berkunjung, hujan sedang mengguyur kota kami. Cuaca yang berselimut hawa dingin, menikmati mie kocok yang disajikan panas-panas, sangat cocok sekali, bukan?

Desain interior yang ada di Mie Kocok MG ini didominasi ornamen dari kayu. Sentuhan bahan kayunya menghasilkan nuansa natural yang kental. Dijamin, penikmat mie kocok yang datang, tidak akan bosan berlama-lama di tempat ini.  

Lalu, bagaimana dengan harga yang ditawarkan di sana? Cukup terjangkau, kok! Untuk mie kocok original, daging sapi dan daging ayam harganya Rp. 20.000. Sedangkan paket komplit 1 & 2 seharga Rp. 25.000 dan komplit 3 harganya Rp. 30.000
http://www.nurulfitri.com/2017/02/mie-kocok-mg-subang.html


Mie kocok MG juga menyediakan berbagai macam minuman. Untuk aneka jus harganya Rp. 12.000. Aneka olahan teh, harganya berkisar antara Rp. 4.000 hingga Rp. 6.000. Begitu pula dengan beberapa racikan kopi dan coklat, semua berkisar antara Rp. 5.000 dan Rp. 6.000.

Jika ada yang menginginkan bersantap selain mie kocok, di sana juga menyediakan soto Bandung dan Iga Pindang. Ada juga rujak serut dan silky pudding bagi yang ingin makanan penutup. Cukup lengkap, bukan?

Nah, teman-teman yang ada di Kota Subang jika ingin menikmati mie kocok, enggak perlu jauh-jauh pergi ke Bandung. Karena kini sudah hadir Mie Kocok Moal Gagal di daerah Sukamelang. Selamat Menikmati...



Artikel Terkait :
Ikan Bakar Etong Khas Subang
Menikmati Ramen di Juyo Ekspres - Subang
Spot Instagramable di Warung Badung
Rumah Makan Babakan
Ayam Penyet Surabaya yang Halalan Toyiban

44 comments:

  1. Aku mau yg mi kocok komplit 1 Mbak :D
    Ni kayak mi jawa kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siaaap...nanti dikirim he he he..
      Hampir sama Mbak, eh..kalau mie jawa, pakai jeruk nipis, gak ya?

      Delete
  2. Musim ujan gini, enak banget kayaknya itu. Mirip-mirip cwimie yang di Malang itu, ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak banget, Bang. Dingin-dingin makan yang hangat he he he..
      Saya gak tau cwimie yang di Malang, jadi saya gak bisa membandingkan :)

      Delete
  3. Sepertinya enak juga yaah mienya
    Apalagi kalo gratis 😛

    ReplyDelete
  4. belom pernah maem mie kocok ini :3
    kapan yaa bisa mampir banduung >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoo Mbak, di rencanakan mampir ke Bandung :)

      Delete
  5. Mba Nurul, aku jadi lapar nih. Udah lama nggak mencoba makan mie kocok :)

    ReplyDelete
  6. sama kayak mie celor ya mbak, ni mie nya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngg...mie celor kayak gimana ya, Mas?

      Delete
    2. sama kayak mie kocok, kalau di palembang, mungkin namanya beda aj ya. -_-
      pengen makan mie kocok mbak , hehheehhe

      Delete
  7. Mienya gepeng ya. Kayanya enak makan sambil lesehan gitu

    ReplyDelete
  8. Saya blm pernah makan mie dikasih jeruk nipis. Soto aja gak pakai, hehehe. Yg campur bakso enak

    ReplyDelete
  9. Belum pernah makan Mie Kocok euy :( Di Lombok gak ada yang beginian~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Lombok belum ada, Mbak? Wah peluang bisnis, tuh... :)

      Delete
  10. Enak buat dimakan sore2 begini sambil blogwalking. Beghh

    ReplyDelete
  11. Ininsih udah pasti sedep nih. Aku mau dong mie kocok kaki sapi ama bakso. Pasti sedep dan bikin nagih rasanya. Jadi laper jam segini euy! Positif laper

    ReplyDelete
  12. wah dari segi harga murah tuh mba dan kebetulan saya pencinta mie kapan kapan klo ke subang cobain mie kocoknya ah

    ReplyDelete
  13. Mie kocok...duh pas ujan, pas blom sarapan. Enak banget ini. Aku paling suka makan mie kocok (dasar orang Bandung).

    ReplyDelete
  14. Mie kocok... mau mba. Ini kesukaanku. Mau yg komplit aja ya biar dpt baksonyam aniwei harga menu2nya pas mantap gitu. Minuman coklatnya mau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti kenyang kalau makan yang komplit, apalagi ditambah coklatnya ..yummy..

      Delete
  15. Ya Allah ngiler.. Di jalan arah aku pulang ada mie kocok yang udah lama bgt pengen aku samperin. Tapi sampe skrg belum kesampaian. Abis baca blog ini kayaknya sesegera mungkin ngegas ke sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah...udah saatnya disamperin untuk makan mie kocok, Mbak :)

      Delete
  16. di rawamangun ada mie kocok bandung juga. wakakak.. makanan kesukaan emak sama bapak dari jaman pdkt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah...emak sama bapak nge-date-nya makan mie kocok...mantaap!

      Delete
  17. Enak banget makan mie kocok saat hujan2 kyk gini :D
    TFS reviewnya Mbak Nurul :D

    ReplyDelete
  18. Bedanya sama bakso biasa, mie kocok pakai telor dikocok, Mbak? hehe.. sotoy deh saya :D

    ReplyDelete
  19. Kuliner Indonesia yang beragam menghadirkan ragam nama pula yaa...

    ^^
    Harganya cukup reasonable.
    Pas di kantong emakemak...heehe..

    ReplyDelete
  20. aku pernah sempet salah pas denger kata mie kocok ;).. krn di medan dan di aceh, mie kocok itu kuahnya kental krn diksh maizena... sementara di bandung mie kocok kuahnya encer... tp buatku 2-2 nya enak.. krn beda rasa... yang dibandung seger, sementara mie kocok sumatra cendrung gurih :).. kapan2 ah aku mau ke subang cobain mie kocok ini :)

    ReplyDelete
  21. Jawa barat juaranya kuliner pokonyamah

    ReplyDelete
  22. Aduh mba harus tanggung jawab ini.
    Saya jadi ngiler ngeliat gambar mie kocoknya .. Hehehe

    ReplyDelete
  23. Udah 30 Tahun saya ga tau rasa mi kocok gimana wkwk

    ReplyDelete
  24. di Subang ada mie Kocok juga toh, kemaren pas ketempat temen di Subang gak tau sih. coba klo tau pasti mampir

    ReplyDelete

.comment-content a {display: none;}