Buka Puasa Murah Meriah di Kedai Sambel Layah

Buka Puasa Murah Meriah di Kedai Sambel Layah. Cari tempat buka bareng yang murah namun menyajikan makanan yang lezat? Kedai Sambel Layah, bisa dijadikan alternatif tempat untuk buka puasa bersama dengan kerabat dan handai taulan.

Kenapa Kedal Sambel Layah? Karena di tempat ini, kita bisa menemukan berbagai macam menu buka puasa yang sangat ramah dengan dompet. Bayangkan saja, kita dapat menikmati satu porsi nasi dengan ayam goreng, tempe, sambal dan lalap, serta es teler dengan harga 14 ribu saja. Lumayan bersahabat, bukan?
http://www.nurulfitri.com/2017/05/buka-puasa-murah-meriah-di-kedai-sambel.html
Sehingga tidak heran di hari biasa, tempat ini dipenuhi oleh karyawan kantor yang ada di sekitar Jalan Otista, Subang. Harga yang tersedia cukup terjangkau, rasa makanan yang dihidangkan pun tidak mengecewakan. Ayamnya juga terasa gurih dan renyah. Sambal hijau yang melengkapi ayam gorengnya, lezat dan pedasnya nendang, deh!

Baca juga : Mie Kocok MG - Subang

Oh iya, rumah makan yang di desain dengan dominan warna merah ini, juga menyediakan pilihan sambal lainnya. Seperti sambal bawang, sambal gongso dan sambal terasi. Penyuka sambal, dapat memilih rasa sambal yang diinginkan.

http://www.nurulfitri.com/2017/05/buka-puasa-murah-meriah-di-kedai-sambel.html

Menu Yang Ada di Kedai Sambel Layah
Mau tahu, paket lainnya yang murah meriah? Masih banyak pilihan loh, yang bisa kita jadikan menu buka puasa di Bulan Ramdhan ini. Kalau tadi saya sudah ceritakan paket komplit ayam goreng dengan harga 14 ribu rupiah, di Kedai Sambel Layah juga menyediakan paket komplit lele terbang dengan harga 14 ribu rupiah.

Ada juga paket yang lebih murah lagi, seperti paket komplit telur gongso yang dapat kita nikmati dengan harga 11 ribu rupiah. Sedangkan paket komplit udang goreng diberi harga 17 ribu rupiah.

Baca juga : Ayam Penyet Surabaya Yang Halalan Toyiban

Tidak hanya itu, menu yang dapat kita nikmati saat buka bareng teman-teman yang lain yaitu mie goreng, tempe penyet dengan aneka sambal pilihan, telur dadar yang juga diberi toping aneka sambal serta makanan lain dan dijamin tidak membuat kantong jebol, deh!

Oh iya, menu buka puasa rasanya kurang komplit jika tanpa minuman yang segar, bukan? Tenang aja ... di tempat ini juga menyediakan aneka minuman yang bisa memanjakan tenggorokan.

Kita bisa memperoleh satu porsi es teler seharga 14 ribu rupiah, ada juga es campur dengan harga 12 ribu rupiah atau yang mau menikmati es capucino crunch, bisa menikmatinya dengan harga 14 ribu rupiah.  Tidak ketinggalan es carica yang segar dengan harga 14 ribu rupiah.
Bagaimana? Semua harganya cukup terjangkau untuk dijadikan menu buka puasa di bulan penuh berkah ini, bukan?

Suasana di Kedai Sambel Layah
Setelah membicarakan menu yang ada di rumah makan bernuansa merah ini, rasanya kurang lengkap jika kita belum mengulas suasana atau tempat yang ada di sana.

Yang selalu dipertanyakan ketika akan ada acara buka bareng adalah tentang kapasitas tempat. Tidak perlu khawatir, kedai makan ini menyediakan ruangan yang luas untuk bersantap bersama. Meja yang disediakan berbentuk persegi panjang, sehingga memadai jika digunakan untuk kelompok.
http://www.nurulfitri.com/2017/05/buka-puasa-murah-meriah-di-kedai-sambel.html

Tidak hanya meja panjang yang bisa digunakan, bila kawan yang akan makan bersama cukup banyak, kita juga bisa memakai area lesehan. Ada dua ruangan yang disediakan untuk tempat makan tanpa meja di kedai ini. Masih sama dengan ruangan utama, area lesehan juga di dominasi dengan warna merah menyala. Dengan jendela yang cukup besar, makan dengan cara lesehan terasa lebih segar, karena banyak oksigen yang masuk ke dalam ruangan.

http://www.nurulfitri.com/2017/05/buka-puasa-murah-meriah-di-kedai-sambel.html

Tapi di ruangan yang satunya lagi, saya tidak menemukan jendela yang besar. Oleh karena itu, ketika saya dan ibu-ibu di perumahan mengadakan arisan, kami lebih memilih ruangan dengan jendela besar. Mengutamakan mencari hawa yang segar, karena hawa Kota Subang cukup panas.

http://www.nurulfitri.com/2017/05/buka-puasa-murah-meriah-di-kedai-sambel.html

Oh iya, satu lagi, Kedai Sambel Layah juga melayani pesan antar, loh! Bahkan kita bisa memesan hingga ribuan dus. Nah, untuk yang malas keluar rumah, malas dengan kemacetan Kota Subang yang padat menjelang waktu berbuka, bisa juga memesan menu buka puasa yang kita inginkan. 

Demikian cerita saya ketika berkunjung ke Kedai Sambel Layah. Sangat cocok untuk kita-kita yang ingin buka puasa dengan menu yang murah meriah.
Akhir kata, saya ucapkan selamat menjalani ibadah puasa. Semoga amal ibadah kita di bulan ini, bisa diterima oleh Allah SWT. Aamiin.
http://www.nurulfitri.com/2017/05/buka-puasa-murah-meriah-di-kedai-sambel.html

68 comments:

  1. Orang Subang toh? makam ibu juga di sana. Duh mbak, saya ngeces liat menunya, haaha.. enak bgt suasana yg deket jendela tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, mbak Lia, saya tinggal di Subang. Ayo mampir kalau ke sini, Mbak :)

      Delete
  2. Harganya murah meriah yaa. Next kalau ke Subang boleh dicoba nih

    ReplyDelete
  3. Wah nggak kebayang kirim sampai ribuan dus. Hehehe. Tapi asik ya tempatnya bisa jadi pilihan ya mba untuk berbuka puasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya untuk yang ngadain acara besar, ya, Mbak. Kalau sampai pesan ribuan dus hehehe...

      Delete
  4. Kayaknya di Yogya ada loh Mbak, ibuku dari Solo Yk kemarin dapet kardusannya juga dari sambel layah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah... ternyata di sana ada ya...eh, pantas, managernya pakai bahasa Jawa, kayaknya cabang dari sana ya..

      Delete
  5. Menggoda banget itu harga dan jenis makanannya. Saya kangen makan beralas daun jati. Ini di kota Subangnya yak? Pengen ih kulineran ke Subang klo nanti ke Bandung. Nanti saya kontak Mba Nurul yak. Mksh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asiik...nanti kita ketemuan ya, Mbak :)

      Delete
  6. wah..untung bw ini malam2... coba kalau siang...tanggung jawab kalo saya buka puasa..hahahahah

    ayam penyet nya itu loh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...pastinya perut langsung bernyanyi, Mbak :)

      Delete
  7. kok murah ya mbak, itu kalo di bogor es teler aja udah bisa 10rb lho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau yang satu porsi, harganya malah 14 ribu Mbak. Malah lebih mahal dari yang di Bogor hehehe

      Delete
  8. Es telernya menggoda banget.. udah lama gak minum es teler, sekarang resto-resto banyakan jual milkshake :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mbak, banyaknya yang jual milkshake ya...padahal es teler juga gak kalah nikmat. :)

      Delete
  9. Masyaallah..aku baca pagi bener-bener mewek ngileeer.enak banget

    ReplyDelete
  10. Murah meriah kalau untuk bulan puasa. Enak dan praktis

    ReplyDelete
  11. Bisa ajak beramai-ramai ini kalo bukber di sini ya mba Nurul :-D
    bisa pilih banyak menu pula.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Nyi, terjangkau oleh semua teman-teman, deh!

      Delete
  12. Kok muraaah siiih? Hahaha #emakemakhemat Es telernya menggodaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Murah banget Mbak..cocok dengan emak-emak hemat,deh!

      Delete
  13. Baca postingan ini saat puasa siang2. Menunya menggoda. Selain menu, bukber sekarang juga fokus ke pemilihan tempat ya. Ga salah kalau milih Kedai Sambel Layah. Sayang, Subang jauh dari Kalimantan. Hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, selain menu, tempat memang jadi pertimbangan. Apalagi kalau yang ikut bukbernya banyak.

      Delete
  14. Muraaaah!!!!! Hmmm di Subang ya? Kira-kira lebaran h-2 buka ga ya? Otak aku langsung berpikir pulang dari Sumedang ke Jakarta lewat Subang aja gitu. Sambil jalan-jalan kulineran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi..bisa Teh Dian. Dari Jakarta ke Subang dulu, nanti ke Sumedangnya lewat Tanjung Siang

      Delete
  15. Hhee… harganya cukup ekonomis untuk ukuran buka puasa ya mbak, lebih-lebih untuk acara bukber nih ya. Hemat, praktis, juga mengeyangkantuh tentunya, heuheheee
    Jadi inget, bulan puasa ini belum ada undangan buat bukber. wkwkwkwkkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ekonomis dan praktis untuk buka bareng ya...
      Wah..belum ada undangan? Bagaimana kalau jadi pengundang aja, Mbak? Hihihi

      Delete
  16. Kayanya cocok banget buat acara buka bersama sekaligus reuni :D.....

    Saya juga lagi cari tempat untuk bukber tapi yang di Tangerang aja :P

    ReplyDelete
  17. Kece banget bisa arisan sama ibu2 di kedai sambel.
    Makanannya sepertinya enak2 dengan harga terjangkau ya mbak?
    Ada wifi gak?
    Kalau ada, emak2 macam kita pastinya makin betah hahahhaa

    aamiin buat doanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tempatnya memang kece Mbak April, tapi sayang ga ada wifi.

      Delete
  18. Murahnyaaa..Ngences liatnya, kayaknya enaak,pake daun jati lagi...unik! Bisa ke Subang nih, sekalian biar kenal Mbak Nurul..Salam kenal ya Mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal Mbak Dian. Mari ke Subang, kita ketemuan :)

      Delete
  19. Foto esnya itu lho, bikin tergoda. Mana BW masih siang di jam-jam kritis lagi. Xixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jamnya perut lagi sering bernyanyi ya, Mbak? :)

      Delete
  20. Murah banget dan cozy mbak, jadi laper #ups lagi puasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tahan Mbak... sebentar lagi buka puasa hihihi

      Delete
  21. Aku di jogja seneng banget sama sambel layah banyak pilihan menunya trus murah. Ramah di kantong haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, kalau di Jogja memang tempat makanan murah, ya, Mbak. Saya senang kalau di sana, semua serba murah.

      Delete
  22. Hmmm kalo saya jelas milih yang paket 14ribu
    Maklum, mahasiswa~~
    Itupun udah terkesan mewah, hehehe

    Ohy, saya jelas pilih yang sambal bawang. Lebih mantap ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata pilihan kita sama, Kak Ros he he he..murah dan menunya mantap:)

      Delete
    2. berarti mbak nurul masih berjiwa mahasiswa, hehehe

      Delete
    3. Hahaha... bukan Mbak. Jiwa emak-emak irit wkwkwk..

      Delete
  23. Kalau di Jogja ini cuma sepuluh ribu rupiah mba hehe.. favorit saya nih karena murah meriah dan enak serta gelas tehnya jumbo haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuh, kan ... di Jogja apa-apa murah! Saya paling senang ke sana, karena semuanya murah.

      Delete
  24. Duh itu menu. Rasanya pengen jadi langganan buat buka deh, murmer ya. Kalau deket pasti beli da.

    ReplyDelete
  25. kirain otista jkt hehe
    Subang ternyata, baca ini pas bangun tdr rasanya nangis smlm mau bikin sambal ga sampet krn udah mau imsyak...

    ibu2 arisan suka pindah2 tempat mba, cucok sekalian kuliner ya ga repot bersih2 drmh hehe. Dkt jendelas pas nih biar selagi kepedesan pasti bikin badan gerah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mbak, arisan enaknya di rumah makan yang murah meriah. Jadi gak repot beresin rumah.

      Delete
  26. Makanannya beragam dan sepertinya enak dan murah meriah. porsinya juga lumayan lah yah.pasti bikin happy. Selamat berbuka puasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastinya bikin happy, Mas. Makanannya enak dan murah hehehe...

      Delete
  27. ya ampun, salah banget ini mampir siang siang ke blognya nurul.. huhuhu hampir aja nelel ludah, harusnya abis berbuka ya baru lihat postingan ttg makanan nih..

    btw sambal gongso itu apa ya, aku tahunya sambel goreng doang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sambal gongso itu, sambal yang ditumis bersamaan dengan bahan lainnya, Mbak. Eh, kalo gak salah, ya... hihihi

      Delete
  28. Makananya buat ngiler mbk..hee
    enak banget kayaknya.

    Salam kenal ya mbk..
    ditunggu kunjungannya di blog saya.
    saya sudah follow blognya mbk, dtunggu juga ya mbak folbacknya. hee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah enak Mbak :)
      Salam kenaljuga, ya...
      Saya berkunjung ke rumahnya Mbak Mira ya...

      Delete
  29. Lah ini kok ya murah banget yak harganya, 14 ribu udah komplit gituh. Pasti selalu rame ya mbak, biasa kalo murah dan enak belinya musti sabar nunggu karena banyak pembeli.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya, Mbak. Kalau ada tempat makan murah, banyak yang beli jadi kudu sabar antri.

      Delete
  30. Jaman sekarang pingin mekanan enak selalu berbanding lurus dengan harga yang ditawarkan.

    Tapi ini mantap!
    Melihat ramainya, pasti banyak penikmat kuliner yang loyal.
    Balik lagi da lagiii....

    Selain karena harga yang pas di kantong, rasanya juga maknyuuss~~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul..jadi banyak penikmat kuliner yang loyal ke sana.

      Delete
  31. Widih kantong mahasiswa banget murah dikantong dan bisa makan kenyang lagi plus tempatnya ada yang bisa lesehan jadi nyantay kalo makan disana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi... iya Mas Dikki, sesuai dengan kantong mahawiswa ya...

      Delete
  32. Hampir tiap bukapuasa, (sejak menikah) saya jarang bgt mamam di luar. Karena pasti repot. Abis buka, sholat, mamam lagi, ngobrol2 eeeeeh udah isya. Blm lagi suasana riweuh bin rempong menuju buka. Ada yg blm kebagian teh lah ini lah itulah, duuuh puyeng hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hohoho...kesibukan emak-emak ya, Dek Ayi ...

      Delete
  33. What? 4 ribuan udah komplit gitu? Muraaah. Jadi pengen maen ke Subang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan 4 ribu, Efi... 14 ribu, masih tetep murah kan?
      Ayoo... ke subang, ditungguin ya...

      Delete

.comment-content a {display: none;}