Planet Waterboom - Subang

Planet Waterboom-Subang. Siapa yang tidak suka bermain air? Sepertinya semua orang suka bermain air. Dari anak kecil hingga orang dewasa sangat menyukai permainan yang melibatkan air. Dan salah satu tempat yang paling asyik untuk bermain air adalah kolam renang. 


http://www.nurulfitri.com/2017/06/planet-waterboom-subang.html
Planet Waterboom - Subang
Di Subang,kini telah hadir tempat berenang yang dilengkapi dengan 4 macam seluncuran dengan bentuk dan tantangan yang berbeda. 3 seluncuran yang tinggi dibangun di kolam orang dewasa, dengan warna dan ketinggian yang berbeda pula. Dan satu seluncuran lagi yang terdiri dari 5 seluncuran pendek, berada di kolam anak.

Di sekeliling seluncuran yang tinggi menjulang, terdapat kolam arus. Dinamakan kolam arus karena air yang ada di kolam berbentuk menyerupai sungai ini, mengalir arus di bawah airnya. Pengunjung dapat menikmati kolam arus dengan menggunakan ban, berkeliling tanpa harus berenang. Sensasi terombang-ambing mengikuti arah air mengalir, tanpa tujuan yang pasti. Layaknya sebuah hubungan yang tidak pasti. #eh apasih!

Arus yang ada di kolam ini, bisa membawa kita mengitari seluncuran yang kokoh berdiri di tengah area waterboom. Yup ... seru, deh! Melihat setiap sudut yang ada di arena waterboom, hijaunya dedaunan dan airnya yang dingin, dapat dinikmati sambil duduk manis di atas ban.

Keadaan kolam renang sudah lebih asri dengan tumbuhan yang mulai tinggi. Berbeda ketika pertama kali, saya berkunjung ke Planet Waterboom. Saat itu, lantai yang berada di pinggir kolam terasa panas ketika diinjak. Karena tidak ada pohon besar yang menaunginya dari sengatan sinar matahari.
Namun, kini sudah semakin asri dan kita bisa beristirahat  sambil berteduh di bawah rindangnya pepohonan.


http://www.nurulfitri.com/2017/06/planet-waterboom-subang.html
Berbagai macam seluncuran yang dapat dinikmati pengunjung
Baiklah, mari kita kembali membicarakan fasilitas yang dapat dinikmati di kolam renang yang berada di dekat RS. Ciereng-Subang.

Wahana air ini menyediakan arena seluncuran paling tinggi dengan warna kuning dan bisa membawa pengunjung berseluncur dalam pipa yang meliuk-liuk dan dilumasi oleh air agar lebih licin dan lancar meluncur hingga ke bawah. 

Seluncuran dengan warna kuning, hanya bisa digunakan bagi pengunjung yang menggunakan ban double. Ban yang memiliki dua lubang dan dapat disewa dengan harga 30 ribu serta uang jaminan 10 ribu. Jadi total uang yang dikeluarkan untuk menyewa ban tersebut adalah 40 ribu rupiah.



http://www.nurulfitri.com/2017/06/planet-waterboom-subang.html
Tangga menuju ke atas wahana seluncur
Apakah ban tersebut penggunaannya dibatasi? Tentu tidak! Pengunjung bisa menggunakannya sepuas-puasnya. Selain digunakan untuk berseluncur di seluncuran berwarna kuning, ban yang telah kita sewa bisa juga digunakan berseluncur di seluncuran berwarna jingga.

Kalau menurut saya, seluncuran berwarna jingga ini, lebih memacu adrenalin jika dibandingkan dengan seluncuran berwarna kuning. Mengapa demikian? Karena di seluncuran kuning, kita hanya berputar-putar dengan kecepatan tinggi lalu meluncur jatuh dengan cepat ke arah kolam.

http://www.nurulfitri.com/2017/06/planet-waterboom-subang.html
Papan seluncuran berwarna jingga
Sedangkan berseluncur di seluncuran berwarna jingga, kita akan dibawa meluncur dengan cepat ke arah bawah, kemudian dihempaskan kembali ke atas, menuju seluncuran tanpa pembatas. Hempasan angin yang menyambut, sekaligus menimbulkan kengerian tersendiri. Membayangkan kita yang berada di ban, tidak kembali meluncur ke bawah, melainkan terlempar keluar dari jalur tak berujung.

Setidaknya itu yang saya rasakan dan terpikirkan dalam benak, ketika melihat bentuk seluncuran berwarna jingga tersebut. Tapi sejauh ini, pikiran buruk saya, tidak pernah terjadi, kok! Semua aman-aman, saja!

http://www.nurulfitri.com/2017/06/planet-waterboom-subang.html
Kolam ombak
Ban kuning dengan dua lubang yang dapat kita sewa tadi, selain digunakan untuk berseluncur, menikmati sensasi terombang-ambing di kolam arus, juga dapat digunakan di kolam ombak.

Nah, ini adalah salah satu kolam terfavorit di Planet Waterboom - Subang. Kolam ini tidak dioperasikan setiap saat. Hanya dijalankan sebanyak satu jam sekali dengan waktu 15 menit saja. Setelah itu, kolam ini seperti kolam biasa dengan kedalaman semakin ke belakang, semakin bertambah dalam.

Tidak perlu khawatir akan terlewatkan untuk menikmati kolam ombak ini. Karena setiap kolam ombak akan dioperasikan, petugas akan mengumumkannya agar pengunjung dapat langsung menuju kolam tersebut.

Dan biasanya, setelah ada pengumuman, maka para pengunjung akan bergegas menuju kolam ombak dan meninggalkan bagian kolam lainnya. Kolam lainnya pun akan lenggang, bagaikan tak berpengunjung he he he ... Lalu, pengunjung akan tersebar menikmati semua wahana di sana kembali, setelah kolam ombak selesai beroperasi.
http://www.nurulfitri.com/2017/06/planet-waterboom-subang.html
Ember tumpah sebagai salah satu tempat favorit

Properti lain yang dapat dinikmati di arena bermain air ini, adalah ember tumpah. Sudah menjadi suatu kekhas-an tersendiri, jika sebuah waterboom, pasti memiliki ember tumpah.

Sebuah ember raksasa yang akan bergerak menumpahkan air di dalamnya jika sudah penuh. Semua orang bisa menikmati sensasi air tumpah yang mengguyur tubuh dari atas kepala kita. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak pun bisa menikmati ember tumpah.
Karena ember tumpah yang ada di Planet Waterboom berada di kolam anak dengan ketinggian air sekitar setengah meter saja. Di kolam anak itu, juga bisa ditemukan air mancur kecil serta hiasan patung hewan laut di pinggirnya.
http://www.nurulfitri.com/2017/06/planet-waterboom-subang.html
Kolam Anak
Diantara kolam arus dan kolam ombak, pengunjung juga dapat menemukan air terjun yang memanjang. Di atasnya terdapat miniatur sebuah planet yang menjadi ikon dari Planet Waterboom.

Beberapa pengunjung sengaja berlama-lama di bawah air terjun sambil membiarkan punggungnya di guyur air terjun. Rasanya, tubuh kita seperti dipijit-pijit, loh! Tubuh pun terasa lebih nyaman.
http://www.nurulfitri.com/2017/06/planet-waterboom-subang.html
Air terjun yang deras ini, dapat digunakan untuk memijat tubuh.
Semua fasilitas yang ada di Planet Waterboom - Subang ini, bisa kita nikmati dengan harga 30 ribu rupiah di hari kerja. Dan untuk hari libur, pengunjung dapat membeli tiket dengan harga 40 ribu rupiah. Sedangkan di Hari Raya Idul Fitri, tiket dipatok dengan harga 60 ribu rupiah. Oh, iya, tiket di sana berlaku untuk anak satu tahun ke atas. Cukup terjangkau, bukan?

Fasilitas lain yang dapat digunakan oleh pengunjung adalah kantin yang menyediakan berbagai bentuk dan jenis makanan serta minuman, kamar mandi bilas yang cukup luas  serta tempat penitipan yang terjamin keamanannya.

Bagaimana dengan musala? Tidak perlu khawatir, untuk yang mau melaksanakan sholat, dapat menuju kolam ombak. Dan mushala berada di sebelah kanan kolam tersebut. 

Sebentar lagi liburan sekolah sekaligus liburan Idul Fitri, bukan? Mau merasakan kolam arus, seluncuran serta kolam ombak dengan sensasi yang berbeda-beda? Silakan berkunjung ke  Planet Waterboom-Subang yang beroperasi dari jam 09.00 - 18.00 di Hari Senin hingga Hari Jumat, dan beroperasi dari jam 08.00 - 19.00 pada Hari Sabtu - Minggu. 

Selamat bermain air, ya... ^_^

Tempat wisata yang ada di sekitarnya :


53 comments:

  1. Penasaran dg kolam ombaknya Mbak. Bagaimana rasanya bermain di sana? Pasti seru. Serasa di laut tapi dg jauh lebih aman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru Mbak...kayak terombang-ambing ombak,gitu..

      Delete
  2. Wah itu anak2 kalau diajak ke sana biasanya gak mau pulang hihihi
    TFS info tempat wisatanya mbk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama Mbak...anak-anak kalau main ke sini, kadang susah di ajak pulang :)

      Delete
  3. Waterboom lagi booming ya sekarang. Dimana-mana ada nih. Kalau di subang baru tahu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa, jadi tempat main favorit. Main-main air memang menyenangkan.

      Delete
  4. Sepertinya mrn sudah mampir ke postingan ini, aku komen di tempat lain ya hehe

    ReplyDelete
  5. penasaran sama semuanya mbak...kayanya seru banget... :D

    ReplyDelete
  6. Keren juga ya. Tapi sayangnya kolam ombaknya hanya beroperasi 15 menit aja, selebihnya kolam biasa. Harganya cukup worth it lah ya, apalagi fasilitas lumayan lengkap...

    ReplyDelete
  7. Seru juga ya sepertinya. Baru tau kalau di Subang ada kayak gini. Bisa mampir kalau mudik, skalian refreshing yak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mari mampir Mas Unggul, main-main dengan air.

      Delete
  8. Hihihi Kolam Ombak memang favorit dimana saja ya 😂 herannya padahal di sini pantai dekat, kalau mau rasain ombak ya tinggal ke pantai sajakan ya seharusnya hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di pantai,ada pasirnya yang bisa mengotori tubuh dan baju, Mbak :)

      Delete
  9. Konsep waterboomnya sama seperti di BSD, Tangerang.
    Apakah mungkin pengelolanya sama?

    Pengunjungnya banyak gak, teh...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama dengan yang di BSD, ya?
      Pengunjungnya banyak Teh,kadang ada yang serombongan naik bis.

      Delete
  10. Wahh pengen nyoba yg jingga mba.. pasti seru banget itu.. di luar negeri seluncuran seperti malah yang dinanti²kan mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Orang luar senang memacu adrenlinnya ya...

      Delete
  11. Inget Subang, ingat KKN. Wahaha wah ada ginian ternyata ya. Seru, nih. Udah lama banget gak berenang-berenang (atau main-main air, ya? soalnya gak bisa berenang :p), jadi ingin nyebur. Seluncurannya menggairahkan sekali hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah... Tiwi pernah KKN di Subang...?
      Kapan-kapan main ke Subang, lagi ya..

      Delete
  12. Di tempatku waterboom kayak gini ramai banget mbak. Asik kayaknya di situ loh.. mupeng :)

    ReplyDelete
  13. ih asik ya mba mainan air di pulan puasa hehe. Harga masuknya pun tidak terlalu mahal untuk bermain di wahana ai tersebut. Apalagi pemandangan waterbomnya pun bagus tidak membosankan

    ReplyDelete
  14. Maen di waterboom pasti seru. pokoknya yang berhubungan dengan aer ... splashhh splasssh pasti menyenangkan, tapi diriku suka ngga pede dengan bentuk badan yang ngga aduhai hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Main air memang menyenangkan, ya Mas. Pasti seeruu...

      Delete
  15. Teh Nurul Subang mah caleg ka Kuningan ya,,, huhu,,, bisa ketemuan kita klo itu mampir teh,,. Noted nti sewaktu-waktu bw klg k sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Muhun Teh...saya tinggal di Subang. Ayo,mmampir...kita main air yuuk

      Delete
  16. Lumayan terjangkau ih harganyaaa. Cuma karena aku gak bs renang, agak gimana gitu saat main selunturan air #artinyatakut

    ReplyDelete
  17. Main seharian disitu kayanya gak bosen ya. Kecuali kedinginan

    ReplyDelete
  18. Harganya masih terjangkau dengan fasilitas yang cukup lengkap, cocok untuk orang dewasa dan keluarga. Kolam ombaknya juga menarik, sampai saat operasikan kolam lainnya ditinggalkan.

    ReplyDelete
  19. Wah dulu saya Pkl di LIPI Subang dan nyari hiburan nggak adaan. Jadi seminggu sekali ke bandung gayaan wkwkwkw keren ya ada beginian

    ReplyDelete
  20. Kalau liat seluncuran tuh kadang pengen banget seluncuran. Tapi selalu aja nggak berani. Hihii ... Tapi ini asik ya banyak fasilitasnya

    ReplyDelete
  21. wuaa.... kalau main di waterboom pasti deh lupa waktu. Anak-anak sealu suka ya mba Apalagi sekarang fasilitas waterboom di mana-mana makin lengkap aja. Waterboom Subangnya juga keren ya banyak area bermainnya.

    Hihii mba aku pernah kena ember tumpah itu, ga enak banget, Mungkin karena wakru itu lagi ga bersiap ya jadi kaget.

    ReplyDelete
  22. eh ada air terjunnya segala. Lihat perosotan muter-muter gitu aku masih berani apa gak ya

    ReplyDelete
  23. Di waterboom aku cuma berani di kolam ombak dan kolam arus aja. Takut naik perosotan mah. Pernah sekali hampir naik perosotan yang rame-rame karena dipaksa, taunya alhamdulillah ditutup wahananya. Engga jadi deh.

    ReplyDelete
  24. maen di kolam renang hobinya Umar sama emaknya...hehehe..kebayang pengin naik seluncuran yang jingga hbeheheh

    ReplyDelete
  25. Ini ga ada yg nanya alamat nya ya? Teteh Nurul juga ga nulis alamat waterboom ini Subangnya dimana?
    Buat orang Cianjur kaya saya kan mana tau. Hehehe...

    ReplyDelete
  26. Wah aku paling suka banget seluncuran, menguji keberanian kita

    ReplyDelete
  27. maen aer memang selalu nyenengin ya mbak. aku suka tuh nyobain wahana seluncuran, bisa tereak sepuasnya pas meluncur :)

    ReplyDelete
  28. Waduh itu cm 30rb tp lengkap banget ada kolam ombak juga. . wuih coba kalau di jakarta ada yg beginian seharga segitu. . tiap hari dah aku mandi disono. . oh ya u makanan boleh bawa dr luar ga? Atau harus beli dikantinnya ?

    ReplyDelete
  29. kalo lagi puasa... happy happy berendam mainan air..pasti asyik... apalagi kalo keminum... hahahah.*jorok ih*

    ReplyDelete
  30. Ini mah surganya anak2, yak.
    Bakal betah main air seharian.
    Duh jadi pengen nyebur.

    ReplyDelete
  31. Hayu atuh Teh, aku mau berenang di sana biar bisa terombang ambing sama arus air, layaknya hubungan niy yg lagi terombang ambing eeeaaa

    Ah, ini.mah anak2 pasti suka, bawa keluarga besar.

    ReplyDelete
  32. Murah sekali ya mbak. 30-40rb sudah bs menikmati waterboom. Jadi pengen renang tapi masiy puasa. Hehe. Pengen ke subang jauuh... Di malang aja deh

    ReplyDelete
  33. tempatnya seru murah pula ya mbak, asik nih bawa keluarga

    ReplyDelete
  34. belum pernah nyoba kolam ombak. asyik kayaknya ya teh

    ReplyDelete
  35. Aku belum pernah lihat gimana kolam ombaknya tuh. Penasaran banget gimana kira2 ya.. apa sekencang di laut..he

    Terjangkau juga untuk masuknya :)

    ReplyDelete
  36. Wah, ada wahana terbaru di Subang selain Ciater. Semoga semakin banyak wisatawan yang datang.

    ReplyDelete

.comment-content a {display: none;}