Makan Kepiting di Parit 9 Seafood Bandung

Pesta Makan Kepiting di Parit 9 Seafood Bandung. Ada yang gemar makan seafood? Salah satu makanan laut favorit keluarga saya adalah kepiting. Meskipun harus berjuang memecahkan kulitnya yang keras untuk mendapatkan kenikmatan mengunyah gurihnya daging kepiting, tidak mengurungkan niat kami untuk selalu memesannya.

Makan Kepiting di Parit 9 Seafood Bandung

Parit 9 Seafood Bandung,merupakan salah satu tempat favorit keluarga kami untuk berpesta makan kepiting. Saya sendiri mengetahui Parit 9 Seafood, dari adik saya yang tinggal di Jakarta. Rumah makan yang berada di Jl. Anggrek No.61 Bandung ini sepertinya memang mengunggulkan sajian kepiting.
Bahkan di salah satu dindingnya terpampang sebuah papan besar yang memberi informasi jika kita membeli kepiting, sama dengan menanam satu batang pohon. Waah ... sambil menyelam minum air, nih! Ternyata selain menikmati gurihnya kepiting, kita juga menjaga kelestarian alam dengan menanam satu batang pohon.
Saya harap, program ini benar-benar dilaksanakan dan dilakukan secara berkesinambungan. Aamiin ...

Makan Kepiting di Parit 9 Seafood Bandung

Eh, dari tadi ngomongin soal kepiting melulu? Bagaimana penampakannya? Menggoda selerakah? Bagaimana pula rasanya? Nah... ini dia penampakan kepiting yang diguyur dengan saos padang. Apakah cukup menggoda untuk segera di sesap hingga ke dalam cangkangnya? Hmmm ... yummy!

Kepiting Saus Padang di Parit 9 Seafood Bandung

Sebagai orang yang memiliki lambung sensitif seperti saya, kepiting saus padang terasa pedas di lidah. Namun tidak begitu dengan anak-anak saya yang menyukai makanan pedas. Bagi mereka, kepiting saos padangnya terasa nikmat dan pedas yang tercipta dapat mengurangi bau amis.

Tidak hanya kepiting dengan saos padang, pada kesempatan lain, kami juga ingin mencicipi kepiting yang dibubuhi saos asam manis. 

Kepiting Saus Asam Manis di Parit 9 Seafood Bandung

Tidak jauh berbeda dengan kepiting saos padang, rasa olahan kepiting dengan menggunakan saus asam manis pun tidak kalah nikmatnya. Bahkan kami rela menyesap bumbu yang menempel di cangkangnya hingga tandas, loh! Hehehe ... 

Selain dapat berpesta makan kepiting di Parit 9 Seafood, kita juga bisa menikmati kuliner olahan makanan laut lainnya. Putra bungsu saya paling suka dengan cumi-cumi. Kalau sudah makan hewan laut bertubuh lunak itu, dia bisa berkali-kali nambah nasi. Ibu mana yang tidak suka melihat anaknya makan dengan lahap, bukan? 

Kami memilih cumi dengan saos padang yang disesuaikan dengan selera anak saya yang memang menyukai makanan pedas. Rasa saosnya tidak berbeda dengan yang dibubuhi di kepiting saos padang. Rasanya memang pas di lidah, rasa pedas, manis, dan sedikit asam, tercampur dengan sempurna di dalam mulut.

Udang Asam Manis di Parit 9 Seafood Bandung

Pada kunjungan berikutnya, kami juga mencoba cumi goreng tepung. Setali tiga uang dengan olahan cumi saos padang, cumi yang digoreng garing berbalut tepung ini juga sangat gurih. Namun sayang, kali ini saya merasakan dagingnya terasa lebih alot. Barangkali mengolahnya terlalu lama. Tapi rasa tepung yang menyelimutinya, masih terasa enak, kok!

Cumi Goreng di Parit 9 Seafood Bandung

Bagaimana dengan udangnya? Sekali lagi saya acungkan jempol untuk kenikmatan yang tersaji pada udang saus asam manis yang kami pesan. Bumbunya meresap hingga ke dalam daging udang. Daging udangnya pun terasa gurih dan renyah. Sajian potongan wortel yang setengah matang, menambah keragaman rasa yang sangat memanjakan lidah.

Udang Asam Manis di Parit 9 Seafood Bandung

Kebetulan di liburan hari raya kemarin, saya datang ke tempat ini bersama keluarga besar. Untuk keponakan yang masih kecil, adik saya memesan sup kepiting asparagus. 

Sup Kepiting Asparagus di Parit 9 Seafood Bandung

Karena dicampur dengan kepiting, sop ini terasa gurih sekali. Rasanya kurang cocok untuk saya, inginnya yang lebih segar. Tapi untuk anak balita, sop ini sangat cocok sekali. Selain rasanya yang gurih, kuahnya yang bisa membantu mencerna lebih cepat, sop ini juga kaya dengan gizi .

Untuk kami yang dewasa, lebih memilih sayuran hijau seperti cah kangkung dan tumis daun sosin. Lumayan menetralisir gurihnya makanan laut.

Cah Kangkung di Parit 9 Seafood Bandung

Tumis Sosin di Parit 9 Seafood Bandung

Secara keseluruhan, kami puas dengan makanan yang tersaji di Parit 9 Seafood. Tempatnya pun cukup luas. Kalau diperhatikan, tempat ini seperti rumah tinggal yang dipugar dan dijadikan tempat kulineran.


Rumah Makan Parit 9 Seafood Bandung
Tempat Makan Parit 9 Seafood Bandung


Makanan Laut Segar di Parit 9 Seafood Bandung
Area Outdoor di Parit 9 Seafood Bandung

Tempat makan yang cocok untuk dinikmati dengan keluarga dan handai taulan. 
Bagaimana, teman-teman ada yang mau pesta makan kepiting? Datang saja ke Parit 9 Seafood Bandung. Dijamin puas, deh!
Salam takzim


Post a Comment

44 Comments

  1. Siapp makasih infonya mba.. ini jadi kalau ke Bandung kan udh tau lokasi makan kepiting yang enak hehe..
    Klo di Jogja ke pantai Depok aja.. langsung beli fresh from sea.. trus bawa ke resto tepi pantai untuk dimasakkan.. rasanya juga joss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya Mas Tomi, kalau di laut pasti lebih fresh ya...

      Delete
  2. Mau dong kepitingnya hehehe. aku kangen Bandung Mbak...

    Gimana kabarmu Mbak? mohon maaf lahir batin Mbak Nurul

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo ke Bandung lagi Mbak.... Maaf lahir bathin juga yo...

      Delete
  3. Wah asyik ya kalau makan kepiting plus ada kegiatan sosialnya. Eh btw aku hobby banget makan kepiting. Kemarin saat lebaran di Jogja saya dan suami sampai menyempatkan diri ke pantai cuma buat pesta kepiting aja. Huenak banget puas berdua kepiting 1kg haha

    ReplyDelete
  4. Saya pernah sekali nyicipin kepiting. Dagingnya enak. Cuma males bongkar cangkangnya itu, lho mba. Hehe.

    ReplyDelete
  5. Sup kepiting sama tumis kangkung ya, Allah...aku lapaaarrr.

    Repot makan kepiting tuh ya ngupas-ngupas kulitnya =(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuul... enaknya langsung dikupas aja dari kulitnya ya..

      Delete
  6. Saya dotan banget nih sama sea food, apalagi kepiting. Makanan yang enak dan lezat banget. Sudah lama sih gak coba makan kepiting. Liat foto-fotonya kok jadi ngiler ya.

    Eh itu tempatnya bagus banget. Kapan-kapan kalau ke bandung, diusahakan mampir kesini. Kita pesta kepiting. 😊

    ReplyDelete
  7. Makasih atas infonya, sebagai pecinta masakan berbahan baku kepiting. Tentu saja tempat ini layak dijadikan rekomendasi utk menghabiskan waktu bersama keluarga.

    ReplyDelete
  8. wahh asik banget nih kalo kebandung buat ketempat yang satu ini. Tempat yang pass buat kumpul keluarga dan bisa mencoba makanan kepiting yang enak banget.

    Apalagi bisa milih sendiri lagi seberapa besar kepiting yang mau di pesan disediakan tempat khusus untuk menangkapnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mas Dikki, lebih seru kalau bareng dengan keluarga

      Delete
  9. ya ampun makanannya menggoda selera dan jiwa semuanya. tapi setelah ini bakal ngecek kolesterol. saya suka banget makan seafood. kadang suka lupa dengan diri kalau sudah makan seafood hehehe

    ReplyDelete
  10. hmm... hal yang nggak aku suka kalau mampir ke postingan kuliner adalah aku jadi kepengen hahahhaaa... kepitingnya menggoda banget mbak, seafood lover mah langsung ngences baca postingan beginian hehhehee...

    ide beli satu kepiting sama dengan nanam satu pohon ini bagus juga, asal bener-bener dilaksanakan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, semoga programnya berjalan dengan baik. Supaya Indonesia tetap hijau dan sehat

      Delete
  11. Wah, menarik ya program menanam 1 pohonnya. Brati itu maksudnya, dari pembelian kita, sebagian dananya buat beli 1 pohon ya?

    ReplyDelete
  12. Eh aku pernah nih dulu diajakin ke sini. Emang manteb sih ya seafood nya hehe. Tp aku br ngeh ada program beli satu kepiting = nanam satu pohon. Semoga terus berlangsung ini programnya ya :)

    ReplyDelete
  13. Tempat yang layak untuk coba didatangi saat ada di Bandung. Kepiting dan olahannya rasanya emang enak, apalagi makannya bersama dengan keluarga.

    ReplyDelete
  14. Sungguh merupakan sebuah kesalahan aku membaca postingan ini malam-malam begini. Terlalu menggugah selera untuk makan. Aku jadi lapar. Tapi untungnya, aku ingin makan kepiting saus padang. Dan itu sulit didapatkan di sekitar sini pukul segini wkwkwk jadinya, gak jadi makan. Alhamdulillah. Berat badan terselamatkan. Tempatnya kayaknya nyaman, ya, Mbak. Makanannya mah gamau bahas ah ntar laper lagi :(
    Mayan buat referensi destinasi kalo main ke Bandung hehehe terima kasih :D

    ReplyDelete
  15. KESALAHAN ADALAH MEMBACA BLOG INI DI JAM SEGINI!!
    :(

    kepiting saus padangnya menggoda :(
    duh
    ca kangkung dan cuminya, duh
    tapi kalo di seafood2 gitu aku sukanya saos padang atau telor asin, :3

    tapi jauh ya ni kepiting, hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. telor asin? Wah saya terlewatkan yang satu ini nih...

      Delete
  16. Sesungguhnya seafood adalah makanan favorit saya kecuali udang! Mau ke sini ah! Di Jalan Anggrek abis itu ke Serayu beli cuanki. Enak pasti!

    ReplyDelete
  17. Aku akhir- akhir ini jadi anti seafood mbak, entah kenapa aku mulai alergi dengan udang, cumi dan kepiting. Padahal suka banget. Mungkin kalo kesana cuma bisa makan cah kangkung

    ReplyDelete
  18. Alhamdulillah saya gak ada alergi makan makanan laut, dan ini jadi salah satu makanan favorit dari sekian banyak makanan.

    Tapi BTW, gimana ceritanya beli seekor kepiting, sama dengan menanam satu batang pohon

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu program mereka, Mas Hendra. Melakukan penanaman pohon jika ada yang beli kepiting

      Delete
  19. Lihat gambarnya dan baca tulisannya aja bikin ngiler, apalagi kalau nyoba beneran. Aih, jadi nggak sabar pengen nyoba makan kepiting

    ReplyDelete
  20. aduh... ngidam banget sama kepiting... sampe sekarang belum terealisasi karena lagi tugas di luar kota dan jadwal padat... bagi-bagi dong mbak...

    ReplyDelete
  21. Wah, promosinya bagus tuh, beli kepiting sama dengan menanam pohon. Tapi ngomong2 lihat gambar seafoodnya bikin ngiler banget sih. :(

    ReplyDelete
  22. wih... kepiting... walaupun saya kesulitan cara membuka cangkangnya, tapi tetap saja kepiting menjadi salah satu yang jadi favorit...

    ReplyDelete
  23. Haduuuh Kak Nurul..lezaaat, bumbunya banyak ya Kak..Sayangnya jauuh hehehw

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^