ASUS ZenPower Slim 6000 Powerbank Pilihan Keluarga Kami

ASUS ZenPower Slim 6000 Powerbank Pilihan Keluarga Kami.
"Sudah siap? Enggak ada yang ketinggalan?" ujar Pak Su setiap kami sekeluarga akan bepergian. Beliau memastikan barang bawaan kami, tidak ada yang tertinggal. Pak Su paling tidak suka, jika kendaraan sudah melaju keluar rumah, tiba-tiba harus balik lagi, karena ada barang yang diperlukan, malah tertinggal.

Kami punya pengalaman, ketika hendak bepergian dan sudah jauh dari rumah, salah satu dari kami minta untuk balik lagi karena handphone-nya tertinggal. Padahal bagi kami, handphone beserta gawai lainnya merupakan salah satu barang yang penting :)) Dan pak supir pun sewot! Hihihi.


asus zenpower slim 6000 powerbank

Selain sebagai alat komunikasi, handphone mempunyai banyak manfaat bagi kami. Sulung kami senang menonton drama korea melalui gawainya. Anak lelaki kami senang membuka youtube atau bermain mobile legends di telepon genggamnya. Sedangkan saya dan suami memerlukan gawai untuk membantu pekerjaan kami masing-masing, selain bermedia sosial tentunya. lol.
Jadi, tanpa gawai, kami bisa mati gaya! Hayaah...keluarga macam apa tuh! Hihihi.

Namun, apalah gunanya handphone jika baterainya habis, ya, kan? Gawai mati, tidak bergunalah! Tidak ada yang bisa kami manfaatkan, hehehe. Oleh karena itu, bila ada rencana pergi ke luar rumah, kondisi gawai milik kami harus dalam kondisi baik dengan daya penuh. 
Bisa saja, sih, untuk mengisi daya handphone, kami menggunakan charger yang ada di mobil. Tapi kan, harus gantian bila lebih dari satu gawai yang perlu diisi dayanya. Ah ... ribet lagi. 

Nah, satu-satunya cara, kami perlu powerbank yang berkualitas, dan ringan saat dibawa ke mana-mana.


Pengalaman Kurang Menyenangkan tanpa Powerbank

Suami saya sudah beberapa kali membeli powerbank untuk kami gunakan, Namun entahlah, bagaimana anak-anak memakainya. Sudah dua buah powerbank yang rusak, tidak bisa digunakan secara sempurna. Kalau pun terpaksa dipakai, pengisian dayanya cukup membutuhkan waktu yang lama. 
Alhasil, powerbank yang masih bagus, jadi rebutan, deh! 

Dulu, saya pernah mengalah tidak membawa powerbank, ketika menghadiri acara yang pesertanya terdiri dari media dan blogger. Saya pikir acaranya tidak akan lama dan gawai saya sudah dalam kondisi baterai penuh. Jadi, tak apalah, sebagai ibu yang baik, (tshaah!) saya mengalah pada anak saya yang juga ingin membawa powerbank untuk mengikuti acaranya sendiri.

Ternyata dugaan saya salah. Acaranya memang tidak begitu lama, sesuai dengan jadwal yang telah diberitahukan sebelumnya. Namun, nyatanya kami sebagai peserta diminta untuk menyosialisasikan acara tersebut melalui media sosial milik. Ada juga lomba live tweet dan perlombaan posting foto di instagram.

Seperti diketahui, semua aktivitas itu menggunakan internet yang bisa membuat baterei handphone cepat habis. Dan benar saja, gawai saya manggil-manggil untuk diisi dayanya. Namun saya tidak membawa powerbank, bagaimana saya bisa ikut live tweet, coba? Untung saja, salah satu kawan dari Blogger Bandung meminjamkan powerbank miliknya untuk saya gunakan. Alhamdulillah, semua berkat silaturahmi bersama teman blogger.

Selain rasa syukur, terselip pula rasa malu dalam diri saya. Katanya blogger, tapi perlengkapan untuk mendukung profesinya (ciee...profesi!!), enggak ada! Hiih! 

Baca juga : Apa Sih, Asyiknya Menulis di Blog?

Mengalah demi anak dan pada saat yang menghadiri sebuah event, malah jadi kurang maksimal. Kegiatan saya terganggu. Hmm ... ternyata banyak tantangannya untuk jadi ibu yang baik ya? (kibas jilbab).

Semenjak saat itu, saya berjanji akan selalu membawa peralatan yang mendukung kelancaran aktivitas saya sebagai blogger. Salah satunya, dengan membawa powerbank. Meskipun dengan begitu, saya dan si sulung sering berebutan, menentukan siapa yang lebih layak membawa powerbank.


asus zenpower slim 6000 powerbank
Dapat pinjaman powerbank ASUS ZenPower Slim 6000 dari Mas Sandi
Nah, pada suatu ketika saya mendapat pinjaman powerbank ASUS Zenpower Slim 6000 dari Mas Sandi, blogger dari Malang. Anak-anak yang melihat bentuknya, langsung seneng bangeet! Mereka kira powerbank itu milik saya ... hihihi. Setelah tahu, bahwa powerbank tersebut hanya dipinjamkan, anak-anak terlihat kecewa. Dan akhirnya mereka minta powerbank baru untuk melengkapi yang sudah ada. Supaya tidak berebutan lagi, kata mereka.
Okelah, anak-anakku sayang! ASUS Zenpower Slim 6000 Powerbank akan kita masukan, dalam daftar barang yang diperlukan, yak! 


Mengapa Harus ASUS Zenpower Slim 6000?

1. Desainnya cantik
Sebagai perempuan, saat menentukan sebuah barang untuk dibeli, biasanya saya lebih memilih penampilannya terlebih dahulu. Kalau kelihatan bagus dan menarik, biasanya saya tertarik untuk membelinya. Dari penampilannya Powerbank dari ASUS ini, desainnya tipis atau terlihat slim, dan nyaman dalam genggaman. Saya juga suka dengan sudut-sudutnya yang jauh dari kesan kaku. 

Bentuknya yang pas di kantong dan beratnya yang hanya 170 gram sangat ringan untuk dibawa ke mana-mana. Cocok untuk kami yang sering bepergian.


asus zenpower slim 6000 powerbank
Gambar berasal dari website ASUS Zenpower Slim 6000

Warnanya juga ciamik! Saya dan si sulung suka dengan warna merahnya yang kaleum alias tidak terlalu menyolok, tetapi terlihat elegan.
Berbeda dengan Pak Su dan anak lelaki saya. Menurut ayah dan anak tersebut, mereka lebih menyukai warna gold karena dirasakan lebih mencerminkan jati dirinya. Hmm ... Baeklah!

2. Lengkap dengan fitur pengisian cepat. 
Kelebihan powerbank berukuran mungil yang pas dalam genggaman ini, yaitu dilengkapi fitur pengisian cepat. 

Ketika powerbank pinjaman sampai di rumah, saya pun sudah enggak sabar untuk mencobanya, dong! Dengan segera, saya mengisi daya powerbank tersebut. Waktu menunjukkan jam 8.50 ketika saya mulai mengisi dayanya. Lampu pertama pun berkedip-kedip tanda proses pengisian sedang berlangsung. Dan pada pukul 11.25, keempat lampu yang ada di bagian bawah powerbank itu, sudah menyala semua. Itu tandanya powerbank sudah terisi penuh dan siap untuk digunakan.

Ternyata selama kurang lebih 2,5 jam, powerbank tersebut sudah siap untuk digunakan. Tuh, lumayan cepat, kan? Enggak perlu lama-lama nungguinnya.

3. Bahannya kuat. 
Saya dan suami cenderung memilih barang yang kekuatannya bisa diandalkan. Bukan apa-apa, anak-anak saya masih belum kokoh saat memegang sesuatu. Oleh karenanya saya butuh barang yang tahan bila tidak sengaja terbanting. Dan ternyata ASUS Zenpower Slim 6000 terbuat dari bahan yang kuat yaitu terbuat dari alumunium anodized.

Jenis alumunium ini telah melalui proses sempurna yang menjadikannya kokoh dan tahan abrasi. Yess ...aman digunakan untuk anak-anak saya, deh!

4. Memiliki 11 sertifikat keamanan. 
Apa saja keamanan yang melengkapi powerbank ini? Keamanan yang disediakan pengisi daya ini, yaitu perlindungan terhadap panas, arus pendek, perlindungan terhadap daya voltase yang berlebihan, output yang berlebihan, adaptor pelindung, dan sistem keamanan lainnya.


asus zenpower slim 6000 powerbank


Bahkan ada klaim dari pihak ASUS, jika produknya tersebut mampu dipergunakan hingga 5000 kali plug in/out, bila terjadi kesalahan seperti jatuh dari ketinggian 80 cm, powerbank akan aman-aman saja dan bisa tahan di suhu -40 derajat selsius hingga 70 derajat selsius. Aman, bukan?


asus zenpower slim 6000 powerbank


5. Spesifikasi ASUS ZenPower Slim 6000 yang lengkap.
Alasan kami sekeluarga lebih memilih powerbank dari ASUS, karena spesifikasinya yang cukup lengkap. 
Selain itu, dengan harga 229 ribu rupiah, kami nilai ASUS ZenPower Slim 6000, sebanding dengan kualitas yang diberikan dan kenyamanan saat digunakan.
asus zenpower slim 6000 powerbank


Kesimpulan Kami Tentang ASUS ZenPower Slim 6000

Setelah dikemukakan alasan mengunggulkan produk powerbank dari ASUS ini, kami berharap bisa memiliki perlengkapan outing kami, dalam waktu dekat. Sehingga kami tidak perlu berebutan untuk mengisi daya handphone dan gawai lainnya.

Terutama bagi saya, saat ikut acara yang mengharuskan pesertanya untuk posting di media sosial. Kondisi telepon genggam harus dalam keadaan full energy. Keberadaan powerbank akan sangat membantu ketersediaan baterai gawai selama sehari penuh. Jadi tidak akan terjadi lagi, handphone yang tidak bisa dimanfaatkan karena kehabisan baterai. Berkat Powerbank ASUS ZenPower Slim 6000, semua kegiatan bisa berjalan lebih lancar. 
Nah, bila sudah ada powerbank dengan spesifikasi yang lengkap, pada acara blogger berikutnya, bisa ikutan live tweet dan lomba di instagram, deh! Kegiatan ibu-ibu blogger macam saya, bisa terus aktif. Alhamdulillah.

Baca juga : 6 Ide Tulisan Yang Bisa Menarik Minat Pengunjung Blog


asus zenpower slim 6000 powerbank

34 comments:

  1. Ahh Zenpower yang slim, praktis dan mudah dibawa kmana mana yaaa..

    ReplyDelete
  2. saya suka nyesek perasaan hanya karena powerbank, ini serius. masalahnya aktifitas harian saya itu sangat bergantung pada kekuatan sinyal internet yang kerap menguras daya batre unit ponsel yang saya gunakan. Ironisnya, suka lupa bawa powebank -- kalo baca artikel ini sih saya semakin pengen beli ASUS ZenPower Slim 6000-nya :D

    ReplyDelete
  3. Pingin beli asus powerbank yang ini nih, warna merah maroonnya bagus banget.

    ReplyDelete
  4. Wah zenpower cakep ya. Memenuhi kebutuhan kalo lagi pergi2 dan jauh dari colokan hehe :D

    ReplyDelete
  5. Powerbank ga boleh ketinggalan, turun dr tas hanya buat di cas...hehehe

    ReplyDelete
  6. Aku butuh banget iniiii. Warnanya juga cakep ya mba. Sekarang hpku klo on terus cepet banget harus ngisi lagi.

    ReplyDelete
  7. Punya powerbank tapi enggak pernah kepake hehehe..Tapi giliran pergi kelabakan sendiri.
    Wah, bisa jadi pertimbangan ini, asus zenpower slim 600..keren spek nya!

    ReplyDelete
  8. Waaah baru tahu nich...makin aktif yaa dengan ASUS Zen Power Slim, gak khawatir lagi kehabisan daya baterai.

    ReplyDelete
  9. Ya allal warnanya 😎 keren banget, makasih rekomendasi nya ya Teh kebetulan ga punya powerbank

    ReplyDelete
  10. Wah baca spesifikasinya, jatuh hati deh sama powerbank ini... warnanya juga suka nih :)

    ReplyDelete
  11. Wah, boleh-boleh nih jadi pengganti ZenPower aku yang udah soak. Ringkes tapi powerful ya.

    ReplyDelete
  12. Kalau slim, masuk kantong juga oke ya Teh

    ReplyDelete
  13. Power bank itu senjata signifikan buat kita para blogger yah Teh, harus dibawa ke mana pun biar bisa selalu eksis :)

    ReplyDelete
  14. ngebantu banget kalau mau jalan jauh ya mbak, apalagi jalan ke tempat yang susah cari tempat colokannya hehe...secara kan zaman sekarang agak susah jauh dari gedget

    ReplyDelete
  15. bener banget klu hp low bat pas jalan itu rasanya dongkol banget
    trus ada power bank eh cuma sekali isi aja
    gregetan ya

    tp untung sekarang ada powerbank dengan kapasitas besar

    ReplyDelete
  16. Kalau sudah punya anak remaja, budget nya nambah yaa, teh..
    Aku sampai skarang belum pernah bawa-bawa powerbank.
    Duuh!
    Kalau sampai HP mati saat belum ketemu colokan, aku anggap itu takdir.
    #eaa

    Tapi semenjak baca review powerbank ASUS, kok aku jadi merasa perlu bawa powerbank tiap bepergian yaa...?
    Pasti membantu syekalii...

    ReplyDelete
  17. Travel friendly ya piwerbank asus ini, bentukny mungil. Point penting jg nih ada ada fitur pengisian cepatny, gak wasting time nunggu pas ngisi daya.

    ReplyDelete
  18. Kemarin saya keliling Bandung seharian menggunakan powerbank ini dan mampu suport sampai kelar.

    ReplyDelete
  19. Warnanya saya juga suka Mbak yang merah itu. Kalem, ya. Wah, bikin pengen aja nih powerbank nya :)

    ReplyDelete
  20. Asik banget nih powerbank buat nemenin kemana-mana. Warnanya juga eye catching banget.

    ReplyDelete
  21. Wah reviewnya kece euy.. jadi pengen ganti power bank yang di rumah hiihihi. Nuhun sharingnya ya Teh!

    ReplyDelete
  22. Memamg sebaiknya memilih power bank tuh harus hati-hati teh, baterai hp sy pernah rusak gara gara power bank

    ReplyDelete
  23. Wuiih. Slim begitu tapi kok bisa tahan banting ya. Keren sih itu. Aku punya power bank gede aja sering banget jatuh. Apalagi yang slim. Tapi melihat daya tahannya yang kuat begitu ku jadi tertarik. Makasih ya mbak reviewnya!

    ReplyDelete
  24. buat yang suka desain powerbaNk ini wajib bgt dibeli soalnya tipis klo masalah daya sepertinya kurang ya 6000 mAh untuk charge hp jaman now cuman bisa 1x penuh saja kayanya

    ReplyDelete
  25. asus emang memberikan yg terbaik untuk setiap produknya mba. Saya juga punya asus zenpower keluaran pertama, walaupun desainnya masih tebal gak kayak zenpower slim 6000, tapi performanya mantab.. Kita jadi bisa online walaupun mati listrik seharian hehe

    ReplyDelete
  26. Wah, meraaah....kusuka kusuka.

    Powerbank asus itu awetnya juara. Aku punya dari 2015 masih awet sampai sekarang

    ReplyDelete
  27. Duh jd pengen punya powerbank baru gara2 baca review ini.
    Powerbank emang penting banget ya, terutama kalau kita traveling atau pas ada event2 gtu, biar gak mati gaya krn baterai hp ngedrop :D

    ReplyDelete
  28. kebutuhan zaman now selain colokan. jadi berasa aman kalau lagi diperjalanan jauh. ada cadangan energi buat smartphone. jadi bisa terus terhubung setiap waktu

    ReplyDelete
  29. Selain cantik, awet itu klop banget...,

    Asus power Bank nya mantep deh...ngisi cepat..dan gak cepet drop hemat daya.

    ReplyDelete
  30. Dulu sebelum kenal kereta, aku ke mana mana bawa power bank karena kebutuhan sosial dan kerja kl pergi jauh. Sekarang ada kereta aku kl pergi2 gt nyaman ga usah khawatir charge2hp

    ReplyDelete
  31. Aku kepincut warna meraahhh. 😍😍😍

    Aku ada pengalaman enggak enak. Dua kali beli power bank, hasilnya ya begitulah, mengecewakan.

    Tapi kalau enggak pakai power bank saat aktivitas di luar jg kelabakan. Huhuhu.

    Mungkin kode buat beli PB Asus Slim kali yak. 😂😂😂

    ReplyDelete
  32. Warna merahnya keren. Jadi pengin beli. Secara gadget saya merk-nya ASUS semua.halah, ga penting banget ya,Teh.hehehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, maka komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^

.comment-content a {display: none;}