Lawan Rambut Rontok Dengan Natur Hair Care

Rambut merupakan aset yang paling berharga bagi setiap orang, terutama untuk para wanita, termasuk saya tentunya. Bahkan dianggap sebagai mahkota yang perlu dijaga dengan baik. Siapa pun ingin memiliki mahkota yang indah, sehat, dan terawat. Bahkan ada yang rela melakukan berbagai perawatan dengan biaya yang tidak sedikit, demi keindahan mahkotanya.


lawan rambut rontok dengan natur hair care

Namun, terkadang harapan tidak sesuai dengan kenyataan. Rambut yang ingin terlihat indah dan menarik, justru mengalami berbagai masalah yang mengurangi keindahan. Impian memiliki mahkota yang sehat nan mempesona, menjadi semakin sulit untuk diwujudkan.


Masalah Rambut Rontok

Saya termasuk yang memiliki masalah pada rambut. Setiap hari, jumlah rambut yang rontok sangat banyak. Terkadang ada perasaan ngeri sendiri, jangan-jangan nanti kepala saya bisa botak. Duuh ... :(

Seperti yang saya ketahui, ambang batas normal rambut yang mengalami kerontokan, tidak melebihi 50 helai perhari. Maka jika melebihi ambang batas normal, berarti termasuk dalam kategori "mengalami masalah kerontokan", sehingga memerlukan perawatan yang sesuai. Dan saya perkirakan, kerontokan yang dialami oleh rambut saya, lebih dari 50 helai perhari.

Buktinya, setiap saya menyapu kamar, di bawah kaca rias banyak bertebaran rambut. Begitu juga di kamar mandi. Sedih sekali rasanya, melihat banyaknya helai rambut yang berserakan.
Masalah yang berhubungan dengan mahkota saya ini, tidak bisa dibiarkan begitu saja. Wanita mana yang mau, rambutnya tipiis atau bahkan tidak ada rambutnya? Hiii ... pasti enggak akan ada yang mau, kan?

Begitu juga dengan saya, enggak mau, deh, kalau sampai rambut menipis. Sebenarnya, apa yang menyebabkan rambut mengalami kerontokan? Ternyata rambut rontok itu, disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya :
  • Pengaruh hormon. Rambut rontok yang terjadi karena pengaruh hormon, biasanya dialami oleh mereka yang berusia di atas 50 tahun. Atau pada wanita yang sudah melewati masa menapouse.
  • Asupan gizi yang buruk. Kondisi helai rambut yang tipis dan rapuh juga dipengaruhi oleh asupan gizi yang masuk ke dalam tubuh.
  • Pengaruh zat kimia. Perawatan rambut di salon atau penggunaan shampoo dengan kandungan zat kimia yang berlebihan, dapat menyebabkan rambut menjadi rapuh dan rontok.
  • Efek samping obat-obatan. Obat yang dikonsumsi untuk menangani tekanan darah tinggi, gangguan jantung atau depresi bisa menyebabkan kerontokan pada rambut.
  • Penyakit kulit. Rontoknya rambut juga bisa disebabkan oleh penyakit di kulit kepala.
Dari banyaknya faktor yang dapat membuat rambut menjadi rontok, keluhan rontok yang saya alami, bisa terjadi karena pengaruh zat kimia. Tidak hanya saat melakukan perawatan di salon, shampoo yang biasa saya gunakan pun bisa menyebabkan rambut rontok. 

Belakangan saya tahu, jika shampoo yang banyak beredar di pasaran menggunakan deterjen minyak bumi, pewarna dan pewangi buatan. Semua bahan tersebut dapat menyebabkan rambut rusak, rontok, rapuh, kusam, berketombe, penipisan serta terasa kasar.

Ahaa!! Ini ternyata akar permasalahannya. Shampoo yang biasa saya gunakan menggunakan zat kimia dan menyebabkan rambut rusak, rontok, kusam dan terasa kasar.

Menyesal, kenapa saya menggunakan produk perawatan yang justru merugikan mahkota saya sendiri? Bahkan sudah saya lakukan bertahun-tahun! Bukannya menghasilkan rambut yang sehat dan indah, malah mengalami kerontokan rambut. Nyesel, deh! Hiks!

Etapii ...tidak ada gunanya hanya menyesal tanpa memikirkan solusinya, bukan? Apabila ada masalah, segera cermati, dan temukan solusinya, dong!
Sekarang, yang saya butuhkan adalah produk perawatan rambut yang bisa mengatasi masalah rambut rontok dan produk yang bebas dari bahan kimia.
Apakah ada, produk perawatan yang bisa menjawab permasalahan saya?

Solusi Rambut Rontok dengan Natur Hair Care

Akhirnya, saya temukan juga produk perawatan yang cocok untuk mengatasi masalah pada mahkota saya. Rangkaian produk perawatan rambut dari Natur Hair Care.


lawan rambut rontok dengan natur hair care
Rangkaian Produk Perawatan Natur Hair Care
Natur Hair Care merupakan rangkaian produk perawatan rambut yang menggabungkan bahan alami dengan inovasi yang modern. Produk ini sangat memahami kebutuhan konsumen yang menginginkan produk perawatan rambut dengan bahan alami dan aman digunakan.

Yang membuat saya lebih tertarik, bahan dasar Natur adalah kelapa sawit sebagai busa pembersih, pewangi dan pewarna alami serta olive oil sebagai kondisioner yang dapat membuat rambut menjadi sehat, halus, lembut dan tidak lepek. Kondisioner dari Natur tidak membuat rambut lepek karena tidak ada penumpukan bahan kondisioner di helai rambut.

Selain itu, produk Natur terbuat dari bahan alami yang menghasilkan zat pewarna alami dari proses ekstraksi tanaman herbal, serta menggunakan pewangi alami green tea yang menyegarkan. 

Demi menjaga kesehatan rambut, saya butuh kreasi yang alami. Dan Natur Hair Care adalah jawaban yang pas! Karena produk alaminya sangat cocok bagi yang ingin memiliki kulit kepala dan rambutnya bersih dari sisa-sisa penggunaan produk berbahan kimia.

Rangkaian Produk Perawatan Rambut Rontok

Produk perawatan rambut dari Natur Hair Care terdiri dari Natural Extract Shampoo, Conditioner, Natural Extract Hair Tonic, Hair Mist, Hair Mask dan Hair Serum. 


lawan rambut rontok dengan natur hair care
Natural Extract Shampoo, Conditioner, dan Natural Extract Hair Tonic. 
Sedangkan produk yang sudah saya gunakan untuk mengatasi masalah pada rambut saya, yaitu Natural Extract Shampoo, Conditioner, dan Natural Extract Hair Tonic. 

Alhamdulillah, pada Hari Jumat, 27 Juli yang lalu, saya beserta kawan-kawan mengikuti acara sharing perawatan rambut yang diselenggarakan oleh Natur Hair Care dan Komunitas Sahabat Blogger. Berkat acara tersebut, saya jadi lebih banyak tahu tentang permasalahan rambut dan perawatannya.


lawan rambut rontok dengan natur hair care
Ibu Sumiyati Sapriasih founder Komunitas Sahabat Blogger
Pada sesi sharing tentang perawatan rambut, pihak Natur Hair Care diwakili oleh Teh Sarah. Wanita cantik tersebut menjelaskan secara gamblang, produk alami yang bisa mengatasi semua masalah pada rambut. Termasuk produk yang bisa mengatasi kerontokan pada rambut. 


lawan rambut rontok dengan natur hair care
Teh Sarah dan Teh Hani di acara sharing dari Natur Hair Care
Bahkan di sela-sela acara yang diselenggarakan di Makeupuccino - Bandung tersebut, Teh Sarah memperagakan penggunaan hair tonic yang baik dan benar, agar manfaat dari hair tonic bisa terserap lebih maksimal oleh akar rambut.


lawan rambut rontok dengan natur hair care
Peragaan cara mengaplikasikan hair tonic
Usai acara yang dihadiri oleh puluhan kawan dari Komunitas Sahabat Blogger tersebut, membuat keyakinan saya kian bertambah. Yakin untuk menggunakan produk alami dari Natur Hair Care untuk menjaga keindahan mahkota saya.

Oke, sekarang kita kembali pada produk perawatan rambut yang sudah saya gunakan ya ..., yaitu Natural Extract Shampoo, Conditioner, dan Natural Extract Hair Tonic. Saya akan coba uraikan, kenapa kita harus menggunakan produk dari Natur Hair Care tersebut.

Natural Extract Shampoo
Natur Shampoo memiliki 5 varian yang bisa disesuaikan dengan kondisi rambut kita. Kelima varian tersebut memiliki keunggulan dan fungsinya masing-masing, yaitu:
  • Olive Oil & Vitamin E, berfungsi untuk mempertahankan kelembapan rambut.
  • Ginseng Extract, membantu merawat kekuatan akar rambut.
  • Tea Tree Oil, membantu mengurangi ketombe, mencegah kepala kering dan berminyak.
  • Moringa Oleifera Extract, menutrisi dan merawat rambut rusak.
  • Aloe Vera Extract, menutrisi dan membantu menjaga kesuburan rambut serta bisa membersihkan kepala dari gangguan ketombe.
Dari 5 varian shampoo yang dikeluarkan oleh Natur Hair Care, saya sudah menggunakan varian Ginseng Extract untuk merawat kekuatan akar rambut dan mencegah kerontokan. Sesuai dengan kondisi rambut yang sedang saya alami, produk perawatan rambut rontok.


lawan rambut rontok dengan natur hair care
Ginseng Extract Shampoo berbentuk cairan berwarna coklat bening.
Natur Conditioner Extract Ginseng & Olive Oil
Produk kedua yang sudah saya gunakan adalah Natur Conditioner Extract Ginseng & Olive Oil. Produk ini berfungsi membantu merawat kekuatan helai rambut. Dengan menggunakan Natur Conditioner secara teratur dapat membuat rambut menjadi lebih lembut, lembab, halus dan mudah diatur. 

Bentuknya berupa cairan berwarna putih yang agak kental dan terasa licin ketika diusapkan ke helai rambut. Cara penggunaannya hanya pada helai rambut saja. Oh iya, hindari penggunaan conditioner di kulit kepala, ya! 


lawan rambut rontok dengan natur hair care
Natur Conditioner Extract Ginseng & Olive Oil
Natural Extract Hair Tonic
Ada 2 varian hair tonic yang dikeluarkan oleh Natur untuk kita perempuan yang peduli dengan mahkota kita. Dua varian tersebut yaitu, Natur Hair Tonic Ginseng dan Natur Hair Tonic Aloevera. Masing-masing varian ini memiliki keunggulannya sendiri, yang sayang apabila tidak kita gunakan untuk merawat rambut. Berikut ini keunggulan atau kelebihan Natur Hair Tonic yang bisa kita peroleh:
Kelebihan Natur Hair Tonic Ginseng yaitu:
  • Dapat menutrisi dan menguatkan akar rambut serta mengurangi kerontokan dengan kandungan Extract Ginseng di dalamnya.
  • Saat digunakan di kulit kepala, tidak akan membuat kulit kepala terasa panas dan tidak membuat iriasi serta kemerahan.
  • Telah teruji secara klinis, jika digunakan secara rutin selama 14 hari dapat mengurangi kerontokan hingga 90%.
  • Sudah banyak testimoni yang mengatakan dengan menggunakan Natural Hair Tonic lebih menyuburkan rambut.
  • Produk Natur Hair Tonic merupakan produk berkualitas yang terpercaya. Buktinya telah mendapatkan TOP BRAND Award selama 12 tahun berturut-turut (2007-2018).

Sedangkan Kelebihan Natur Hair Tonic Aloevera yaitu:
  • Membantu menjaga kekuatan akar rambut dan mempercepat pertumbuhan rambut dengan kandungan Extract Aloevera di dalamnya.
  • Produk perawatan rambut ini tidak mengandung alkohol sehingga tidak akan membuat kulit kepala terasa panas, tidak membuat iritasi dan rona kemerahan di kepala.
  • Testimoni penggunanya meyakinkan jika menggunakan Natur Hair Tonic lebih menyuburkan rambut.
  • Serupa dengan Natural Hair Tonic Ginseng, produk ini juga merupakan produk berkualitas yang terpercaya. Karena telah mendapatkan TOP BRAND Award selama 12 tahun berturut-turut (2007-2018).
Semua kelebihan dari Natur Hair Tonic itu, sangat sayang apabila tidak kita manfaatkan untuk merawat rambut, bukan?

Cara menggunakan Natur Hair Tonic yang Baik dan Benar 
Segala sesuatu jika digunakan dengan benar, pasti akan menghasilkan manfaat yang maksimal. Begitu pula saat menggunakan hair tonic. Menurut Teh Sarah, yang mewakili Natur Hair Care, penggunaan tonic yang benar yaitu :

  • Sebelum digunakan, kocok botol tonic terlebih dahulu. Karena Natur Hair Tonic mengandung extract, sehingga sebaiknya tonic dikocok dahulu agar tercampur rata pada kulit kepala.
  • Tuangkan cairan tonic ke kulit kepala mengikuti garis kulit kepala. Lakukan pijatan ringan selama 2-3 menit, agar meresap dan memperlancar peredaran darah di kulit kepala. 
  • Ujung botol hair tonic yang runcing, memudahkan kita saat menggunakannya. Dan cairan tonic pun tidak akan meleber ke mana-mana.

lawan rambut rontok dengan natur hair care
Saat saya mengaplikasikan hair tonic pada PakSu :)
Testimoni Pemakaian Natur Hair Care

Well ... setelah panjang lebar saya mengulas produk dari Natur, teman-teman pasti penasaran dengan pengalaman saya setelah menggunakan produknya, bukan? 

Secara keseluruhan saya sangat puas menggunakan rangkaian perawatan rambut rontok dari Natur Hair Care. Karena jumlah rambut yang rontok sudah semakin berkurang. 

Terus terang, di awal pemakaian saya agak syok! Hehehe ... beneran!
Kenapa? Soalnya rambut saya terasa kaku dan muncul bercak-bercak putih. Pertamanya, saya bingung, kenapa jadi ada bercak putihnya??
Ternyata bercak putih itu timbul, merupakan tahap alami proses pembersihan kulit kepala dan rambut dari sisa-sisa pemakaian shampoo berbahan kimia yang masih melekat di rambut dan kulit kepala saya.

Waah ... semakin sukaa dengan Natur! Dengan menggunakan Natur, maka kulit kepala dan rambut saya akan terbebas dari sisa bahan kimia yang dapat menyebabkan rambut rontok, dong!

Selain itu, saat menggunakan hair tonic, kulit kepala serasa adem, enggak terasa panas dan yang paling penting, baunya haruuum!! Sukaa, deh!
Produk Natur tidak mengandung alkohol, sehingga tidak membuat kepala terasa panas, dan tentunya lebih halal, bukan?

lawan rambut rontok dengan natur hair care

Oh iya, selain bisa merawat rambut menjadi lebih sehat, menggunakan Natur Hair Care bisa mempererat bonding keluarga kami. Karena dalam pengaplikasiannya, kami bisa saling memijit. Asyik!
Bahkan suami saya sampai ketagihan menggunakan hair tonic, soalnya enak, pakai ada acara dipijitin segala, katanya. #Uhuuk! :))

Nah itulah pengalaman saya dalam mengatasi masalah rambut rontok. Bagaimana dengan teman-teman, ada yang punya masalah kerontokan rambut? Sudah ada solusi untuk mengatasinya? Sharing, yuk!

41 comments:

  1. Pak suami jadi ikutan eksperimen perawatan natur hair tonik? Keren si teteh euy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi...iya Bu, biar sama-sama terbebas dari rambut rontok

      Delete
  2. Ini harus beli nih, sepaket biar rambut engga rontok lagi

    ReplyDelete
  3. Aku juga kalau nyapuin kamar masih aja suka nemu helaian rambut yang banyak. Apa karena kurang gizi, ay? :D

    ReplyDelete
  4. Aku jadi kembali lagi ke Natur, teh. Soalnya kerasa bedany dan sekarang wanginya uda enak 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena wangi jadi gak ragu pakai produknya lagi, ya, Teh

      Delete
  5. Wah Boleh dicoba nih mba, secara rambutku juga rontok.. terima kasih sharingnya

    ReplyDelete
  6. Wah baru tahu saya tentang Natur pernah pakai sih tapi zaman dulu kala. mesti dicoba nih biar rambut enggak rontok, suka kesel kalau nyapu eh sapunya banyak rambutnya. Buat yang berhijab recommend kan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, biarpun berhijab, kita tetap ingin rambut kita sehat dan gak rontok kan, ya... :))

      Delete
  7. Pengen cobain deh. Rambut Dhika mulai rontok nih. Huhuhu

    ReplyDelete
  8. Wah ternyata tonic harus dikocok dlu ya mbak. Aku kayaknya juga memiliki masalah kerontokan rambut nih :( Emang harus kembali ke produk alami nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, harus dikocok dulu, karena toniknya mengandung ekstrak

      Delete
  9. Luat biasa teteh paksu ikutan jadi model natur juga heheh.. sekarang ak jd pake natur terus wanginya enak rambut lembut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa...biar ramnbut Paksu tetap sehat dong..hehehe

      Delete
  10. Wah lengkap sekali ya produknya. Iya nih rambut saya juga mengalami kerontokan. Makasi mb infonya..kusu coba dan pake produk Natur nih..

    ReplyDelete
  11. Nah, perempuan memang salah satu masalah di kepala ya kerontokan rambut ini. Buat yang berhijab, meskipun tak terlihat, tetap saja nggak nyaman saat rambut mengalami masalah. Mulai dari rambut kering, berketombe, sampai kerontokan. Natur nih memang komplit banget produk perawatan rambutnya. Apalagi ulasannya Mbak Nurul, bikin makin komplit.

    ReplyDelete
  12. Perlu dicoba nih, rambut rontok bikin sedih bangey😁

    ReplyDelete
  13. Asli nih Natur enggak panas dipakainya, lembut wanginya dan terbuktu enggak banyak lagi rontoknya...
    Sukaaaaa!!

    ReplyDelete
  14. Saya dulu pernah pakai, rada2 bau jamu gitu. Tapi anak2 pengguna setia natur waktu rambutnya pada rontok, berhubung sekarang sdh ga rontok jd ganti shampo lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu memang bau jamu, Bunda. Tapis sekarang udah wangiii!

      Delete
  15. Saya dulu pernah pakai, rada2 bau jamu gitu. Tapi anak2 pengguna setia natur waktu rambutnya pada rontok, berhubung sekarang sdh ga rontok jd ganti shampo lain

    ReplyDelete
  16. Mbaa, ini sapho wajib untuk orang berjilbab hehehe, pasti yang berjilbab masalahnya sama yaitu rambut rontok heuheu... meskipun baunya jamu banget tapi aku rela asalkan rambut ga rontok lagi.

    ReplyDelete
  17. Rambut saya rontok sepertinya harus beli natur care deh. Semoga aja cocok dan gak rontok lagi. Aamiin. Keren banget mba ulasannya.

    ReplyDelete
  18. Rambut saya juga rontok nih, mau coba ah.
    Betewe Natur bisa jugakah mengatasi bertambahnya uban? Hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau uban beda pemicunya Mbak.
      Etapi, kalau uban yang timbul karena pemakaian shampoo berbahan kimia yang kuat, dengan memakai Natur yang berbahan alami, mudah-mudahan bisa mengurangi pemicu tambahnya uban ya..

      Delete
  19. Aku pernah pakai dulu produk ini tapi kurang suka sama baunya. Ternyata sekarng udah dikembangkan lagi ya Teh? Waaahh jadi pengin nyoba nihh

    ReplyDelete
  20. Wah, udah ganti aroma rupanya. Ya emang masalahku krn gak suka baunya sih. Jadi next bisa cobain tonicnya dl

    ReplyDelete
  21. Waktu kuliah dulu saya juga punya pengalaman rambut rontok, ngeriii banget sekali sisir banyak banget helai rambut yang lepas. Saat itu pikiran saya langsung tertuju sama natur ditambah pola makan d yang baik karena bisa juga krn tubuh kurang nutrisi dan juga jaga pola pikiran mungkin sedang stres ya mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang Mbka, banyak faktor yang menyebabkan rambut rontok

      Delete
  22. Siapa yang tidak tahu Natur si ahli mengatasi kerontokan rambut😍 informasi lengkap makin memahami kebutuhan customer dengan event ini ya mbak.. dulu baunya kurang suka, dari info ini jadi tahun ada varian juga😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, Mbak. Banyak variannya dengan aromanya yang harum

      Delete
  23. Rambutku juga rontoook ... hikz, tp kok blm kepikiran pake nature, ya, kemarin-kemarin? Ingetku dulu baunya kurang asyik hihihi
    tp yang baru udah enak, yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemarin-kemarin memang bau jamu, sekarang udah harum, Mbak :)

      Delete
  24. Aku kayaknya butuh ini deh, Mba. Soalnya rambut aku rontoknya udah parah. Kalo disisir ngeri liatnya. Harus masuk ke daftar belanjaan nih. *segera sebelum rambutku makin parah lagi.

    ReplyDelete
  25. Oh ternyata bukan cuma ginsen lg ya, banyak varian lainnya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, karena banyaknya SPAM, maka komentarnya saya moderasi dulu. ^~^

.comment-content a {display: none;}