Safi Skincare Yang Halal, Natural dan Teruji

Setiap perempuan pasti ingin selalu terlihat tampil cantik dan menarik. Begitu pula dengan saya. Namun, terus terang saya tidak terlalu ribet dengan masalah perawatan kulit wajah saya. Bagi saya yang penting menggunakan perawatan kulit yang dasar saja, seperti pembersih dan pelembab. 


safi skincare yang halal natural dan teruji

Mengapa saya terlihat kurang memperhatikan perawatan kulit wajah? Bukannya saya tidak peduli, hanya masih sering merasa ragu dengan kehalalan produk perawatan kulit yang beredar di pasaran.


Kenapa Produk Perawatan Kulit Harus Halal? 
Barangkali banyak yang mempertanyakan, mengapa produk perawatan kulit mesti halal? Bukankah yang perlu teruji kehalalannya, cukup makanan dan minuman saja? Ternyata skincare yang kita gunakan pun perlu terjamin kehalalannya. Karena sifatnya menempel di kulit. Dan ini bisa mempengaruhi keabsahan ibadah yang dilakukan oleh orang Islam.
Itulah alasan saya, untuk selalu berhati-hati ketika menggunakan perawatan kulit. 

Hingga suatu waktu, saya mendapatkan infomasi mengenai sebuah produk perawatan kulit yang halal dari Malaysia, Safi. Produk skincare halal nomor 1 di dunia ini mengadakan gathering bersama blogger bandung yang diadakan di Marbella Suites Dago, Bandung. Saya sangat senang sekali begitu bisa mendapat undangan dari acara tersebut. Ini kesempatan saya untuk mengenal lebih jauh tentang Safi.
safi skincare yang halal natural dan teruji
Blogger Gathering With Safi
Blogger Gathering with Safi
Acara gathering yang diadakan pada Hari Jumat, 31 Agustus 2018 itu menghadirkan Safi representatif, Safi Dermatologist dan seorang beauty vlogger. 

Di sesi pertama, ada sambutan dari Mr. Dwarakanath Anyengar, sebagai Business Development Director Safi. Beliau mengungkapkan bahwa Safi berkomitmen untuk melengkapi makna cantik yang diperlukan oleh setiap wanita, dengan membuat perawatan kulit berbahan alami, berkualitas, halal dan diolah menggunakan teknologi modern.


safi skincare yang halal natural dan teruji
Mr. Dwarakanath Anyengar, sebagai Business Development Director Safi

Produk Safi merupakan hasil penelitian panjang oleh ratusan ahli yang tergabung dalam Safi Research Institute untuk memadukan teknologi terdepan dengan bahan alami seperti habbatussauda, emas dan silk protein. Itulah mengapa, Safi merupakan produk yang sudah teruji keefektifannya.

Saya sendiri agak heran begitu mengetahui produk perawatan kulit ini terbuat dari habbatussauda. Karena sepanjang pengetahuan saya, habbatussauda banyak digunakan untuk pengobatan. Dan ternyata, karena habbatussauda di percaya dapat mengobati segala jenis penyakit, maka produk Safi pun bermanfaat untuk membantu melindungi kulit dari paparan radikal bebas, sehingga bisa menciptakan kulit yang sehat, segar dan cerah.

Mendengar pemaparan dari Mr. Dwarakanath, saya semakin tertarik dengan produk Safi. Bagaimana tidak? Safi terbuat dari bahan natural, menggunakan bahan yang halal dan ketika di produksi juga menggunakan peralatan yang halal. Cocok sekali, dengan produk perawatan kulit yang saya impikan!

Acara blogger gathering with Safi selanjutnya diisi oleh Senior Brand Executive dari Safi yaitu Mbak Nindita dan beauty blogger, Sari Savitri Pratiwi. 
Dari penjelasan Mbak Dita saya mengetahui bahwa produk Safi baru saja launching pada Bulan Maret 2018, tetapi sudah banyak diminati oleh banyak perempuan Indonesia. Buktinya di toko kosmetik, produk tersebut selalu laris terjual.


safi skincare yang halal natural dan teruji
Senior Brand Executive dari Safi yaitu Mbak Nindita dan beauty blogger, Sari Savitri Pratiwi

Produk Safi sendiri mengandung 3 bahan alami utama yang terdiri dari :
  • Habbatussauda, bahan alami yang mengandung antioksidan untuk membantu melindungi kulit dari paparan radikal bebas.
  • Ekstrak buah manggis yang menjaga kelembaban kulit dan membuat kulit wajah tampak bersih bercahaya.
  • Gold ekstrak. Butiran emas yang telah dipercaya sejak zaman dulu oleh para bangsawan, untuk membuat kulit sehat bercahaya.

Saya sendiri tidak heran jika Safi sangat diminati oleh banyak perempuan. Karena poduknya sudah terbukti halal, natural dan teruji. Apalagi ketika membuat produk perawatan kulit ini, tidak ada animal testing, loh! Semua pasti suka, bukan?

Meskipun masih terbilang sebagai produk baru, tetapi Safi membuktikan keunggulannya dengan mengantongi sertifikat halal dengan label "A" dari MUI dan JAKIM (Jabatan Kemajuan Islam Malaysia).
Wah .. tidak ada keraguan untuk menggunakan Safi. Aman digunakan saat beribadah sholat. Alhamdulillah.  

Pengalaman Menggunakan Produk Safi
Setelah selesai acara sharing dari pemateri, peserta gathering diberi kesempatan untuk mencoba produk halal nomor 1 dari Malaysia tersebut. Setelah mendengar penjelasan tentang produk Safi dan bahan yang terkandung di dalamnya, saya tidak ragu-ragu ketika diminta mencoba produk Safi.

Sebelum menceritakan pengalaman saya menggunakan produk Safi, terlebih dahulu kita mengenal produk apa saja yang disediakan oleh Safi. Ada 3 jenis produk perawatan kulit yang dikeluarkan oleh Safi, yaitu:

Safi Whitening Natural
Produk dengan kemasan yang girly ini cocok digunakan untuk mereka yang berusia 17 tahun - 24 tahun. Safi Whitening Natural ini mengandung ekstrak manggis yang dapat membuat kulit wajah terlihat lebih sehat dan bercahaya. Rangkaian perawatannya tidak banyak dan lebih praktis. Disesuaikan dengan jiwa anak muda yang ingin segalanya serba praktis.

safi skincare yang halal natural dan teruji
Safi Whitening Natural

Safi Whitening Expert
Produk bernuansa biru ini merupakan produk advanced whitening untuk perempuan berusia 25 tahun ke atas. Bahan utama produk ini adalah habbatussauda atau lebih dikenal sebagai jintan hitam. Habbatussauda dalam produk ini berperan sebagai penangkal radikal bebas karena mengandung antioksidan yang tinggi serta membuat kulit terlihat lebih sehat dan cerah.


safi skincare yang halal natural dan teruji
Safi Whitening Expert dan Safi Age Defy

Safi Age Defy
Kemasan produk Safi yang satu ini, terlihat lebih mewah dan ekslusif. Warna keemasannya mewakilkan kandungan di dalamnya, Safi Age Defy mengandung butiran emas yang sudah dipercaya sejak dahulu oleh para bangsawan untuk menciptakan kulit yang sehat dan bercahaya.

Selain emas, produk yang sesuai dengan perempuan berusia 30 tahun ke atas ini mengandung silk protein yang terdiri dari 18 asam amino. Manfaat silk protein ini untuk melindungi lapisan kulit, memelihara kelembutan dan kelembaban kulit wajah.

Semua rangkaian produknya, benar-benar memenuhi makna kecantikan perempuan, bukan?

Well, kita kembali lagi tentang pengalaman saya menggunakan perawatan wajah dari Safi, ya...

Di acara blogger gathering with Safi, kami para peserta bisa mencoba produk Safi Whitening Expert.

Pertama-tama kami membersihkan wajah dari kosmetik dan debu yang menempel menggunakan Safi Purifying Makeup Remover. Produk ini berbentuk cairan dan penggunaannya dengan cara menggunakan kapas dan dioleskan dari arah bawah ke atas. Produk ini benar-benar mengangkat kotoran di wajah saya. Kapas yang tadinya putih berubah menjadi kecoklatan.


safi skincare yang halal natural dan teruji
Safi Purifying Makeup Remover
Setelah wajah bersih, saya menggunakan Safi Deep Exfoliator. Bentuknya putih disertai butiran halus untuk menghilangkan kotoran yang menyumbat pori-pori wajah. Produk ini juga berfungsi sebagai scrub, dan sebaiknya digunakan 2 kali dalam seminggu.


safi skincare yang halal natural dan teruji
Safi Deep Exfoliator

Safi Age Defy merupakan produk Safi yang saya gunakan selanjutnya. Butiran emasnya tampak jelas dalam cairan yang bening. Cara penggunaan Safi Age Defy yaitu dengan cara dituangkan sedikit di telapak tangan, aduk perlahan hingga butiran emasnya merata lalu usapkan ke wajah. Produk ini tidak lengket di wajah, cepat meresap dan terasa melembutkan.


safi skincare yang halal natural dan teruji
Safi Age Defy

Langkah perawatan selanjutnya menggunakan Safi Ultimate Essence dan Safi Illuminating Day Cream yang mengandung SPF 15++ agar kulit terlindung dari paparan sinar matahari. Saya menggunakan kedua produk tersebut secara merata di wajah. 


safi skincare yang halal natural dan teruji
Safi Ultimate Essence dan Safi Illuminating Day Cream
Produk perawatan kulit yang terakhir digunakan adalah Safi CC Cream SPF24PA++. Krim wajah yang satu ini sifatnya transluscent yang mengikuti warna alami wajah. Safi CC Cream berfungsi juga sebagai foundation supaya kulit terlihat lebih merata dan bedak serta make up bisa menempel sempurna. 


safi skincare yang halal natural dan teruji
Safi CC Cream SPF24PA++

Nah ... setelah mencoba menggunakan rangkaian perawatan kulit wajah dari Safi, apa yang saya rasakan? Kulit wajah terlihat lebih bersih dan bercahaya. Ketika saya mengusap kulit wajah, terasa lembut dan lebih kenyal. 

Kenyamanan kulit hasil perawatan tersebut masih bisa saya rasakan hingga keesokan harinya, loh! Padahal setelah pulang dari acara gathering saya menggunakan ojek online, menembus kemacetan Kota Bandung yang padat kala itu. Tetap terasa lembut meski sudah terpapar sinar matahari dan asap kendaraan bermotor ^~^

Ritual perawatan wajah yang jarang saya lakukan, kini akan mulai saya rutinkan. Karena sekarang saya sudah menemukan perawatan wajah yang halal, natural dan teruji. Namun, saya tidak berharap bisa mempunyai kulit cantik sempurna dalam waktu singkat. Bahan alami yang terkandung dalam produk Safi tidak bisa terlihat dalam jangka waktu yang singkat. Kita memang harus rajin dan teratur menggunakan perawatan kulit wajah jika ingin mendapatkan kulit wajah yang sehat, bersih dan bercahaya. 


Bagaimana dengan teman-teman? Sudahkah menggunakan produk perawatan kulit yang halal, natural dan teruji? Yuk, gunakan Safi, produk halal nomor 1 dari Malaysia!

25 comments:

  1. Alhamdulillah saya mah udah nyoba 3 - 4 harian , dan cocok ga ada break out , sepertinya saya cocok pakai SAFI

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama Teh..saya juga gak ada keluhan. Cocok..

      Delete
  2. Jintan hitam?
    Aku pikir jintan itu hanya untuk bumbu masak hihihi
    Mbaaak, info harga dong. Ini udah beredar di toko-toko kah? Di Bali juga udah ada kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di pulau Jawa sudah ada di toko-toko kosmetik, Mbak

      Delete
  3. Penasaran pengen cobain produknya teh. Kayaknya bagus yah, semoga cocok bikin saya keliatan muda hehe.

    ReplyDelete
  4. Jadi penasaran pengen nyoba produknya nih, halal dan aman ya.

    ReplyDelete
  5. Masya Allah seneng banget ada produk kecantikan halal lagi, makasih infonya mba 👍🏻

    ReplyDelete
  6. Jadi pengen nyobain mbak, gimana rasanya pake kosmetik dari bahan herbal. Bisa dibeli di mana mbak?

    ReplyDelete
  7. Pilihan tepat, kosmetik halal, natural dan teruji

    ReplyDelete
  8. Terbuat dari habbatussauda? Jadi tertarik coba Safi juga nih.. Udah halal, natural dan teruji pula❤

    ReplyDelete
  9. Masukin ke daftar waiting list skincare bulan depan. Sepertinya layak dicoba ya teh. Terima kasih sharingnya teh 😁

    ReplyDelete
  10. Ahhh jadi mupeng pengen cobaiiin. Udah masuk kota Makassar belum ya Mbak?

    ReplyDelete
  11. Bisa dibeli di mana cikgu? Saya tertarik nih. Sudah halal pula.

    ReplyDelete
  12. Pengen nyoba mba, di Batam ada ga yah?

    ReplyDelete
  13. Pengin nyobain saya. Yang jelas halalnya itu lo yang dicari. Alhamdulillah kalau cocok. Sudah ada di toko-toko ya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, karena halal jadi tenang ya...sudah ada di toko-toko kosmetik, Mbak

      Delete
  14. Safi ini produk baru ya teh yang masuk ke Indonesia. Allhamdulillah sekarang makin banyak aja kosmetik yang halal. Bikin kita yang pakenya jadi tenang ya

    ReplyDelete
  15. Baru tau kalo manfaat Habbatussauda, untuk membantu melindungi kulit dari paparan radikal bebas. Wah bener2 mantap nih produk Safi. Yok berburu Safi, halal jadi tenang :)

    ReplyDelete

.comment-content a {display: none;}