Wednesday, 16 January 2019

Launching Buku Menuju Bahtera Ikhlas dan Busana Trend Hijab 2019 dari Santi Rosmala

Barangkali jarang sekali saya menemukan seorang desainer baju yang merangkap sekaligus sebagai penulis. Namun saya memang menemukannya. Seorang Santi Rosmala, wanita cantik yang mampu melakoni kedua peran tersebut. Menjadi seorang desainer pakaian dan memproduksi hasil rancanganya tersebut sekaligus sebagai penulis buku.


launching buku menuju bahtera ikhlas dan busana trend hijab 2019
Santi Rosmala
Dekat dengan perempuan energik satu ini, terkadang ada aura positif yang terpancar dan bisa menularkannya pada orang-orang di sekitar. Termasuk pada saya, tentunya. Semangat untuk berusaha menjadi perempuan yang tangguh, mandiri dan selalu belajar untuk ikhlas.


Berbicara tentang belajar ikhlas, pemilik Gerai Rosmala ini meluncurkan buku solonya yaitu Buku Menuju Bahtera Ikhlas pada Hari Kamis, 10 Januari 2019. Saya bersama beberapa teman dari Blogger Joeragan Artikel mendapat kesempatan untuk melihat acara launching buku tersebut.


launching buku menuju bahtera ikhlas dan busana trend hijab 2019

Acara yang diadakan di The Palace National Jeweler Trans Studio Mall Bandung kemarin, juga dihadiri oleh anggota IPEMI (Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia) Bandung, dan beberapa teman Teh Santi Rosmala masa sekolah dulu. 

Penyelenggara acara membagi acara yang berlangsung dari jam 10 pagi hingga jam 1 siang tersebut dalam 3 bagian. Pertama sambutan dari tuan rumah sekaligus mengenalkan produk The Palace, kemudian launching Buku Menuju Bahtera Ikhlas dan diakhiri peragaan Busana Syar'i Trend 2019.

The Palace National Jeweler


Pada kesempatan pertama Ibu Susan selaku general manajer The Palace National Jeweler menyambut para tamu undangan yang hadir dengan ramah sambil memperkenalkan perusahaan yang sedang dipimpin olehnya tersebut.



launching buku menuju bahtera ikhlas dan busana trend hijab 2019
Bu Susan, general manajer The Palace
The Palace  National Jeweler yang ada di Trans Studio Mall Bandung merupakan salah satu cabang perusahaan dari PT Central Mega Kencana, yang juga menaungi merek-merek perhiasan lainnya yang sudah ternama.

Seperti diketahui, The Palace Jeweler sudah terkenal sebagai merek perhiasan satu-satunya di Indonesia yang menawarkan koleksi dengan material terlengkap serta pilihan kualitas berlian dan kadar emas yang tepat sesuai dengan standar internasional.

Menurut Bu Susan, The Palace telah memiiliki 60 toko cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Produk yang ditawarkan cukup beragam, kita bisa memilih perhiasan yang cantik dari mulai harga 500 ribu rupiah. Sedangkan harga yang ditawarkan untuk berlian mulai 3 juta hingga 300 juta. Gimana, tertarik untuk membelinya? Hehehe ...

Eh, kenapa enggak? Kita boleh kok, beli perhiasan emas dan berlian. Selain sebagai sarana untuk mempercantik diri, perhiasan juga bisa dijadikan investasi, bukan?


Launcing Buku Menuju Bahtera Ikhlas

Setelah kami mengenal lebih jauh tentang perhiasan emas dan berlian dari The Palace, acara pun dilanjutkan dengan Launcing Buku Menuju Bahtera Ikhlas. Buku ini merupakan coretan pena Santi Rosmala. Seorang perancang model busana yang juga senang menulis. Selama ini perempuan yang kerap mengenakan busana syar'i ini sering menorehkan tulisannya di media sosial  dan membuat artikel di berbagai website.

Begitu seringnya dia menulis status di media sosial facebook, membuat kawan sekaligus guru menulisnya, yaitu Ummi Aleeya menyarankan Teh Santi untuk membukukan semua status tersebut. Karena Ummi melihat status Teh Santi sudah satu tema, dan bisa disatukan menjadi sebuah buku. Akhirnya semua status tersebut dirangkum menjadi satu dan menjadi buku berjudul Menuju Bahtera Ikhlas.



launching buku menuju bahtera ikhlas dan busana trend hijab 2019
Ummi Aleeya, founder Joeragan Artikel
Dalam acara tersebut, orang-orang terdekat dari Teh Santi juga dihadirkan untuk memberikan testimoni mengenai peluncuran buku tersebut. Ummi Aleeya yang hadir mengenakan khimar berwarna kuning mengungkapkan bahwa dirinya merupakan salah seorang pembaca yang ikut terbawa perasaan dengan status-status yang dibuat oleh Teh Santi.

Bahkan menurut Ummi, ada seorang temannya yang tidak mengenal Teh Santi, tetapi bisa ikut baper dengan postingan di facebook-nya.

launching buku menuju bahtera ikhlas dan busana trend hijab 2019
Ibu Hirni Kifa Hafeza, Ketua IPEMI Bandung
Selain Ummi Aleeya, hadir pula Ibu Hirni Kifa Hafeza, Ketua IPEMI Bandung sekaligus founder Bisa Bicara Training dan Coaching. Beliau menceritakan jika mengenal seorang Santi Rosmala sebagai desainer baju dan pengusaha yang memproduksi hasil rancangannya tersebut. Kini Bu Hirni juga mengenal Santi Rosmala sebagai penulis. 

Buku yang ditulis oleh Teh Santi, menurut Bu Hirni adalah sebuah buku yang sangat menginspirasi. Semua untaian kata yang ada di sana, menggambarkan proses yang dilalui untuk mencapai satu impian diiringi dengan keikhlasan. Keikhlasan yang diserahkan hanya pada Allah semata.

Sebagai penulis, Teh santi berharap jika buku yang ditulisnya bisa bermanfaat untuk orang lain. Dia menegaskan jika kita tidak perlu takut untuk bermimpi. Jika kita terus belajar ikhlas dan hanya berharap pada Allah semata, maka mimpi kita pun bisa terwujud.

Peragaan Busana Trend Hijab 2019 dari Santi Rosmala

Setelah launching buku, rangkaian acara selanjutnya Santi Rosmala juga menggelar busana hasil rancangannya. Peragaan busana tersebut dibantu oleh 5 orang teman dekat dari Teh Santi sendiri. Kali ini, Rosmala Comfort Syar'i menampilkan gaya busana muslimah terbaru yang menonjolkan warna orange dan keemasan. Warna yang diperkirakan akan menjadi trendi di sepanjang tahun 2019 nanti.






launching buku menuju bahtera ikhlas dan busana trend hijab 2019



launching buku menuju bahtera ikhlas dan busana trend hijab 2019
Dari busana yang ditampilkan, terlihat dengan jelas ciri khas dari Rosmala Comfort Syar'i. Sesuai dengan namanya, busana yang diperlihatkan memang terlihat nyaman untuk digunakan. Beberapa ornamen khusus seperti resleting dan tali di lengannya, semakin memperjelas ke-khas-an dari Rosmala Comfort Syar'i.

launching buku menuju bahtera ikhlas dan busana trend hijab 2019

Untuk menambah keanggunan dari busana yang ditampilkan, The Palace juga memajang perhiasannya yang indah untuk dikenakan oleh para model. Keindahan perhiasan dari The Palace yang dipadukan dengan rancangan dari Rosmala, semakin membuat penampilan para model yang cantik terlihat lebih anggun dan elegan. Sebuah perpaduan yang sempurna.

launching buku menuju bahtera ikhlas dan busana trend hijab 2019
Santi Rosmala bersama Buku dan Busana hasil rancangannya
Sekitar 3 jam saya mengikuti rangkaian acara yang sebagian besar dihadiri oleh para emak tersebut. Sepertinya semua pengunjung merasa puas dengan acara yang diadakan di lantai dasar Trans Studio Mall tersebut. Sungguh menginspirasi.

Oh iya ... jika teman-teman ingin melihat peragaan busana dari Rosmala Comfort Syar'i, bisa melihat di video singkat berikut ini, ya ...:



Atau jika ingin melihat semua rancangan dari Rosmala, boleh lihat di instagramnya yaitu @rosmalasyari. Begitu juga jika ada yang penasaran dengan keindahan dari perhiasan The Palace, bisa mengunjungi instagramnya, @thepalace_id.



48 comments:

  1. Wah pasti bukunya bagus banget isinya

    ReplyDelete
  2. Jadi pingin baca bukunya :)

    ReplyDelete
  3. Terima kasih informasinya, sangat membantu :)

    ReplyDelete
  4. isi bukunya tentang apa mbak spesifiknya?

    ReplyDelete
  5. Ibu SAnti total ya dalam berkarir selain mendesain pakaian juga menjadi seoarnag penulis. Duh tempatnya di toko perhiasan kaya gitu bikin yg dateng pingin gak ya :)

    ReplyDelete
  6. Hebat sekali ya Mba Santi ini, selain desainer tapi menjadi penulis juga. Buku yang ditulisnya pun inspiratif.

    ReplyDelete
  7. Perempuan yang multitalenta ya, Mbak. Tapi, ngomong-ngomong, tema besar buku Teh Santi tentang apa, Mbak? Apakah bukunya dijual dipasaran atau harus PO dulu?

    ReplyDelete
  8. Warna orange dan keemasan memang warna favorit Mpo dan jadi warna trend 2019.

    Terlihat glamour dan elegan kalau memakai warna tersebut

    ReplyDelete
  9. Teh Santi cantik ya, pintar juga menulis buku, jadi penasaran dengan tulisannya, desain pakaiannya pun indah, syari, dan tetap tampak nyaman, hingga pemakainya terlihat anggun

    ReplyDelete
  10. Nah sangat menginspirasi nih... Dari status2 bisa menjadi sebuah buku.. Mari kita mulai dg menulis status2 yg inspiratif & bermanfaat bagi pembacanya.. ☺️

    ReplyDelete
  11. Bagus ya mba.. dari judulnya aja sudah sangat puutis dan menyejukkan. Congratulations yaa

    ReplyDelete
  12. Ooo Santi Rosmala ini ya desainer yang kini jg jadi penulis buku gtu ya mbak? Keren karya2nya. Aku penasaran pengen baca bukunya :D Sepertinya bagus :D

    ReplyDelete
  13. Hebat ya Teh Santi, ibu, desainer, sekaligus penulis buku. Mesti banyak belajar dari beliau yang pasti telah menginspirasi banyak wanita. Bukunya udah tersedia di toko-toko buku seluruh Indonesia, Mba?

    ReplyDelete
  14. Aku penasaran sama isi bukunya,, kayaknya cocok buat selgpf healing ya. Btw itu baju-bajunya elegant dan mewah ya, syar'i pula.

    ReplyDelete
  15. Saya tuh senang kalau ada muslimah yang sukses seperti ini. Bisa jadi bahan inspirasi bagi non Muslimah bahwa Islam itu yaa damai dan setenang ini jika tak diusik

    ReplyDelete
  16. Iya ih di IG nya bagus-bagus banget. Jaman now syarinya kudu comfort mba. Musimnya udah ga tentu gini. Biar kalo kemarau tetep nyaman dan dingin ga kedinginan.

    ReplyDelete
  17. Wah mantaps nih..banyak kabisanya nih Mba...hehe..Jd penasaran sama bukunya..

    ReplyDelete
  18. Saya jarang lihat ada event dilaksanakannya di toko perhiasan. Unik juga ya. Saya kira pulangnya dikasih souvenir emas batangan LOL >,<

    Kalau lihat fenomena muslimah berhijab sekarang, ditambah artis yang juga banyak berhijrah, maa syaa Allah bahagia banget. Akhirnya dakwah islam bisa menyentuh dunia hiburan yang gemerlap dan bebas. Lalu tren baju, semoga bukan cuma tren tapi betul-betul para muslimah bisa istiqomah pakai jilbab syari sampai akhir hayat mereka. Aamiin

    ReplyDelete
  19. Wow. Tokonya udah banyak banget. Btw, Bandung keren, ya, punya komunitas seperti IPEMI. Jadi saling menguatkan.

    ReplyDelete
  20. Wah mba sanfi rosmala ini keren dan multitalented ya. Jadi inspirasi banget buat saya hehe

    ReplyDelete
  21. Keren banget ya desainer sekaligus penulis. Darah seninya mengalir deras 😀

    ReplyDelete
  22. Mbak Santi Rosmala ini multitalented banget ya Mbak. Salut ih! Mana desain busananya juga bagus dan syar'i.

    ReplyDelete
  23. Bukunya malahaku baru tahu, duh kudetnya padahal aku penjual buku. Ini buku bagus kayaknya aku perlu baca dan ngenalin ke konsumenku nih

    ReplyDelete
  24. Busana-busana syar'i juga fashionable banget ya mbak sekarang, aku suka lihatnya jadi tambah anggun.

    ReplyDelete
  25. Alhamdulillah, busana menutup aurat ini makin mengemuka yaa.. keren peragaan busananya.

    ReplyDelete
  26. Trend hijab 2019 syari cenderung makin cantik dan anggun ya mba. Wajar banget bisnis fashion syari sekarang makin berkembang pesat.

    ReplyDelete
  27. Sekarang alhamdulillah banyak yg mngenakan busana syari smoga bukan hanya karena trend y mba,,

    ReplyDelete
  28. Kok aku jadi ingat Bunda Intan siih, teh Nurul...
    Hihi...karena sama-sama Rosmala kali yaa...

    Designer baju syar'i sekarang keren-keren yaa...makin Pede doonk yaa... pake baju menutup aurat.

    ReplyDelete
  29. complete banget ini eventnya Mbak, ada lauching buku, peragaan busana, diberi tahu tentang perhiasan pula, huaaaaa kesukaan para wanita semua ini.
    jadi penasaran deh dengan bukunya Mbak Santi ini :)

    ReplyDelete
  30. isi bukunya tentang apa aja ya...barangkali saya tertarik beli. melihat orang2 yg berhijab panjang pasti mereka melalui proses yg panjang utk istiqomah dalam berhijah.

    ReplyDelete
  31. Teteh dapet tempat duduk yang cuco nih aku nyempil2 dibelakang hehe. Betul teh, Teh Santi paket lengkap ya penulis, mentor plus pebisnis juga. Keren MasyaAllah

    ReplyDelete
  32. multi talenta banget ya mba santi rosmala ini, masyaallah. Semoga semakin sukses sama bisnis dan menulisnya. Aamiin.

    ReplyDelete
  33. Pakaian syar'i sekarang juga banyak yg fashionable ya. Aku suka lihat yang warna hitam, yang foto setelah hijab warna Cream :)

    ReplyDelete
  34. Teh santi hebat banget ya, segala bisa. Aku ga jadi datang ke sini padahal udah niat banget, sayang sekali

    ReplyDelete
  35. Wah, iya. Jarang nih perancang busana yg bisa nulis buku. Salut.
    Ide acaranya keren juga, launching buku, peragaan busana plus promo perhiasan. Jadi kepo dengan youtube-nya Teh Nurul :)

    ReplyDelete
  36. Luar biasa, pebisnis yang juga penulis dan mentor pula, multitalenta teh SAnti Rosmala ini yaaa. Masya Allah
    Ini desainnya cantik-cantik ya mba Nurul..perhiasannya juga. Mupeng lihat yang di dalam etalase kaca. Coba ah kepoin Ig rosmalasyari dan the palace dulu..kepo akutuuu

    ReplyDelete
  37. Luar bisa banget mbak Rosmala, multitalenta, rancangan busananya bagus, dan saya pun penasaran sama bukunya , 😊😊

    ReplyDelete
  38. Teh santi yang cantik dan multitalenta. Semoga sukses dan berkah bisnisnya. Senyumnya itu, selalu saya ingat

    ReplyDelete
  39. Teh Santi Rosmala memang luar biasaah. Saya belajar foto yang istagramable juga dari beliau

    ReplyDelete
  40. Dari status jadi buku. Keren yah. Berarti statusnya menginspirasi. Pengen ngintip niih bukunya...

    ReplyDelete
  41. Teh santi rosmala emang keren habis. Designer iya, pebisnis oke, penulis juga. Dua jempol buat beliau. Semoga makin sukses dengan bisnisnya. Aamiin

    ReplyDelete
  42. Luar biasa, pengusaha yang juga seorang penulis.

    ReplyDelete
  43. Setuju deh klu dkt sm orang yang enerjik beraura positif serta sukses kita bisa ketularan dgn bljr dr pengalamnnya. Teh Santi Rosmal keren dan serba bs, menulis iya bisnis juga oke. Jempol deh, pastinya seru ya acaranya mb?

    ReplyDelete
  44. Wah makin banyak bermunculan designer syar'i yang keren2. Syari namun juga tetap modis :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^