Harga Perumahan Murah di Bandung Sesuai Zona Wilayah

14:10:00 Nurul Fitri Fatkhani 36 Comments



harga perumahan murah di bandung sesuai zona wilayah
Perumahan Murah di Bandung (Photo : 99. co)

Selain sandang dan pangan, kebutuhan akan tempat tinggal atau papan memang termasuk ke dalam kebutuhan pokok manusia.
Pemenuhan akan kebutuhan ini dirasa sangat penting, pasalnya, rumah tidak hanya dijadikan sebagai tempat bernaung saja, namun lebih dari pada itu, rumah merupakan tempat di mana kita akan menghabiskan sisa umur kita bersama dengan keluarga tercinta.

Maka dari itu, dalam menentukan rumah idamannya, tentu semua orang memiliki kriterianya masing-masing.

Sebisa mungkin orang akan membeli sebuah rumah yang dapat mengakomodir segala kebutuhannya sehari-hari.

Sebab itulah, dalam menentukan sebuah rumah, calon pembeli tidak hanya melihat bentuk dari rumah tersebut saja, namun juga lokasi dan fasilitas yang terdapat di sekitarnya.

Kota Bandung sebagai kota terbesar ketiga di Indonesia, disebut-sebut sebagai kota kedua yang paling banyak diincar oleh calon pembeli rumah setelah Jakarta.

Tidak heran memang, apalagi dengan adanya beberapa proyek pembangunan yang akan dan sedang dibangun di kota Bandung, seperti proyek kereta cepat Jakarta-Bandung serta pembangunan Tol Jakarta-Cikampek.

Belum lagi keberadaan beberapa universitas favorit di kota Bandung, tentu sangat mempengaruhi minat orang-orang untuk pindah ke sana.Termasuk saya yang akhirnya kembali lagi hijrah ke kota kelahiran saya, Kota Bandung.

Bayangkan saja, berapa banyak mahasiswa baru yang datang dari luar kota untuk belajar di Bandung? Belum lagi bagi mereka yang setelah lulus memutuskan untuk stay di kota tersebut.

Prospek yang sangat baik inilah kemudian yang menjadi magnet bagi para pemburu properti menjadikan Bandung sebagai kota tujuan investasinya.

Para developer juga berlomba-lomba dalam membangun perumahan murah di Bandung. Mereka tahu bahwa Bandung merupakan pasar yang potensial untuk penjualan komplek perumahan murah.

Komplek perumahan murah di Bandung ini juga sangat beragam, mulai dari tipe yang sangat murah, menengah, sampai dengan rumah-rumah mewah.

Lokasi perumahan murah di Bandung juga tersebar di seluruh penjuru kota, pembeli tinggal menentukan rumah mana dan di mana lokasi yang sesuai dengan kebutuhannya.

Lantas, apakah teman-teman merupakan salah satu orang yang sedang mencari perumahan murah di Bandung?

Jika iya, hari ini saya akan memberikan beberapa rekomendasi perumahan murah di Bandung, yang cocok dijadikan hunian pribadi atau sebagai lahan investasi.


Perumahan murah di Bandung Timur

Jika kamu menggunakan situs jual-beli properti seperti 99.co/id dalam mencari perumahan murah di Bandung, maka dapat dipastikan mayoritas perumahan murah yang keluar berasal dari daerah Bandung Timur.

Iya, wilayah Timur kota Bandung ini memang tengah menjadi primadona para pengembang dalam membangun perumahan murah di Bandung.

Tidak heran jika kawasan ini juga menjadi lokasi favorit bagi para pemburu properti dalam mencari rumah murah.
perumahan murah di bandung timur
Perumahan Murah di Bandung Timur (Photo : 99. co)
Berlokasi di Jalan Cijambe, Ujung Berung, perumahan murah di Bandung yang pertama diberi nama Victory Land.

Memiliki luas tanah 81 meter persegi dengan luas bangunan 38 meter persegi, rumah yang dijua di perumahan ini dibanderol dengan harga Rp470 juta.

Kondisi rumah baru, dengan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, carport, serta taman di depan dan belakang rumah, membuat rumah ini sangat pas dijadikan sebagai tempat tinggal bersama keluarga kecil kita.

Lokasi yang ditawarkan juga cukup strategis, yaitu 5 menit dari Jalan A.H Nasution, serta dekat dengan fasilitas pendidikan, pasar tradisional dan modern, dan fasilitas umum lainnya.
Kebetulan mamah mertua tinggal di sekitar Bandung Timur, jadi kalau saya memilih perumahan di Bandung Timur, bisa dekat dengan mamah, nih!

Perumahan murah di Bandung Barat

Perumahan murah di Bandung berikutnya, terletak di Jalan Raya Bukit Permata, Ngamprah.
Terdapat dua tipe rumah yang dipasarkan di perumahan yang diberi nama De Point tersebut, pertama rumah type 40/72 serta type 50/82.

Lokasi yang ditawarkan juga terbilang sangat baik, berada 5 menit dari Stasiun Gadongbangkong, 30 menit menuju gerbang Tol Baros, 20 menit ke Tol Padalarang, serta 50 menit menuju Bandara Husein Sastranegara. 

perumahan murah di bandung barat
Perumahan Murah di Bandung Barat (Photo : 99. co)

Selain itu, lokasinya juga dekat dengan RSUD Cibabat, pusat perbelanjaan Borma dan Transmart, sekolah Al-Azhar, rumah sakit IMC Cimareme, sampai dengan tempat wisata keluarga Dusun Bambu.

Menarik sekali, bukan? Agar dapat memiliki salah satu dari rumah di perumahan murah ini, kamu harus menyiapkan dana Rp 470 juta untuk satu type rumah termurahnya, ya. 
Bagian Bandung barat juga bisa saya jadikan alternatif untuk memilih rumah di kawasan tersebut. Rumah tinggal orang tua saya, ada di sana. Asyik, kan, kalau bisa dekat dengan rumah bapak dan ibu.


Perumahan murah di Bandung Selatan

Berlokasi di Jalan Ciganitri – Bojongsoang, Bandung Selatan, perumahan murah di Bandung ini diberi nama Puri Suwarna Regency. Rumah yang dijual di perumahan ini juga termasuk tipe rumah kecil, yaitu type 36.

Meski begitu, lingkungan yang nyaman dan lokasi yang strategis membuat rumah ini sangat tepat dihuni para pasangan muda atau keluarga dengan anggota keluarga yang sedikit.

Luas tanahnya sendiri sebesar 66 meter persegi dengan luas bangunan 33 meter persegi, dilengkapi dengan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dapur, ruang tamu, serta taman.

Lokasinya juga sangat menarik, lho. Terletak dekat dengan Telkom University, pintu Tol Buah Batu,pusat perbelanjaan Transmart dan Toserba Yogya, Jonas Photo, serta rumah sakit Al-Ihsan. 

perumahan murah di bandung selatan
Perumahan Murah di Bandung Selatan (Photo : 99. co)

Meskipun termasuk ke dalam komplek perumahan murah di Bandung, namun fasilitas yang ditawarkan perumahan ini tidak kalah dengan komplek perumahan premium lainnya.

Dilengkapi dengan CCTV, keamanan 24 jam, serta one gate system, membuat para penghuninya merasa aman meski harus meninggalkan rumah tidak berpenghuni.

Selain itu juga terdapat taman untuk wahana bermain anak, serta masjid untuk tempat beribadah para penghuni perumahan tersebut.

Untuk harga rumahnya sendiri terbilang masih terjangkau kok, dengan harga Rp 400 jutaan kita sudah memiliki rumah minimalis cantik di kawasan Bandung Selatan.

Perumahan murah di Bandung Utara

Perumahan murah di Bandung berikutnya diklaim merupakan perumahan dengan konsep urban farming pertama di Asia Tenggara.

Berada di kawasan Bandung Utara, tepatnya di Jalan Setiabudi Dalam, perumahan yang diberi nama The Green Setiabudi ini memang terkenal akan kesejukan serta keasrian lokasinya.
  
perumahan murah di bandung utara
Perumahan Murah di Bandung Utara (Photo : 99. co)
Kawasan Bandung Utara memang sangat pas jika dijadikan sebagai tempat tinggal bagi kita dan keluarga, karena lingkungannya yang terbilang masih asri dengan udara yang sejuk.

Selain itu, lokasi ini juga sangat dekat dengan tempat wisata populer yang ada di kota Bandung, seperti pusat perbelanjaan fashion outlet dan kawasan Lembang.

Dibangun di atas lahan seluas 2 hektar, The Green Setiabudi memiliki 120 unit rumah yang siap jual untuk para pemburu properti di kota Bandung.

Fasilitas yang ditawarkan perumahan murah di Bandung ini juga terbilang cukup lengkap, keamanan 24 jam, rumah ibadah, children playground, jogging track, urban farming mart, dan sebagainya.

Untuk teman-teman yang berminat memiliki salah satu unit di komplek ini, harga yang ditawarkan untuk satu unitnya mulai dari Rp 388 jutaan saja, dengan spesifikasi luas tanah 73 meter persegi dan luas bangunan 45 meter persegi.

Benar-benar murah ya?


Perumahan murah di Bandung Tengah

Tenang, bukan hanya tipe-tipe rumah kecil saja yang akan saya berikan rekomendasinya kepada teman-teman. Namun juga tipe rumah yang cukup sedang, untuk kamu dengan anggota keluarga yang cukup banyak.

Terletak di kawasan Buah Batu, Kota Bandung, perumahan murah di Bandung Tengah yang diberi nama Puri Buah Batu Town House ini memang memiliki lokasi yang cukup strategis.
perumahan murah di bandung tengah
Perumahan Murah di Bandung Tengah (Photo : 99. co)
Berada 100 meter dari Borma Buah Batu, 10 menit menuju Tol Buah Batu, 5 menit dari Jalan Raya Soekarno Hatta, 6 menit dari kampus UNINUS, serta 9 menit dari pusat perbelanjaan Carrefour.

Terdapat satu tipe rumah yang ditawarkan dari perumahan murah di Bandung ini, yaitu rumah type 70/95 dengan bangunan 2 lantai.

Dilengkapi dengan 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, ruang tamu, ruang keluarga, dapur, dan carport yang mampu menampung 2 mobil dan 2 motor, rumah ini menjadi hunian yang ideal bagi keluarga besar teman-teman. Anak sulung saya sepertinya akan senang sekali kalau kami memilih kawasan ini, karena dekat dengan sekolahnya, hehehe

Meski ditawarkan dengan harga yang cukup tinggi, yaitu sebesar Rp 800 jutaan, namun sepertinya cukup sepadan dengan bentuk bangunan dan nilai investasi yang akan kita dapatkan.

Jadi, setelah mengetahui harga perumahan murah di Bandung, apakah kamu tertarik untuk memiliki salah satunya? Jika iya, rumah mana yang ingin kamu beli?

Namun, perlu diingat ya, kamu harus benar-benar berhati-hati dalam membeli rumah dari perorangan atau pengembang perumahan.

Kamu harus melihat apakah pengembang perusahaan tersebut benar-benar capable dan memiliki track record yang baik dalam mengerjakan projek-projek besar.

Pasalnya, sekarang ini banyak sekali terjadi kasus penipuan oleh para pengembang nakal yang merugikan pembeli rumah.

Untuk menghindari penipuan pada saat memilih perumahan murah di Bandung, kita bisa memanfaatkan situs jual-beli properti terpercaya 99.co/id.

Lewat 99.co/id, kita bisa menemukan banyak sekali properti yang dijual-belikan di Bandung, bahkan seluruh wilayah di Indonesia.

Tidak hanya perumahan murah, di dalamnya kita juga bisa mencari apartemen, rumah kontrakan, tanah, dan berbagai artikel menarik terkait properti.

Nah teman-teman, apakah informasi yang telah diberikan bisa bermanfaat? Selamat mencari perumahan murah di Bandung!

36 comments:

  1. Wah bagus banget ya rumanhnya. Terima kasih informasinya sangat membantu

    ReplyDelete
  2. Wah bagus banget tuh ya perumahannya. Haraganya juga lumayan

    ReplyDelete
  3. Perumahan yang ada di Bandung emang bagus ya apalagi udaranya di sana juga sejuk

    ReplyDelete
  4. Lagi ngomongin Bandung ya. Tempatnya Dilan dan Milea nih hehe

    ReplyDelete
  5. Wah keren nih. Terima kasih informasinya sangat membantu

    ReplyDelete
  6. Wah rekomendasi banget ini teh, sulung sempat cita-cita mau ambil di sana, coba aku rekomendasi yaaa tx ya teh

    ReplyDelete
  7. MaasyaAllah kalau ada rumah murah begini selalu bikin greget, sayangnya kantong belum bisa beli rumah banyak-banyak. Semoga suatu saat bisa, hehehe.. Amin. Makasi ya mbak informatif banget, terutama buat saya yang mulai suka berbisnis rumah:)

    ReplyDelete
  8. Banyak juga kompleks perumahan yg ditawarkan di Bandung. Cocok untuk keluarga muda. Apalagi didukung oleh fasilitas umum dekat situ...

    ReplyDelete
  9. Pantesan yang di Bandung Tengah 800 jutaan ya..desainnya kereen.
    Setuju Mbak, kita mesti hati-hati dengan pengembang nakal. Jangan sampai niat investasi atau ditempati sendiri malah tertipu nanti

    ReplyDelete
  10. Informasi membantu banget buat yang lagi cari rumah nih, Mbak, super lengkap.

    ReplyDelete
  11. Jadi inget masih ninggalin rumah di Bandung ni Teh. Mayan banget bisa buat invest sekaligus tempat mampir kalo pas mudik hehe..

    ReplyDelete
  12. Informatif mbak. Bisa memilih rumah didaerah yg sesuai dengan keinginan. Mau di daerah sejuk nan asri di utara atau yg dekat kemana-mana. Karena memilih rumah tidak mudah, tulisan ini menjadi sangat membantu, paling tidak sebagai gambaran awal. Thanks mbak

    ReplyDelete
  13. Wouw 800 juta untuk sebuah rumah tinggal di tengah kota, berlantai dua lagi.
    Ihh jadi ngiler mbak, pingin punya.
    #cektabungan😁😢

    ReplyDelete
  14. Waaah, ternyata nyari rumah pake 99.co/id lengkap banget dan bisa berdasarkan sona wilayah ya. Memudahkan orang2 yg pengen nyari rumah, jadi ngga bingung dan yg mau investasi jg lbh mudah

    ReplyDelete
  15. bener banget, membeli rumah itu harus benar-benar dipikirkan, lokasi dan fasilitas yang dekat dengan perumahan yang akan dibeli. Rumah rumah di Bandung, modelnya cakep cakep ya. Sekarang aku suka banget melihat perumahan perumahan yang sudah jadi, suka lihat fasad rumahnya

    ReplyDelete
  16. impian sih pengen punya 1 rumah aja di Bandung, entah buat investasi atau buat rumah tinggal nantinya. Karena kepengen gitu menetap di Bandung. banyak juga ya yang bisa didapet hasil ngulik 99.co/id tentang rumah murah di wilayah Bandung

    ReplyDelete
  17. Kalo ada uang lebih tak ada salahnya beli rumah lagi. Krn bisa dijadikan investasi maaa depan.. Beli rumah gak pernah rugi karena harganya yg kian meningkat setiap tahunnya..

    ReplyDelete
  18. Cakep mbaa.. yg terakhir 800jt. Mau ih tinggal di Bandung 😍
    Mba Nurul lahir di Bandung ya, tinggal di tanah kelahiran ^^ pasti happy
    Banyak kenangannya hihii

    ReplyDelete
  19. Lokasi dan fasilitas rumah dan juga desain biasanya itu yang jadi bahan pertimbangan saat memilih rumah memang yaaa.
    Apalagi di kota besar seperti Bandung yang tentunya prioritas kebutuhan lokasi dibedakan mau dekat tempat kerja atau mau nyamannya..tinggal pilih semua di 99.co/id.
    Membantu sekali ini

    ReplyDelete
  20. Coba kalau di Jakarta bisa rebutan itu orang orang ya. Miniiim banget harga rumah di Jakarta itu mencapai 1 M kok yang layak huni

    ReplyDelete
  21. Iya sekarang banyak perumahan murah di Bandung, mudah2an dimudahkan rezeki biar bisa beli rumah tengah kota lantai 2, heheh aamiin.

    ReplyDelete
  22. Sekarang Cari rumah tinggal browsing ya..dulu Saya kudu beli Koran atau jalan keliling cari rumah yg dikontrakan/dijual

    ReplyDelete
  23. bandung bandung bandung....kayaknya banyak ya teh yg pengin tinggal di bandung. meski kotanya macet juga tapi banyak indah2nya hehehe. untuk daerah kota atau nggak minggir2 amat, harga segitu mmg bersaing bgt ya teh..

    ReplyDelete
  24. Bandung Timur memang juara ya? Areanya keren gitu. Pantas saja banyak pengembang yang memburunya. Dan aku pun ingin segera punya rumah jadinya, bagus-bagus gitu..

    ReplyDelete
  25. Jadi inget, waktu tinggal di Subang sempat kepikiran untuk beli rumah di Bandung. Daripada ngontrak rumah, kayaknya prefer beli rumah. Toh Bandung Subang cuma satu jam.

    ReplyDelete
  26. Hmm.. aku kebetulan di Bandung Timur teh lagi cari-cari rumah juga, Noted pisan itu Victory Land! :D

    ReplyDelete
  27. Tulisannya informatif mba bikin gampang orang nyari rumah di Bandung sesuai dengan daerahnya,soalnya nyari rumah emang paling enak kalo kalo sesuai daerahnya misal deket kantornya atau rumah orang tuanya gitu ya

    ReplyDelete
  28. Enaknya jadi konsumen zaman now.
    Tinggal pilih sesuai kebutuhan dan kesanggupan ya.
    Semua tersedia!

    Setuju sama mba Dian, sebelum memutuskan membeli, browsing dulu kiat-kiat membeli rumah dengan developer, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.


    ReplyDelete
  29. Dulu sempat pengen menetap di Bandung, tapi ternyata dapat orang satu kota, hihiii
    Tapi sekarang ternyata ada ponakan yang sekarang tingal di Bandung dan masih kontrak. Coba deh aku sarankan buka web nya ini yaa

    ReplyDelete
  30. Bener banget nih. Rumah emang penting banget dan kebutuhan pokok. Ini harga yg ditawarkan sepertinya terjangkau ya mbak untuk ukuran harga rumah di kota besar. Kalo di Bengkulu sekitar 130 juta untuk rumah ukuran petunias tipe 36 mbak.

    ReplyDelete
  31. asyik yaa kalau ada perumahan murah. setidaknya jg bs jadi investasi di masa depan. pasti kan harganya bakal naik, terus dijual lagi dan dapat untung

    ReplyDelete
  32. Rmah memang sebagai tempat segala macem ya gak cuma tempat tinggal aja, makanya harus klik banget supaya kita bisa betah di rumah juga.
    Bandung sebagai tempat wisata atau berlibur di kala weekend banyak orang membuat banyak pengembang mendirikan perumahan di sana, apalagi beberapa universitas terkenal juga ada di Bandung ya.

    ReplyDelete
  33. Rumahnya minimlis desainnya seperti rumah masa kini dan desain ini gak ada matinya karena desain seperti ini pasti sepanjang masa. Lumayan juga nih kalau mau cari rumah sekalian investasi jadi sudah tau daerahnya.

    ReplyDelete
  34. Duh jadi kangen Bandung lagi nih mba Nurul
    awal bulan lalu main ke sana, dan belum puas banget
    Punya rumah di Bandung pengen juga nih, tapi nanti pasti disewain aja heheeh
    soalnya semua keluarga di Jawa Tengah dan Bali

    ReplyDelete
  35. Informasi ini bermanfaat buat yang mau cari rumah atau bangunan di Bandung, ya Mbak. Lengkap informasinya lho.

    ReplyDelete
  36. Bandung oh...Bandung.
    Makin ke sini harga properti makin mengerikan.
    Semoga dilapangkan rejekinya agar dapat rumah yang memenuhi semua kriteria.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^