Memaksimalkan Fungsi Mobil

Beberapa waktu belakangan ini, pak suami lagi sering melihat-lihat situs jual beli mobil dan media sosial yang berhubungan dengan mobil. Iya, nih, pak suami lagi punya rencana untuk ganti mobil. Sebenarnya saya masih sayang dengan mobil yang ada, tetapi kata suami, fungsi mobil kami kurang mendukung dengan kebutuhan.

memaksimalkan-fungsi-mobil

Sebelumnya tipe mobil kami adalah jenis mobil keluarga, nah karena pak suami suka mengadakan open trip bagi mereka yang gemar mendaki gunung, jadi beliau ingin mobil kami bisa berfungsi juga untuk usaha open trip ke gunung. Spesifikasi mobilnya yang harus kuat untuk mendaki jalanan menanjak berbatu dan anti slip tentunya.

 

Mobil untuk Petualang Gunung

Bagi para petualang yang ingin membawa mobil ke gunung, kendaraan yang dipakai tentunya harus yang kuat dan sesuai dengan segala medan. Biasanya yang dipilih adalah mobil yang tinggi atau high ground clearance, maksudnya antara dasar mobil dan jarak antara jalan cukup tinggi. Kebayang aja, ya, kan kalau ground clearance-nya rendah? Bisa rusak dasar mobil karena terbentur jalanan terjal berbatu.

Selain memiliki high ground clearance mobil yang digunakan juga harus memiliki kenyamanan, karena biasanya mobi dengan high ground clearance tidak didukung oleh perpaduan suspensi khusus dengan rebound spring. Padahal bagian tersebut bisa membuat mobil lebih nyaman dikendarai.

Seperti biasa kalau berbicara tentang mobil, saya dan suami sering memiliki perspektif yang berbeda. Kalau pak suami seperti laki-laki pada umumnya, lebih mengutamakan ketangguhan mesin, fungsi mobil serta sparepart pendukung. Sedangkan saya lebih memilih mobil itu dari tampilannya hihihi. 

Meskipun ingin ganti mobil yang tangguh dan cocok untuk trip ke gunung, mobil itu juga harus memiliki desain atraktif dan elegan. Seperti tipe SUV yang memiliki desain pada bumper bawah yang kuat dan protektif. Dan satu lagi, saya lebih senang mobil yang interiornya nyaman dan memberi kesan luas. Cocok untuk digunakan bersama keluarga. Terutama jika peserta open trip merupakan rombongan, kendaraan yang digunakan harus terkesan lapang dan nyaman, bukan?

memaksimalkan-fungsi-mobil
Peserta Open Trip Gunung Merbabu

Maksimalkan Fungsi Mobil

Menggunakan mobil sebagai penunjang usaha open trip ke gunung merupakan salah satu fungsi mobil yang bisa dimanfaatkan. Selain itu ada beberapa manfaat mobil selain sebagai alat transportasi yang membantu kita berpindah dari tempat yang satu ke tempat yang lainnya. Apa sajakah fungsi mobil itu?

Mempererat hubungan keluarga

Bagi keluarga saya, berkendara sekeluarga bisa membangun keharmonisan di antara kami. Justru bagian yang paling saya sukai ketika bepergian ke suatu tempat adalah saat di dalam mobil. Saat dalam perjalanan, kami biasanya ngobrol panjang lebar. Komunikasi di antara kami sangat lancar karena tidak terlalu banyak gangguan. Tidak ada yang beraktivitas lain terutama memegang gawai, selain berbincang bersama.

Saya dan suami banyak bertukar pikiran dengan anak-anak ketika dalam perjalanan. Bahkan anak-anak juga sudah terbiasa bercerita tentang apapun pada kami, orang tuanya.

Mengusir rasa bosan

Salah satu dampak yang paling dirasakan selama pandemi ini adalah rasa bosan, jenuh dan bingung ketika harus beraktivitas di rumah terus. Untuk mengurangi rasa bosan, kami memanfaatkan berkeliling di seputar kota atau road trip dengan menggunakan mobil. Biasanya setelah puas berkeliling sambil melihat keadaan di jalanan, bisa mengurangi rasa bosan. 

Menambah pertemanan

Fungsi mobil yang berikutnya yaitu bisa dijadikan sarana menambah pertemanan. Seperti kita ketahui, sekarang banyak komunitas otomatif yang memfasilitasi pengguna mobil sejenis untuk bersosialisasi. Di dalam komunitas otomotif tersebut kita bisa bergabung dan menjalin persahabatan dengan sesama pengguna mobil. Bahkan kadang kala komunitas-komunitas tersebut mengadakan berbagai kegiatan positif seperti bakti sosial atau memberikan sumbangan kepada pihak yang membutuhkan. Bergabung di komunitas juga bisa menambah pengetahuan terutama mengenai perawatan kendaraan yang baik.

Sumber aset

Mobil yang kita miliki juga bisa dijadikan sumber aset, meskipun nilainya cenderung turun . Namun setidaknya bisa kita gunakan sebagai "uang simpanan" yang bisa dicairkan ketika menghadapi kebutuhan mendesak. Karena memandang mobil sebagai sumber aset, suami saya paling apik dalam merawat mobil. Katanya supaya kondisi mobil selalu bagus dan harganya tidak terlalu jatuh ketika akan dijual.

Sarana pendukung usaha

Seperti yang sudah saya ceritakan sebelumnya, kendaraan roda empat yang kita miliki juga dapat difungsikan sebagai pendukung usaha. Mengadakan open trip bagi mereka yang ingin mendaki gunung membutuhkan kendaraan yang mumpuni. Kata pak suami, mobil yang sekarang kami gunakan kurang mendukung digunakan untuk open trip. Membawa banyak peserta yang ingin berpetualang di gunung dan tas gunung (carier) membutuhkan mobil besar dengan kapasitas bagasi yang lapang.

memaksimalkan-fungsi-mobil
Peserta Open Trip Gunung Ciremai

Untuk mengganti kendaraan seperti yang dibutuhkan, beberapa kawan menyarankan kami untuk menjual mobil di mobil88. Mereka bilang menjual mobil di sana memiliki banyak keuntungan, seperti bisa menjual lebih cepat, prosesnya mudah dan aman, harganya terbaik serta pembayarannya yang cepat.

Proses menjual mobil di mobil88 mudah dan aman. Kita cukup mengisi formulir online tanpa perlu datang ke lokasi dan team dari sana yang akan datang untuk melihat keadaan kendaraan. Harga yang ditawarkan pun dinilai sesuai kondisi kendaraan kita, karena ada team appraisal professional yang melakukan inspeksi. Dan ketika sudah mendapatkan kesepakatan harga, kita akan menerima uang melalui sistem transfer dalam waktu 1 X 24 jam. 

Oh iya, bagi yang ingin menjual mobil di mobil88 tidak hanya melalui formulir jual melalui web saja, kita juga bisa melakukan proses jual mobil via Live Chat. Ternyata cukup mudah kalau kita ingin menjual mobil, ya. Nanti apabila sudah terjual, baru deh, cari mobil yang diinginkan.

Apakah teman-teman ada yang berniat menukar atau menjual mobil juga? Bisa mencari informasi lebih jauh di website mobil 88. Semoga informasi ini bisa membantu, ya...

Salam takzim

Post a comment

20 Comments

  1. Wahh, gampil banget jual beli mobil jaman now ya Mba.
    Aku juga mau coba ahhh
    karena sekarang mobil tuh penting bgt untuk mobilitas apalagi masa pandemi gini

    ReplyDelete
  2. Berbagai fungsi mobil bisa diambil manfaatnya ya mbak termasuk bisa untuk usaha juga. Mau jual mobil skr gak repot bisa lewat online di Mobil 88 praktis & hemat waktu banget

    ReplyDelete
  3. Impian saya banget nih punya mobil yang tangguh buat dibawa perjalanan jauh dnegan medan yang gak selalu mulus. Mau lihat-lihat ke mobil88. Siapa tau ada rezekinya buat membeli mobil yang diinginkan

    ReplyDelete
  4. jaman sekarang semua serba dimudahkan ya mbak :) termasuk proses jual beli mobil, praktis dan hemat waktu

    ReplyDelete
  5. Aku juga termasuk tim yang merhatiin mobil dari tampilannya. Harus lucu dulu baru fungsi lainnya, Teh hahaha.... Kalau ga aeye catching ya males. FIx, mahluk visual akutuh :D

    ReplyDelete
  6. Kadang kita sampai gak ngeh ada beberapa fungsi mobil yang bermanfaat tapi gak maksimal kita gunakan ya. Btw samaan kayak aku, klo perjalanan paling suka di dalam mobil..seruu pas lewat hutan atau wilayah yang serem, gelap. Ngeri-ngeri gimana gitu, kayak waktu itu pernah ke Jawa Tengah ke daerah hutan jati

    ReplyDelete
  7. Iya banget kalau mobil sedan mah rentan ada polisi tidur tinggi aja weslah apalagi kalau ke gunung bisa abis hahaha..setuju sih dg fungsi mobilnya teh pengen banget tuker tambah nanti ah bisa cek mobil 88 nunggu dulu kekumpul

    ReplyDelete
  8. Asik yaa...saat mobil ganti, semua keluarga bisa ikutan berpetualang bersama Ayah.
    Kebayang serunya, menjadi pengalaman tak terlupakan.

    Di Bandung pun, kayanya perlu yaa..teh, memiliki mobil jenis high ground clearance. Kontur jalannya yang aduhaaii...bikin was-was kalau mobilnya sedan.

    ReplyDelete
  9. Sama, aku juga liat mobil dari tampilannya, tampilannya keren aku sukaa, mungkin kalo cewek gitu kali ya hahaha. Padahal yg lebih penting memang fungsi, mesin, spare part dll agar berkendara juga aman dan nyaman.
    Jual mobil di Mobil88 ini mudah dan praktis sekali.

    ReplyDelete
  10. dipermudah jaman now tuh ya Teh,mau jual or sebaliknyaa.
    Cita2ku dari dulu pengen punya mobil Land Rover hahhaa..Biar bisa berpetualang ke Gunung , huhuuy kaan. Kalo selama ini pake motor trail ajaaa, keknya lebih menantang ..

    ReplyDelete
  11. Iyes, mobil di zaman sekarang mah multifungsi ya. Bukan cuma buat alat transportasi aja. Bisa ngapa-ngapain deh di mobil ya bareng keluarga.

    ReplyDelete
  12. Kalau untuk perjalanan yang meliuk-liuk dan harus tahan banting, Landy pilihan yang tepat tuh mba. Ada komunitasnya juga, jadi bisa dicari informasi spec apa yang paling mumpuni.

    Untuk mobil lamanya yang hendak dijual, emang sekarang jadi mudah loh menggunakan mobil88, ga perlu bingung menawarkan kesana kemari.

    ReplyDelete
  13. Saya suka mobil yang nggak terlalu bulky untuk di dalam kota, tapi masih tangguh dibawa jalan ke daerah. Soalnya kan dalam kota macet, deg2an bawa mobil besar hihi. Ada situs u jual beli mobil bgini memang mempermudah untuk survey sebelum menentukan pilihan

    ReplyDelete
  14. Ada mobil88 ini jadi makin memudahkan kalau mau jual beli mobil ya, Kak Nurul. Macam-macam mobil juga tersedia buat dipilih. Aku pengen suatu hari punya jenis Jeep nih, biar bisa sering jalan ke medan-medan jalan yang seru.

    ReplyDelete
  15. Iyes pas punya mobil soalnya mbayarin perawatan dan pajaknya gak sedikit ya mbak. Jd kalau bisa manfaatin juga kek misal jd mobil sewa atau buat jualan apa ya biar gak kepakai cuma pas liburan aja, itupun sesekali haha
    Kalau memberatkan sih yawda bener tu jual aja :D

    ReplyDelete
  16. Sepakat banget, mobil bukan alat transportasi semata ya, kalau bisa dimaksimalkan fungsinya lebih banyak manfaat yang kita dapat, bisa dukung usaha

    ReplyDelete
  17. Hubu aku mba pengen banget punya mobil karena butuh banget soale harus bolak balik anter bokap ke RS. Doakan ya mba semoga saya juga bisa punya mobil hehe.

    ReplyDelete
  18. Sekarang jual mobil semudah tersenyum ya, mbak. Bisa lewat chat pula. Sungguh kemudahan di era digital.

    ReplyDelete
  19. Ternyata ada banyak ya fungsi mobil bukan cuma semata-mata jadi kendaraan saja tapi lebih dari itu. Jadi emang perlu nih kita memaksimalkan fungsi dari mobil yang kita punya seperti poin2 yg Mbak jelaskan di atas

    ReplyDelete
  20. Setuju banget mbak.. Mobil ga cuma buat "punya" Aja sih untuk saat ini. Bisa banget dimaksimalkan fungsinya dan bisa lebih mendekatkan keluarga rasanya sangat menyenangkan

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^