Serunya Bermain di Trans Studio Bandung

Seperti yang sudah saya ceritakan sebelumnya di postingan tentang acara liburan aman dan nyaman di Kota Bandung, saya dan keluarga berkesempatan staycation di Hotel Ibis Bandung. Selagi ada promo, saya tidak menyia-nyiakan kesempatan menginap di Kawasan Terpadu Trans Studio Bandung sekaligus mendapatkan 2 tiket bermain di Trans Studio Bandung. Siapa yang tidak tertarik, bukan?


Apalagi setelah sekian lama harus berada di dalam rumah karena pandemi, rasanya pergi liburan di tempat yang aman dan nyaman bisa jadi pilihan untuk menghilangkan rasa penat dan jenuh. Liburan bersama keluarga tidak perlu jauh-jauh. Kami cukup menikmati kebersamaan di dalam kota saja. Kebetulan di Kawasan Terpadu Trans Studio Bandung kami bisa menikmati semua fasilitas hiburan dalam satu kawasan.

Yup, berkunjung ke Jalan Gatot Subroto no. 289B Bandung kita bisa menikmati fasilitas menginap di Hotel Ibis TSB atau The Trans Luxury, bermain di Trans Studio Bandung, berbelanja di Trans Studio Mall, berenang di kolam yang ada di The Trans Luxury atau menikmati tenant yang ada di sekitar hotel. Tempat mencari hiburan yang komplit!

Trans Studio Bandung Theme Park

Setelah menceritakan keseruan saat staycation di kawasan TSB, kali ini saya ingin berbagi keseruan saat bermain di Indoor Theme Park terbesar di dunia. Tempat permainan ini menyajikan 20 wahana permainan dan berbagai macam bentuk hiburan yang disediakan dalam 3 kawasan. Dengan tema berbeda dan unik, pengunjung bisa merasakan bagaimana rasanya menjadi seorang bintang di depan kamera. Selain itu bisa juga merasakan saat menjadi orang-orang di belakang layar dari tayangan favorit TRANS TV dan TRANS 7 seperti Dunia Lain, Jelajah si Bolang dan wahana menarik lainnya.

serunya-bermain-di-trans-studio-bandung

Berada di dalam taman bermain indoor tersebut kita bisa bertemu langsung dengan karakter-karakter idola yang biasa kita temukan di film-film. Menikmati juga 20 wahana permainan yang menantang serta dihibur oleh pertunjukan dengan gaya Broadway yang menarik.

Studio Central

Kawasan yang pertama, pengunjung akan disajikan pemandangan seperti di Kawasan Hollywood. Berada di Studio Central, pengunjung bisa menemukan banyak bintang di era 60-an seperti Marlyn Monroe, Elvis Presley atau Michael Jackson. Pengunjung akan merasa melangkah di pusat negeri hiburan. Melihat gedung pertujukan mewah dengan standar internasional, menampilkan show setara Broadway.

1. Trans City Theater

Wahana theater yang dibuat berdasarkan standard internasional dan menampilkan pertunjukan dengan gaya Brodway. Wahana ini terbuka untuk segala usia, dari balita, anak kecil hingga orang dewasa.

serunya-bermain-di-trans-studio-bandung

2. Racing Coaster

Wahana ini merupakan Roller coaster dengan manuver gerakan mundur yang sensasional. Permainan ini di dunia hanya ada 3. Dua wahana berada di Amerika dan satu lagi ada di Trans Studio Bandung. Menggunakan teknologi Linear Induction Motor (LIM), pengunjung akan tetap melaju menuju ketinggian 50 meter dengan akselerasi kecepatan hingga 120 km/jam dalam 3,5 detik kemudian mundur dengan kecepatan sama hingga akhirnya berhenti di tempat semula.

3. Giant Swing

Wahana ini sangat cocok bagi mereka yang ingin memacu adrenalin. Giant Swing merupakan ayunan berputar raksasa pertama yang ada di Indonesia.

4. Superheroes The Ride 4D

Simulator pertama yang ada di dunia dan menampilkan aksi para superhero seperti spiderman, Hulk, Iron Man, Wolverine dan Fantastic 4. Para superhero melawan musuh-musuhnya untuk menyelamatkan dunia dari markas mereka di Bali. Mengombinasikan keajaiban multimedia dan spesial effect.

5. TransCar Racing

Wahana balapan mobil dalam sirkuit sesungguhnya. Menggunakan sistem keamanan yang sempurna, pengunjung bisa merasakan menjadi pembalap nomor satu.

6. Vertigo

Wahana yang satu ini juga cocok untuk mereka yang ingin memacu adrenalinnya. Sebuah kincir raksasa pertama di dalam ruangan dengan sensasi berputar 360 derajat di ketinggian.

7. Petualangan si Bolang - Bocah Petualang

Wahana ini bisa dinikmati oleh semua usia, terutama anak-anak yang gemar petualang. Di dalamnya kita para pengunjung diajak berkeliling untuk melihat berbagai budaya khas Indonesia. Pengunjung bisa menikmati pertunjukan yang dilengkapi special effect dan multimedia yang menjadikan wahana ini sebagai salah satu wahana favorit keluarga. Anak saya juga senang berada di wahana ini, di setiap bagian daerah diperdengarkan lagu-lagu yang menjadi ciri daerah tersebut.

Dari perjalanan menyusuri wahana ini, anak-anak bisa belajar tentang baju adat, perlengkapan adat serta lagu daerah yang ada di Indonesia.

8. Pemburu Badai

Saya lihat kebanyakan anak muda yang mengendarai wahana yang satu ini. Permainannya memacu adrenalin, pengunjung seolah diangkat oleh badai dan melihat Kota Bandung dari atas ketinggian.

9. Ocean World Science Center

Wahana Ocean World Science Center termasuk salah satu tempat favorit keluarga saya. Di dalam wahana ini kita bisa melihat berbagai ilmu pengetahuan tentang kehidupan laut pertama di dunia. Pengunjung juga bisa berinteraksi dengan ikan laut yang ada di sana. Namun sayang, ketika saya ke sana, wahana tersebut masih ditutup. Karena masih dalam masa pandemi sehingga ada beberapa tempat yang belum dibuka untuk pengunjung.

serunya-bermain-di-trans-studio-bandung

 

Anak saya mendapat kejutan saat melewati sebuah layar kaca yang terdapat ikan hiu besar di dalamnya. Karena ketika sedang asyik memperhatikan ikan hiu besar yang berenang mondar mandir, tiba-tiba ikan hiu tersebut menukik tajam menabrak kaca. Anak saya sempat kaget, dong, karena kacanya terlihat seperti pecah, hihihi. Effect kaca pecah tersebut benar-benar seperti nyata, loh! :))

10. Dunia Anak

Untuk anak-anak yang masih kecil, wahana yang satu ini wajib mereka kunjungi. Di dalamnya terdapat dunia imajinasi yang kaya warna dan penuh dengan keajaiban. Pengunjung akan menemukan wahana-wahana favorit seperti Tea Cup, Jump Aroud, Bumper Boat, Mini Bumper Car dan Mini Train. Sesuai untuk mainan anak-anak.

 

The Lost City - Petualangan di Kota Hilang

Kawasan kedua ini merupkan kawasan super seru yang dikemas secara apik untuk dinikmati para penjelajah dan petualang sejati. Pengunjung diajak untuk menempuh perjalanan yang seru dengan diikutisertakan menyelamatkan kru Trans TV dalam melakukan perjalanan ekspedisinya. 

1. Jelajah

Pengunjung akan diajak mengarungi ganasnya rimba Afrika untuk menuntaskan misi penyelamatan. Di wahana ini kita bisa merasakan sensasi jatuh dari air terjun setinggi 13 meter. Cukup memacu adrenalin ketika merasakan sensasi meluncur dari ketinggian. Dan yang pastinya siap-siap basah kuyup, deh! Hehehe.

serunya-bermain-di-trans-studio-bandung

2. Kong Climb

Trans Studio Bandung juga menyediakan sarana memanjat tebing bagi yang senang naik ke ketinggian. Di sana disediakan papan panjat tebing setinggi 15 meter. Pengunjung diajak berpetualang dengan membuat Mr. Kong marah dengan cara mencuri permata yang dijaganya di puncak tebing. Seru, bukan?

3. Sky Pirates

Bagi pengunjung yang ingin mengetahui seluruh kawasan yang ada di Trans Studio Bandung, bisa menaiki kapal perompak dan melihat semua zona di lintasan. Naik Sky Pirates bisa dijadikan tempat sekedar beristirahat sejenak setelah bermain di semua wahana. 

4. AmphiTheater

Saya memfavoritkan wahana yang satu ini karena di sana bisa menikmati pertunjukan kelas dunia dengan parade artis internasional dan lokal. Desain theater yang spektakuler dan juga special effect luar biasa. Pertunjukkan yang mengagumkan dan sangat saya nikmati.

serunya-bermain-di-trans-studio-bandung

Magic Corner - Ajaib Menegangkan

Kawasan yang ketiga yaitu Magic Corner. Sesuai dengan namanya, pengunjung bisa menikmati sentuhan magis yang menakjubkan. Menyaksikan pertunjukannya membuat saya dan penonton bertanya-tanya penuh rasa ingin tahu mengenai keajaiban yang dipertontonkan.

1. Negeri Raksasa

Bagi yang siap memacu adrenalin dengan teknologi special effect dan multimedia bisa mengunjungi wahana Negeri Raksasa. Negeri ini berada di atas awan dan raksasa yang ada di sana siap menjatuhkan kita dari gedung lantai 5. Bagaimana, sudah siap? :)

2. Dragon Riders

Wahana yang satu ini menyajikan keseruan berlatih menunggangi naga ala ksatria. Pokoknya seru untuk dicoba, deh!

3. Pulau Liliput

Nah untuk wahana yang satu ini merupakan area softplay tematik untuk balita. Tempat bermain dan berpetualang yang menyenangkan bagi anak.

4. Dunia Lain

Seperti namanya, wahana ini serupa dengan acara Dunia Lain di televisi. Pengunjung akan melakukan perjalanan menggunakan kereta untuk menguak misteri legenda Bandung. Kereta akan membawa kita melakukan perjalanan mengunjungi Gua Belanda yang seram, ambulan berhantu dan tempat-tempat lainnya yang menguji nyali.

5. Special Effects Action

Hiburan yang menunjukkan tentang rahasia di balik pembuatan film action bisa kita nikmati di wahana ini. Tempat semacam ini merupakan yang pertama di Indonesia, loh! Pengunjung bisa melihat bagaimana special effect ledakan di pompa bensin, atraksi tiang jatuh dan adegan mobil yang jatuh terhempas.

6. Captain Black Heart's Pirate Ship

Area ini merupakan softplay tematik yang memiliki empat tingkat area yang interaktif.

Nah itulah beberapa wahana permainan yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Permainannya cukup variatif, bukan? Kita bisa memilih permainan yang disukai dan disesuaikan dengan usianya.

serunya-bermain-di-trans-studio-bandung

Spektacular Show di Trans Studio Bandung

Selain bisa menikmati berbagai wahana menarik, Trans Studio Bandung juga menghadirkan pertunjukan yang spektakuler. Apabila pengunjung datang ke Trans Studio Bandung tepat jam 11 pagi, maka akan mendapatkan suguhan pertunjukan selamat datang dari para penari dengan kostum yang menarik.

Begitu memasuki area TSB, saya mencoba berkeliling dahulu untuk memilih wahana yang diminati oleh anak saya. Kami harus mempertimbangkan waktu yang akan kami gunakan untuk bermain supaya cukup hingga jam 13.00. Mengapa begitu? Soalnya saya juga ingin menikmati pertunjukan sulap yang diadakan di Trans City Theater.

Pertunjukan sulap bertema "CADABRA - The Word To Change Everything" membawa kita menjelajahi dunia mimpi. Sebuah dunia mimpi yang tanpa batas dengan konsep steampunk yang menampilkan tontonan yang secara logika tidak akan terjadi. Salah satu adegan yang membuat saya bertanya-tanya bahkan jadi bahasan bersama teman-teman usai pertunjukan, yaitu ketika kami melihat sepasang kaki tanpa badan yang mendorong sebuah kereta semacam brankar.

Sampai sekarang saya masih bergidik sekaligus bertanya-tanya, bagaimana bisa sepasang kaki itu berjalan tanpa badan dan kepala? Yang pasti itu semua ada triknya, deh! Dan hanya para magician yang mengetahuinya.

Yang tidak kalah serunya yaitu saat para magician melibatkan penonton secara langsung. Sebuah atraksi ketika para pesulap mempergunakan samurainya untuk memecahkan balon dan merobek kertas yang dipegang oleh penonton sungguh menegangkan. Mengapa? Karena pesulap wanita itu beraksi dengan mata tertutup. Saya yang menonton saja merasa tegang, apalagi dua orang penonton itu. Saya pastikan kedua penonton yang terlibat dalam pertunjukkan merasakan ketegangan yang luar biasa. Hihihi.

Pertunjukan sulap yang ada di Trans City Theater semakin menarik karena dilengkapi oleh Hi-Tech Magic, yaitu permainan sulap yang dikemas dengan konsep multimedia 3D/Hologram. Semua disajkan dengan menarik dengan tarian yang dilakukan oleh para dancer.

Tidak hanya petunjukan sulap yang spektakuler, pengunjung Trans Studio Bandung juga bisa menikmati pertunjukan musik yang dipadu dengan koreografi tarian aerial. Dengan latar belakang musik lagu-lagu hits dari penyanyi legendaris Chrisye, saya menikmati pertunjukan “Repertoar of Love” sambil ikut bernyayi. Sayang sekali waktu itu penonton tidak diperbolehkan berdiri, hanya duduk di kursi yang telah diberi tanda agar penggunannya duduk berjarak. Padahal mendengarkan lagu-lagu Chrisye, saya auto pengen ikut nyanyi dan bergoyang, dong, hihihi.

Pertunjukan musik ini bisa disaksikan di Amphitheater setiap harinya jam 14.00 WIB. Tidak hanya menikmati pertunjukan musik dan tariannya, saya juga terpesona dengan tarian akrobatik di udara. Para pemainnya berakrobat bebas di udara tanpa pengaman di bawahnya. Saya barangkali gak akan merinding kalau ada semacam kasur di bawah mereka. Tetapi saya lihat mereka beraksi dengan lincahnya. Keren, deh!

serunya-bermain-di-trans-studio-bandung

Selain tarian aerial (akrobatik di udara), saya dan pengunjung yang ada di sana juga disajkan pertunjukan fire dance, tap dance dan juga aksi memukau drum light semacam drum yang bercahaya dengan cipratan air.

Selama kondisi "new normal", Trans Studio Bandung tutup pada jam 17.00. Sebelum meninggalkan lokasi pengunjung yang ada kembali disajikan parade yang memukau. The Magical Parade of Zoo Crew parade lentera,  di mana mobil float dan juga kostum seluruh penari dibalut cahaya lampu yang akan memancarkan cahaya di kegelapan. Lampu di area theme park dimatikan khusus untuk mendukung acara parade ini. Dalam kegelapan, cahaya dari mobil dan kostum menjadi lebih bercahaya.

Parade ini dapat dinikmati oleh pengunjung setiap jam 16.00 di sepanjang Studio Central, mulai dari area depan racing Coaster dan berakhir di area Amphitheater. Dalam parade ini mengisahkan cerita perjalanan para Zoo Crew - icon dari Trans Studio Bandung yaitu Monica, Maung, Monty dan Kenny. Petualangan mereka dimulai dari Studio Central kemudian lanjut ke Lost City dengan menggunakan aneka kostum bunga dan pepohonan serta mobil float binatang hutan.

serunya-bermain-di-trans-studio-bandung

Pertunjukan dari Zoo Crew ditutup dengan berkelana di Dunia Bawah Laut. Pengunjung disuguhkan penampilan ikan warna warni, ubur-ubur pink yang berkilauan, mobil ikan bercahaya serta ribuan gelembung yang disemprotkan ke udara untuk menghasilkan efek gelembung udara di air.

Oh iya, selama menonton pertunjukan parade, pengunjung duduk di lantai yang sudah ada pembatasnya. Di area tersebut diberi pembatas kuning untuk mengatur jarak duduk antar pengunjung. Sehingga pengunjung bisa menikmati parade dengan aman dan nyaman.

Protokol Kesehatan di Trans Studio Bandung

Mengatur jarak duduk antar pengunjung tidak hanya ketika  menonton parade, ketika bermain di semua wahana pun diberi jarak duduk. Seperti misalnya naik Sky Pirate, satu perahu biasanya cukup untuk 8 orang tetapi karena diberi batas jarak duduk, perahu hanya diisi oleh 4 orang saja.

Sebenarnya bukan hanya pemberian batas jarak saja yang diberlakukan di Indoor Theme Park tersebut. Ada protokol kesehatan lainnya yang diterapkan di wahana permainan TSB, yaitu pengecekan suhu tubuh sebelum masuk area theme park dengan menggunakan thermal scanner. Apabila suhu tubuhnya di bawah 37.3 derajat celcius, pengunjung baru diizinkan masuk ke wahana permainan.

Tidak lupa pemberlakukan pemakaian masker. Semua pengunjung dan petugas yang ada di TSB wajib mengenakan masker. Saya juga melihat banyak hand sanitizer yang disediakan di sana. Di beberapa wahana, petugasnya yang turun langsung memberikan hand sanitizer kepada pengunjung.

serunya-bermain-di-trans-studio-bandung

Untuk area di dalam Indoor Theme Park sendiri dilakukan pembersihan dan penyemprotan secara berkala menggunakan disinfektan. Selain itu disediakan layanan klinik dan dokter yang berjaga untuk setiap pengunjung yang merasa perlu mendapatkan penanganan medis.

Demi meminimalisir kontak fisik Trans Studio Bandung menyediakan pembelian tiket secara online di website Trans Studio Bandung.

100 Unique Photo Spot

Oh ya, sekarang Trans Studio Bandung menawarkan liburan yang komplit dan menarik. Jadi pengunjung selain bisa bermain di seluruh wahana yang disediakan, menyaksikan spectakular show juga mengajak pengunjung bersuka cita dengan foto-foto di 100 Unique Photo Spot plus Promo Buy 1 Get 1 Free Tiket.

Menemukan 100 unique photo spot ini juga bisa menjadi aktifitas yang menyenangkan saat di Trans Studio Bandung, karena ini bagaikan treasure hunt, untuk menemukan 100 spot foto unik sekaligus berfoto dan menentukan angle foto terbaik. Pihak Trans Studio Bandung juga sudah mempersiapkan titik-titik terbaik untuk berfoto, sehingga pengunjung dapat hasil foto yang baik dan siap diunggah di media sosial.

serunya-bermain-di-trans-studio-bandung

Jadi selain bermain di wahana yang ada di TSB, pengunjung juga bisa mencari stiker penanda foto yang telah diberi nomor urut yang tersebar di 100 titik di seluruh kawasan Trans Studio Bandung. Pihak dari wahana permainan indoor terbesar di Indonesia ini akan memilih sepuluh hasil foto terbaik yang nantinya berhak mendapatkan tiket Trans Studio Bandung. Selain itu foto terfavorit juga berhak mendapatkan satu voucher menginap di Hotel Ibis Trans Studio .

Bagaimana caranya?

Setelah berfoto di spot foto yang telah ditentukan, kita bisa memposting di instagram feeds pribadi dan memberi tag ke instagram @transstudio.bandung dengan menggunakan tanda pagar #transstudiobandung dan #spotfotoTSB. Cukup mudah, bukan?

Oh iya, mengenai HTM untuk hari Selasa, Rabu, Kamis Rp. 180.000 sedangkan hari Sabtu dan Minggu Rp. 280.000. Jam operasional yang berlaku di TSB yaitu jam 11.00-17.00 WIB

Untuk informasi lebih lanjut, teman-teman dapat berkunjung ke media sosial TSB instagram @transstudio.bandung atau langsung melakukan pembelian tiket di website www.transstudiobandung.com. Pembelian tiket di website akan menghemat waktu karena bisa langsung men-scan QR Code yang sudah diterima langsung ke gate masuk Trans Studio Bandung dan tidak perlu menukarkan tiket di loket terlebih dahulu.

Jadi tunggu apalagi, mari nikmati keseruan liburan dengan 100 spot foto unik di Trans Studio Bandung dan dapatkan hadiahnya yang menarik. Selamat berlibur! Happy Holiday!


Post a comment

0 Comments