Tips Membeli AC yang Terbaik untuk Rumah

Suhu Kota Bandung akhir-akhir ini, tidak adem seperti biasanya. Kini kota kembang mulai terasa panas, tidak sesejuk dahulu ketika saya masih berseragam sekolah. Jumlah penduduk yang semakin padat, berkurangnya area hijau yang ada di Bandung akibat pembangunan di mana-mana, dan bertambah banyaknya kendaraan (ditandai dengan lalu lintas yang semakin padat), membuat hawa di Bandung jadi lebih panas.
 
tips-membei-ac-terbaik-untuk-rumah

Sebagai kota yang kini memiliki suhu yang panas membuat penggunaan alat pendingin ruangan seperti kipas angin dan AC tidak bisa dihindari untuk membuat ruangan di rumah supaya lebih nyaman. AC sendiri merupakan pilihan sebagai pendingin ruangan karena banyak keunggulan yang diberikan. Seperti dapat untuk membuat ruangan lebih dingin, disesuaikan dengan kebutuhan, dan juga banyak fitur dan teknologi yang ditawarkan dengan alat tersebut.

Dulu rasanya tinggal di Bandung tidak butuh alat pendingin, tapi sekarang keluarga saya mulai berpikir untuk memasang AC untuk di rumah. Dan ketika mau membeli AC untuk di rumah, saya menggunakan tips mudah seperti berikut ini sehingga mendapatkan produk terbaik:
  1. Pertama adalah dengan memilih AC yang disesuaikan dengan ukuran PK dan luas ruangan yang dipunyai. Sehingga hal tersebut akan membuat hawa sejuk yang menyebar dengan lebih baik ke ruangan. Untuk rumah kami yang tidak terlalu luas, sepertinya memilih AC 3/4 PK sudah cukup bisa membuat ruangan lebih adem
  2. Selanjutnya bisa memperhatikan jenis AC yang akan dipilih. Pilih AC yang cocok digunakan di rumah yaitu pada umumnya adalah AC split.
  3. Bisa memilih AC yang sesuai dengan kapasitas listrik yang dipunyai di rumah. Dengan menyesuaikan kapasitas listrik di rumah bisa menghindari listrik "jepret". Lagi pula memilih AC yang sesuai juga bisa menghemat listrik dan meminimalisir pengeluaran juga, bukan?
  4. Selain itu kita bisa juga untuk memilih AC yang sesuai dengan tujuan. Seperti ingin hemat listrik, teknologi mutakhir, ataupun membeli AC dengan harga terjangkau.
  5. Cari informasi sebanyak-banyaknya supaya bisa lebih mudah memilih merek AC yang berkualitas.
tips-membei-ac-terbaik-untuk-rumah
Ruangan bertambah nyaman dengan AC terbaik

Berbagai tips di atas bisa diperhatikan dan digunakan untuk mendapatkan AC terbaik. Misalnya saja untuk merek AC yang dapat dipilih adalah produk dari merek Daikin Indonesia. Merek ini menawarkan banyak produk yang bisa didapatkan di toko AC Daikin terdekat. Pro Shop merupakan dealer resmi yang bisa digunakan untuk membeli AC Daikin yang kita butuhkan dan memberikan banyak keunggulan seperti berikut ini: 
  1. Bisa memilih produk AC yang sesuai dengan kebutuhan kita. Dan apabila membeli di Pro Shop akan dipandu sales sehingga bisa mendapatkan rekomendasi produk yang sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari AC low watt, teknologi inverter, dan juga harga yang diinginkan.
  2. Bisa mendapatkan pemasangan menggunakan metode yang aman dan tepat.
  3. After sales yang lebih mudah apabila membelinya di Pro Shop Daikin terdekat yang dekat dengan tempat tinggal Anda.
Nah, karena kenyamanan di dalam rumah penting sekali, terutama di saat seperti sekarang ini yang mengharuskan kita banyak beraktivitas dalam rumah, memasang AC bisa jadi prioritas yang harus diperhatikan. Apalagi kalau sudah mau memasuki musim kemarau, wah, jangan sampai kepanasan di rumah, deh!

Bagaimana dengan teman-teman, sudah mempertimbangkan untuk memasang AC di rumah kalian? Sharing, yuk!

Salam takzim


Post a Comment

5 Comments

  1. Saya selalu memperhatikan tips yang pertama, yaitu membeli memilih kapasitas (PK) AC yang sesuai ruangan. Kalau kebesaran sayang boros listrik. Kalau kekecilan PK nya jadi kurang dingin.
    Terimakasih telah berbagi tips yang bermanfaat.

    ReplyDelete
  2. Di rumah juga pakai AC Daikin mbak. Kami pasang di kamar, karena terletak di lantai 2 jadi kalau malam dan siang hari terasa panas. Selama ini kami cukup nyaman dengan AC Daikin ini.

    ReplyDelete
  3. Salah satu pertimbangan aku kalau beli AC ya selain hemat listrik, ya karena harganya terjangkau.
    Dan sebelum memutuskan untuk membeli AC pastinya cari tau dulu dong ya informasi seputar AC mana yang berkualitas.

    ReplyDelete
  4. Bener yo mbak, Bandung udah nggak sedingin dulu, jadi butuh AC untuk mendinginkan ruangan.

    ReplyDelete
  5. Aku belum pake AC sih mba di rumah, yang sempat kepikiran mau pasang AC tuh di rumah mertua di kampung, sebab disana panas banget. Anakku sering susah tidur karena kepanasan. Hiks... Tapi galau karena daya listriknya kecil, mungkin harus tambah daya dulu kali yaa sebelum beli AC

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^