4 Tempat Wisata Keren di Indonesia

 
4 Tempat Wisata Keren di Indonesia

Indonesia termasuk salah satu negara destinasi wisata di Asia Tenggara bahkan dunia, hal ini dikarenakan di Indonesia banyak sekali tempat-tempat wisata yang indah, unik, dan menarik. Sehingga tidak aneh kalau banyak sekali wisatawan, baik asing maupun lokal yang mengunjungi tempat wisata di Indonesia. Berikut 4 tempat wisata keren di Indonesia :

1. Pantai Pandawa

Pantai Pandawa merupakan salah satu destinasi wisata pantai favorit di Bali. Keindahan pantai yang satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Sehingga tidak aneh, kalau wisata Pantai Pandawa selalu banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Di tempat ini, wisatawan akan disuguhkan dengan keindahan berupa pasir putih yang bersih, air laut yang jernih, dan ombak yang relatif tenang. Ada banyak hal yang bisa lakukan di Pantai Pandawa, seperti berenang atau hanya sekedar menikmati keindahan pantainya sambil duduk santai bersama teman-teman atau pasangan.

Nah, bagi yang ingin bersantai di tepian, anda bisa coba menuju sisi kanan pantai. Di sana banyak sekali jasa penyewaan kursi lengkap dengan payung lebar. Soal harga sewa, jangan khawatir karena disewakan dengan harga terjangkau. Tempat tersebut sangat cocok untuk dijadikan tempat berteduh sembari menikmati keindahan pantai.

2. Danau Sentani

Papua memang terkenal dengan keindahan alamnya yang sangat indah dan masih jarang dikunjungi oleh manusia. Salah satunya adalah Danau Sentani. Danau Sentani ini memiliki luas sekitar 9.360 hektar dan berada di ketinggian 75 meter di atas permukaan laut dan merupakan danau terbesar yang ada di Papua. Danau Sentani ini dihiasi dengan 21 pulau di sekitarnya yang merupakan perkampungan warga. 
 
Selain itu di tempat wisata ini wisatwan bisa melakukan banyak hal yang menyenangkan, seperti memancing, berenang, atau berkeliling danau dengan menggunakan perahu sewaan. Selain itu di tempat ini wisatawan juga bisa berkunjung ke rumah-rumah warga, di sana pengunjung bisa berbincang-bincang sambil menikmati kuliner khasnya.

3. Situ Bagendit

Situ Bagendit ini merupakan sebuah danau yang berada di Garut. Tepatnya berada di Desa Banyuresmi, Kabupaten Garut. Selain bisa menikmati pemandangan berupa danau, di sana juga pengunjung bisa menikmati berbagai wahana yang sudah disediakan. Di mana wisatawan bisa menjelajahi danau dengan menggunakan rakit/getek, atau menggunakan perahu yang digoes. Bagi anak-anak di sana juga disediakan berbagai wahana yang cukup menarik, seperti kereta api, kuda-kudaan, mobil-mobilan, dan lain sebagainya. Selain itu di sana juga anda bisa bersantai di sebuah gazebo sambil makan bersama keluarga.

4. Kawah Putih – Bandung

Kawah Putih memang termasuk tempat wisata yang sangat populer dan sudah banyak dikenal orang akan keindahan alamnya. Bahkan di tempat ini sering dijadikan tempat pembuatan video klip lagu maupun film. Kawah Putih ini sendiri terletak di puncak Gunung Patuha, Ciwidey, Bandung Selatan sehingga tidak aneh kalau udara di sana sangat sejuk dengan suhu sekitar 8 – 22 derajat celcius.
 
Indonesia banyak sekali tempat wisata yang indah, unik, dan menarik.

Pada saat pengunjung akan menuju perjalanan ke tempat ini, mereka bisa menikmati perkebunan teh dengan suasana yang sangat eksotik dan berbeda dengan suasana perkebunan teh pada umumnya. Di tempat wisata ini juga wisatawan akan disuguhkan dengan keindahan alam Kawah Putih yang indah dan menawan. Hal ini dikarenakan, terdapat suasana yang unik di atas danau kawah yang dipenuhi kabut tebal ditambah dengan warna air danaunya yang nampak berwarna putih atau coklat susu. 
Selamat berwisata.
Salam takzim


Post a Comment

2 Comments

  1. Keren abis memang wisata-wisata ini apalagi kawah putih di bandung, pengen banget ke sana sayangnya belum kesampean.

    ReplyDelete
  2. cita cita ke Papua, salah satunya mengunjungi danau sentani ini
    semoga suatu hari kesampaian kesana

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^