6 Tempat Wisata Yang Unik dan Menarik Di Indonesia

Perlu diketahui bahwa berwisata bisa meningkatkan mood, Karena setelah liburan kita akan merasa senang, semangat, dan lebih termotivasi. Semua faktor psikologis tersebut bisa membuat kita lebih siap untuk melakukan berbagai aktivitas apapun. 

6 Tempat Wisata Yang Unik dan Menarik Di Indonesia


Tempat Wisata Unik dan Menarik di Indonesia

Bagi sobat yang sedang mencari referensi tempat wisata, berikut 6 tempat wisata unik dan menarik di Indonesia :

1. Air Mancur Taman Andam Dewi

Air mancur Taman Andam Dewi ini berada di Pangkalan Batang, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis. Air mancur ini merupakan salah satu objek wisata populer yang ada di kabupaten Bengkalis dan sangat cocok jika dikunjungi di malam hari. Karena saat malam hari, area sekitar air mancur akan dihiasi dengan lampu warna-warni yang membuat pemandangan di sekitar air mancur tersebut menjadi lebih indah dan menarik. Di tempat ini memang tidak ada wahana apapun, namun kita bisa menikmati keindahan alam di sekitar air mancur sambil foto selfie. Kalau mau kita juga bisa mandi di air mancur ini.

2. Pantai Lamaru

Pantai ini merupakan salah satu tempat wisata populer di Balikpapan. Pantai ini bukan hanya terkenal dengan keindahan garis pantainya saja, namun juga terkenal karena barisan pepohonan cemara yang asri mengelilingi pinggiran pantai. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok dikunjungi bagi kita yang membutuhkan suasana ketenangan dan kesejukan yang alami. 

Wisata Unik dan Menarik di Pantai Lamaru Balikpapan
Pantai Lamaru - Balikpapan (credit: pantainesia. com)

3. Pulau Rubiah

Pulau Rubiah ini berada di Sabang, di sebelah barat laut Pulau Weh. Kenapa pulau ini dinamakan Pulau Rubiah? Karena pulau ini didasarkan pada nisan yang ada di pulau ini. Di tempat wisata ini kita bisa melakukan berbagai aktivitas yang menarik, seperti snorkeling dan diving. Selain itu, keindahan alam bawah laut Pulau Rubiah ini sangatlah menakjubkan, di mana terdapat 14 dari 15 biota laut yang sekarang ini dilindungi oleh negara.

4. Little Venice Bogor

Little Venice Bogor ini merupakan tempat wisata yang lokasinya berada di Kota Bunga. Tepatnya di Desa Sukangalih, Pacet, Puncak, Cipanas, Kabupaten Ciganjur, Jabar.

Selain gondola, kita pun bisa mencoba wahana menarik lainnya seperti perahu, sepeda air, kapal, rubber boat, perahu naga, bubble ball, banana boat, dan kapal missisipi.

Selain itu, tempat wisata ini juga dilengkapi dengan fasilitas pendukung lainnya, seperti kolam pancing, kolam renang, area fantasi, tempat bermain anak, lapangan tenis, sewa kuda, restoran, toilet umum, dan tempat parkir yang memadai.

5. Sea Aquarium Jakarta

Jakarta Sea Aquarium merupakan tempat wisata modern yang memadukan keanekaragaman hayati dengan kecanggihan teknologi yang sangat menakjubkan. Di tempat wisata ini akan mengenalkan berbagai macam satwa air yang memiliki 600 satwa lebih dan masing-masing satwa tersebut memiliki keunikannya sendiri. Jakarta Aquarium ini dibangun di pusat perbelanjaan Neo SOHO yang memiliki luas sekitar 7.000 m2 dan mulai beroperasi pada bulan Maret 2017 yang lalu. Untuk bisa masuk ke Jakarta Sea Aquarium ini tentunya kita harus memiliki tiket masuknya terlebih dahulu. 

Tempat Wisata Unik dan Menarik di Jakarta Sea Aquarium
Jakarta Sea Aquarium (credit: pemburuombak. com)
 

6. Air Terjun Kedung Kayang Boyolali


Air Terjun Kedung Kayang ini merupakan salah satu tempat wisata yang paling pavorit di Boyolali sehingga banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Karena memang air terjun ini memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan, pemandangan alamnya masih asri dan alami. Yang uniknya air terjun ini berada di antara dua gunung, yakni Gunung Merbabu dan Gunung Merapi. Tempat wisata ini berada di antara Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang dan Desa Klakah, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali.


Salam takzim

Post a Comment

2 Comments

  1. wii, jadi catatan tempat wisata yang wajib dikunjungi nih

    ReplyDelete
  2. Wah bagus, walau gak populer ternyata juga bagus apalagi aquarium. Selalu ingin pergi ke sea aquariuam, pasti seru kalau bisa lihat pemandangan laut dari sana.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^