Jenis Produk Asuransi Astra Serta Keunggulan Polisnya

Banyaknya perusahaan asuransi membuat kita yang ingin melakukan asuransi menjadi lebih bingung memilih perusahaan asuransi yang dapat dipercaya. Oleh karena itu, kita perlu memilah dengan benar asuransi yang masuk dalam kategori terbaik.

Salah satu perusahaan asuransi yang memiliki penilaian bagus pada ajang penganugerahan ialah asuransi Astra yang telah menerima banyak penghargaan. Apa saja ragam produk serta keunggulan dari polisnya? Yuk simak artikel berikut!

Sejarah Perkembangan Asuransi dari Astra

Sebelum membahas berbagai produk unggulan asuransi Astra, maka alangkah baiknya jika kita mengetahui perkembangannya terlebih dahulu. Astra merupakan salah satu asuransi otomotif terbesar di Indonesia yang diluncurkan pada tahun 1995 dengan nama Garda Oto. Setelah mencapai kesuksesannya, kemudian Astra menggunakan kata Garda sebagai salah satu acuan utama dalam mempromosikan produknya.

Fasilitas yang ditawarkan oleh Garda yaitu 24 jam, di mana akan memberikan layanan pertolongan terkait dengan asuransi otomotif. Selanjutnya mulai dibuat Garda Siaga yang mana garda siaga ini akan memberikan suatu pertolongan secara cepat pada saat terjadinya keadaan darurat di jalan raya.

Selanjutnya pada tahun 2005, Astra juga ikut meluncurkan asuransi syariah yang melayani suatu bantuan sesuai dengan syariat Islam berdasarkan pada ketentuan dari Dewan Pengawas Syariah. Kemudian karena adanya perkembangan teknologi yang semakin pesat sehingga membuat perusahaan Astra meluncurkan suatu asuransi yang berbasis teknologi. Adapun produk tersebut diberi nama e-marine.

Jenis Produk Asuransi Astra Serta Keunggulan Polisnya

Beberapa Produk Unggulan dari Asuransi Astra

Berdasarkan data yang ada, segmen asuransi pada sektor otomotif berkisar antara 54%, 31% ada pada sektor komersil, sedangkan 15% lainnya terdapat pada asuransi lainnya seperti asuransi kesehatan dan asuransi bisnis. Oleh karena itu, PT Asuransi Astra Buana membagi produk unggulannya menjadi 4 macam, di antaranya yaitu:

Asuransi Komersil

Produk Astra yang pertama ialah asuransi komersil yang mana biasanya asuransi ini diberikan kepada para pengusaha yang bergerak di dalam bidang tertentu, adapun perlindungan pada asuransi jenis ini disebut dengan Garda Marine. Adapun bidang bisnis yang dimaksud yaitu sangat bermacam-macam yang terdiri atas ekspedisi, pertambangan, manufaktur serta asuransi keuangan. Adapun jenis asuransi ini terbagi atas 9 macam, di antaranya yaitu:
  1. Asuransi pengangkutan
  2. Asuransi untuk alat berat
  3. Asuransi untuk rangka kapal
  4. Asuransi untuk tanggung gugat
  5. Asuransi rekayasa
  6. Asuransi tanaman
  7. Asuransi uang
  8. Asuransi untuk kendaraan bermotor.

Asuransi Retail

Asuransi retail ini tergolong atas 3 macam kategori khusus, adapun 3 macam kategori tersebut di antaranya seperti:

Asuransi mobil

Salah satu yang masuk dalam asuransi Retail yang pertama ialah asuransi mobil. Asuransi mobil ini bisa disebut dengan asuransi Garda oto, di mana asuransi ini sudah sangat terkenal dan populer sejak tahun 90an. Untuk saat ini, produk Garda oto telah berkembang menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya.

Banyak fasilitas yang ditawarkan oleh asuransi Garda Oto, adapun beberapa fasilitas tersebut yaitu jaringan layanannya sudah tersebar di seluruh Indonesia, pengajuan klaim bisa dilakukan secara online, serta memiliki akses paling mudah karena menggunakan aplikasi online yang bernama Garda Mobile Otocare.

Asuransi motor

Selain asuransi mobil, salah satu produk dari asuransi Retail yaitu ada asuransi motor. Untuk asuransi motor sendiri pada Astra diberi nama Garda motor yang mana produk asuransi ini akan memberikan santunan khusus kepada motor yang mengalami Total Loss Only serta beberapa hal lainnya seperti kerusakan akibat dari kebakaran, tabrakan, tergelincir dan lain sebagainya.

 Asuransi mikro

Asuransi mikro merupakan asuransi yang tidak perlu membayar premi bulanan dengan jumlah yang besar, di mana asuransi ini hanya membayar premi sebesar Rp 30 ribu saja per bulan.

Asuransi Kesehatan

Astra juga memiliki asuransi kesehatan yang mana diberi nama Garda Medika dengan penawaran yang lebih terjangkau dibandingkan dengan asuransi kesehatan lainnya. Produk dari asuransi kesehatan juga dilengkapi dengan Garda Siaga Emergency Medical Assistance yang mana layanan ini dapat memberikan bantuan darurat berupa suatu mobil ambulans yang siap sedia selama 24 jam.

Selain itu, produk ini juga memiliki keunggulan yang mana bisa dijumpai pada sistem pembayaran cashless, kemudahan perawatan melalui provider dari Astra secara resmi, terdapat 900 jaringan rumah sakit yang telah tersebar di seluruh Indonesia, serta kemudahan dalam melakukan pengajuan klaim melalui sebuah aplikasi yang bernama Garda Mobile HR-Akses.

Asuransi Syariah

Asuransi syariah merupakan salah satu produk asuransi dari Astra yang berdiri pada tahun 2005, di mana telah diawasi langsung oleh Dewan Pengawas Syariah. Untuk produk asuransi ini juga berlaku untuk 3 produk dari Astra konvensional yang mana terdiri atas asuransi Commercial, Retail dan Health.

Itulah beberapa produk asuransi unggulan yang dimiliki oleh asuransi Astra. Bagi kalian yang masih ragu dengan asuransi ini, maka bisa dengan mudah mengunjungi website Asuransi Astra secara langsung sebagai bahan pertimbangan. Selamat mencoba!

Salam takzim


Post a Comment

0 Comments