Bisnis Rumahan Yang Menjanjikan untuk Ibu Rumah Tangga

Banyak hal yang harus diperhatikan ketika mau memilih bisnis yang tepat untuk ibu rumah tangga. Beberapa pertanyaan yang timbul dan bisa dijadikan pertimbangan memilih bisnis rumahan yaitu apakah bisnisnya aman? Bisa tetap nyaman apabila dikerjakan di rumah? Apakah dalam menjalankan bisnisnya memerlukan tingkat konsentrasi yang tinggi sehingga bisa mengganggu aktivitas rumah tangga?

Nah, ternyata banyak yang harus diperhatikan ketika akan membangun bisnis rumahan, bukan? Jadi, bisnis apa yang tepat untuk ibu rumah tangga?

Bisnis Rumahan Yang Menjanjikan untuk Ibu Rumah Tangga


Memilih Bisnis yang Tepat

Bagi ibu rumah tangga, memilih bisnis rumahan yang menjanjikan sama pentingnya dengan memperhatikan keluarga. Semua hal tentang bisnis hendaknya diupayakan memenuhi beberapa syarat. Berikut ini syarat untuk memilih bisnis rumahan yang menjanjikan bagi ibu rumah tangga.

Sesuai dengan Kultur Rumahan

Bisnis rumahan yang sesuai dijalankan oleh ibu rumah tangga tentunya yang cocok dengan kultur rumah. Artinya harus memperhatikan nilai-nilai yang berlaku dalam rumah tangga. Tujuannya supaya ibu bisa memiliki waktu yang leluasa untuk keluarga ketika menjalankan sebuah bisnis.

Aman untuk Anggota Keluarga

Bisnis ibu rumah tangga semestinya tidak membahayakan bagi anak dan keluarga. Pilihlah jenis bisnis yang aman, memperhatikan jenis bahan baku yang tidak membahayakan, mengatur letak penyimpanan barang dengan aman, dan menjaga bahan berbahaya dari jangkauan anak. Minimalkan kemungkinan kecelakaan dalam rumah dengan menerapkan konsep safety first yaitu mengutamakan keselamatan.

Memenuhi Kebutuhan Keluarga

Ibu rumah tangga sebaiknya memilih bisnis yang dapat memenuhi kebutuhan keluarga. Karena inti dari berbisnis yaitu mendapatkan penghasilan yang lebih baik dari sebelumnya. Ketika bisnis yang dijalankan belum bisa menunjukkan tanda-tanda kembali modal atau menghasilkan keuntungan dalam jangka waktu yang ditetapkan, maka sebaiknya segera melakukan evaluasi.

Pertimbangkan Alokasi Waktu yang Digunakan

Pada umumnya kesibukan ibu rumah tangga tidak ada jedanya. Oleh karenanya pertimbangkan alokasi waktu yang disediakan ketika memilih ide bisnis rumahan. Pilihlah bisnis yang tidak rumit, tidak makan waktu dan tempat. Apabila mobilitas diperlukan, maka pertimbangkan untuk menyediakan sarana transportasi penunjang.

Bisnis Tanpa Modal Besar

Jenis bisnis yang paling tepat untuk ibu rumah tangga yaitu bisnis rumahan modal kecil, karena pada umumnya ibu rumah tangga tidak lagi memiliki sumber panghasilan tetap, dan penghasilan suami yang sudah dialokasikan pada kebutuhan utama. Sebisa mungkin mulailah bisnis dengan modal yang relatif terjangkau, misalnya dengan modal berkisar antara satu sampai lima juta.

Namun tidak semua bisnis harus dirintis dengan kisaran modal yang minim. Apabila memang ada sumber dananya, tidak ada salahnya memilih bisnis dengan modal yang besar. Yang terpenting, keuangan keluarga tidak terganggu dan kebutuhan anak sudah terpenuhi dengan baik. Jadi pilihlah yang sesuai dengan kondisi perekonomian keluarga, boleh merintis bisnis rumahan modal kecil atau mengalokasikan dana khusus untuk merintis bisnis.

Bisnis Sesuai Hobi

Menjalankan bisnis sesuai dengan hobi bisa jadi alternatif ide bisnis rumahan bagi ibu rumah tangga. Banyak ibu rumah tangga yang memulai bisnis dari hobi mereka. Kegiatan yang mulanya hanya untuk mengisi waktu luang atau pelepas jenuh, bisa dijadikan sumber penghasilan yang potensial.

Dikelola Secara Online

Bisnis rumahan yang tepat untuk ibu rumah tangga biasanya yang bisa dijalankan secara online. Menggunakan sistem online, bisnis bisa dikelola langsung dengan cepat dari rumah. Banyak fitur yang menunjang ketika melakukan bisnis secara online. Kita bisa memanfaatkan fitur pembayaran online, sistem pemesanan, pengiriman barang hingga display barang di toko online.

Memilih bisnis yang tepat dan menjanjikan bagi ibu rumah tangga tidak hanya bisa menambah penghasilan tetapi juga bisa mengakrabkan keluarga. Ibu bisa melibatkan anak-anak ketika menjalankan sebuah bisnis. Dari kegiatan itu, anak juga bisa belajar mengelola bisnis ibu rumah tangga secara sederhana.

Mengelola Bisnis Online di Lazada

Salah satu syarat bisnis yang tepat untuk ibu rumah tangga yaitu usaha yang bisa dijalankan secara online. Hal ini berhubungan dengan alokasi waktu yang dimiliki oleh seorang ibu. Menjalankan bisnis menggunakan sistem online dianggap lebih praktis dan memudahkan bagi ibu rumah tangga.

Kini ibu rumah tangga bisa dengan mudah memanfaatkan fitur-fitur yang ada di Lazada sebagai platform eCommerce nomor 1 di Indonesia. Kemudahan berjualan di Lazada juga didukung oleh hadirnya situs Yuk Jualan Online yang bisa dimanfaatkan untuk menambah wawasan jualan online dan strategi dalam melakukan bisnis online.

Ibu rumah tangga seperti saya bisa menambah wawasan mengenai cara menjual produk, membuat copywriting atau memanfaatkan periode sales agar jualannya laris. Banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan, bukan?

Bisnis Ibu Rumah Tangga Bersama Lazada

Lalu bagaimana cara jualan di Lazada supaya ibu rumah tangga menjalankan bisnis rumahannya?

Langkah-Langkah Berjualan di Lazada

Hal pertama yang bisa dilakukan oleh pebisnis yang mau berjualan di Lazada yaitu mendaftarkan dirinya sebagai seller terlebih dahulu. Kita bisa memilih sebagai perusahaan atau perorangan. Kita bisa menggunakan nomor ponsel dan e-mail untuk mengakses Seller Center Lazada.

Untuk mempermudah penjualan, pemilik bisnis dapat memanfaatkan Seller Center yang menyediakan banyak fitur dan menu bantuan lainnya. Sebagai pemilik usaha, nantinya kita akan mendapat panduan untuk mendapatkan pembeli. Dan berikut ini langkah penting yang harus dilakukan untuk bisa bergabung di Lazada.

1. Registrasi

Mendaftar sebagai seller Lazada dengan menggunakan nomor handphone dan email yang belum pernah terdaftar sebelumnya. Kemudian alamat toko, gudang dan alamat pengembalian (retur). Sebaiknya berikan alamat toko yang lengkap dan jelas supaya bisa diketahui dengan pasti biaya pengiriman dan menghindari kesalahan ongkos kirim.

2. Melengkapi Dokumen yang Dibutuhkan

Persiapkan dokumen penting yang akan dibutuhkan untuk verifikasi identitas seller. Dua dokumen yang perlu dipersiapkan yaitu kartu identitas diri yang sah dan informasi nomor rekening bank.

3. Upload Produk

Langkah ketiga yang harus dilakukan untuk jualan di Lazada yaitu mengunggah produk yang akan dipasarkan. Cara meng-upload produknya cukup mudah. Kita mengunggahnya di dashboard Seller Center. Untuk menarik minat komsumen, sebaiknya kita mengunggah 10 produk yang akan dijual. Usahakan gambar yang diunggah memiliki kualitas yang bagus dan memperlihatkan deskripsi produknya dengan jelas.

Nah, mau berjualan online dengan Lazada cukup mudah, bukan? Semua kebutuhan seller untuk meningkatkan penjualan akan difasilitasi oleh Lazada. Terutama di situs Yuk Jualan Online-nya kita bisa mendapatkan banyak wawasan tentang jualan online dan cara mengembangkan bisnis.

Menambah Wawasan di Situs Yuk Jualan Online

Banyak artikel dan tips di blog Yuk Jualan Online yang dapat menambah wawasan dan bermanfaat bagi pebisnis online. Berikut ini manfaat yang bisa kita dapatkan setelah membaca website Yuk Jualan Online.
  1. Mendapatkan wawasan mengenai tips berjualan online misalnya cara promosi produk supaya barang yang kita jual bisa laris di pasaran, bagaimana cara meningkatkan loyalitas pembeli, membangun komunikasi dengan pembeli, dan cara ampuh untuk promosi produk.
  2. Kita bisa mendapatkan insight dari cerita seller yang menginspirasi. Di website Yuk Jualan Online, kita bisa membaca banyak pengalaman seller yang sudah sukses. 
  3. Bergabung dengan komunitas seller Lazada. Di website tersebut kita bisa mengetahui lebih lanjut mengenai komunitas seller Lazada dan cara bergabungnya.
  4. Mengetahui lebih jauh tentang program AKAR yang didesain fokus kepada peningkatan literasi eCommerce, peningkatan daya saing UMKM, dan pengembangan infrastruktur ekonomi digital, khususnya dalam sistem logistik di daerah.
 
Bisnis Rumahan secara online di Lazada



So, bergabung jualan online di Lazada cukup mudah dan praktis, bukan? Selain cara bergabungnya mudah, ibu rumah tangga sebagai penjual online juga bisa mendapat bimbingan dari Lazada.

Bisnis yang Tepat untuk Ibu Rumah Tangga

Dalam memilih sebuah bisnis memang perlu memperhatikan dan mempertimbangkan banyak hal. Setelah memutuskan jenis bisnis yang tepat, terus tingkatkan kemampuan dan wawasan dalam mengelolanya. Beberapa contoh bisnis yang tepat untuk ibu rumah tangga yaitu bisnis kuliner, fashion, jualan mainan anak, usaha jualan buku anak, atau bisnis suvenir.

Berikut ini bisnis rumahan yang menjanjikan untuk ibu rumah tangga.

1. Bisnis Kuliner

Jenis bisnis yang populer dan akan terus meningkat yaitu bisnis kuliner. Apalagi bisnis ini mencakup kebutuhan primer, yaitu pangan. Untuk merintis bisnis ini, sebaiknya mengetahui terlebih dahulu minat kuliner yang dikuasai. Apakah makanan berat, kue atau cemilan. Jika sudah menentukan pilihannya, maka kita akan lebih mudah menjalankannya.

2. Bisnis fashion

Dunia fashion bergerak dengan cepat. Peluang untuk bidang ini cukup besar dan bisa meraup untung besar. Bisnis ini pangsa pasarnya relatif stabil dan bisa dikelola baik secara online atau offline. Kita bisa memulai bisnis ini dengan cara mengamati trend fashion yang sedang nge-trend dan mencari jenis fashion yang sedang dibutuhkan pasar.

3. Bisnis Mainan Anak

Semua kebutuhan anak biasanya jadi perhatian bagi para orang tua, termasuk mainan untuk anak. Kondisi ini bisa kita manfaatkan dengan menyediakan berbagai jenis mainan anak. Amati terlebih dahulu trend mainan yang sedang banyak diminati oleh anak sebelum memutuskan membeli stok barang untuk dijual. 

4. Bisnis Buku Anak

Akhir-akhir ini semakin banyak orang tua yang memperhatikan kebiasaan membaca anak. Oleh karenanya penjualan buku anak selalu diminati. Untuk memulai usaha ini kita bisa mencari distributor paling lengkap untuk mendapatkan buku-buku anak yang potensial untuk dijual. Lalu mulailah mencari celah pasar yang akan dibidik.

5. Bisnis Suvenir

Bagi ibu rumah tangga yang memiliki jiwa kreatif dan gemar membuat prakarya, jualan suvenir merupakan pilihan yang cocok. Bahan baku untuk suvenir biasanya mudah didapatkan di sekitar kita. Bahan yang bisa digunakan yaitu biji-bijian, pasir, kerang, limbah kertas, kayu, batu dan lain sebagainya. Makin unik bahannya, maka makin tinggi juga daya pikatnya.

Nah bagaimana ibu-ibu? Sudah siap merintis bisnis sendiri dari rumah? Sudah ada jenis usaha yang akan dibidik? Yuk sharing di kolom komentar!
Salam takzim


Post a Comment

97 Comments

  1. Insightful sekali mba tulisannya. Jujur saja saya juga masih meraba-raba bisnis apa yang sebenarnya bisa saya kembangkan. Beberapa jenis sudah saya kembangkang, tetapi rasanya belum cukup puas. Jualan di Lazada kayanya bisa jadi opsi juga nih buat saya mengembangkan bisnis saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau bisnis di rumah bagusnya bisnis kuliner. Kalau bisnis dipasarkan melalui Lazada, mungkin bisnis fashion bisa jadi andalan...
      Cmiiw 🙏

      Delete
  2. oooh pantesan temenku ada yang sering share link dari lazada ternyata bisa jualan juga toh di sana, mau ah cobain

    ReplyDelete
  3. Bersyukur banget ya Mak sekarang udah ada teknologi yang bisa diandalkan oleh siapa saja, termasuk para ibu rumah tangga, untuk bisa menghasilkan dari mana saja. Semoga ini jadi semangat untuk mulai berdaya secara finansial mulai dari rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang meskipun di rumah saja udah bisa berbisnis. Diajarkan pula ya. Jadi gak takut lagi secara di Lazada juga udah ada mentor nya

      Delete
  4. Di masa kayak sekarang mah bisa banget ya ibu rumah tangga kerja. Gak harus keluar rumah, gak perlu banyak modal, dan minim risiko pula. Mana bisa sambil ngurus rumah dan keluarga juga. Boleh-boleh nih aku juga coba bisnis di Lazada. Di circle aku, banyak yang lagi seneng belanja di Lazada nih daripada di marketplace lain.

    ReplyDelete
  5. Boleh juga nih join di Lazada Club supaya bisa belajar sekaligus berjualan online. Iya donk ibu2 rumah tangga juga kepengen punya uang dari hasil usaha sendiri dengan modal kecil secara online. Oh, di sana saling berbagi cerita dan tips jualan online ya? Bagus dan menginspirasi nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya asyik ya mba jualan di Lazada..
      banyak ilmu seputar trik jualan online tuh ya. Bisa dicoba deh ini, kalau aku suka bisnis mainan anak2

      Delete
  6. Bisnis tanpa modal dan bisnis sesuai hobi tuh asik ya, Mbak. Kalau suka jajan enaknya bisnis apa ya yang tanpa modal dan sesuai hobi? Mungkin aku bisa buka jasa titip jajan kali ya, Mbak.

    ReplyDelete
  7. Memilih jenis bisnis rumahan yg tepat memang sangat penting ya mba.. Terimakasih tips2nya dan juga langkah2 berbisnis dg Lazada

    ReplyDelete
  8. Buat jaman now berbisnis dari rumah itu memang menjanjikan ya kak, dan bisa kok dimulai oleh siapa aja, apalagi bareng Lazada. Semangat berbisnis

    ReplyDelete
  9. Ternyata walau di rumah saja, tetap bisa mengelola bisnis melalui Lazada ya. Ide bisnisnya menarik semua, tinggal dipilih yang paling disukai dulu. Doh, jadi ingin punya bisnis juga.

    ReplyDelete
  10. Saya masih ada keinginan untuk jualan online lagi. Dulu berhenti karena anak-anak masih kecil. Kayaknya menarik juga untuk mempelajari platform Lazada.

    ReplyDelete
  11. Enak memang kalau bisnis yg sesuai hobi ya mba. Bisa di Lazada ya mba. Aku sempat baca juga ini. Oh iya aku tertarik mainan anak dulu pernah coba sistem dropship. Makasih infonya ya mba

    ReplyDelete
  12. Lazada salah satu e commerce pioneer dan relativelly bertahan dengan baik tanpa banyak drama ini inu sih ya menurutku, sekarang makin dipermudah untuk bisa join bisnis di lazada ya

    ReplyDelete
  13. Suka ama tulisannya pembahasannya rinci tapi to the point gini. Kebetulan adekku kemaren tanya2 soal cara jual di lazada. Kupikir lazada cuma buat jualan bisnis gede, ternyata bisa utk bisnis rumahan jg ya

    ReplyDelete
  14. Sesimple apapun, kalau itu dilakukan sesuai dengan passion dan penuh cinta, pasti hasilnya maksimal yaa.. Apalagi bisa dilakukan di rumah dan bisa berbagi waktu dan pekerjaan dengan tanggungjawab utama. Seru menekuni bisnis online ini, teh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya teh kalau udah suka hasilnya maksimal ya. Bisnis di rumah perlu telaten. Seru banyak tantangannya juga

      Delete
  15. Berbisnis sesuai hobi adalah point yang paling penting buat aku, karena ketika menjalankan bisnis yang sesuai dengan hobi kita bisa meminimalisir keluhan, karena kita dengan suka hati melakukannya

    ReplyDelete
  16. Ah jadi keinget masa2 dulu sempat jualan online baju2 dan buku2, abis itu udah susah deh krn punya dua krucils hehe. Yes setuju banget kalau bisa usahanya tuh kalau memang masih pengennya buat nambah2 pendapatan atau aktualisasi ibu2 sebaiknya yang modalnya gak terlalu besar. Jd kita juga bisa sekalian nyoba2 aja bisnis satu dan lainnya. Pas udah dapat yang klik bisa dikembangkan ya.
    Kehadiran platform jualan online kyk Lazada ini juga cukup membantu penjualan yaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang ini tuh memang paling enak jualan secara online ya mak, apalagi sudah banyak juga platform yang mendukung.

      Delete
  17. Belum pernah untuk jualan di Lazada, bisa dicoba nanti. Coba baca-baca dulu ketentuannya. Siapa tahu rezeki juga disana 😃

    ReplyDelete
  18. Baca artikel ini jadi teringat dengan bisnis craft yang pernah kulakukan di masa lalu. Kira2 tahun 2008an lah, rameee banget pembelinya. Sekarang udah banyak platform gini ya... apalagi via Lazada, makin memudahkan untuk jualan.

    ReplyDelete
  19. Bisnis yg bisa dilakukan dari rumah sehingga gak mengganggu tugas utama sebagai ibu rumah tangga banyak diminati pastinya. Saya juga melakukan itu. Ikut bisnis dan kegiatan lain selama tidak menganggu kewajiban kita. Berjualan di e commerce seperti lazada emang sangat memudahkan. Apalagi ada bimbingannya

    ReplyDelete
  20. Ternyata ada beberapa jenis bisnis yang bisa dijalankan oleh ibu rumah tangga ya. Apalagi jenisnya pun mudah ini ya, dan memang ada pangsa pasarnya juga. Jadi lebih semangat lagi untuk bisa bisnis sendiri deh.

    ReplyDelete
  21. Sampai sekarang kalau belanja online saya seringnya ke Lazada, Teh. Lebih bersaing harganya dan cepet banget pengirimannya. Memang sebagai IRT pengennya sih punya bisnis lain yang bisa jadi tambahan penghasilan, dulu saya jualan produk fashion sih. Sekarang udah nggak, lebih seneng jadi blogger sih karena sesuai dengan passion nulis

    ReplyDelete
  22. Sebagai perempuan, seneng banget kalau punya penghasilan.
    BUkan hanya karena bisa mandiri secara finansial, tetapi juga bikin lebih aktif, berinovasi dan tetap merasakan kebermanfaatan, minimal bagi diri sendiri.

    ReplyDelete
  23. sekarang ibu rumah tangga bisa kerja dari rumah , bberbisnis gak perlu ninggalin keluarga, apalagi ada lazada kita bisa maemasarkan produk tanpa keluar rumah, apapun jenis bisnisnya ...tetap sesuai dengan passion biar hasilnya juga bikin bahagia

    ReplyDelete
  24. wah makasi lho mba buat info bisnis rumahan yang cocok buat ibu rumah tangga, hmm sepertinya beberapa bisa nih dicoba

    ReplyDelete
  25. Wah artikel yang menarik. Jadi pingin tau lebih banyak gimana bisnis di Lazada. Dari dulu pingin berbisnis, tapi masih maju mundur karena lebih suka bergelut di dunia akademisi, hehe. Makasih sharingnya, Mbak...

    ReplyDelete
  26. Aku pernah bisnis souvenir tapi yang aku buat itu dari produk spa made in bali, dulu laris banget deh. Jadi kangen bisnis lagi, apalagi sekarang ini tehnologi sudah canggih ya

    ReplyDelete
  27. Lama gak belanja di Lazada, jadi gak update. Bukannya dulu toko online ya, sekarang berubah semua orang bisa jualan di sana gitu? Pantesan banyak yang bilang belanja di Lazada harganya murah-murah

    ReplyDelete
  28. Dengan adanya platform e-commerce tuh nggak hanya memudahkan akses belanja masyarakat, tapi juga buat ibu rumah tangga yang pengin bisnis rumahan. Tapi memang harus belajar sana-sini untuk menambah wawasan dan strategi pemasaran yang tepat zaman now ~

    ReplyDelete
  29. Berapa tahun ya aku bisnis buku anak paket dan satuan rasanya seru pas nerima pesanan dan packing terus mengirimnya ah jadi pengen jualan online lagi enak kayaknya di Lazada ya

    ReplyDelete
  30. Setuju banget mbak, mau berbisnis tetap harus pertimbangkan kultur rumah seperti apa, jangan sampai menganggu urusan keluarga. Lazada cocok sekali untuk ibu rumah tangga yang mau punya bisnis. Registrasinya juga anti ribet, bisa jualan apa saja di Lazada. Menarik banget.

    ReplyDelete
  31. Di era digital ini dimana perputaran ekonomi banyak terjadi secara online, bisnis bisa dilakukan dari mana saja dan kapan saja. Bahkan dari rumah, sembari melakukan tugas-tugas rumah tangga. Lazada menyediakan marketplacenya, pebisnis tinggal ngejalanin aja

    ReplyDelete
  32. Bisnis rumahan sejak lama menjadi tulang punggung usaha keluarga saya. Banyak sukanya karena di kerjakan oleh semua anggota keluarga.

    ReplyDelete
  33. Bisnis sesuai hobi nih yg bs dipilih, kl hobi liat barang bagus bisa juga dong ya

    ReplyDelete
  34. Memang untuk ibu rumah tangga idaman banget kalo bisa buka usaha di rumah, bisa sambil mengurus rumah dan anak anak. Saya juga sedang memulai bisnis frozen food di rumah. Terima kasih artikel informatifnya.

    ReplyDelete
  35. baru tau kalau lazada juga bisa buat bisnis rumahan thanks kak sharingnya artikelnya lengkap, runut, dan mudah dipahami

    ReplyDelete
  36. Wah, komplit bgt saran dan ulasannya. Jadi ide bagus nih tuk ibu yg mau bisnis. Paling oke menurutku bisnis yg dilakukan sesuai hobi dan secara online. Krn bakal murmer dari sisi modal dan operasional, dan menyenangkan pastinya krn hobi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya kalau bisnis online tuh bisa dikerjakan sambil mengerjakan aktibitas yang lain. Bahkan kalau ibunya bukan IRT tapi juga working mom bisa juga tu disambi jualan online :D

      Delete
  37. sekarang zaman sudah canggih dan melek digital, perempuan membangun bisnis bisa dimana saja termasuk rumah. salah satunya saya cuma belum konsisten saja. Apalagi banyak sarana penunjang seperti jadi seller Lazada. kepikiran pengen bisnis yang resikonya ringan

    ReplyDelete
  38. Kuncinya nih kalau mau bisnis dari rumah, mesti melek internet. Hehehe .... kan bakalan kebongunhan teknisnya kalau gagap teknologi.

    ReplyDelete
  39. Bisnis rumahan emang menjanjikan tapi kudu ekstra tenaga. Soalnya kalau di rumah kan distraksinya banyak, ya. Jadi kudu pinter bagi2 waktu

    ReplyDelete
  40. Bisnis kuliner / katering paling cocok si untuk ibu rumah tangga. Tapi kembali lagi ke passion atau hobi kita, biasanya kalo hobi akan lebih cepet prosesnya

    ReplyDelete
  41. Jualan di Lazada enak betul ya, selain bisa dapat cuan, dapat pengetahuan yang insightful juga dari website Yuk Jualan Online. Seller jadi bisa dapat tips-tips membangun untuk jualan online nya.

    ReplyDelete
  42. Bisnis rumahan bisa jadi soko guru ekonomi rumah tangga yang biasa dilakukan oleh emak-emak untuk sekadar mengisi waktu atau bahkan mendukung kinerja suami sebagai kepala rumah tangga.

    ReplyDelete
  43. Dari dulu pengen nglakuin bisnis kulineran tapi lagi nyari ide yang gak terlau syebuk banget jd kyk bikin makanan dikemas gtu yg hanya bikin by PO. Cuma aku belum berani juga mulai hehe.]
    Mungkin ntar kalau anak2 dah makin mandiri. Noted nih Lazada bisa jadi pilihan untuk berjualan online yaa.

    ReplyDelete
  44. Sekarang terbuka banget peluang buat ibu rumah tangga yang ingin berbisnis dari rumah. Cuma mesti disadari, berbisnis dari rumah juga mesti profesional dan ada tanggung jawabnya. Kalau nggak gitu, susah berkembangnya.

    ReplyDelete
  45. Zaman yang sudah berkembang dan masyarakat yang sudah melek teknologi, sekarang mendapatkan pekerjaan dan uang bisa dari mana saja, bahkan dari rumahpun bisa. Tips nya mau saya saranin ke calon istri nanti hha

    ReplyDelete
  46. emang paling enak bikin bisnis dari sesuatu yang kita suka. karena rasanya jadi kayak nggak kerja ya hehe.

    ReplyDelete
  47. Membahas bisnis rumahan yang cocok untuk ibu rumah tangga memang penting, terutama untuk menghadirkan penghasilan tambahan tanpa harus meninggalkan rumah atau keluarga. Artikel ini memberikan pandangan yang baik tentang faktor-faktor yang perlu dipertimbangkan saat memilih bisnis rumahan, seperti keselamatan keluarga, kecocokan dengan gaya hidup rumah tangga, serta pengelolaan waktu dan modal.

    Mengingat banyak ibu rumah tangga yang terhubung secara online, penekanan pada bisnis online adalah langkah cerdas. Lazada sebagai platform e-commerce yang besar memberikan kesempatan yang baik bagi ibu rumah tangga untuk merintis bisnis secara online. Langkah-langkah yang diberikan dalam artikel ini untuk memulai berjualan di Lazada juga bermanfaat.

    Selain itu, artikel memberikan beberapa contoh bisnis yang cocok untuk ibu rumah tangga, seperti bisnis kuliner, fashion, mainan anak, buku anak, dan suvenir. Ini memberikan inspirasi bagi ibu rumah tangga yang mencari jenis bisnis yang sesuai dengan minat dan keahlian mereka.

    Artikel ini memberikan panduan yang baik untuk ibu rumah tangga yang ingin memulai bisnis rumahan dan memberikan pemahaman yang lebih baik tentang aspek-aspek yang perlu dipertimbangkan dalam proses tersebut. 🏡👩‍💼

    ReplyDelete
  48. Banyak memang ya peluang bisnis untuk para Ibu rumah tangga. Paling mudah memang jualan secara online. Emang gampang banget jualan online di Lazada. Lebih simple fitur-fiturnya.

    ReplyDelete
  49. Pilih bisnis yang sesuai kultur rumahan ini yang kudu teliti, ya. Soal jalanin bisnisnya sih bisa belajar di Yuk Belajar Online

    ReplyDelete
  50. Kudu pinter2 bisnis utk IRT yg ga kerja kantoran ya utk nambah2 pemasukan. Makasi rekomendasinya ya bun

    ReplyDelete
  51. Banyak bisnis yang dirasa cocok untuk ibu rumah tangga. Namun tentunya perlu disertai dengan skill kemampuan yang memadai ya. Dengan adanya Lazada setiap ibu rumah tangga mampu mendapatkan berbagai macam pemasukan meski dari dalam rumah

    ReplyDelete
  52. Tahun 2017an aku berencana buka toko di Lazada, tapi pas itu ada ketentuan bayar 500k, bikin aku enggak jadi daftar. Apa sekarang buka toko di Lazada gratis ya kak? Kalau gratis bisa nih di expand buka tokonya ❤️❤️

    ReplyDelete
  53. akutuh disuruh jualan nasi uduk sama suamik di rumah, kalo misalnya mau resign (lagi) tapi menarik sih sebenarnya hehehhe tinggal mampu gak ya.. tapi sih pengen tetap produktif ngeblog

    ReplyDelete
  54. mungkin hal ini bisa saya tunjukkan ke ibu saya.

    tapi sebelum memulai, sepertinya saya harus lebih sering mengajarkan ibu saya mengenai teknologi serta internet hehe

    ReplyDelete
  55. Sekarang mau berbisnis tuh gak perlu keluar rumah. Bisnis online pun cukup menjanjikan. Yang penting kita tahu mana yang oke, sesuai sama kemampuan kita, bukan yang cuma ikut-ikutan aja

    ReplyDelete
  56. sekarang jadi gampang banget untuk siapapun utk bisnis online, sekalipun ibu rumah tangga, semua e-commerce juga membuka pendaftaran gratis utk jadi seller, makin membuka peluang usaha byk banget, mantap,

    ReplyDelete
  57. Bener banget, harus diatur alokasi waktunya. Bisnis di rumah kadang justru jadi dilema. Ketika awalnya ingin bisa punya waktu lebih dengan keluarga, jadinya hampir tidak jauh berbeda selain keberadaan fisik saja.

    Nyatanya untuk pemula chat dari calon buyer adalah sesuatu yang ditunggu-tunggu dan ingin segera dibalas. Kadang, saat lagi main sama anak-anak lalu ada chat, pasti yang diprioritaskan adalah chat. Termasuk untuk packing dan pengiriman jika tidak ada yang pickup.

    Jadi, tetap harus atur waktu.

    ReplyDelete
  58. Buat IRT bisnis jualan reseller paling gampang karena tidak harus produksi sendiri

    ReplyDelete
  59. Wiihhh banyak ide menariiikk nih. aku sebenernya juga pingin bisnisss
    artikel ini kasih insight menarikkk

    ReplyDelete
  60. Ibu rumah tangga emang berpeluang memulai bisnis namun harus sesuai dengan kultur rumahan dan aman buat anggota keluarga. Jangan lupa juga manajemen waktu jangan sampai mengganggu aktivitas harian. Kayanya mulai bisnis online di Lazada bisa nih, ngga ribet dan banyak fitur yang ngebantu emak2 banget.

    ReplyDelete
  61. Sekarang enak udah bisa kerja di rumah. Sambil momong bocah, tetep bisa menghasilkan uang. Asal tetep izin dulu ke suami dong ya..

    ReplyDelete
  62. Jadi inget buku anak yg ditumpuk di rumah dan belum terbaca 🙈
    Makanyaaa buat para emak emang buku anak tuh bisnis long lasting 😆

    ReplyDelete
  63. Bisnis rumahan cocok dijalankan IRT, bisa dilakukan di rumah dan tetap masih bisa ngurus anak di rumah. Bisnis kuliner yang paling banyak diminati, dulu saya pernah bisnis fashion. Kalau belanja seringnya ke Lazada. Boleh juga nyobain jualan di Lazada soalnya menguntungkan

    ReplyDelete
  64. Bisnis rumahan kian menjanjikan bagi ibu rumah tangga. Selain itu bisa milih yang mudah dijalankan sehingga tidak menggangu kenyamanan keluarga.

    ReplyDelete
  65. Menginspirasi, teh..
    Gak ragu untuk memulai dan bisa dimulai dari hal-hal yang disukai terlebih dulu bakalan jadi bisnis online yang menghasilkan.

    ReplyDelete
  66. Bisnis kuliner cocok buat ibu rumah tangga, tapi tidak cocok buat saya karena saya tidak tahu masak. Kalau sekadar masak makanan rumahan yg itu-itu juga, bisa sih

    ReplyDelete
  67. Bisnis rumahan sangat menjanjikan tetapi harus dibarengi dengan skill, kerja keras, serta relasi dikarnakan sekarang sudah banyak ibu rumah tangga yang berjualan makanan online. Nice artikel kak:))

    ReplyDelete
  68. Jika dilakukan secara serius, bisnis rumahan bisa mendatangkan keuntungan yang lumayan ya mbak
    Apalagi klo gabung di Lazada

    ReplyDelete
  69. Sekarang tuh banyak banget kan, e-commeece jadi bisa coba jualan online untuk bisnis ibu rumah tangga. Tetangga aku sukses banget jualan di e-commerce, seperti Lazada.

    ReplyDelete
  70. Kalau aku bisnisnya melayani jasa sewa timangan bayi hehe dan minuman (franchise) salah satu toppingnya ada bobanya. Dan ini gak bisa dijual di Lozada ya hiks

    ReplyDelete
  71. Ternyata banyak juga ya pilihan bisnis yang bisa dilakukan ibu rumah tangga.
    Yang paling banyak ditemui sih bisnis kuliner. Paling dibutuhkan oleh lingkungan juga soalnya ya, ihihi. Bukan cuma makanan berat, justru makanan ringan yang banyak.

    ReplyDelete
  72. Aku juga udah kak pakai lazada untuk usaha UMKm lumayan juga ada bbrp yang pesen selain gratis emang mudah jyga jualan melalui online

    ReplyDelete
  73. Bisnis yang paling rekomen emang bisnis yang dijalankan sesuai hobi, makin mudah ya bikin bisnis onlie di Lazada.

    ReplyDelete
  74. Aku tuh masih pengen lanjut bisnis online, dulu usaha buku lumayan laris walaupun masih di blog bukan di e commerce kayak zaman sekarang di Lazada kayaknya terjamin keamanannya ya

    ReplyDelete
  75. Pengen ih balik bisnis online buku anak lagi dulu cukup lama juga jualan buku online tapi masih di blog dan manual banget, sekarang bisa lebih mudah ya berjualan di Lazada

    ReplyDelete
  76. Bisnis kuliner dan fashion itu seolah enggak ada matinya yak. Btw, sekarang teknologi makin canggih, ibu rumah tangga pun tetap bisa berbisnis. Jualan di Lazada sekarang lebih mudah, ada komunitas seller juga, bisa saling berbagi pengalaman.

    ReplyDelete
  77. Sebagai ibu rumah tangga, kita juga bisa mandiri dan nyoba buat punya penghasilan sendiri ya maaaak.. lumayan kan buat jajan jajan.. menarik nih tips tipsnya, mau coba baca baca web yuk jualan online juga aaah

    ReplyDelete
  78. Ibu-ibu rumah tangga makin happy ya zaman now sudah ada platform yang bisa mendukung hobi plus menambah cuan secara online. Caranya juga mudah nih untuk berjualaan di Lazada. Bisa join grup sehingga saling berbagi info dan tips berjualan agar laris manis tanjung kimpul.

    ReplyDelete
  79. bisnis kuliner kalo jual di e-commerce, sayangnya dia gak bisa kirim ke seluruh indonesia ya. kecuali kalo yg makanan instan/kering kayak keripik gitu.

    ReplyDelete
  80. Ibu rumah tangga juga tetap bisa menghasilkan ya walau di rumah saja, karena sekarang juga sudah banyak bisnis rumahan yang menjanjikan dan mudah dilakukan ya mbak.

    ReplyDelete
  81. Wah, kesempatan nih bagia saya yang ibu rumah tangga bisnis rumahan di Lazada. Apalagi bisa memanfaatkan fitur-fitur yang ada di Lazada sebagai platform eCommerce nomor 1 di Indonesia, mudah dan menjanjikan ya

    ReplyDelete
  82. Sebenarnya berbisnis itu gampang - gampang susah yaa, kita haru benar- benar merabah pangsa pasar seperti apa yang akan di jamah, kalau sekarang ini aku lagi coba bisnis kuliner dengan melihat pasar sekitar kita juga akan lebih tau mana yang akan lebih diminati dan bisa kita pelajari.

    ReplyDelete
  83. Putra saya ini Teh yg punya bisnis rumahan, fashion tapi jualnya di platform yg berbeda. Nah, habis baca ini, saya jadi tertarik untuk ajak putra saya ke Lazada, sepertinya cukup menjanjikan.

    ReplyDelete
  84. Cara berjualan di Lazada ini terbilang mudah yaa..
    Tapi tetep kudu banget belajar di yukjualanonline agar penjualan online bisa meningkat.

    ReplyDelete
  85. Sebelum menentukan bisnis rumahan untuk dijalankan, penting banget ya Mbak memperhatikan aspek-aspek seperti tersebut di atas. Sehingga harapannya tentu bisnisnya berjalan lancar karena sudah dipersiapkan secara matang. Thanks sharingnya, Mbak :)

    ReplyDelete
  86. Mamah2 jaman sekarang bisa makin berkembang dan berkarya walau di rumah aja ya. Untung ada teknologi yang sudah mumpuni.

    ReplyDelete
  87. Begitu banyak inspirasi bisnis yang bisa dikerjakan dari rumah. Meskipun di judul untuk Ibu Rumah Tangga, tapi beberapa juga pernah dan masih saya kerjakan. Profitnya lumayan~

    ReplyDelete
  88. Aku percaya, menjalankan bisnis apa pun itu dan dari mana pun, sebaiknya pertimbangkan memilih bisnis sesuai passion, karena melakukan hal yang disuka akan memberi nilai tambah, karena eh karena kita secara suka cita menjalankannya.

    Selanjutnya, tentu saja harus investasi, belajar lagi di bagian mana yang perlu dicermati agar bisnis rumahan yang menjanjikan ini sukses.

    ReplyDelete
  89. Berbisnis sekarang makin gampang ajaaaaa.. cara lazada gini bikin emak emak di rumah jadi makin produktif yaaaa.. sambil ngurus anak tetep bisa punya penghasilan.. good deh

    ReplyDelete
  90. Ibu ibu pun harus berdaya dari rumah ya mbak, yang paling banyak sih kutemuin bisnis makanan dan mainan anak-anak, eh tapi penjual buku emak-emak juga banyak.. yang penting kita beradaptasi dengan teknologi ya mbak..

    ReplyDelete
  91. Di mana ada keinginan, di situ ada jalan yaa mbak. Siapa bilang ibu rumah tangga gak bisa bekerja. Ada banyak sekali jalan untuk melakukan pekerjaan dari rumah. Salah satunya ya dengan memanfaatkan yang sudah disediakan sama Lazada ini. Siapa saja jadi bisa mulai berbisnis online

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^