Khasiat Rosemary Hair Treatment untuk Rambut Rontok

20:50:00 Nurul Fitri Fatkhani 25 Comments

Hari Kamis minggu lalu, kedatangan saya ke Lineation Salon dalam rangka untuk melakukan treatment rambut rontok yang keempat kalinya. Rangkaian terakhir perawatan rambut rontok dengan menggunakan Rosemary Hair Treatment di Lineation Salon.


rosemary hair treatment untuk rambut rontok


Hasil Treatment untuk Rambut Rontok

Rambut saya memiliki tipe rambut yang tebal dan mengembang. Bulirnya besar dan agak kasar. Nah, setelah menjalani empat kali perawatan, rambut kasar dan mengembang yang sering saya sembunyikan dengan cara diikat, kini tampak lebih halus.


Sejak pertama kali melakukan perawatan, rambut sudah terasa lembut dan halus. Karena tidak terlihat terlalu mengembang seperti singa (hehehe), saya pun menggerai mahkota rambut. Inginnya diusap-usap terus, deh!

Bagaimana dengan kerontokannya? Alhamdulillah di perawatan yang kedua, saya tidak banyak menemukan helai rambut di bawah meja rias dan di kamar mandi. Selamat tinggal rambut rontook! #kibasrambut ^~^

Untuk tahu pengalaman saya saat melakukan perawatan rambut di Lineation Salon dan harga paket perawatannya, bisa lihat di tulisan saya mengenai Atasi Masalah Rambut Rontok dengan Rosemary Hair Treatment di Lineation Salon.

Oh iya, selain melakukan perawatan di Lineation Salon, saya juga menggunakan Rosemary Shampoo dan Rosemary Hair Tonic di rumah. Iyaa, bila kita memilih paket perawatan rambut rontok di Lineation, kita juga bisa membawa pulang shampoo dan hair toniknya, loh!

Berkat perawatan di salon dan dibarengi perawatan rambut di rumah dengan Rosemary Hair Treatment, keluhan rambut rontok pun sudah tidak ada lagi. 
Lalu, saya penasaran, dong ... apa sih khasiat yang ada di shampoo dan toniknya?

Lineation Rosemary Shampoo - Hair Fall Control


Salah satu produk dari Lineation yang bisa mengatasi masalah rambut rontok yaitu Rosemary Shampoo for Hair Fall Control. Mari kita bahas satu persatu mengenai produk ini ya ...


Khasiat Rosemary Hair Treatment
Produk ini berfungsi untuk menumbuhkan rambut, menguatkan akar rambut dan mencegah kerontokan rambut. 


rosemary hair treatment untuk rambut rontok


Kemasan/ Packaging
Rosemary Shampoo dikemas dengan botol plastik berukuran 200 ml/ 6.76 fl.oz. Bentuknya tinggi ramping dan terasa pas dalam genggaman. Di bagian atas botol terdapat pump, tempat shampoo dikeluarkan. Dengan menggunakan pump, takaran shampoo yang akan kita gunakan bisa diatur sedemikian rupa sehingga tidak tumpah atau tercecer. 


Komposisi
Aqua, Critic Acid, Rosemary Extract, Cypress Extract, Sodium C12-18 Alkyl Sulfate, Acrylates Copolimer, Cocamidopropyl Betaine, Dimethiconol, Cocamide DEA, Cyclopentasiloxane, Glycol Distearate,  Disodium ETDA, Sodium Hydroxide, Guar Hydroxypropyltrimonium Chloride, Dimethicone Cross Polymer, Phenyltrimethicone, Phenoxyethanol.


Cara Pemakaian
Usapkan shampoo pada rambut yang telah dibasahi sebelumnya hingga berbusa. Diamkan beberapa saat. Ketika di Lineation Salon, Teh Euis yang menangani rambut saya, mendiamkan shampoo sekitar 5 menit sebelum dibilas. Setelah itu, shampoo dibilas hingga bersih. Kita boleh mengulang keramas dengan Rosemary Shampoo bila diperlukan.


Testimoni
Sejak pertama kali menggunakan Rosemary Shampoo, saya merasakan sensani dingin setelah selesai keramas. Ternyata itu berasal dari kandungan tanaman rosemary yang menimbulkan efek dingin seperti daun mint.

Setelah pemakaian selama sebulan, rambut rontok saya banyak berkurang. Saat disisir menggunakan tangan pun sudah tidak ada lagi rambut rontok. Tidak hanya mengurangi rambut rontok, ketombe yang kerap membuat saya sering garuk-garuk kepala pun hilang. Jadi enggak perlu garuk-garuk lagi, deh!


Lineation Hair Tonic

Produk lain yang dikeluarkan oleh Lineation salon selain shampoo adalah hair tonik.
Hair tonic ini berfungsi membantu menguatkan akar rambut dan menyehatkan kulit kepala.

Kemasan
Tonik untuk rambut dari Lineation dikemas dalam botol plastik berukuran 30 ml. Tutup botolnya dibuat sedemikian rupa hingga produk aman dan tidak mudah tumpah. Untuk membukanya kita perlu menekan lalu kemudian diputar. Ujungnya yang rumcing dan kecil, memudahkan penggunanya saat diaplikasikan pada kulit kepala.

rosemary hair treatment untuk rambut rontok

Cara Penggunaan
Hair tonic Lineation digunakan di kulit kepala setelah rambut dibersihkan dengan shampoo. Pijat kulit kepala dengan perlahan untuk meratakan tonik hingga meresap sempurna.

Testimoni
Pengaplikasian tonik merupakan bagian perawatan yang paling saya sukai ketika melakukan treatment di Lineation Salon. Tangan Teh Euis memijat kepala saya dengan lembut. Kepala terasa lebih ringan, karena peredaran darah menjadi lancar.

Nah, teman-teman itulah cerita saya saat melakukan treatment di Lineation Salon. Saya sangat menikmati proses perawatan di sana. Hasil perawatannya pun sudah terlihat memuaskan. Tidak ada lagi rambut yang rontok berlebihan.

Oh iya, selain perawatan rambut saya juga pernah mengikuti seminar kesehatan yang diadakan oleh Lineation, berikut ini tulisan tentang seminar ya ...

Silakan dibaca dan semoga bermanfaat.

rosemary hair treatment untuk rambut rontok


25 comments:

  1. Seru ini mbak, rambut saya beneran rontok dan butuh perawatan deh

    ReplyDelete
  2. Iiih sering banget siih perawatan di Lineation, mauuu, hehe... Rambutku sih gak rontok cuma gampang lepek aja nih.

    ReplyDelete
  3. Rambutkuuu rontok, kayanya bagus nih pake ini siapa tau cocok hehe. Makasih mba sharingnya, ini bisa beli dimana aja kan ya? mau cari nanti hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau mau beli, bisa menghubungi web lineation, Mbak

      Delete
  4. Saya banget tuh, mba. Udah coba macam-macam produk tapi belum ada yang bisa mengatasi kerontokan rambutku. Semoga kali ini bisa berhasil.Doakan saya, ya....*benteng takeshi mode on, hihihi

    ReplyDelete
  5. Paling suka itu keramas atau hair treatment,yang udahnya tuh rambut langsung wangi dan kepala terasa dingin. Kayaknya produknya bagus ya mba, jd pingin coba 😊

    ReplyDelete
  6. Rontok bangets dan sudah beraneka cara dicoba hiks...
    Boleh dicoba nih perawatan Rosemary dari Lineation Salon
    Btw kemasannya unyu yaa, ramping dan mudah dipegang

    ReplyDelete
  7. Aduh mupeng jadinya teh, kapan taun terakhir kali perawatan ke salon, hehehe harus nyoba nih ke lineation biar rambut lebih wangi dan sehat meskipun tertutup hijab

    ReplyDelete
  8. Rambut saya juga rontok niiih...berarti shampo rosemary nya hanya bisa dibeli di salon tersebut mbak?

    ReplyDelete
  9. perawatan di Lineation ini macam-macam ya, Mbak. Pengin banget bisa nyobain salah satunya. Apalagi untuk yang rambut rontok kayak yang Mbak Nurul coba, aku juga kayaknya mulai butuh nih. Kapanan udah sembuh lho, lha kok sekarang kumat lagi.

    ReplyDelete
  10. Wuih, masih berlanjut ya perawatan rambutnya. Pasti jadi indah banget nih sekarang. Rambut memang bagian penting dari perempuan, ya. Paling sedih tuh kalau menyisir lalu menemukan helaian rambut. Aku kepengen juga deh mencoba. Punya cabang di Bogor nggak, ya? Ini boleh titip bertanya kalau nanti kesana lagi nggak sih, Teh? Eh, malah titip.

    ReplyDelete
  11. akhirnya dapat solusi untuk mengatasi rambut rontok. Informasinya bermanfaat banget

    ReplyDelete
  12. Kalau udah nemu produk yang cocok begini enak ya mbak... Aku kmrn sempat capek nyari mana yg cocok, akhirnya kupangkas rambut panjangku😂

    ReplyDelete
  13. haduh, mbak. pengen juga perawatan di salon, mbak. tapi belum diizinin suami.

    shampo dan hair tonicnya dijual bebas, gak, mbak?? jadi pengen nyobain karena rambut saya rontok juga. hihihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa mesen dengan cara mengontak website lineation, Mbak

      Delete
  14. Sejak udah melahirkan rambut saya juga rontoknya banget. Sampe skrg bingung harus pake produk apa, hmm lineation rosemary shampoo nya berarti cuma tersedia di.salonnya aja, ya? Pengen nyoba

    ReplyDelete
  15. Teh, ini dijual online nggak ya? Rambutku super duper kering euy. Udah gitu rontok pulak. Smpe mau botak di bagian atas nih. Hiks. Udah coba bermacam produk nggak banyak ngaruh tuu huhuhu.

    ReplyDelete
  16. Saya nggak terlalu merhatiin tentang kerontokan sih, karena rambut saya pendek dan jarang nyisir, hehe. Tapi ini bagus sharingnya. makasih banyak mbak

    ReplyDelete
  17. Rambut saya juga rontok mba, boleh coba deh produk shampo Roosmery nya. Tersedia dimana mb? Mksh

    ReplyDelete
  18. Rambut rontok? Saya banget tuh mbak dan segala macam shampo udah saya coba. Trus kalau beli shampo ini dimana mbak? Sapa tahu cocok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa menghubungi website lineation. Eh, kalau mau, saya juga bisa bantu, kok!

      Delete
  19. Teh Nurul, saya koq jadi mupeng pingin dapetin shampo dan hair toniknya.
    Secara rambut saya nih banyak yg rontok.
    Ntar diinpo cara beli dan harganya ya teteh.
    Semoga pas dikantong, hehe.

    ReplyDelete
  20. Jadi pengen perawatan rambut juga saya, haha...
    Soalnya rambur saya juga rontok mbak, kalo dilakukan oerawatan kayakvgini, rambut rontaok bisa diatas ya mbak,
    Numbuh lagi nggaksih yang pada rontok? Hehe... Soalnya rambut saya benar benar rontok dan kulit kepalanya juga sudah kelihatan. Hiiks

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^