Aplikasi Sewa Mobil

Kini kita sudah berada di penghujung Bulan Januari, dan ini berarti sudah hampir satu tahun kita semua menghadapi pandemi. Banyak kebiasaan yang berubah, termasuk acara silaturahmi atau pergi liburan dengan keluarga. Biasanya minimal satu kali dalam setahun saya pergi wisata ke luar kota bersama keluarga besar. Tahun ini gak ngerasain bagaimana riweuh-nya melakukan persiapan untuk berwisata. Dari mulai menentukan tempat tujuan wisata, budget yang mesti dipersiapkan atau mencari  perusahaan transportasi yang akan digunakan.

aplikasi-sewa-mobil-trac

Jika ditanyakan tempat wisata yang paling difavoritkan oleh keluarga besar kami, pasti kami memilih Kota Yogyakarta. Selain kota gudeg terkenal dengan banyak tempat wisata dan aneka kuliner enak serta murah yang bisa dinikmati, Yogyakarta dekat dengan kampung halaman Bapak dan Ibu. Jadi kalau berlibur ke sana, bisa sekalian bersilaturahmi dengan sanak famili. Sudah beberapa kali kami main ke sana dan rasanya tidak pernah ada bosannya.

Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta yang luas menyajikan banyak tempat menarik untuk dikunjungi wisatawan. Saking banyaknya, rasanya berlibur hanya sehari atau dua hari di sana, pasti waktunya tidak akan cukup untuk menjelajahi semua tempat wisata di sana. Minimal tiga hari baru bisa menikmati beberapa tempat wisata yang sudah terkenal.

Liburan bersama keluarga besar dalam jangka waktu yang lama akan membutuhkan banyak persiapan. Apalagi kedua adik saya masih mempunyai anak kecil, sehingga untuk mengadakan perjalanan wisata membutuhkan persiapan yang matang. Selama ini kami memilih menggunakan mobil pribadi untuk pergi bersama. Terkadang agak repot juga apabila ada salah satu yang tertinggal di belakang. Mobil yang duluan jadi harus menunggu dulu. Akhirnya perjalanan kami memakan waktu lebih lama, deh!

Selain perjalanan yang rentang waktunya jadi lebih lama, membawa mobil pribadi juga menguras tenaga para suami yang menjadi pengemudinya. Perjalanan dari Bandung ke Yogya bisa memakan waktu lebih dari 10 jam. Dan di saat sudah tiba di tempat tujuan, kami pun harus menunggu supaya para suami kembali fit dan siap menyetir kembali ke tempat tujuan wisata.

aplikasi-sewa-mobil-trac
Kangeen liburan bersama keluarga besar lagii...!

Berdasarkan pengalaman beberapa perjalanan wisata sebelumnya, kami memutuskan untuk menyewa alat transportasi jika ingin melakukan travelling bersama keluarga besar. Kami memutuskan untuk menyewa mobil untuk berkeliling di kota tujuan. Perjalanan akan memakan waktu lebih singkat dan bapak-bapak suami bisa menghemat tenaga. Selain itu kami bisa meminimalisir kontak dengan orang lain dibandingkan saat menggunakan kendaraan umum. Untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 juga, ya, kan?

Berbicara tentang menyewa mobil kini layanan jasa penyewaan menyediakan fasilitas yang lebih memudahkan. Kita hanya tinggal memesan lewat aplikasi saja seperti TRAC. Aplikasi sewa mobil TRAC ini merupakan produk dari PT Serasi Autoraya (SERA) yang bergerak di bidang transportasi dan logistik dengan layanan rental mobil yang selalu mengedepankan protokol kesehatan.

Menggunakan aplikasi TRAC, kita akan lebih mudah ketika ingin menyewa mobil, karena semua prosesnya dilakukan secara online. Apalagi aplikasinya sekarang sudah mengalami pembaruan dan hadir lebih fresh dengan dilengkapi beberapa fitur baru. Pembaruan tersebut pastinya semakin memudahkan pelanggan dalam menyewa mobil.

Beberapa fitur yang disediakan oleh TRAC dan dapat dimanfaatkan dengan mudah oleh pelanggan penyewa mobil, yaitu:

  1. New clean design, tampilan aplikasinya jadi lebih simpel, sederhana dan fresh disertai ikon-ikon yang lebih mudah dilihat serta mudah dipahami.
  2. Improve location accuracy, pemindaian dilakukan lebih akurat dengan menggunakan pin point maps untuk mencari lokasi customer, titik jemput atau alamat pengantaran.
  3. Multiple services order, fitur yang satu ini memudahkan costumer menyewa layanan 2 order atau lebih, sekaligus dalam sekali pembayaran bahkan untuk layanan berbeda. Misalnya saja kita sewa mobil sekaligus memesan tiket online pesawat dalam satu kali transaksi.
  4. Add to cart feature, bagi yang ingin menyewa mobil tidak perlu khawatir format orderannya akan hilang ketika belum menyediakan transaksi. Dalam aplikasi tersebut customer dapat menempatkan order ke dalam cart dan bisa kembali lagi di lain waktu untuk menyelesaikan atau menambahkan order baru dulu sebelum melakukan pembayaran.
  5. Promotion, TRAC menawarkan promo yang lebih menarik dan cukup beragam untuk cunstomer.
  6. Wide range of payment methods, dalam usahanya membuat customer lebih nyaman dalam bertransaksi, aplikasi sewa mobil ini menambahkan beberapa pilihan metode pembayaran yang lengkap. Customer bisa melakukan pembayaran dengan cara transfer via ATM ke bank-bank utama, menggunakan kartu kredit, dan juga pakai E-wallet seperti Gopay, Dana, OVO atau Linkaja.
  7. Cancel order via apps, customer tidak perlu khawatir apabila ada permintaan atas pembatalan order sebelum waktu pemesanan, karena dapat dilakukan di dalam aplikasi dan dana akan dikembalikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
  8. Direct menu call/WA to driver assigned, di aplikasi sewa mobil ini customer juga dimudahkan dalam menghubungi driver yang terkoneksi langsung dengan panggilan telepon dan melalui aplikasi chat whatsapps.
  9. Real time notification - Order journey - Driver journey, menggunakan TRAC kita juga tidak perlu banyak khawatir karena semua customer akan mendapatkan notifikasi serta dapat memantau langsung status order, status perjalanan dengan driver di dalam aplikasi.
  10. Rating unit and driver, selain memberikan pelayanan pada customer, aplikasi sewa mobil ini juga membuka kritik atau saran dari penggunanya. Fitur rating unit and driver yang berisi tanggapan dari customer akan dijadikan evaluasi positif untuk meningkatkan kualitas layanan TRAC ke depannya.
  11. Extend order yaitu fitur pelengkap di aplikasi ini yang disiapkan untuk customer yang membutuhkan tambahan waktu sewa sebelum masa sewa berakhir tanpa melakukan reservasi ulang.

Fitur-fitur terkini dari aplikasi sewa mobil TRAC sangat membantu dan memudahkan pelanggan ketika mau menyewa kendaraan, ternasuk bagi keluarga besar saya. Rencananya untuk liburan bersama keluarga besar, akan kami lakukan setelah pandemi hilang dari muka bumi ini. Semoga saja keadaan bisa cepat membaik dan kita semua bisa beraktivitas seperti biasanya.

aplikasi-sewa-mobil-trac
Merindukan acara silaturahmi bersama keluarga besar :(

Oh iya, bagi teman-teman yang mau menggunakan aplikasi sewa mobil TRAC, silakan download aplikasinya untuk bisa memanfaatkan fitur-fitur barunya ya ...

Salam takzim

Post a comment

25 Comments

  1. Kudu bersabar yaa, teh..
    Kini mau jalan-jalan tapi gak punya kendaraan yang memadai, gak jadi alasan. Ada TRAC yang siap membantu.

    Aku kalau kedatangan tamu dari Surabaya juga jadi sewa mobil, teh..
    Karena kami keluarga besar.

    ReplyDelete
  2. jadi inget ya mba 10 - 11 taun yang lalu mau sewa mobil kudu telpon dan bikin janji buat booking trus pembayaran kudu ke atm heheh eh sekarang udah ada aplikasinya loh

    ReplyDelete
  3. Asyik banget ini piknik bersama keluarga besar. Kalau begini emang lebih enak sewa kendaraan aja ya mbak, syukur semua bisa dalam 1 kendaraan, pasti bakal lebih seru perjalanannya

    ReplyDelete
  4. Foto yang terakhir bikin saya sedih. Saya juga merindukan momen kumpul keluarga seperti itu. Pandemi memang ngeselin, ya.

    Pengen banget bisa jalan-jalan bareng keluarga besar lagi. Nanti sewa mobil di TRAC aja. Udah terpecaya kualitasnya

    ReplyDelete
  5. Mbaaa, daku juga kangen banget road trip keluar kotaaaa
    ga usah jauh2 deh, ke Sidoarjo atau Malang aja, aku udah hepiii
    nah kayaknya daku mau berburu sewa TRAC aja dah biar gampiiil!

    ReplyDelete
  6. Nah bagusnya TRAC ini, memudahkan ya karena apa=apa bisa diatur lewat online saja

    ReplyDelete
  7. waah makasih sharingnya mba aku baru tahu nih ada TRAC, bisa jdi alternatif pilihan sewa kendaraan saat tugas2 di luar kota juga nih.

    ReplyDelete
  8. Aku belum pernah kalau pakai jasa rental yg ber-app. Pernah pas do jogja pake rental mobil, tapi punya temen sendiri. perlu nih, secara kalo nanti2 udah gak ada kopit, liburan pula, kita kudu banyak referensi transport.

    ReplyDelete
  9. Aaah jadi sakau traveling iniiiiih lihat seseruan pake mobil rame rame, dan TRAC emang kudengar dari si bu Fadlun salah satu rental mobil yang oke banget katanya

    ReplyDelete
  10. Aku pernah alami mau sewa kendaraan eh bingung pilih yang mana yang pas. Rekomendasi mba Nuurl bisa jadi pilihan

    ReplyDelete
  11. Wah ini sangat membantu banget nih kalau kita perlu jalan2 sekeluarga seharian ya.. drpd pesen online kudu nunggu2 lama.

    ReplyDelete
  12. Sekarang kita makin mudah ya untuk menyewa mobil nggak usah capek menelpon dan tanya secara detail ke pemiliknya, tinggal buka aplikasi, pilih kenadaraan yang sesuai kebutuhan kita, harga sudah tercantum, dapat deh..praktis banget ya Mbak...

    ReplyDelete
  13. Wah, senangnya bisa jalan bareng keluarga besar ya, Mbak
    Sama kalau mudik dan pengin traveling sama-sama aku dan kakak-kakakku pilih sewa kendaraan. Biar enggak ada yang kecapekan, tinggal duduk manis disopirin. Apalagi kalau sewa di aplikasi sewa mobil TRAC yang praktis dan ekonomis ini...ga kuatir lagi

    ReplyDelete
  14. Memudahkan kita ya menyewa mobil lewat aplikasi gak usah datang ke tempat penyewaan jadi mengehemat waktu juga. Di masa pandemi sebisa mungkin menghindari kendaraan umum, pilihan pas memang sewa mobil

    ReplyDelete
  15. Mantab nih, TRAC sekarang ada aplikasinya, makin mempermudah banget kalo mau sewa ya teh, noted banget kalo pas keluar kota nih, aku pasti butuh.

    ReplyDelete
  16. aku sempat mau pakai jasa TRAC buat mudik lebaran. Udah cari-cari info harganya. Dari segi pelayanan emang recommended banget pakai TRAC, mobilnya juga terawat. Sekarang malah lebih mudah bisa pesan lewat apps-nya.

    ReplyDelete
  17. Wah takcatat dulu ah, siapa tahu nanti kalau ke Yogya juga bisa minjam mobil
    Semoga pandemi segera berlalu bisa jalan2 lagi kyk dulu ya mbak sama keluarga besar, apalagi jalan2nya keliling Yogya aamiin

    ReplyDelete
  18. sama mba aku juga pengen banget ke Yogyakarta bareng keluarga smeoga bisa segera kembali dunia kita ini bebas pandemi pengen ketemu kumpul keluarga

    ReplyDelete
  19. wah kayanya aku mesti cobain aplikasi dari TRAC ini juga nih. Lengkap dan praktis banget ya maaaaak.. mau langsung donlod aaaah.. maaci infonya maaak

    ReplyDelete
  20. Sewa mobil sekarang emang jadi pilihan paling aman daripada harus naik transportasi umum ya... Apalagi ada aplikasinya..jadi makin mudah nih..

    ReplyDelete
  21. Wah, makin kesini semua urusan traveling makin dipermudah ya mbk. Salah satunya dengan adanya sewa mobil. Secara kalo mau liburan ke tempat jauh, cukup capek juga nyetir ya.

    ReplyDelete
  22. Wah makasih banget nih mbak artikelnya. Bermanfaat banget nih buatku. Lagi pengen nyewa kendaraan

    ReplyDelete
  23. aplikasi gini sangat membantu kalau lagi di luar kota, ini sewa mobil sekaligus dengan driver-nya ya mbak? saya kira sewa hanya mobilnya saja.

    ReplyDelete
  24. Andalan banget nih kalau misalnya lagi liburan bareng keluarga yah, duh saya pun jadi kangen liburan bareng keluarga.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^