Optimalkan Pertumbuhan Anak Bersama PediaSure

Selalu antusias dan penasaran kalau ada pembahasan tentang tumbuh kembang anak. Ya, begitulah. Ada yang seperti saya? Sebagai seorang ibu tentunya saya ingin memberikan yang terbaik untuk anak. Sebisa mungkin memberikan segala usaha agar anak bisa tumbuh dan berkembang secara optimal. Jadi apabila ada kesempatan mendapatkan ilmu baru yang membahas tentang anak, dengan senang hati saya akan ikut belajar lagi.

Begitu pula saat ada acara webinar dari Abbott Nutrition tentang Peluncuran PediaSure Formula Baru bertema Dukung Pertumbuhan Nyata Anak Indonesia, dengan semangat saya menyimak untuk menambah wawasan. Apalagi narasumber yang hadir berkompeten di bidangnya. 
 
Optimalkan Pertumbuhan Anak Bersama PediaSure


Webinar yang diadakan pada Hari Kamis 14 Oktober 2021 menghadirkan dokter spesialis anak yaitu dr. Cut Nurul Hafifah, Sp. A (K), PediaSure Brand Ambassador – Sherina Munaf, Puteri Indonesia Lingkungan 2007 - Duma Riris Silalahi dan Medical Director for Abbott Nutrition Business in Pacific Asia - Dr. Jose Rodolfo Dimaano, Jr.

Pentingnya Nutrisi untuk Pertumbuhan Anak

Pada kesempatan pertama kami mendapatkan sharing tentang nutrisi dari dr. Cut Nurul Hafifah, Sp. A (K). Beliau mengingatkan bahwa nutrisi merupakan modal awal tumbuh kembang anak. Seperti diketahui bahwa pertumbuhan dan perkembangan otak anak penting pada 1000 hari pertama kehidupan. Banyak yang menyebutkan bahwa 1000 HPK tersebut merupakan usia emas. Orang tua harus memperhatikan asupan nutrisi bagi anaknya. Karena masa emas itu waktu pertumbuhan anak yang terjadi begitu cepat dan masa saat pemberian asupan nutrisi begitu penting.

Terutama di masa pandemi Covid-19 yang baru saja melanda dunia, juga berdampak pada pertumbuhan anak-anak. Di Indonesia sendiri masalah pertumbuhan menjadi semakin buruk. Berdasarkan info dari Menko PMK diketahui bahwa angka stunting di Indonesia pada tahun 2019 mencapai 27,6 % dan diperkirakan naik pada tahun 2020 akibat adanya pandemi. Naiknya angka stunting salah satunya disebabkan karena hanya 19,2% Puskesmas yang menjalankan kegiatan posyandu.

Penyebab lain selain keterbatasan kegiatan puskesmas adalah asupan nutrisi pada anak itu sendiri. Di Indonesia masalah gizi anak balita cukup memprihatinkan. Dokter Cut Nurul Hafifah mengungkapkan fakta berdasarkan data yang ada, bahwa sekitar tahun 2007 hingga tahun 2013 angka masalah kebutuhan gizi anak balita semakin memburuk. Dan keadaan tersebut bertambah parah sejak pandemi. 
 
Webinar Pertumbuhan Anak bersama dr. Cut Nurul



Untuk mengatasi masalah gizi buruk selama pandemi, sebaiknya anak-anak dilengkapi kebutuhan makro dan mikronya. Kebutuhan nutrisi yang dimaksud yaitu asupan karbohidrat, lemak, protein yang harus dipantau kebutuhan porsinya setiap hari. Selain itu variasikan jenis makanan untuk anak agar zat gizi mikronya terpenuhi dan bila perlu beri makanan fortifikasi atau suplemen. Perlu diperhatikan pula bahwa pemberian nutrisi seimbang pada anak harus disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing usia. Jadi tidak semua anak sama kebutuhan nutrisinya.

Faktor apa saja yang membedakan kebutuhan nutrisi pada setiap anak? Nutrisi untuk setiap anak berbeda, tergantung pada usia anak, aktivitasnya, keadaan kesehatan tubuhnya dan kondisi lainnya.

PediaSure Solusi untuk Nutrisi Anak

Mengoptimalkan potensi pertumbuhan anak Indonesia juga menjadi perhatian PT Abbott Indonesia. Dukungan Abbott diwujudkan dengan peluncuran formula baru pada PediaSure. Webinar Peluncuran PediaSure Formula Baru untuk Dukung Pertumbuhan Nyata Anak Indonesia membahas mengenai nutrisi sebagai solusi pertumbuhan anak.

Perwakilan Abbott yaitu Dr. Jose Rodolfo Dimaano, Jr menyatakan bahwa kekurangan nutrisi merupakan masalah umum yang dihadapi global yang dapat memengaruhi kesehatan baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Begitu pula dengan di Indonesia, terdapat 1 dari setiap 4 anak yang mengalami stunting akibat kekurangan nutrisi.

Kekurangan nutrisi sendiri terdiri dari masalah kurang berat badan, stunting, berat badan rendah, dan defisiensi mikronutrisi. Semua permasalahan tersebut jika tidak ditangani dengan baik maka bisa berdampak buruk yang tidak dapat diperbaiki. Oleh karenanya pertumbuhan pada usia dini tersebut harus mendapat perhatian agar pertumbuhan anak tidak terhambat, daya tahan tubuhnya tinggi dan perkembangan kognitifnya optimal di masa depan.

Inovasi baru yang diberikan PT Abbott untuk mendukung pertumbuhan anak dan mencegah permasalahan kesehatan anak, yaitu:
  • Meluncurkan PediaSure sebagai solusi nutrisi lengkap dan seimbang yang didesain secara ilmiah dan sudah teruji klinis bisa mendukung pertumbuhan nyata pada anak serta meningkatkan daya tahan tubuh mereka. 
  • PediaSure kini mengandung arginis dan vitamin K2 sebagai nutrisi penting untuk mendukung pertumbuhan.
  • Dengan menggunakan pendekatan multidisiplin, Abbott membangun kesadaran para orang tua dan guru dalam mengidentifikasi dan mengintervensi masalah kekurangan nutrisi pada anak sedini mungkin melalui pendidikan cara pengukuran tinggi badan dan berat badan anak secara berkala.

Pandemi yang melanda di hampir semua belahan dunia membuat perhatian pada pemberian nutrisi pada anak menjadi terbatas. Pelayanan di bidang kesehatan seperti fasilitas pengukuran tinggi dan berat badan anak yang biasanya dilakukan secara berkala, di saat pandemi menjadi terbatas. Oleh karenanya penting bagi orang tua untuk menyadari status pertumbuhan dan nutrisi pada anak mereka. Pengaruh genetika terhadap tinggi dan berat badan anak nyatanya tidak lebih besar dari pengaruh nutrisi dan faktor lingkungan seperti kebersihan serta kebiasaan berolahraga.

Menyadari pentingnya masalah pertumbuhan anak di Indonesia, Abbott menyediakan berbagai fasilitas informasi dan penunjang untuk para orang tua, guru dan tenaga kesehatan seperti: 
  1. Meluncurkan GrothPedia alat pengukur tinggi badan yang dilengkapi dengan saran nutrisi online untuk membantu orang tua dalam mengidentifikasi resiko masalah pertumbuhan pada anak dan mendorong intervensi nutrisi anak sejak dini. 
  2. Mengadakan rangkaian webinar yang membahas mengenai nutrisi dan pertumbuhan. Program webinar ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada lebih dari 10 ribu orang tua dan guru hingga akhir tahun 2021. Selain itu menyediakan juga alat ukur dan informasi untuk membantu potensi pertumbuhan anak-anak lebih optimal.
  3. Mengadakan pelatihan online bagi tenaga kesehatan. Pelatihan tersebut ditujukan bagi para kader kesehatan, bidan dan tenaga medis lainnya supaya bisa mengenali tanda-tanda malnutrisi pada anak kemudian melakukan tindakan intervensi melalui nutrisi dan pemantauan yang optimal.

PediaSure New Formula

Kepedulian PT. Abbott Products Indonesia terhadap pentingnya nutrisi untuk tumbuh kembang anak diwujudkan pula dengan meluncurkan inovasi baru. Dengan bangga Abbott meluncurkan inovasi terbarunya yaitu PediaSure dengan formula barunya yaitu dilengkapi Arginin dan vitamin K2. Kandungan baru tersebut untuk mendukung kesehatan dan pertumbuhan anak serta menjadi solusi bagi permasalahan pertumbuhan anak Indonesia.

PediaSure sendiri bukanlah produk baru. Para orang tua Indonesia sudah lama mengenal produk dari PT Abbott Products Indonesia ini. Sudah 25 tahun PediaSure menjadi sahabat tumbuh kembang anak Indonesia. Abbott pertama kali memperkenalkan PediaSure pada tahun 1996, sejak saat itu Abbott terus berinovasi demi mendukung dan mengimbangi perubahan kebutuhan nutrisi anak-anak Indonesia.

Dengan dukungan yang berbasis ilmiah dari 20 studi klinis, formula pada PediaSure dirancang secara ilmiah dengan nutrisi lengkap dan seimbang. Formula yang telah terbukti klinis meningkatkan pertumbuhan tinggi badan, berat badan dan meningkatkan daya tahan tubuh anak-anak. 


PediaSure dengan formula baru diperkaya triple protein complex, tinggi kalsium, 14 vitamin & mineral, AA dan DHA serta mengandung kandungan baru berupa arginine dan vitamin K2. Kedua kandungan baru tersebut sudah terbukti klinis mendukung pertumbuhan tulang yang lebih panjang dan kuat.

Arginin sendiri merupakan asam amino penting yang berperan dalam pertumbuhan tinggi badan. Selain itu arginine juga memicu multiplikasi sel pada lempeng pertumbuhan tulang untuk membantu tulang tumbuh lebih panjang. Hasil riset menemukan bahwa anak-anak biasa memiliki level arginin yang lebih tinggi dibandingkan dengan anak dengan stunting, sehingga asupan arginin yang rendah diasosiasikan dengan pertumbuhan tinggi badan yang lambat.

Sementara itu vitamin K2 merupakan nutrisi penting yang membantu menyalurkan dan mengikat kalsium ke tulang dan berguna untuk memicu pertumbuhan tulang yang kuat.

Medical Director for Abbott Nutrition Business in Pasific Asia, Dr. Jose Dimaano Jr. menyebutkan bahwa Abbott terus berusaha mengembangkan produk yang membantu pertumbuhan anak, menjaga keaktifan dan kekuatan tubuh, memiliki daya tahan tubuh yang kuat serta mendiukung pertumbuhan optimal.
PediaSure Formula Baru Mendukung Optimalisasi Pertumbuhan Anak

Dukung Pertumbuhan Anak Indonesia

Selain pemaparan tentang PediaSure New Formula dari Dr. Jose, kami peserta webinar juga menyimak sharing dari brand ambassador PediaSure yaitu Sherina Munaf dan Putri Indonesia Duma Riris Silalahi. Sebagai brand ambassador ternyata Sherina sudah mengonsumsi PediaSure sejak kecil. Pilihan rasa PediaSure yang disukai oleh Sherina adalah rasa vanila. Sementara kedua anak Duma Riris Silalahi menyukai PediaSure rasa vanila dan cokelat. 

Duma Riris merupakan salah seorang ibu yang sangat memperhatikan asupan nutrisi pada anak-anaknya. Setiap hari, ibu dari dua orang anak itu selalu memperhatikan porsi yang tepat untuk tumbuh kembang anaknya seperti memperhatikan asupan karbohidrat, protein dan vitamin di dalam makanan mereka. Ketika salah satu anaknya mengalami susah makan, Duma menyiasatinya dengan cara mengajak anaknya ikut serta dalam proses pembuatan makanan. Ternyata dengan cara tersebut anaknya mau makan hidangan yang disajikan.

Seperti biasa, di bagian terakhir webinar bertema Dukung Pertumbuhan Nyata Anak Indonesia tersebut diadakan sesi tanya jawab. Banyak peserta yang menanyakan tentang bagaimana caranya memberikan nutrisi yang cukup untuk anak-anak mereka. Dokter Cut Nurul Hafifah menyarankan agar para orang tua memperhatikan asupan makro dan mikro anak mereka. Perhatikan asupan nutrisi makronya terlebih dahulu baru mikronya untuk memacu berat badan anak.

Nutrisi makro merupakan zat yang diperlukan oleh tubuh dalam jumlah besar dan berfungsi memberikan tenaga secara langsung. Nutrisi makro itu contohnya karbohidrat, protein dan lemak. Sedangkan nutrisi mikro adalah zat tambahan yang berfungsi menjaga kesehatan tubuh dan dibutuhkan dalam jumlah sedikit seperti vitamin dan mineral.

Webinar Pertumbuhan Anak Bersama PediaSure

Lalu bagaimana kalau berat badan anak susah naik? Kita harus mengevaluasi dahulu alasannya. Apakah jumlah asupannya kurang? Mungkinkah anak mengalami gangguan pencernaan? Atau anak mengalami infeksi?

Tidak hanya bisa mengambil manfaat dari webinar yang diselenggarakan oleh PediaSure, saya juga mendapatkan hampers cantik dari PediaSure. Isinya banyak dan pastinya anak-anak suka, deh! Ada kemasan PediaSure 200 gr, painting kit dan papan Meal Plan for Child's Optimal Growth yang lengkapi spidol dan penghapusnya.


 

Kesimpulannya, nutrisi memegang peran penting dalam pertumbuhan anak. Gen hanya memengaruhi pertumbuhan sebanyak 20% sedangkan nutrisi berpengaruh sebanyak 80%. Jadi masih ada harapan anak kita tumbuh tinggi dan cerdas dengan cara memperhatikan asupan nutrisinya.

Salam takzim


Post a Comment

57 Comments

  1. Nah, bener banget penting untuk membantu pengoptimalan pertumbuhan anak mengingat si kecil juga butuh nutrisi untuk itu. Salah satunya dengan memberikan susu terbaik untuknya, yaitu pediasure.

    ReplyDelete
  2. Oke berarti intinya nutrisi yang baik akan membuat perkembangan dan pertumbuhan si kecil juga ke arah yang baik ya. Sebagai orangtua, penting sekali untuk memperhatikan nutrisi untuk anak ini.

    ReplyDelete
  3. kekurangan nutrisi merupakan masalah umum yang dihadapi global yang dapat memengaruhi kesehatan baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Well noted ini mba.
    Alhamdulillah ada Pediasure yg bisa diandalkan parents ya.

    ReplyDelete
  4. Aku salah satu pemakai pediasure juga nih, dan akujuga suka banget kalo ada acara2 terkait tumbang anak kaya gini

    ReplyDelete
  5. Nutrisi untuk anak emang ngga bisa dicoba coba, Kudu pas dan memang harus memenuhi kebutuhan gizinya karena masa dan waktu tak bisa diulang lagi. kudu banget untuk memilih yang tepat

    ReplyDelete
  6. Kalau PediaSure aku inget bintang iklannya dulu Sherina. Kalau sherina aja minum wah ada buktinya nih!

    ReplyDelete
  7. Nutrisi memagang peran penting dalam pertumbuhan anak, maka enggak bisa diabaikan. Jika memang perlu ada formula baru PediaSure bisa membantu yang akan makin lengkap kandungan nutrisinya kini.

    ReplyDelete
  8. Pediasure memang jozz sih u pertumbuhan anak. Dari zaman dulu. Wah skrng ada formula baru, lebih enak pastinya yah...

    ReplyDelete
  9. Nutrisi untuk anak memang harus yang terbaik ya teh. Dan pediasure ini salah satu pendukung tumbuh kembang anak yang terdebestđź‘Ť

    ReplyDelete
  10. Tumbuh kembang anak akan maksimal jika nutrisi yang diasupnya juga maksimal. Apalagi jika anaknya aktif dan sehat, tentu memerlukan asupan nutrisi tambahan. Pediasure, menjadi salah satu pilihan tentunya.

    ReplyDelete
  11. Memang berat badan anak itu jadi tugas banget buat para ibu. Jadi kebayang dulu gimana strugglenya saya buat naikkan berat badan anak. Beruntung Pediasure membantu sekali buat naikkan berat badan dan mencukupi nutrisi anak.

    ReplyDelete
  12. Dukungan nutrisi yang bagus untuk anak-anak di masa pertumbuhan ini penting banget yaa.. Dan jangan sampai terlewat karena bisa menghambat ke perkembangan berikutnya.
    Percaya banget dengan produk PediaSure.

    ReplyDelete
  13. Aku pernah juga kok mengalami masa di mana pertumbuhan anak tu kyk stuck gtu haha
    Belum lagi omongan org bikin stress
    Tapi ya itu balik lagi dahah cek aja ke ahlinya dan pastikan memberi nutrisi yang bagus ya mbak, soalnya 80% lumayan mempengaruhi tumbang anak yaaa TFS

    ReplyDelete
  14. Memang diperlukan asupan nutrisi yang seimbang untuk mendukung tumbuh kembang si kecil apalagi di 1000 hari pertama kehidupannya. PediaSure membantu si kecil dalam mendapatkan asupan nutrisi yang dibutuhkan.

    ReplyDelete
  15. Pediasure ini terkenal dari dulu ya dan selalu kebayang2 iklannya. Makin kesini formulanya makin bagus ya dan bisa ikut membantu mengoptimalkan tumbuh kembang anak.

    ReplyDelete
  16. Ya Allah semoga aku bisa jadi orangtua yang mencukupi kebutuhan anak. Termasuk soal nutrisi dan gizinya. Pediasure jadi rekomendasi, makasih mba Nurul

    ReplyDelete
  17. Yang penting penuhi kebutuhan makronya dulu ya kak. Kalo tetap stuck si anak masih aja susah berkembang pertumbuhannya baru dikasi tambahan nutrisi lainnya kan

    ReplyDelete
  18. Penting banget perhatikan gizi anak terutama di 1000 hari pertama. Karena itu sangat berpengaruh pada tumbuh kembang selanjutnya

    ReplyDelete
  19. Aku percaya banget, nutrisi memiliki pwngaruh pada lertumbuhan anak. Makanya, lebih baik dibiasakan makan masakan rumah daripada jajan.

    ReplyDelete
  20. Komplit dan inovatif ya pediasure ini, apalagi inovasinya bisa mendukung optimalkan pertumbuhan anak.

    ReplyDelete
  21. Kebetulan anakku juga ku kasih susu tambahan ini. Semoga memiliki dampak positif terhadap tumbung kembangnya dan bisa tumbuh secara optimal, ya, amiin..

    ReplyDelete
  22. Stunting itu emang ngeri ya, kalau terjadi di masa kanak-kanak dan gak disadari. Waktu dewasa badannya bisa pendek dan ngaruh ke otak juga.

    Sejak dulu susu Pediasure terpercaya sebagai minuman penambah gizi. Biar anak sehat n gak stunting.

    ReplyDelete
  23. Ibu kudu waspada dan memperhatikan pertumbuhan anak dengan seksama, supaya optimal memang perlu banget tambahan susu yang mampu memenuhi kebutuhan gizi anak

    ReplyDelete
  24. Kenapa aku salfok sama SHerinanya yaah hihi, saking ngefansnya sama beliau. PediaSure ini jg susu yang dikasih ibuku untuk adikku paling kecil dulu lhooo, masyaAllah emang bener, mendukung banget pertumbuhan si kecil sampai optimal

    ReplyDelete
  25. Nutrisi berperan besar untuk proses pertumbuhan anak ya,mbak. Berarti bukan nggak mungkin jika anak bisa tinggi meski orang tuanya pendek jika nutrisinya tercukupi ya, mbak.

    ReplyDelete
  26. anakku pernah konsumsi pediasure juga nih mba pas lagi ada problem kesehatan. alhamdulillah cukup membantuku dalam menaikkan bb nya anak.. waktu itu jadi pe'er banget sih apalagi makannya juga susah

    ReplyDelete
  27. Asupan nutrisi wajib diperhatikan ya, apalagi buat anak-anak yang sedang masa tumbuh dan kembangnya ya. Jadi reminder juga buat ceki-ceki nutrisi ponakan daku

    ReplyDelete
  28. Cocok banget nih pediasure untuk pertumbuhan anak usia balita menuju usia anak kecil.

    ReplyDelete
  29. pertumbuhan anak emang menjadi salah satu hal yang nggak boleh dilewatkan untuk diketahui dan dipelajari dengan baik ya kak. salah-salah yang ada nantinya kita tidak tepat mengasah dan nggak kalah penting juga mengenai pemenuhan nutrisinya

    ReplyDelete
  30. Woaahh 10 ribu orang tua dan guru hingga akhir tahun 2021, keren sekali. Selain memberikan informasi terkait gizi anak tapi juga mengoptimalkan pertumbuhan dengan asupan terbaik untuk anak Indonesia ya.

    ReplyDelete
  31. Dengan nutrisi yang cukup dan bergizi, akan mendukung tumbuh kembang anak secara optimal. Pediasure mengisi peran itu dengan produk bernutrisi sehingga bisa membantu anak menjadi lebih sehat, tinggi dan pintar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dukungan pediasure sangat bagus, sehingga tumbuh dan kembang anak-anak di tengah pandemi ini gak lagi kekurangan

      Delete
  32. Wah ada formula baru yaa? Udah ada kan ya di pasaran? Jadi penasaran coba. Siapa tau cocok sama anakku.

    ReplyDelete
  33. Wah, meskipun belum punya baby dan menikah, kalau ngobrolin PediaSure emang udah tahu produk ini unggulan banget yah kak. Nutrisinya lengkap dan bener-bener sesuai kebutuhan nak kecil.

    ReplyDelete
  34. dulu mikirnya PediaSure ini untuk anak-anak yang susah makan, jadi dengan minum susu PediaSure ini bisa jadi pengganti makanan, ternyata lebih dari itu ya, PediaSure punya kandungan lengkap untuk nutrisi dan gizi anak demi mendukung tumbuh kembangnya.

    ReplyDelete
  35. Dengan nutrisi yang selengkap itu, Pediasure tentunya sangat cocok bagi anak-anak Indonesia

    ReplyDelete
  36. Kalau mikirin tumbuh kembang anak memang buat stress apalagi jika beda dengan pertumbuhan anak lain. Tapi bantuan dari pediasure cukup membuat hati senang

    ReplyDelete
  37. Jadi orang tua yang tingginya ga ideal ga perlu pesimis ya dengan tinggi anaknya nanti karena yang menyumbang lebih besar yaitu nutrisi si kecil selama 1000 HPK.

    ReplyDelete
  38. Pastinya kita memberikan nutrisi yg terbaik agar anak bisa tumbuh dan berkembang secara optimal. Anak sehat ibu senang ya

    ReplyDelete
  39. Penting banget ya nutrisi untuk anak di masa awal 1000 hari kehidupannya. Semoga aku bisa memerhatikan dan mencukupkan nutrisi untuk anakku besok.

    ReplyDelete
  40. Saya tu kalau ingat susu Pediasure, ingatnya 'makanan' untuk stunting. Anak-anak yang kecil karena sulit makan. Huhhu
    Padahal ga juga ya. Kalau mau tumbuh optimal ya memang harus minum susu dengan kualitas prima seperti Pediasure

    ReplyDelete
  41. Wah aku baru tau ternyata nutrisi memegang peranan sebesar 80% daripada gen yg cuma 20%. Wahhh. Trimakasihh mba Nurul sharingnyađź’–

    ReplyDelete
  42. Pediasure ini memang bagus, anak teman saya berat badannya kurang. Lalu rutin konsumsi Pediasure langsung naik beratnya

    ReplyDelete
  43. Pediasure adalah susu yang benar-benar berkualitas. Buat mendukung penkembangan anak membantu banget. Apalagi kandungan nutrisinya membantu asupan penting yang masih kurang.

    ReplyDelete
  44. Tumbuh kembang anak adalah hal yang penting bagi orangtua ya mbak
    makanya harus diberi asupan gizi seimbang, agar tumbuh kembang anak optimal

    ReplyDelete
  45. Aku pernah nyoba kasih anakku susu ini dan bener nafsu makan juga pertumbuhan berat badannya meningkat jadi seneng

    ReplyDelete
  46. Astaga ternyata Pediasure udah lama bangt juga ya, saya sering lihat iklannya hehe. Bagus juga Pediasure ini untuk kembang anak ya, apalagi anak saya sedang di masa pertumbuhan, jadi sepertinya saya mesti beli ini.

    ReplyDelete
  47. pemenuhan kebutuhan nutrisi anak emang penting banget yaa mba, apalagi perlu banget saat masa tumbuh kembang anak, cukup, jangan kurang jangan berlebihan juga, supaya pertumbuhannya optimal

    ReplyDelete
  48. Makin komplit aja ya kandungan Pediasure zaman sekarang. Pediasure ini makanan plus minumannya anakku yg picky eater, emang bener anaknya jadi lebih pinter. Apalagi sekarang mengandung riple protein complex, tinggi kalsium, 14 vitamin & mineral, AA dan DHA serta mengandung kandungan baru berupa arginine dan vitamin K2.

    ReplyDelete
  49. Pediasure bnyak banget nutrisi nya kak, jadi pngn rekomendasikan ke saodara nih susu.. Aplgi pertumbuhan anak penting dijaga.

    ReplyDelete
  50. pilihan nutrisi yang tepat untuk anak emang wajib banget. Kudu melengkapi semua kebutuhan gizi anak supaya tumbuh kembangnya bisa maksimal

    ReplyDelete
  51. Pemenuhan nutrisi dan gizi harian penting banget ya, terutama di 1000 HPK, supaya anak bertumbuh dan berkembang secara optimal, lalu mesti diteruskan juga sih mengenai nutrisinya selama hidup. Oh ya, dulu aku tahunya Pediasure untuk anak yang susah makan, nah asupan nutrisinya ditambah dari Pediasure. Tapi sepertinya untuk konsumsi harian juga bagus sih, salah satu ponakanku anak Pediasure... hehehe

    ReplyDelete
  52. Ingat PediaSure ingat Sherina hehe. Sekarang malah iklannya dengan Sherina gede ya. Saya dulu pengen banget minum susu ini waktu kecil nggak kesampaian hehe

    ReplyDelete
  53. Wah menarik banget nih formula barunya. Apa ada beda rasa sama yang lama? Nanti ah suruh anakku yang cobain hahaha. Soalnya dia memang lagi di masa pertumbuhan. Harus digenjot gizinya~

    ReplyDelete
  54. dari namanya saja, emak emak pasti tahu kalau produk susu yang satu ini berkualitas banget. Dan sebagai orangtua kita pasti akan memberikan yang terbaik untuk anak-anak. salah satunya gizi yang sempurna.

    ReplyDelete
  55. Suka iri kalo pertumbuhan anak nggak secepat anak lain. Padahal nafsu makan bagus dan nggak punya penyakit bawaan. Kira-kira kenapa ya? Mungkin memang perlu dibantu susu n suplemen seperti pediadure ini.

    ReplyDelete
  56. Pediasure memang rekomended, semoga aku bisa jadi orang tua yang bisa memberikan hal terbaik untuk anak. Karena bagaimanapun anak adalah titipan dari yang kuasa.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^