7 Jenis Gaun Yang Cantik

Sepanjang tahun 2021 ini, ranah hiburan Indonesia diwarnai dengan banyak momen pernikahan para artis. Sebagai pemirsa, penonton ikut serta menikmati kemeriahan pesta yang digelar di depan publik tersebut. Dari momen haru dan membahagiakan hingga pernak-pernik pernikahan yang dianggap “wow” oleh berbagai kalangan.

Dan setiap momen pernikahan para selebritis yang disiarkan baik secara langsung maupun berupa berita sekilas, ada hal yang selalu menjadi perhatian saya. Apakah itu? Saya senang melihat gaun yang dikenakan pengantin, keluarga pengantin dan tamu undangan yang datang. Gaunnya terlihat cantik dan pas untuk tubuh mereka.

7 Jenis Gaun Yang Cantik

Rasanya hampir semua perempuan memiliki gaun, terutama untuk keperluan acara pesta atau kegiatan yang resmi. Perempuan yang menggunakan gaun atau dresses, akan terlihat anggun, bukan? Meskipun gaun yang dikenakan cukup sederhana. Bagaimana dengan teman-teman, gaun jenis apa yang kalian senangi?

Yuk, kita kenali dahulu jenis gaun yang sederhana dan terlihat bagus untuk digunakan dalam berbagai kesempatan!

1. Halter dress

Jenis gaun yang satu ini memiliki kerah di leher dan ada bagian terbuka di bagian bahu. Bagian terbuka itu membuat bahu tampak menonjol. Sudut tersebut bisa digunakan untuk menutup kekurangan bagi mereka yang memiliki bahu yang tidak terlihat kencang.

2. Tank dress

Gaun dengan bentuk yang sangat sederhana. Potongan gaunnya lurus ke bawah hingga setinggi paha atau betis. Dress sejenis ini sesuai digunakan untuk pergi ke pusat kebugaran.

3. Peasant dress

Potongan pinggang pada jenis ini bentuknya ramping, berkerut atau ruffle di bagian bawah dan dilengkapi akses di bagian leher. Gaun jenis ini sangat cocok digunakan untuk acara yang digelar di ruang terbuka sehingga tidak akan merasa kepanasan.

4. Shirt dress

Tampak sekilas gaun ini seperti kemeja, hanya saja panjang dress bisa sampai lutut atau betis. Gaun jenis ini cocok untuk tampilan klasik yang rapi, sehingga bisa digunakan untuk bekerja di kantor. Supaya bisa terlihat lebih feminim dan pas di badan, kita bisa menambahkan ikat pinggang.

5. Maxi dress

Jenis gaun yang sangat fleksibel dan sesuai untuk dipakai di setiap acara adalah maxi dress. Potongannya sederhana, simple tetapi tetap mengikuti perkembangan zaman. Potongannya panjang hingga semata kaki. Gaun yang sangat cocok untuk digunakan saat menghadiri undangan pernikahan. Kita bisa memadupadankan maxi dress dengan sepatu jinjit atau sandal gladiator.

Maxi dress juga bisa dipakai untuk acara jalan-jalan atau sekedar duduk santai di taman. Untuk acara yang santai, gunakan floral dresses untuk menciptakan suasana yang lebih riang. 
 
Floral dresses

6. Tee dress

Gaun yang satu ini sejenis kaus oblong dengan ukuran panjang dua kali lipat panjang kaus. Gaun sejenis ini cocok untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Bahan dari kaus membuat gaun ini akan terasa nyaman.

7. Knit dress

Knit dress merupakan gaun jenis rajut yang sudah dikenal luas oleh masyarakat. Pakaian jenis ini termasuk fashion abadi karena selalu diidentikkan dengan musim dingin. Banyaknya masyarakat yang memanfaatkan knit dresses for winter membuat banyak produsen baju yang fokus dengan teknik merajut ini. Karakteristik pakaian rajut begitu lentur dan elastis sehingga mudah menyesuaikan bentuk dan lekuk badan.
 
Knit Dress untuk Wanita
Knit dress

Knit Dress Jenis Gaun untuk Wanita
Knit dress for winter


Nah, dari beberapa jenis gaun yang telah dibahas, apakah ada yang paling teman-teman sukai? Apa memiliki semua jenis gaun untuk berbagai acara? Atau bahkan mengoleksi semua jenis gaun tersebut? Sharing, yuk!
Salam takzim


Post a Comment

1 Comments

  1. Wah cantik cantik memang gaunnya, baru tahu kalau ada macam-macam bentuknya.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^