Serum Pencerah Wajah Terbaik

Salah satu produk rangkaian perawatan wajah yang sedang banyak diminati penggunaannya adalah serum pencerah wajah. Sudah menjadi rahasia umum jika kini masyarakat lebih memilih menggunakan skincare untuk bisa memiliki kulit cantik dan sehat dibandingkan menggunakan make up untuk menutupi kekurangan kulit wajah. 
 
Serum Pencerah Wajah Terbaik

Serum Wajah Terbaik

 
Sekarang sudah banyak tersedia serum pencerah wajah terbaik yang ada di pasaran. Kegunaannya pun bermacam-macam, bermanfaat untuk menyamarkan bintik hitam, meratakan warna kulit, menyamarkan bekas jerawat dan masalah kulit lainnya. Dan demi mendapatkan wajah dengan kulit cantik, sehat dan glowing, orang-orang menggunakan serum pencerah wajah lokal atau dari luar yang terbaik untuk kulit mereka.

Beberapa produk serum sudah dilengkapi dengan kandungan yang melembapkan dan mengencangkan kulit. Selain itu ada juga kandungan antioksidan, anti polutan dan anti inflamasi yang menjadi andalan serum pencerah wajah terbaik. Sebelum mengulas tentang serum yang menjadi pilihan saya, mari kita ketahui dahulu cara memakai serum pencerah wajah agar bisa lebih maksimal, ya ...

Cara Penggunaan Serum Pencerah Wajah

Bagi saya penggunaan serum wajah ini masih terbilang pengalaman baru, loh! Selama ini saya hanya mengandalkan pembersih muka dan pelembab saja untuk merawat wajah. Atau sesekali menggunakan masker alami. Namun ketika pandemi menyerang dan mengharuskan kita banyak berdiam diri di rumah, justru saya mendapatkan masalah kulit yang cukup mengganggu.

Masalah kulit yang kini saya hadapi yaitu kulit kering dan timbul noda hitam di wajah. Saya akui selama pandemi abai merawat wajah. Fokus menjaga daya tahan tubuh dengan banyak berjemur dan lupa bahwa kulit muka juga harus dilindungi dari dampak tidak baik sinar matahari. Khawatir masalah kulit berlanjut, saya pun memilih merawat dengan rangkaian skincare, termasuk menggunakan serum berdasarkan rekomendasi serum pencerah wajah terbaik yang pernah saya baca.

Pertama kali melakukan perawatan, saya sempat merasa bingung karena rangkaian produknya lumayan banyak. Bingung produk mana yang diaplikasikan terlebih dahulu. Maklum, baru kenal dengan skincare hehehe ... Dan dari beberapa review serum pencerah wajah, saya mengambil kesimpulan bahwa ada cara memakai yang tepat supaya serum yang kita aplikasikan bisa bekerja efektif. Cara memakai serum wajah yang tepat adalah sebagai berikut:

1. Bersihkan wajah dari kotoran

Bersihkan wajah dari semua kotoran. Kotoran berupa debu, polusi udara dan lainnya bisa saja menempel di kulit wajah setelah beraktivitas seharian. Gunakan micellar water atau pembersih yang oily based memakai kapas sebagai langkah awal.
Kemudian cuci muka menggunakan sabun cuci muka atau facial foam yang sesuai dengan jenis kulit wajah. Rajinlah membersihkan wajah sebelum beraktivitas di pagi hari dan malam hari sebelum tidur untuk hasil maksimal. 

2. Mengaplikasikan serum pencerah wajah terbaik di wajah

Setelah kulit wajah bersih dari kotoran yang menempel, aplikasikan serum wajah dengan cara menuangkan pada telapak tangan atau langsung diteteskan pada kulit wajah.
Teteskan serum wajah sekitar 3-5 tetes saja, tidak perlu terlalu banyak.-banyak. Ratakan serum pada kulit wajah dengan lembut. Sebaiknya tidak menggunakan kapas dalam mengaplikasikan serum. 

3. Lakukan pemijatan

Tidak hanya diratakan, serum yang sudah diaplikasikan di wajah sebaiknya diusap dan lakukan pemijatan hingga bisa terserap dengan baik. Pemijatan bisa dilakukan dalam beberapa cara yaitu pertama, dengan menekan pipi dengan semua jari tangan kemudian lakukan gerakan menarik ke atas hingga kening.
Kedua, menggunakan jari-jari lakukan tekanan lembut dari arah kening hingga dagu. Lalu yang ketiga letakkan kedua telapak tangan pada kedua sisi hidung. Empat jari di bagian pipi dan dua jempol di bagian rahang. Selanjutnya menekan dan mengusap dengan gerakan ke arah luar dan atas.
 

4. Lengkapi serum pencerah wajah dengan skincare lainnya

Setelah menggunakan serum, lengkapi perawatan dengan mengaplikasikan moisturizer, eye cream atau produk perawatan lainnya. 
 
Hasil pengunaan serum tidak hanya dari cara penggunaannya yang tepat tetapi juga harus diperhatikan jenis dan kebutuhan kulit kita sendiri. Seperti saya yang memiliki tipe kulit cenderung kering tidak bisa disamakan dengan kebutuhan penggunaan serum untuk anak saya yang memiliki tipe kulit berminyak.

Selain itu manfaat serum yang dibutuhkan, disesuaikan dengan masalah kulit yang kini sedang saya hadapi. Saya memerlukan manfaat serum yang bisa mengatasi kulit kusam, menghilangkan kerut halus dan menghilangkan noda hitam.

Dari beberapa review serum pencerah wajah terbaik, saya akhirnya mengetahui serum dari Pond’s Indonesia yang rekomended. Untuk pemakaian awal saya memilih mencoba yang kemasan sachet atau travel pack dengan ukuran 7,5 gram. Saya ingin melihat dahulu, produk tersebut cocok atau tidak untuk kulit wajah saya. 
 
Serum pencerah wajah lokal terbaik

Pond’s Triple Glow Serum

Keunggulan serum dari Pond’s yang membuat saya tertarik untuk mencobanya yaitu kandungannya yang menggabungkan 3 kekuatan terbaik. Kandungannya mampu bekerja 60 kali lebih efektif dari Vitamin C, mantaap!

Tiga kandungan yang ada pada Pond’s Triple Glow Serum yaitu Gluta-Boost-C dengan diperkaya glutathione dan antioksidan dipercaya dapat membuat kulit terlihat lebih cerah. Bahkan Gluta-Boost-C memiliki formula unik dan terbukti efektif menyamarkan flek hitam. Kulit wajah pun bisa tampak lebih cerah dan merata.

Sesuai sekali dengan keinginan saya yang lebih memilih memakai produk untuk mencerahkan, bukan untuk pemutih. Kalau warna wajah terlalu putih malah keliatan serem, gak, sih? Hahaha

Oh iya, kandungan Vitamin B3+ yang ada di Pond’s Triple Glow Serum juga mampu menyamarkan pori-pori sehingga bisa membuat wajah terlihat lembut dan mulus. Dan Hyaluronic Acid yang ada di dalamnya mampu menyerap hingga ke dalam lapisan epidermis kulit dan memberi efek lembap berkilau di kulit wajah. 
 
Rekomendasi serum pencerah wajah terbaik

Review Serum Pencerah Wajah Terbaik Pond’s Triple Glow Serum

Tekstur Pond’s Triple Glow Serum ini gak encer malah cenderung kental. Begitu diaplikasikan pada kulit wajah, terasa dingin dan adem di kulit. Meskipun teksturnya agak kental tapi serum ini cepat meresap dan gak terasa lengket, loh! Aromanya pun lembut.

Packaging-nya girly banget! Nuansa warna pink menimbulkan kesan lembut. Seperti yang sudah saya ceritakan sebelumnya, kemasan Pond’s Triple Glow Serum yang saya gunakan yang berbentuk sachet. Kemasannya simple dan mudah untuk dibawa kemana-mana. Cocok sekali kalau dibawa untuk bepergian.

Ketika membuat tulisan ini, saya sudah memakai Pond’s Triple Glow Serum selama satu minggu. Kulit kering saya sekarang hanya tinggal cerita, dong! Setelah menggunakan serum pencerah wajah lokal terbaik ini, kulit wajah terasa lebih lembap, sehat dan kenyal.

Bagaimana dengan noda hitamnya? Selama penggunaan seminggu ini memang belum terlihat hasil yang maksimal. Tapi memang wajar sih, untuk membuat wajah cerah itu tidak bisa instan, ada prosesnya. Dipengaruhi juga oleh faktor makanan yang kita konsumsi, pola hidup sehat dan karakter kulit kita masing-masing. Justru kalau hasilnya instan, saya malah takut. Karena dampaknya nanti malah merusak, hiiiy …

Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask

Tidak hanya berbentuk serum biasa, Pond’s juga mengeluarkan Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask yang mengandung serum 100 kali lebih banyak dari sheet mask biasanya. Tertarik dengan wajah glowing-nya Wendy Red Velvet membuat saya menggunakan Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask juga. Supaya bisa glowing seperti dia. Boleh kan, berharap? Hehehe

Bentuk Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask serupa dengan sheet mask pada umumnya. Hanya bisa digunakan sekali pakai. Serum yang terdapat pada Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask lumayan banyak. Ketika digunakan wajah terasa basah dan menimbulkan sensasi dingin yang menyegarkan. Cocok digunakan saat cuaca sedang panas-panasnya, deh!

Kandungan Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask hampir sama dengan Pond’s Triple Glow Serum. Mengandung konsentrat brightening yang menggabungkan 3 kekuatan skincare terbaik untuk memancarkan triple action glow yaitu: 
 

Mencerahkan

Dengan Gluta-Boost-C dengan kandungan antioksidan, glutathione yang mampu membuat kulit menjadi cerah. Formula unik dalam Gluta-Boost-C efektif menyamarkan flek hitam dan mencerahkan kulit wajah 60 kali lebih efektif dibandingkan Vitamin C.
 

Melembutkan

Vitamin B3+ dalam Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask dapat menyamarkan pori wajah sehingga terlihat lebih mulus dan lembut.
 

Melembapkan

Hyaluronic Acid mampu menyerap hingga ke lapisan epidermis kulit sehingga kulit terasa lebih lembap dan berkilau. 
 
Review serum pencerah wajah terbaik lokal

Kandungan yang ada di kedua produk Pond’s ini bagus sekali untuk kulit, bukan? Manfaatnya pun pastinya akan lebih maksimal di kulit kita. Lalu bagaimana dengan harganya? Apakah terjangkau?

Tentu saja harganya terjangkau! Triple Glow Serum Sachet di mini market harganya hanya Rp. 18.000 sedangkan Triple Glow Serum Mask 20 gram harganya sekitar Rp. 19.000. Ramah di kantong, deh!

Dengan harga terjangkau begitu, jadi semakin rajin melakukan perawatan, dong! Kita gak butuh banyak dana supaya bisa tampil glowing. Menggunakan serum pencerah wajah terbaik Pond’s Triple Glow Serum dan Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask saja yang lebih rutin.

Rekomendasi Serum Pencerah Wajah Terbaik

Bagi yang memiliki masalah kulit seperti kulit kering, kusam, muncul kerutan halus dan noda hitam sebaiknya jangan tunda untuk melakukan perawatan. Takutnya nanti bertambah parah. Duh, jangan sampai, ya...
 
Kini kita bisa memanfaatkan kegunaan serum pencerah wajah lokal terbaik seperti Pond’s Triple Glow Serum yang bisa membuat kulit wajah lebih sehat dan cerah. Namun jangan lupakan juga untuk menerapkan pola hidup sehat. Makan makanan sehat, cukup asupan air putih, rajin olahraga, hindari bergadang dan menerapkan pola hidup sehat lainnya. 
Yuk, rawat kulit wajah kita supaya bisa tetap sehat, lembap dan halus!
 
 Salam takzim

Post a Comment

28 Comments

  1. Belakangan ini serum dan mask menjadi pilihan untuk merawat kulit yang kusam karena menyegarkan dan menyehatkan sih. Apalagi pond's ini yang juga mencerahkan kulit mantep.

    ReplyDelete
  2. Ih sama mbak, selama pandemi malah jadi ada aja masalah kulit wajah ya padahal kebanyakan di rumah saja. Untung ada serum pencerah wajah terbaik dari Pond's ya, noda bekas jerawat aku jadi berkurang lho

    ReplyDelete
  3. Aku juga pakai serum ini udah beberapa minggu dan cukup puas sama hasilnya. Beneran mencerahkan dan bikin wajah lebih halus.

    ReplyDelete
  4. Aku salah satu pengguna Pond's juga. Memang produk yang satu ini membuat kulit muka glowing. Suka banget dengan kemasannya, bisa dibawa ke mana-mana tanpa takut pecah.

    ReplyDelete
  5. pertama x kenal ponds wkt remaja, kakakku pake fac wash-nya. abis itu emg ponds yg paling cocok entah produk yg mana aja

    ReplyDelete
  6. akupun pakai serum dari pond's ini, memang enak banget diwajah dan hasilnya bsia dilihat dlama 2 minggu. wajah terasa lebih cerah lagi.

    ReplyDelete
  7. Dipakai serangkaian seperti ini, khasiatnya bisa dirasakan ya kak.
    Apalagi juga aromanya gak menyengat, dan hasil pakainya bikin kulit wajah halus dan lembab

    ReplyDelete
  8. Alhamdulillah sih kemarin sempat pakai juga dan hasilnya lumayan banget dalam mencerahkan wajah.

    ReplyDelete
  9. Aku sudah mencoba Pond's Triple Glow Serum dan Mask ini mbak
    Teksturnya mudah meresap ke kulit
    Manfaatnya juga triple glow

    ReplyDelete
  10. Rangkaian skincare Triple Glow Serum dari Pond's ini memang enak digunakan ya mbak. Gak cuma enak diaplikasikan, tapi praktis juga secara kemasan. Kandungan bahan2nya juga berguna banget buat mencerahkan dan melembabkan kulit. Aku juga pakai serum ini mbak dan pengalamannya memang mirip kayak yg mbak ceritakan. Lebih kerasanya sih lebih kayak wajah keliatan lbh lembab aja gitu.

    ReplyDelete
  11. Aku juga pake nih sheet masknya. Soalnya merasa kusam dan kering banget. Eh tapi setelah pemakaian pertama jadi auto kenyal dan glowy yah. Rekomen buat beli lagi deh.

    ReplyDelete
  12. Udah pakai serum ini sekitar dua minggu. So far sih aku nyaman dan mulai merasakan perubahannya. Wajah jadi lebih lembut dan lembab. Mau lanjut dulu biar hasilnya terasa maksimal

    ReplyDelete
  13. Emang nyaman banget sih pakai rangkaian serum dan serum mask dari rangkaian Pond's Triple Glow ini. Sudah begitu serumnya ada yang dalam bentuk sachet jadi gampang dibawa pas traveling, biar kelembaban kulit tetap terjaga walau lagi nggak di rumah aja.

    ReplyDelete
  14. Samaan teh semingguan ini saya pun udah pakai serum dan maskernya. Meni tiis dan lembab ya terasa di kulit

    ReplyDelete
  15. Dengan menggunakan produk serum wajah terbaik Pond’s Triple Glow Serum dan Pond’s Triple Glow Serum mask, maka semua masalah kulit yang umumnya dialami oleh wanita Indonesia langsung terpecahkan.
    Juara banget yah..

    ReplyDelete
  16. Dari pertama kali kenal produk perawatan wajah, Ponds menjadi andalan aku juga kak. apalagi yan serum ini, pertama keluar aku udah nyobain. hehe

    ReplyDelete
  17. Pantes ya klaimnya merupakan serum pencerah wajah terbaik karena kandungannya aja 60 kali kebih efektif dari Vitamin C. Suka juga nih dengan kemasannya yang ekonomis dan praktis, jadi mudah dibawa bepergian

    ReplyDelete
  18. beneran serum yang bisa diandalkan dan beneran cakep sih. Apalagi ponds pastinya sudah terpercaya dalam produk skincarenya. Aku juga suka dengan packagingnya yang super slim

    ReplyDelete
  19. Mantep emang Ponds ini aku jg cocok banget pakenya, harganya juga terjangkau ya kak.. Suka sama ponds sejak SMA sih emang

    ReplyDelete
  20. Buat cowo juga bisa kan yaa kak pond's triple glow serum? Pengen coba juga.. hihi

    ReplyDelete
  21. di aku ponds triple glow ini cukup berkeja signifikan sih heheh memancarkam triple action glow kita hhee. mana harganya ekonomis dan kemasan praktis

    ReplyDelete
  22. Aku juga pakai produk ini, klaimnya terbukti memang beneran. Walau belum sampai tahap mencerahkan karena pakainya belum terlalu lama, tapi memang wajahku jadi lebih lembab dan lembut...

    ReplyDelete
  23. jarang2 lho ada produk yang kemasan sachetnya tuh ada tutupnya macam punya ponds ini.. jadi higienitas juga tetap terjaga. kita pun nyaman pakainyaa

    ReplyDelete
  24. Serum pencerah wajah Ponds ini bikin penasaran. Sudah coba sih ini dan masih tunggu, apalagi juga ada serum mask-nya ya. Makin lengkap produknya

    ReplyDelete
  25. aku pun suka sama serumnya Triple Glow nya Pond's nih, oke punya ya, cepet bikin kulit lembut dan cerah

    ReplyDelete
  26. Pond's keren banget yaa, produk-produknya berkualitas dan terjangkau meski gak terlalu cocok di kulitku huhu

    ReplyDelete
  27. Setujuuuu.

    Tapi supaya kerja skincare nya makin maksimal, emang lebih baik kalau pakai sepaket. Apalagi ponds ini kan ada serum dan masker nya ya. Mantab betul

    ReplyDelete
  28. Produk Pond's selalu di hati, dan cocok di wajah. Kalau dipakai secara rutin hasilnya keliatan banget

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^