Sosial Media Marketing

Keberadaan media sosial tentunya merupakan hal yang sudah tidak asing lagi bagi kita yang lekat dengan teknologi digital. Kini orang bisa melakukan apapun menggunakan teknologi digital termasuk memanfaatkan media sosial. Dalam perkembangannya media sosial kini tidak hanya digunakan sebagai alat berkomunikasi atau berinteraksi dengan keluarga atau teman-teman secara online. Sosial media kini juga dimanfaatkan untuk kegiatan pemasaran bagi pebisnis.

Sosial Media Marketing Pebisnis

Manfaat Sosial Media Marketing

Setiap hari semakin banyak jumlah pengguna internet yang menjadi potensi bagi pelaku bisnis. Dengan memanfaatkan media sosial, pelaku bisnis bisa menjangkau target pasar lebih luas dengan biaya yang terjangkau. Tidak hanya untuk menjangkau target pasar yang lebih luas, sosial media marketing juga memiliki manfaat lain bagi pebisnis diantaranya:

Mempermudah Komunikasi

Melalui media sosial komunikasi antara pelaku usaha dan pelanggan bisa lebih mudah dan cepat. Pebisnis dapat menerima tanggapan dari pelanggan kemudian meninjau dan menanggapi dengan cepat. Pelanggan pun bisa mendapatkan umpan balik dari penjual dalam waktu yang lebih cepat.

Memantau Kompetitor

Berbisnis dalam bentuk apapun biasanya memiliki saingan. Dengan media sosial, kita bisa memantau kinerja kompetitor bisnis. Taktik dan pemasaran yang dilakukan pebisnis lain bisa jadi bahan pembelajaran.

Pelaku bisnis yang lain pastinya mempunyai tujuan yang sama dengan kita yaitu ingin membangun dan melindungi reputasi usaha dan akhirnya menjual produk/layanannya. Dengan mempelajari cara pelaku bisnis lain, kita bisa melakukan cara yang lebih baik menjalankan usaha seperti memberi pemahaman atau edukasi kepada pelanggan.

Menjalin Kemitraan

Manfaat media sosial lainnya yaitu menjalin kemitraan. Jenis kemitraannya bisa dalam bentuk kerja sama pemasaran untuk mendapatkan omzet yang maksimal. Melalui media sosial kita bisa dengan mudah menghubungi seorang publik figure untuk diajak menjalin kemitraan. Komunikasi dengan mitra pun akan lebih mudah, praktis dan efisien.

Masih banyak lagi manfaat yang bisa didapatkan dari sosial media marketing. Menguatkan alasan betapa pentingnya memanfaatkan sosial media bagi penguasaha online. Namun untuk membuat sosial media yang dimiliki bisa lebih optimal diperlukan usaha yang tidak mudah. Ada beberapa jalan yang harus dilakukan secara rutin dan bernilai positif agar menarik perhatian pelanggan.

Lalu bagaimana caranya agar kampanye di media sosial bisa lebih maksimal?

Optimalisasi Sosial Media

Sebagai pelaku bisnis tentunya ada banyak hal yang harus dilakukan agar penghasilan terus meningkat, bukan? Kita harus memikirkan agar pelanggan menyukai produk yang kita tawarkan. Selain itu harus juga dipikirkan bagaimana langkah pemasaran yang optimal dan masih banyak  strategi bisnis yang perlu dilakukan. Tentunya kita tidak bisa menangani semuanya sendirian. Kita perlu pihak lain untuk mengelola jalannya usaha. Salah satunya membantu mengoptimalkan media sosial sebagai tempat kita memasarkan produk.

Sosial Media Marketing
Kini ada RajaKomen yang bisa membantu siapa saja yang ingin mengoptimalkan media sosialnya. RajaKomen itu merupakan situs marketplace dengan sistem terbuka sehingga siapa pun bisa membeli layanannya. Apa saja layanan yang ditawarkan oleh RajaKomen? Berikut ini layanan yang bisa kita dapatkan di antaranya:

  1. Jasa Komentar. Kita bisa mendapatkan komentar pada postingan media sosial yang berisi artikel, gambar atau foto. Komentar yang diberikan ini dibuat oleh 100% manusia, bukan robot.
  2. Kampanye Posting. Kita cukup menyediakan materi kampanye berupa teks, gambar atau link yang nantinya akan disebar oleh banyak akun komentator yang sudah disediakan.
  3. Review Aplikasi. Di RajaKomen juga tersedia layanan untuk mengulas suatu aplikasi. Layanan ini untuk menambah jumlah review dan rating dari aplikasi yang telah di-download. 
  4. Jasa Jam Tayang. Layanan jam tayang bisa digunakan oleh pengguna youtube untuk menambah jam tayangnya sebagai syarat monetisasi. 
  5. Jasa Review Titik Lokasi. Rating dan review titik lokasi sebuah usaha dapat menentukan keberhasilan mendatangkan pelanggan. Dengan rating dan review positif tentunya bisa menarik konsumen untuk berkunjung.
  6. Layanan Isi Survey. Sebuah kampanye bisa dipercaya dengan adanya bukti banyaknya orang yang melakukan registrasi. Serupa dengan jasa layanan komen, di marketplace ini juga menyediakan orang-orang yang melakukan registrasi. Semua juga dilakukan oleh 100% manusia.
  7. Menyediakan Followers atau Subscribers. Bagi pengguna sosial media yang masih memiliki pengikut minim, dapat menggunakan layanan yang disediakan oleh marketplace ini. Dan semua pengikut ini adalah real orang Indonesia.

Untuk mengetahui semua layanan yang disediakan oleh RajaKomen, sobat bisa langsung melihat websitenya. Di website tersebut tertera dengan jelas mekanisme layanan yang ditawarkan beserta harga yang terjangkau serta bisa disesuaikan dengan budget.

Berbagai cara mengoptimalkan media sosial ini tentunya bisa membuat akun kita mudah dilihat dan dikenal oleh semua orang. Dengan begitu produk yang kita tawarkan pun bisa mudah ditemukan sehingga dapat mengundang calon pelanggan. 

Salam takzim

Post a Comment

3 Comments

  1. Wah, ini info menarik buat saya yg tertarik buka usaha secara online, lebih tepatnya buat putra keempat saya. Sudah lama berniat jualan secara online, tetapi masih ragu karena katanya masih kurang ilmu.Terima kasih teh atas infonya.

    ReplyDelete
  2. Menarik nih. Apa-apa sekarang ada jasanya yah. Jadi simbiose mutualist aja deh, daripada ribet nyari-nyari follower, jumlah komentar, dan lain-lain. Buat blogger sangat membantu nih...Trims infonya...

    ReplyDelete
  3. Optimasi sosial media penting banget memang terutama bagi pebisnis dan freelancer yang bekerja di bidang jasa digital seperti kita ya. Wah, ada yang unik juga nih dari raja komen yakni ada jasa waktu tayang untuk yutub. Harus banget nih intip websitenya. Makasih infonya mba

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^