10 Usaha Rumah yang Lagi Trending 2022

Orang yang bekerja sebagai karyawan atau ibu rumah tangga itu bisa membangun usaha untuk menambah pendapatan dengan usaha rumahan. Terdapat beberapa ide usaha rumahan yang mungkin bisa dijalankan oleh kalian yang memiliki waktu yang tidak terlalu banyak. Berikut ini kami informasikan 10 usaha dari rumah yang bisa kalian jalankan dan cukup trending di tahun 2022 ini.

10 Usaha Rumah yang Lagi Trending 2022

Trend Usaha Rumahan Tahun 2022


Usaha Laundry

Jenis usaha pertama yakni laundry yang memang menjadi usaha rumahan yang cukup menjanjikan untuk bisa dilakukan. Laundry memang cukup dibutuhkan oleh banyak orang terutama orang-orang yang terlalu sibuk untuk bisa mencuci pakaian mereka. Bisnis laundry pun tidak terlalu menyita waktu dan tidak harus menggunakan tempat khusus untuk memulai usahanya. 

Usaha Frozen Food

Usaha berikutnya menjadi agen dari frozen food yang juga memiliki peluang yang besar karena banyak yang membutuhkannya. Untuk orang-orang tertentu memang frozen food menjadi pilihan supaya bisa menyediakan makanan dengan jauh lebih cepat. Tempat berjualannya pun lebih fleksibel, selama ada kulkas maka kalian bisa menjadi agen frozen food

Usaha Warung Sembako

Usaha selanjutnya yang memang tidak pernah ada matinya dan bisa dilakukan hanya dari rumah saja yakni usaha warung sembako. Mulai dari berjualan beras, minyak, gula dan lain sebagainya memang cukup simpel dan bisa dilakukan hanya dari rumah saja. 

Usaha Jualan Pulsa

Berjualan pulsa itu memang cukup fleksibel, sangat tepat dilakukan sebagai usaha sampingan untuk mendapatkan pendapatan lebih. Jualan pulsa juga bisa dijalankan di rumah saja, tidak perlu tempat tertentu untuk melakukan penjualan pulsa ini. Kalian pun bisa menyediakan voucher game bersamaan dengan berjualan pulsa di rumah saja.
 

Usaha Jahit

Usaha jahit juga salah satu usaha yang menjanjikan dan bisa dilakukan hanya di rumah saja menjadi sebuah usaha sampingan. Mulai dari mengecilkan, membesarkan, memotong pakaian dan lain sebagainya memang sangat dibutuhkan. Jadi usaha jahit ini memang sangat menjanjikan seperti dilansir dari Cinmu

Usaha Dropshipper

Salah satu usaha yang tidak membutuhkan modal besar dan waktu yang banyak yakni menjadi Dropshipper. Kalian pun bisa melakukannya hanya dari rumah saja dan bisa dilakukan sembari kalian bekerja. Produk yang bisa dijual pun sangat beragam, kalian bisa mencari produk yang mungkin sedang populer dan banyak dicari. 

Usaha Les Privat

Usaha berikutnya yakni les privat mulai untuk anak SD, SMP, sampai mungkin SMA yang bisa kalian lakukan dari rumah saja. Beberapa anak memang membutuhkan les privat untuk bisa mendalami pelajaran dengan lebih baik. 

Usaha Katering

Usaha katering bisa menjadi pilihan sebagai usaha rumahan yang saat ini pun cukup trending, karena memang kebutuhannya besar. Kalian pun bisa fleksibel dalam mempersiapkan makanan dan tentunya bisa dilakukan dari rumah saja, lho. 

Menjadi Blogger

Berikutnya menjadi blogger yang merupakan salah satu usaha rumahan yang bisa memberikan kalian keuntungan yang cukup besar. Kalian perlu membangun blog menjadi cukup besar dan mendapatkan iklan supaya bisa menghasilkan uang. 

Usaha Kopi Kekinian

Terakhir ada usaha kopi kekinian yang bisa kalian jalankan dari rumah saja dan bisa dijual juga secara online lho. Usaha minuman itu memang tidak pernah gagal, terlebih lagi kopi yang memang saat ini sedang sangat populer. 
Demikianlah beberapa ide usaha sesuai referensi Cinmu yang mungkin bisa menjadi inspirasi untuk memulai bisnis rumahan. 
 

Usaha Rumah yang Menjanjikan

Memiliki usaha rumahan dirasa lebih praktis, karena semua aktivitas usaha bisa dilakukan di rumah tanpa harus pergi ke tempat jauh. Dengan begitu bisa hemat tenaga, biaya dan waktu. Jam kerjanya pun bisa fleksibel, disesuaikan dengan kebutuhan. Yang penting harus bisa manajemen waktu dengan baik.

Terutama bagi ibu rumah tangga, memiliki usaha di rumah tentu bisa mendapatkan waktu luang yang lebih banyak dengan keluarga. Sehingga kita bisa menjaga keseimbangan antara pekerjaan dengan kehidupan rumah tangga. 
Bagaimana dengan teman-teman? Ada ide usaha rumahan yang lain? Yuk, sharing di kolom komentar!
 
Salam takzim
 

Post a Comment

7 Comments

  1. Pas banget ini ide usahanya untuk ibu rumah tangga karena bisa diselingi,apalagi lumayan kalau punya bisnis sendiri dan bisa hasilin uang sendiri. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete
  2. Tulisannya menginspirasi. Yang tadinya nggak kepikiran, jadi dapat ide. Thanks for sharing, Mb.

    ReplyDelete
  3. Wah pengen banget teh punya warung sembako sebenernya. Karena bisa dilakuin dirumah, cuma niatnya udah ada tinggal modal dan gimana caranya sambil ngurus anak bayi ini hihi

    ReplyDelete
  4. Jadi, nggak ada lagi cerita ibu rumah tangga yang nggak bisa menghasilkan cuan ya. Seenggaknya ada 10 ide usaha yang bisa kita lakukan meski hanya dari rumah saja. Tinggal pilih mana yang menarik untuk kita kembangkan.

    ReplyDelete
  5. Saya memilih usaha rumagan frozen food mbak. Meskipun masih sistem pre order tapi alhamdulillah sudah punya konsumen, bahkan ada yang langganan beli. Memang lebih praktis kalau bisa menjalankan usaha rumahan seperti ini. Waktunya lebih fleksibel dan modal juga tidak terlalu banyak. Selain itu, bisa menyalurkan hobi juga ya, tidak hanya dapat kepuasannya tapi juga menghasilkan cuan.

    ReplyDelete
  6. keren nih teh list nya. Dan usaha jadi blogger masih masuk ya selalu, dan semoga selalu ada di tahun-tahun berikutnya pun, blogger bisa selalu eksis. Emang sih kuncinya mah manajemen waktu dan fokus ya kalau usaha

    ReplyDelete
  7. Wah iya, Mbak. Kuncinya ketika memulai usaha ada di manajemen waktu. Harus pinter mengaturnya dengan usaha rumahan yang akan dipilih. Makasih idenya, Mbak, bisa buat taun depan. Hehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^