Konsep Unik Makan di Atas Pesawat : Steak 21 Karawang

Makan di atas pesawat ala Steak 21 Karawang merupakan konsep unik di bidang kuliner. Sebenarnya sudah beberapa kali keluarga saya melewati tempat ini. Dan pertama kali melihatnya, kami sudah tertarik dengan penampakannya. Beda dengan tempat makan yang yang lainnya.

Bertempat di Bundaran Galuh Mas Karawang, tempat makan ini tampak mencolok di antara bangunan yang ada di sekitarnya. Dua buah pesawat Boeing 737, ditempatkan di pinggir jalan raya, tempat yang tidak biasanya, bagi sebuah alat transportasi udara.


http://www.nurulfitri.com/2017/07/konsep-unik-makan-di-atas-pesawat-steak.html

Di badan pesawat besar itu, tertulis Steak 21 dan Red Suki. Dengan warna yang berbeda, namun penempatannya berdampingan. Dan ternyata, untuk memasuki kedua tempat makan itu, bisa melalui sebuah pintu yang sama.


http://www.nurulfitri.com/2017/07/konsep-unik-makan-di-atas-pesawat-steak.html

Sebuah pintu yang di bagian mukanya terdapat deretan kursi membentuk barisan. Pertama kali melihat bagian depan tempat makan itu, keluarga saya penasaran. Di sana begitu banyak orang yang mengantri sambil duduk berjejer.
Keluarga saya, paling tidak suka jika mau makan di suatu tempat, harus melalui antrian yang panjang. Dari pada menahan perut yang semakin keroncongan, kami lebih baik mencari tempat lain.

Namun di suatu waktu, kami dapati beranda rumah makan itu, tampak lengang. Hanya beberapa keluarga dan pasangan yang sedang mengantri, menunggu nomor urutannya dipanggil. Padahal biasanya, antrian tersebut hingga jam sepuluh malam, loh! Salut, deh, sama mereka yang rela mengantri demi bisa masuk ke sana.

http://www.nurulfitri.com/2017/07/konsep-unik-makan-di-atas-pesawat-steak.html

Kala itu, kami tidak perlu menunggu lama. Setelah memesan makanan, pelayan dengan kostum pramugari dan pramugara itu, memberi kami nomor antrian. Dan beberapa menit kemudian, nomor antrian kami di panggil. 

Dengan dipandu oleh pelayan berkostum pramugara, kami masuk menuju pesawat dengan menaiki sebuah tangga berwarna coklat. Di ujung tangga, jalan terbagi menjadi dua bagian. Bagian kiri menuju Red Suki, pesawat berwarna merah dan bagian kanan menuju Steak 21 yang ditempatkan dalam pesawat Boeing berwarna biru. 

http://www.nurulfitri.com/2017/07/konsep-unik-makan-di-atas-pesawat-steak.html

Semua interior yang ada, benar-benar menampilkan bagian dalam pesawat. Di bagian depannya terdapat ruang pilot yang menyediakan pakaian pilot berukuran anak-anak. Saya lihat, beberapa pengunjung nampak mengabadikan diri mereka di dalam kokpit.

Begitu pula dengan anak-anak saya. Mereka bergantian mengenakan pakaian pilot dan duduk di kursi pilot. Semua tombol yang ada di ruang kokpit, benar-benar nyata. Dan di sudut ruangan tampak tulisan yang meminta pengunjung untuk tidak menekan tombol yang ada di ruang kokpit.

http://www.nurulfitri.com/2017/07/konsep-unik-makan-di-atas-pesawat-steak.html

Di belakang ruang kokpit, terbentang kabin pesawat yang telah diatur sedemikan rupa, agar pengunjung bisa nyaman menikmati hidangan yang tersedia. Terdapat sekitar 18 meja dengan 72 kursi dilengkapi AC dan Wifi. 

Untuk melengkapi konsep unik makan di atas pesawat, pengelola membuat penumpang di dalam pesawat merasakan getaran seolah-olah sedang melakukan penerbangan. Wow ... usaha yang sempurna dan maksimal dari pengelolanya, ya ...

http://www.nurulfitri.com/2017/07/konsep-unik-makan-di-atas-pesawat-steak.html


Kami memilih untuk makan di Steak 21. Menu yang ditawarkan oleh Steak 21, cukup beragam. Ada tenderloin, sirloin, rib eye dan wagyu. Selain itu ada lamb chop serta chicken steak. Di Steak 21, kita bisa memilih ukuran steak yang akan kita santap. Terdapat ukuran 150 gr dan 200 gr yang dapat dipilih sesuai dengan selera penikmat kuliner.


Harga yang ditawarkan oleh Steak 21 pun cukup beragam. Semua disesuaikan dengan jenis daging yang akan diolah menjadi steak dan disesuaikan pula dengan ukuran steak yang akan disajikan.



http://www.nurulfitri.com/2017/07/konsep-unik-makan-di-atas-pesawat-steak.html



http://www.nurulfitri.com/2017/07/konsep-unik-makan-di-atas-pesawat-steak.html


Harga Tenderloin :
Prime tenderloin 150 gr       Rp. 87.000
Prime tenderloin 200 gr       Rp. 107.000
Supreme tenderloin 150gr   Rp. 115.000
Supreme tenderloin 200 gr  Rp. 155.000

Harga Sirloin :
Prime sirloin original 150 gr      Rp. 67.000
Prime sirloin original 200 gr      Rp. 88.000
Supreme sirloin original 150 gr Rp. 107.000
Supreme sirloin original 200 gr Rp. 133.000

Local sirloin 150 gr                  Rp. 47.000
Local sirloin 200 gr                  Rp. 63.000
Prime sirloin 150 gr                 Rp. 59.000
Prime sirloin 200 gr                 Rp. 85.000

Kita akan mendapatkan biaya tambahan, apabila ingin melengkapi hidangan steak dengan nasi.

Lalu, bagaimana dengan rasanya? Tentu saja, berbanding dengan harganya. Rasanya cukup memuaskan. Untuk daging sapi yang dipesan oleh anak-anak saya, tekstur dagingnya kurang empuk. Sehingga mereka agak kesulitan memotong dengan pisau dan sedikit berjuang untuk mengunyah dengan gigi-gigi mungilnya.

Sedangkan steak ikan yang saya pesan, teksturnya lembut dan mudah ketika disantap. Satu porsi steak berukuran 150 gr, sudah cukup mengenyangkan bagi saya. Sayuran dan kentang gorengnya, dapat menghilangkan rasa lapar.

Well ... Apakah, teman-teman ada yang mau merasakan makan di atas pesawat? Silakan berkunjung ke Galuh Mas Karawang untuk menikmati konsep unik sebuah bisnis kuliner.
Untuk mendapatkan pelanggan, kita memang harus pintar-pintar berinovasi, bukan? Nah, adakah inovasi lain yang pernah teman-teman temukan? Berbagi, yuk!

Baca juga :
Le Delice Cafe - Bandung
Mie Kocok MG - Subang
Pesta Makan Kepiting di Parit 9 Seafood Bandung
Kedai 7K Solusi Makan Kenyang Hati Senang
Jurus Jitu Agar Anak Suka Sambal
Mutan Paling Galau



53 comments:

  1. Kereeeen ... bisa jadi referensi nih

    ReplyDelete
  2. Wah... Sepertinya recomended nih.. Seru buat keluarga

    ReplyDelete
  3. Untuk ngajarin anak anak bagaimama naik.pesawat disini tempatnya
    Sekalian wisata edukatif buat anak anak
    Thank inponya mba nurul

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wisata kuliner sambil mengedukasi, Mbak :)

      Delete
  4. Wah pengalaman makan yang lain dari biasanya nih mb
    Tapi range harganya premium mua ni #tatap isi dompet dg berkacaa2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Nita...pengalaman baru dan sangat berkesan.

      Delete
  5. Waaah..kapan yaa ada di surabayaa? Seruu banget nich kak Nurul :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah-mudahan segera ada di Surabaya ya, Mbak

      Delete
  6. kerawang ada juga ya tempat makan asik yang menawarkan makanan yang unik di tempat yang unik juga. Biasanya steak 21 kan di mall ini ada di pesawat mantab bangte dari harga pun cukup murah lagi apalagi rasanya pasti nikmat banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, biasanya di mall, kali ini saya menemukan yang berbentuk pesawat

      Delete
  7. wow, kreatif banget yang punya restonya ya mbak nurul. unik banget

    ReplyDelete
  8. wah konsepnya menarik dan unik. pantesan banyak yang ngantri... Kalau masakannya enak, pasti orang bakalan balik lagi. tapi kalau tidak ya wasalam, paling orang kesitu cuma sekali buat nyoba doang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu...yang terpenting rasanya ya... kalau makanannnya gak memuaskan, biasanya jarang pengunjung yang balik lagi

      Delete
  9. Eh itu harga makanannya cukup murah ya dibandingkan dengan menu yg sama di hotel atau resto terkenal. Kapan ajakin aku makan disitu dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayok Mak Yul, kita makan disana. Ditraktirin Mak Yul, kan? hihihi

      Delete
  10. Unik banget konsepnya yaa. Biasanya aku makan steak 21 di mall biasa aja. Ini seru banget karena kayak di pesawat beneran lengkap dengan sensasi getaran yg bener bener kayak lagi makan sambil terbang yaa..
    Pantesan aja antri. Karena pada penasaran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kerasa bener getarannya, loh! Berasa lagi terbang, deh! Hehehe

      Delete
  11. wah konsepnya menarik banget. Di jogja ada satu yang kaya gini sayang aku belum cobain juga. Wah menu steaknya bikin lafar pagi ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah...di Jogja juga ada ya? Sekali-kali dicobain mbak :)

      Delete
  12. Konsep restorannya unik dan keren, antiannya lumayan ya. Sudah lama tak makan Steak 21, bisa saya coba lagi saat mampir di daerah Karawang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mari Ko, mampir ke sana, ajak-ajak ya... :))

      Delete
  13. Wah konsepnya unik dan menarik ya mbak?
    Hehe anak2ku kalau kuajakin ke sana pasti seneng banget, berfoto ala2 pilot jg :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak-anak senang sekali bisa masuk kokpitnya, loh! Ajakin anak-anak ke sana Mbak

      Delete
  14. wah anak saya pasti suka nih dengan kafe yang beginian
    tapi jauh ya
    dulu di kota saya ada konsep kafe pesawat
    tapi cuma jendelanya aja yang mirip hehehe
    bangunannya tetap ruko

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah..sudah menyerupai pesawat ya..tapi tetap asik kan, ya...

      Delete
  15. Penasaran sama tempatnya..keliatan unik.., konsentrasi jadi terpecah..antara menikmati pemandangan..tapi pengen merem nikmatin hidangan.. , harganya juga gak nguras kantong ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya, menikmati pemandangan saat menunggu makanan datang Mbak. Setelah hidangan tersedia, baru menikmati makanannya hihihi

      Delete
  16. Wih.... apa rasanya fine dining dalem pesawat yah. pasti ada sensasi yang berbeda. susah payah tuh ngambil potongan pesawat lalu didesain seperti itu. mantep banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mas Don, sensasinya bener-bener berbeda.

      Delete
  17. Kalau ngajak anak-anak, pasti mereka seneng banget nih..
    Aku tau tempat makan model begini ada di ancol juga dehh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Ancol ada juga, ya? Wah pasti anak-anak bakalan seneng banget deh,kalau diajak ke sana

      Delete
  18. aduh tempatnya enak, tapi kalau lihat harganya agak-agak ragu
    yah meskipun kebayar dengan konsep makanan yang unik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harganya disesuaikan dengan konsep tempat yang butuh biaya gak sedikit, kayaknya..hehehe

      Delete
  19. konsep tempatnya menarik banget dan harganya masih masuk di kantong, jaraknya aja yang agak jauh wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalah artinya jarak yang jauh, Kak ...hihihi

      Delete
  20. Konsepnya unikkk banget ya, Mbak. Dan pasti biaya pembangunannya juga besar. Hemmm.. zaman sekarang kalau mau bersaing ya harus mampu berinovasi, ya :)

    ReplyDelete
  21. aku suka nih steak 21... krn ada butter saus yg selalj disajikan diatas daging steaknya yang panas..

    yummi..

    sayangnya disini blm ada sensasi,tempat makan ala ala pesawatnya.. cuma ruang resto aja hiks hiks.. kan bumil pengen coba jg.. ngidam nih liat info ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh.. ada bumil...ayo pergi ke karawang Mbak...

      Delete
  22. Aku agak takjub ini bhahahak konsepnya unik banget! Ini takjubnya takjub ngeri juga kebayangnya masa. XD
    Jauh sih ya sayangnya, tapi bolehlah jadi referensi tempat makan unik kalo lagi main ke Karawang. Walaupun entah kapan akan kejadian. Heu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh, masa takjub-takjub ngeri, sih? hihihi

      Delete
  23. Harga dan porsi standar ya mbak...


    Tapi asli asik aja makan di dalam pesawat. Anak anak pasti hepi ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastinya... anak-anak pasti seneng bangeet...

      Delete
  24. wow itu investasi pesawatnya sudah berape jeti ya. tapi kalau suasana dan makanannya selezat ini memang patut nih makan ditempat unik sprti ini!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mas, investasinya kayaknya sampe jeti-an ya...

      Delete
  25. waah ini menariik banget. layak dicoba apalagi ktauan ya dgn harga sgt rasanya enak. blum lagi keunikannya. klo kesana coba aah

    ReplyDelete
  26. Saya pernah lihat ini di Tv, blm pernah nyoba sih. Kreatif!

    ReplyDelete

.comment-content a {display: none;}