Wednesday, 11 September 2019

Peluncuran Aplikasi OPPO Service dan Layanan 1 Hour Flash Fix di Bandung

Yeay, OPPO datang menyapa Kota Bandung! Kini OPPO meluncurkan aplikasi baru, loh! Alhamdulillah kami blogger Bandung dan para awak media bisa menghadiri acara yang diselenggarakan di Tjendana Bistro Bandung pada Hari Selasa, 27 Agustus 2019 lalu. Setelah menikmati aneka hidangan yang disajikan oleh Tjendana Bistro, kami para undangan yang hadir mengikuti peluncuran aplikasi terbaru dari OPPO.

Untuk mempersingkat waktu - pada awal acara lebih banyak waktu yang disediakan bagi para undangan untuk menikmati aneka hidangan yang ada  - Bapak Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia menyambut kami sambil memperkenalkan produk terbaru dari OPPO.

Berdasarkan laporan Canalys pada kuartal kedua 2019, smartphone OPPO memimpin pasar ponsel pintar di Indonesia dengan persentase sebesar 26%. Keberhasilan OPPO memimpin pasar tentu saja tidak terlepas dari strategi tersendiri dari pihak OPPO untuk mejaganya. Salah satunya dengan cara meingkatkan layanan purna jual kepada penggunanya.


Layanan Premium Garansi Internasional Untuk Reno 10x Zoom

OPPO menyadari betul pentingnya perjalanan sebuah ponsel bagi pelanggannya. Oleh karena itu, OPPO menyediakan layanan pelanggan yang luar biasa pentingnya untuk menciptakan pelanggan yang setia pada produknya. Bisa dikatakan, OPPO akan memperlakukan setiap pelanggan seperti VIP.

Salah satu layanan premium yang diberikan untuk pengguna perangkat OPPO seri premium, seperti Reno 10x Zoom, Reno FC Barcelona Edition dan Reno 10x Zoom Artist Edition.
"Kami menyadari, saat ini banyak orang yang bekerja, bepergian dan belajar di luar negeri. Dan untuk menyediakan rasa aman dan nyaman kepada pelanggan kami yang berada di luar negeri, OPPO meluncurkan layanan garansi internasional. Bagi perangkat premium seperti Reno 10x Zoom dan edisi Reno FC Barcelona, di negara-negara di mana perangkat ini dijual secara resmi, pengguna akan  memiliki akses mudah ke layanan perbaikan, garansi, dan peningkatan yang disediakan oleh pusat layanan resmi OPPO." (Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia)
Bapak Aryo menjelaskan lebih lanjut bahwa apabila pelanggan mengalami masalah untuk memperbaiki perangkat mereka saat bepergian ke luar negeri, mereka dapat menghubungi pusat layanan OPPO resmi terdekat untuk menerima layanan perbaikan dan garansi yang sama seperti yang tersedia di negara asal tempat membeli ponsel.


Seluruh layanan purna jual dari OPPO, dioperasikan langsung tanpa campur tangan pihak ketiga. Hal ini bisa menjadi jaminan layanan kelas satu dan waktu yang lebih cepat saat diperlukan untuk melakukan perbaikan. Layanan tersebut berlaku di Asia Tenggara seperti di negara Indonesia, Vietnam, Filipina, Malaysia dan Thailand. Namun pelanggan juga perlu mengetahui, jika tetap akan ada biaya tambahan untuk layanan yang tidak tercakup dalam garansi.

Layanan 1 Hour Flash Fix

Selain meluncurkan layanan premium untuk perangkat Reno 10x Zoom, OPPO juga meluncurkan program 1 hour fash fix. Program apakah itu? Program 1 hour flash fix merupakan layanan yang memungkinkan pelanggan menerima perbaikan dan konsultasi perangkat tercepat dari teknisi bersertifikat dalam jangka waktu kurang dari satu jam. Wow ...singkat sekali, yak!

Singkatnya waktu pelayanan perbaikan yang singkat dilatarbelakangi oleh kepedulian OPPO tentang betapa berharganya waktu pengguna produk OPPO. Layanan perbaikan yang singkat ini tersedia di lebih dari 70 pusat layanan OPPO di Indonesia, Vietnam, Filipina, Malaysia dan Thailand. 

Oh iya, menurut Bapak Aryo, jika layanan service ini membutuhkan waktu lebih dari satu jam, maka pengguna akan menerima hadiah secara cuma-cuma melalui permaianan roulette freebie berbasis komputer. Hadiah tersebut bisa berupa aksesories ponsel seperti earphone, pengisi daya USB, jam alarm, pena, notebook dan hadiah lainnya. 

Asyiknya lagi, layananan 1 hour flash fix tidak dikenai biaya, kecuali apabila perangkat pengguna memerlukan suku cadang. Itu pun akan diinformasikan lebih detilnya kepada pengguna. Namun jika perangkat masih terlindungi oleh garansi dan kerusakannya bukan karena faktor kelalaian, maka perangakat akan diperbaiki secara gratis.


Kami yang datang juga diajak oleh pihak OPPO untuk melihat secara langsung saat teknisinya sedang memperbaiki perangkat. Di balik sebuah meja, ada seorang teknisi dengan seragam berwarna hijau telur asin. Di hadapannya terdapat beberapa alat untuk memperbaiki perangkat OPPO. Selain alat untuk memperbaiki, di hadapan teknisi tersebut juga diletakkan sebuah ponsel yang dijadikan alat untuk menunjukkan waktu.

Setelah kami mendapatkan penjelasan mengenai alat yang ada, teknisi pun memperagakan bagaimana caranya memperbaiki sebuah perangkat yang mengalami kerusakan. Semua proses perbaikan tersebut diukur waktunya, sehingga kami tahu berapa lama proses perbaikan berlangsung.

Teknisi yang bisa menyelesaikan perbaikan dengan waktu 22 menit 25 detik. (maaf, cahaya membuat ponsel yang menunjukkan waktu jadi tidak terlihat)
Di sela-sela waktu perbaikan, kami pun dipersilakan untuk melontarkan beberapa pertanyaan. Tanya jawab berlangsung sambil mengiringi teknisi yang serius memperbaiki perangkat. Dan ternyata, perangkat tersebut bisa diselesaikan dalam waktu 22 menit 25 detik saja. 
Dengan nada bergurau, salah satu dari kami langsung berteriak kecewa, karena tidak bisa mendapat hadiah hihihi ...

Aplikasi OPPO Service

Tidak hanya layanan premium dan perbaikan cepat, OPPO juga memperkenalkan aplikasi baru OPPO Service. Aplikasi ini dibuat untuk mempermudah pengguna dalam mencari informasi mengenai lokasi service center, status garansi, status perbaikan hingga harga suku cadang. Informasi yang lengkap, bukan?


Aplikasi ini juga menyediakan menu layanan prioritas dan antar jemput perangkat. Pihak OPPO memastikan akan menjemput semua perangkat yang akan diperbaiki tanpa melihat dari jenisnya. Jadi bagi pengguna perangkat OPPO yang terdahulu seperti saya, tidak perlu khawatir jika ingin melakukan perbaikan. Karena tetap mendapatkan layanan antar jemput, loh!

Fitur lain yang tidak kalah pentingnya yaitu fitur percakapan. Pengguna bisa memakai fitur ini untuk menghubungi layanan OPPO jika membutuhkan bantuan. Aplikasi OPPO service juga memberikan informasi mengenai perangkat dan juga kegiatan yang dilaksanakan oleh service centre.

Nah, untuk sementara aplikasi ini dapat digunakan pada perangkat tipe A71, A71 2018, A3s, A5s, F5 F7, F9, F11, F11 Pro, R17 Pro, Find X dan OPPO Reno series.

Apakah teman-teman memiliki perangkat yang tertera di atas? Kalau iya, berarti bisa menambahkan aplikasi layanan tersebut di ponsel masing-masing, deh!

Well, selamat atas keberhasilan OPPO sebagai perangkat ponsel pintar gobal terkemuka. Semoga bisa terus memberikan layanan yang optimal bagi penggunanya. Sebagai pengguna yang setia, tentu saja saya juga senang sekali bisa mendapatkan pelayanan istimewa dari OPPO.

              Salam takzim

37 comments:

  1. pertama pake smartphone setelah BB ya OPPO. ramah dikantong. gampang dan nggak ribet. perkembangannya cepet banget ya OPPO ini. serinya sampe nggak pake angka lagi saking banyaknya hehehe

    ReplyDelete
  2. Wah ngiri nih sama Oppo perlu ganti merek nih he he asyik kalau ada servis begini nya

    ReplyDelete
  3. Wih keren program 1 hour flash fix-nya. Terpercaya banget ya karena teknisinya pun teknisi profesional bersertifikat. Suka juga sama caranya memberi hadiah cuma-cuma jika layanan lebih dari satu jam. berarti tandanya OPPO komit banget sama programnya. Keren!

    ReplyDelete
  4. Wah lengkap banget ulasannua Mbak. Oppo memang juwara ya. Dari dulu pingin punyaa, musti nabung dulu nih, hiks

    ReplyDelete
  5. Wow! Ternyata pasar smartphone tertinggi di Indonesia dipegang OPPO, ya. Yang sangat aku kenal dari OPPO adalah kecanggihan kameranya. Bagus bangeeet.

    Tapi aku salut lho OPPO nggak begitu saja puas. Justru peringkat tertinggi yang dipegangnya itu membuat mereka jadi tertantang untuk memberikan pelayanan lebih. Yang namanya pelanggan, suka banget dimanjain sama berbagai fasilitas dan kemudahan. Sukses terus buat OPPO!

    ReplyDelete
  6. Wah bagus banget nih ya Mbak, ada aplikasi Oppo service ini. Sangat membantu nih

    ReplyDelete
  7. Aplikasi yang satu ini memang membantu para pengguna smartphone Oppo ini ya Mbak

    ReplyDelete
  8. Wah enak banget nih ya Mbak, ada antar jemputnya nih ya Mbak. Jadi nggak perlu khawatir

    ReplyDelete
  9. Keren ada layanan 1 Hour Flash Fix. OPPO semakin moncer aja nih. No 1 ya di Indonesia...

    ReplyDelete
  10. Aku pakek A3S berarti bisa pakai aplikasinya ya. OPPO ini memang HP sejuta umat, terutama Umat wanita, wkwkwkwk. Selain gampang dalam pengoperasian, tampilan dan spesifikasinya emang bagus, jadi ya nggak kaget kalau laris manis.

    ReplyDelete
  11. Wah aplikasinya baru bisa di oppo tipe itu aja ya? berarti oppo A7 belum bisa donk? padahal A5S udah bisa tuh. HUHUHUuu rencananya saya pengen beli oppo A7 nih... yah, gak bisa nyoba aplikasi itu layanan servicenya donk.

    ReplyDelete
  12. Ya ampuun OPPO ini ya, makin keren aja memanjakan penggunanya, ada layanan premium dan perbaikan cepat, Juga ada aplikasi baru OPPO Service yang mempermudah pengguna dalam mencari informasi mengenai lokasi service center, status garansi, status perbaikan hingga harga suku cadang....Komplit, bikin makin betah pakai OPPO!

    ReplyDelete
  13. Wah keren ni. Kebetulan aku juga pengguna OPPO, bisa dong pake layanan aplikasi OPPO Service ini. Makasih loh Teh, infonya, jadi tau eikehh...

    ReplyDelete
  14. Waah, asyik. Misua saya OPPO-nya masuk kriteria nih. Jadi bisa install aplikasi OPPO service. Tapi service centernya adanya di Bandung dan Surabaya doang ya, Teh?
    Di Malang kapan, yak? Hehe

    ReplyDelete
  15. Oppo tambah keren ya selalu berinovasi. Top Oppo ...

    ReplyDelete
  16. Oppo memang keren banget. Tambah keren dengan terobosan barunya ini. Aku jadi penasaran banget nih mbak kalau aplikasinya sudah dilaunching pasti akan ngebantu banget buat oppo lovers ya

    ReplyDelete
  17. Layanan pasca beli sangat penting ya mbak?. Ini seperti service khusus bagi para pengguna setia. Kalau pembeli puas pasti nantinya beli lagi dan kasih referensi untuk orang lain. Thanks mbak infonya keren

    ReplyDelete
  18. Seruuuuu, pasti deg-degan saat teknisi menyelesaikan tugasnya. Keren bangeeeet, perbaikan hanya 22 menit lebih dikit. Terima kasih infonya ya teh

    ReplyDelete
  19. Ini kok asik banget ya si Oppo, punya aplikasi khusus untuk customernya. Jadi kita gak perlu bingung kalau mau service ya, nanti tinggal dijemput gitukan ya.

    ReplyDelete
  20. Perkembangan teknologi OPPO ini cepet banget ya, teh...
    OPPO-ku juga berasa jadul pissaan...hiiks~
    Tapi alhamdulillah, layanan anter-jemput perbaikan OPPO tidak mengenal tipe.

    ReplyDelete
  21. woww ada aplikasi service nya ya.. seneng banget nih pengguna Oppo.. Jadi pengen punya Oppo

    ReplyDelete
  22. OPPO ini service-nya paripurna banget yak.
    Handphone juga asyiiik dan kameranya mantab jiwa!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  23. Aku belum pernah pakai produk OPPo nih mba. Padahal udah banyak yang rekomendasikan bagus. Asik banget skarag ada oppo service yang pastinya akan sangat ngebantu ya

    ReplyDelete
  24. wah, kalau lebih dari satu jam, konsumen dapat hadiah.
    Keren ini layanannya, semakin mengikat para pengguna untuk setia sama OPPO

    ReplyDelete
  25. Kemarin suami baru ganti hp pilih si oppo, jadi ngiri pengen beralih juga. Layanan aplikasinya memudahkan pelanggan banget

    ReplyDelete
  26. Mantap kali, servis hanya sejam dan kalau lewat waktunya, kita dapat hadiah ya sebagai konsumen..asyik banget..

    ReplyDelete
  27. Ya ampuuun Pak Aryo ini setia banget di OPPO Indonesia ya. Dulu 4 tahun lalu OPPO juga hadir di Batam dan yang memberi insight tentang OPPO Pak Aryo ini

    ReplyDelete
  28. Wah, OPPO memang top ya. Saya beberapa kali pakai HP merk ini dan selalu memuaskan terutama untuk kameranya hasil fotonya jernih :)

    ReplyDelete
  29. Terobosan OPPO ini keren, layanan garansi yang tersedia secara internasional. Jadi saat beli OPPO di Indonesia dan pas dibawa keluar negeri mengalami kerusakan, bisa langsung dapat dibawa ke center servis OPPO terdekat di negara tersebut ya

    ReplyDelete
  30. Belum pernah pake oppo, baca postingan ini jd pengen nyoba performa smartpjone satu ini. Apalagi klo pelayanan prima dan aplikasi yg sangat memanjakan konsumen yg disediakan oppo spt ini. Keren deh

    ReplyDelete
  31. kalua ada aplikasi begini jadi tambah praktis dan mudah yaaa

    ReplyDelete
  32. Yaampun Oppo ini semakin canggih aja. Aku jadi sedih liat HP oppo ku ini. Sepertinya kudu minta ganti nih ke yang lebih canggih lagi huhuhu

    ReplyDelete
  33. Aku cuma punya Tongsis OPPO aja Mbak. Tapi kalau OPPO Reno 10X Zoom belum punya. Layanannya bagus nih Mbak 1 Hour Flash Fix, kalau ada masalah ada HP bisa lebih cepat ditangani
    Makasih informasinya ya Mbak

    ReplyDelete
  34. Oppo emang juara banget deh, apalagi waktu service yang secepat kilat..
    Jadi goyah pengin beralih nih *upps

    ReplyDelete
  35. Layanan purna jual dari OPPO semakin lengkap nih. Jadi lebih tenang kalau beli produknya. Ponsel rusak itu bikin bete karena kerjaan dan segala urusan tertunda. Itu bagi Saya. Soalnya semua kerjaan saya online. Ada aplikasi service OPPO bisa diambil ponsel yang rusak. Suka banget nih sama layanannya yang satu ini.

    ReplyDelete
  36. Wow roadshow Oppo udah sampe ke Bandung. Aku tuh mupeng banget sama Oppo, kamera hapenya memang juaraa...

    ReplyDelete
  37. Garansi internasional ini hanya untuk 2 seri Reno itu ya, Mbak? Oppo emang keren sih, kameranya itu sangat TOP BGT. Apalagi daya tahan battrey-nya udah teruji. Di rumah ada 1 ponsel Oppo soalnya. Jadi andalan kalo pas jalan jauh.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^