Wednesday, 27 November 2019

Sifat Shio Ayam Dalam Fengshui

Teman-teman, setelah sebelumnya kita seru-seruan dengan zodiak, kali ini saya juga mau seru-seruan dengan fengshui ah ... Jika kemarin kita bisa melihat karakter seseorang melalui zodiaknya, kini kita seru-seruan melihat karakter orang dari fengshuinya, yuk!

Fengshui telah ada dan dikembangkan sejak abad ke-16 hingga abad ke-2 sebelum Masehi. Tak heran jika kita akan sering mendengar kata fengshui ketika Tahun Baru Imlek tiba setiap tahunnya. Fengshui juga tak terlepas dari yang namanya shio, dan salah satunya adalah shio ayam beserta sifat shio ayam.
Ada 12 shio dalam tatanan fengshui yaitu shio tikus, kerbau, macan, kelinci, naga, ular, kuda, kambing, monyet, ayam, anjing, dan yang terakhir adalah babi. Dari semua shio tersebut masing-masing memiliki karakteristik dan sifat yang berbeda. Dari shio juga para pakar bisa membaca fengshui.

Fengshui dapat dipakai dalam segala aspek kehidupan. Misal untuk mengetahui arah rumah yang cocok atau bangunan, pekerjaan yang sesuai untuk kita. Yang tujuan dari penggunaan fengshui ini untuk kemakmuran hidup, mendapatkan kekayaan. Para pengguna fengshui mempercayai hal tersebut. Namun, di artikel kita ini kita akan fokus membahas sifat shio ayam.

Sifat Shio Ayam Secara Umum


Shio ayam terkenal sebagai pahlawan yang pemberani karena ketegasannya dan juga memiliki kepribadian yang eksentrik (beda dari yang lain dan terlihat kontras). Mereka memiliki penampilan luar yang mengesankan sehingga di anggap sebagai simbol keyakinan dan kesiagaan. Shio ayam sebenarnya memiliki pemikiran yang kolot dan cukup konservatif. Pembawaan cara jalannya tidak terbungkuk-bungkuk, posisi tubuh selalu tegap, dan pongah. Sifat ini selalu terlihat pada setiap orang bershio ayam walaupun dia pemalu.

Sifat shio ayam yang lain, mereka suka berdandan dan berhias hal inilah yang sering membuat mereka kehabisan uang padahal shio ayam sebenarnya adalah perencana yang baik termasuk dalam mengelola keuangan. Shio ayam adalah orang yang mudah berlapang dada, serius, tidak serampangan, tabah, dan tekun. Sejatinya orang shio ayam sangat ambisius tentang duniawi sehingga suka membandingkan keberhasilannya dengan orang lain. Untuk itu shio ayam sangat teguh dalam pendirian dan banyak yang menjadi kaya raya.




Sifat Shio Ayam Berdasarkan Kelima Unsur

Ada lima unsur dalam tatanan shio ayam yaitu logam, air, kayu, api, dan tanah. Kelima unsur ini juga bisa mendasari perbedaan sifat pada setiap pemilik shio ayam. Berikut penjelasannya.


Sifat Shio Ayam Logam

Sifat shio ayam Logam adalah sosok yang giat, praktis, berkharisma, otaknya cerdas, menawan, teliti, optimis, dan idealis. Di balik kelebihannya tersebut mereka menurunkan sifat yang suka menentang, keras kepala juga ambisius.

Sifat Shio Ayam Air

Sosok yang satu ini menyukai budaya dan orang ynag intelek. Mereka ahli dalam surat-menyurat, inisiatif, tertarik pada efisiensi komputer, energinya besar sekali untuk mencapai cita-cita, dan mampu berpikir jernih.

Sifat Shio Ayam Kayu

Shio ayam kayu memunyai semangat yang tinggi seperti pejuang kemerdekaan dan tetap pandai bertenggang rasa. Mereka bukan tipe orang yang penurut tetapi juga bukan orang yang keras kepala. Sifat shio ayam kayu selalu tertarik untuk menangani masalah rumit, lalu mereka akan berkutat pada pemikirannya sendiri.

Sifat Shio Ayam Api

Shio ayam api merupakan sosok yang paling beribawa dan bijaksana dibanding shio ayam unsur lain. Memiliki motivasi dan prinsip yang teguh dan mampu berorganisasi dengan baik. Menjadi pemimpin yang memiliki ketepatan yang tinggi sehingga mampu bekerja sendiri.

Sifat Shio Ayam Tanah

Sifat shio ayam tanah sangat cocok menjadi aktivis dan detektif karena sosok ini rajin dan suka menyelidik. Selain itu, mereka suka mencari kebenaran sejati dan sikap dewasa yang matang bahkan di saat usianya masih muda.

Bingung shio kamu apa? Kamu bisa cek di cekaja.com melalui link

https://www.cekaja.com/info/kepribadian-dan-karakter-shio-ayam-serta-ramalan-tahun-2020/

Cekaja.com adalah platform yang menyediakan informasi finansial dan informasi update terkini yang berkualitas dan sesuai fakta yang ada di lapangan. Demikian informasi mengenai sifat shio ayam di lain waktu akan kita bahas untuk shio yang lain. Semoga bermanfaat.

21 comments:

  1. Aku pernah ngecek sih dulu banget kalau shio aku Kuda hihihi tapi gak ngerti deh arti-artinya di balik itu

    ReplyDelete
  2. Jadi tahun depan itu Shio Ayam, ya? Saya udah lama gak ngikutin tentang shio. Zaman remaja suka seru bacanya :D

    ReplyDelete
  3. wah ternyata ada sifat2 berdasarkan shio gini ya mba
    tapi ini berdasarkan kesepakatan masing2 sih yaaa hehehe
    --Nurul BukanBocahBiasa--

    ReplyDelete
  4. Ternyata di cekaja ada info tentang shio juga ya. Unik sekali

    ReplyDelete
  5. Dalam keluargaku yang termasuk dalam shio ayam adalah kakak perempuanku, cuma aku kurang tau unsurnya tanah, kayu, atau apa. Sifatnya tegas dan mandiri, tapi dia nggak suka dandan :D

    ReplyDelete
  6. aku lupa lupa mulu shio aku apa sebenarnya. eh tapi emang nggak pernah merhatiin juga sih shioku apa apalagi ramalan yang terkait dengan shio tersebut

    ReplyDelete
  7. Karena bukan orang China, aku cuma sebatas tahu shio2 nan. Gak tahu kalau shio ayam juga masih ada turunannya macem2

    ReplyDelete
  8. Klo saya shio nya Monyet tuh..jadi penasaran deh bgmn pembahasannya..hehe..

    ReplyDelete
  9. Tentang shio ini merupakan bagian dari ilmu pengetahuan dalam peradaban Cina yang masih dipelajari ya. Untuk shio Ayam saja detail begitu.

    ReplyDelete
  10. Beruntung Mpo bisa baca ini karena Mpo shio ayam. Mpo jadi mengenal diri sendiri. Bagaian mana yang paling benar dan mendekati dengan tulisan mba , tetap RHS. Petok petok

    ReplyDelete
  11. Aku pernah baca sih tentang Fengshui emang unik-uniknya mbak.Shio ayam banyak macam-macam mbak. ada kayu aiar dan lain-lain.

    ReplyDelete
  12. Nambah ilmu nih mbak.....selama ini saya tidak tahu sifat fengsui seperti ini. Apa ya shio saya hehehe....harus Googling nih .....lihat shio ayam yang lengkap banget gini jadi penasaran dengan shio saya....TFS ya mbak.

    ReplyDelete
  13. Saya kurang tahu tentang shio ini dan baru tahu juga nih ternyata shio, seperti shio ayam ini ada banyak jenisnya ya.

    ReplyDelete
  14. Orang shio ayam banyak kelebihan2nya ya bisa jadi pemimpin pula, kalau shio anjing bagaimana ya saya bershio anjing nih hihi

    ReplyDelete
  15. Shio ayam ternyata ada macam2 ya mbak, baru tahu...kalau aku shio kerbau, penasaran deh ntar aku cek ah :)

    ReplyDelete
  16. Wiih ternyata sifat shio ayam gitu ya buuun... bahas yang lain juga dong bun kebetulan diriku shio Babi hihihi

    ReplyDelete
  17. Hmm apa ya Shio-ku?
    Lahir 1984 itu shio apa?
    Ah, sudah berapa lama ini saya ga membaca shio lagi hehehe

    ReplyDelete
  18. Aku baru tahu kalau shio itu masih dibedakan lagi sesuai dengan unsur-unsurnya. Detail juga ya penjabarannya

    ReplyDelete
  19. Wah aku sampai sekarang enggak tahu Shio apa mbak ntar bisa di cek di cekaja.com Btw bagus juga ya Shio Ayam mbak, pekerja keras dan tangguh.

    ReplyDelete
  20. Kalau saya shio kelinci kalau ndk salah.
    Kayaknya yg paling banyak jenisnya itu shio ayam ya.

    ReplyDelete
  21. kalau aku shio anjing nih hahaha. ini aja banyak juga ayam doang ya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^