Wisata Bandung Terbaru yang Menarik

Wisata Bandung Terbaru yang Menarik
 
Kota Bandung sudah cukup terkenal memiliki banyak tempat tujuan wisata yang menarik. Untuk memenuhi minat wisatawan yang mau berlibur ke Bandung, kota kembang terus melakukan pembangunan salah satunya membangun berbagai wisata Bandung terbaru yang menarik. Konsep yang diusung pun kini semakin beragam. Baik wisata indoor maupun outdoor, wisata alam atau taman kota, semua dibangun dengan konsep yang menarik. 

Wisata Bandung Terbaru

Di mana saja objek wisata terbaru yang ada di Kota Bandung? Berikut ini lokasi wisata Bandung yang bisa dinikmati keindahannya:

1. Kiara Artha Park

Taman yang berada di Jalan Banten ini merupakan salah satu lokasi wisata Bandung kota. Taman yang sedang hits ini menyediakan berbagai macam fasilitas menarik seperti air mancur menari (dancing fountain), spot foto yang instagramable, trem/bus bandros, food court, penyewaan sepeda dan Lollipop Playland.

Sebagai tempat baru, taman kota ini termasuk wisata Bandung murah karena harga tiketnya terjangkau. Untuk memasuki lokasi pengunjung hanya perlu membeli tiket masuk Rp. 10.000. Untuk menikmati bus trem pun hanya kenakan tiket Rp. 5.000 perorang. Sedangkan menyewa sepeda boseh dikenakan tarif Rp. 2.000 per jam. 
 
Wisata Bandung Kiara Artha Park


2. Kampung Korea

Lokasi Kampung Korea bersebelahan dengan Taman Kiara Artha Park dan juga merupakan wisata Bandung murah dan terjangkau. Tiket masuk ke area yang menyediakan bangunan ikonik khas Korea seharga Rp. 10.000 (weekday) dan Rp. 15.000 (weekend) dan gratis untuk anak-anak usia di bawah 5 tahun.

Sesuai dengan nama tempatnya, pengunjung selain bisa menikmati suasana perkampungan Korea juga bisa menikmati makanan street food khas Korea. Panganan khas “Negeri Ginseng” yang dapat dinikmati yaitu tteokbokki, corndog, bibimbap atau jjajangmyeon. Tempat yang cocok untuk dikunjungi para penggemar K-Pop.

3. The Great Asia Africa

Di kawasan wisata Bandung Lembang ini pengunjung dapat menikmati miniatur 7 negara di dunia yaitu Indonesia, Jepang, Korea Selatan, Thailand, India, Afrika dan Timur Tengah. Setiap pavilion masing-masing negara didesain menyerupai keadaan aslinya. Misalnya saja ada India’s Pink City dari Kota Jaipur di pavilion India.

Tidak hanya dapat menikmati suasana bangunan yang menjadi khas masing-masing negara, wisatawan juga bisa menyewa pakaian adat tradisional seperti Kimono Jepang, Hanbok Korea, Leghga Choli dan Kurti Salwar khas India. Setiap akhir pekan diadakan berbagai pertunjukkan kesenian budaya dan workshop kerajinan dari setiap negara.

4. Fairy Garden

Sedangkan di kawasan wisata Bandung barat, kita juga bisa mendapati tempat wisata baru yang unik. Fairy Garden merupakan lokasi wisata Bandung yang ada di Lembang, Kabupaten Bandung Barat tepatnya berada di depan The Lodge Maribaya. Buka dari jam 08.00 hingga jam 17.00 WIB.

Bagi yang menyenangi dunia fantasi, Fairy Garden adalah tempat yang cocok untuk didatangi. Tempat ini mengusung tema negeri dongeng atau dunia peri. Desain tempat wisata Bandung ini layaknya di negeri para peri, petugas di sana mengenakan kostum negeri peri, bangunan, properti dan tamannya pun seperti negeri dongeng.

Fairy Garden merupakan wisata ramah anak, karena cukup banyak wahana eduksi dan bermain untuk anak. Wahana yang dapat dinikmati anak-anak yaitu Art Factory, Bouncy Castle, Trampoline, Florina, Mengenal jenis burung, memberi makan kelinci dan menunggang kuda. 
 
Fairy Garden Sebagai Salah Satu Wisata Bandung Terbaru
credit: https://www.instagram.com/fairygardenbandung/

5. Lembang Park and Zoo

Lembang Park and Zoo merupakan tempat wisata Bandung terbaru yang ada di Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Tempat ini memiliki konsep kebun binatang modern dan taman bermain. Kebun binatang mini ini memiliki 350 ekor hewan, yang terdiri dari aneka jenis burung, rusa, reptile, kucing dan lainnya. Pengunjung juga bisa berinteraksi dengan satwa di sana sambil berfoto-foto.

Tidak hanya melihat satwa, pengunjung juga bisa bermain di water park/waterboom dan menunggung kuda. Harga tiket untuk masuk ke Lembang Park and Zoo sekitar 40 ribu rupiah per orang.

Nah itulah beberapa tempat wisata Bandung yang terbaru dan bisa dinikmati oleh wisatawan. Sebenarnya masih banyak lagi lokasi wisata yang menarik di Kota Bandung. Semuanya tersebar di beberapa wilayah, mulai dari Bandung bagian utara, selatan, barat dan bagian kota.

Berwisata ke Kota Bandung yang memiliki banyak lokasi yang menarik tentunya harus diperhitungkan dengan matang. Lokasi tempat wisata yang tersebar di seluruh bagian kota membuat kita harus mempersiapkan waktu yang khusus. Tidak mungkin kita bisa menikmati seluruh area wisata hanya dalam jangka waktu sehari saja.

Selain itu juga harus memperhitungkan arus lalu lintas di kota kembang terutama di akhir pekan atau di masa liburan panjang. Beberapa ruas jalan di Kota Bandung biasanya akan mengalami macet yang cukup panjang. Lebih baik lagi apabila mempertimbangkan untuk menuju lokasi wisata bersama rombongan, untuk lebih menghemat pengeluaran. Bagi wisatawan yang berada di Jakarta atau Surabaya dan hendak berlibur ke Bandung bisa menggunakan layanan sewa bus TRAC.

Layanan TRAC Bus

TRAC yang selama ini berpengalaman melayani kebutuhan rental mobil kini menghadirkan layanan sewa bus. Bagi rombongan yang akan bepergian bersama bisa memanfaatkan layanan sewa bus TRAC sebagai moda transportasinya. TRAC melayani perjalanan baik di dalam maupun luar kota, untuk keperluan pribadi maupun korporasi. 
 
Sewa Bus TRAC untuk Wisata Bandung Kota

Adapun tipe bus yang disediakan oleh TRAC beragam variasinya dari small bus, medium, big hingga luxury. Pilihan konfigurasi jumlah kursinya juga beragam mulai dari 11 hingga 59 seats. Berikut ini fasilitas yang tersedia pada layanan TRAC Bus: 

Small Bus

Untuk tipe kecil ini kapasitasnya 16 seats. Small Bus Toyota Coaster TRAC sangat cocok untuk pengguna yang ingin merasakan kenyamanan ekstra. Fasilitas yang tersedia yaitu AC, DVD Player, LCD TV, Sound System, Safety System (APAR, Full Safety Belt, perlengkapan P3K dan Palu Pemecah Kaca).

Medium Bus

Ukuran medium TRAC memiliki dua pilihan kapasitas yaitu 31 seat dan 35 seat, menyesuaikan dengan kebutuhan. Sedangkan fasilitas yang berada di ukuran medium ini antara lain AC, LCD TV, Reclining Seat, Mic/Karaoke, Safety System (Full Safety Belt, APAR, perlengkapan P3K, palu pemecah kaca).

Big Bus

Big Bus TRAC merupakan pilihan tepat bagi rombongan yang hendak pergi berwisata. Armada Big Bus TRAC memberikan kenyamanan perjalanan dengan kapasitas 47 seat dengan konfigurasi seat 2-2 juga tersedia 59 seat dengan konfigurasi seat 3-2. Pilihan yang sesuai dengan kapasitas banyak seperti rombongan.

Varian Big Bus TRAC menyediakan fasilitas berupa LCD TV, AC, Karaoke/Mic, Reclining Seat, Safety System yaitu Full Safety Belt, APAR, P3K dan Palu Pemecah Kaca.

Luxury Bus

Varian terbesar yang bisa dipilih oleh pelanggan adalah Luxury Bus. Varian ini menyediakan kapasitas 11 seat dan 15 seat, sesuai untuk para sosialita dan eksekutif yang membutuhkan kenyamanan selama di perjalanan.

Fasilitas yang bisa dinikmati pengguna Luxury Bus yaitu AC, LCD Tv yang terpasang di setiap seat, Karaoke/Mic, Reclining Seat, Leather Seat with Foot Rest, Meeting Room, Pantry, Toilet, Safety System (APAR, perlengkapan P3K, Full Safety Belt dan palu pemecah kaca)

Barangkali ada semacam kekhawatiran mengenai kondisi moda transportasi yang akan digunakan pada masa pandemi. Apakah aman dan bisa terhindar dari bahaya Covid-19? 
 

Penerapan SMART Protocol

Pengguna TRAC tidak perlu khawatir, karena TRAC senantiasa fokus dalam hal menerapkan protokol kesehatan. Pada setiap armadanya, TRAC menjalankan SMART Protocol yang meliputi beberapa hal di antaranya yaitu: 
  1. Setiap driver yang bertugas melalui proses pemeriksaan kesehatan 
  2. Ketika menjalankan tugas, driver wajib menggunakan masker dan sarung tangan. 
  3.  Driver tidak diperbolehkan melakukan kontak fisik dengan penumpang
  4.  Disediakan hand sanitizer pada semua unit yang bertugas melayani penumpang. 
  5. Memberikan sekat pembatas berbahan fiber di antara driver dan penumpang.
  6.  Menerapkan social distancing di seluruh unit yang melayani penumpang. 
  7. Semua unit yang akan melayani dan setelah selesai melayani dilakukan penyemprotan disinfektan.
Semua prosedur kesehatan itu wajib dilakukan oleh setiap unit yang akan melayani pelanggan. Sehingga terjamin kebersihannya. Bagaimana? Cukup aman menggunakan TRAC Bus untuk berwisata mengunjungi wisata Bandung? Tenang saja, karena sebagian besar lokasi wisata Bandung memiliki akses jalan yang besar dan dapat dilalui oleh bus. 

Aplikasi TRACtoGo

Untuk mempermudah pelanggan yang ingin menyewa armadanya, TRAC menyediakan aplikasi yang praktis dan lengkap. Aplikasi yang dimaksud adalah TRACtoGo. Mengapa harus aplikasi tersebut? Karena banyak keuntungan yang bisa didapatkan ketika menggunakan aplikasinya. Berikut ini keuntungan yang bisa didapatkan ketika menggunakan TRACtoGo yaitu:

1. Layanan pelanggan 24/7

Artinya TRAC siap melayani pelanggan selama 24 jam setiap harinya. Pelanggan bisa menghubungi Customer Assistance Center di nomor 1500-009 atau melalui aplikasi WhatsApp (+62)811-1177-087 untuk mendapatkan informasi.

2. Akses mudah dan Jaringan Luas

Dengan menggunakan aplikasi dan website, reservasi untuk kebutuhan transportasi di berbagai kota menjadi lebih mudah dan aman. Apalagi adanya dukungan jaringan layanan yang tersebar di lebih dari 18 kota di Indonesia, membuktikan bahwa jaringannya luas.

3. Andal dengan teknologi teruji

Sistem pada TRAC terhubung dengan TRAC Fleet Management Solution sehingga keselamatan dan kenyamanan pengguna dipastikan secara akurat setiap saat. Teknologi tersebut juga membantu pihak TRAC merespon dengan cepat apabila ada kondisi darurat.

4. Jaminan proteksi dan layanan prima

Untuk ketenangan dan keamanan pengguna, TRAC melindungi penggunanya dengan proteksi asuransi dan jaminan kondisi armada yang prima dan sudah mengimplementasikan protokol kesehatan. Pengemudinya juga terlatih secara professional dan memiliki izin resmi sesuai jenis kendaraan yang dikemudikan. 
 
Wisata Bandung Lembang Menggunakan Bus TRAC

Jadi lebih mudah menggunakan aplikasi TRACtoGo, bukan? Oleh karena itu jangan ragu untuk mengunduh aplikasi TRACtoGo di Google Playstore maupun di Appstore 

Oh iya, dari Bulan Januari lalu, pengguna dapat menyewa TRAC Bus melalui TRACtoGo. Promo besar juga akan diadakan di bulan Februari 2022. 
 

TRAC Bus untuk Wisata

Penerapan protokol kesehatan di layanan TRAC, kemudahan menggunakan aplikasinya beserta fasilitas yang disediakan tentunya bisa menjadikan TRAC sebagai alternatif moda transportasi yang diandalkan. Sekarang kalau mau pergi berwisata secara rombongan ke tempat menarik seperti wisata Bandung yang kekinian bisa menggunakan layanan dari TRAC.

Bagaimana, sudah siap liburan ke tempat wisata Bandung terbaru? Jangan lupa untuk menjaga protokol kesehatan seperti selalu memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan, ya ... Selamat berwisata!
 
 
Salam takzim

 

Post a Comment

24 Comments

  1. Wah seru dong di Bandung ada juga wisata kayak gini, aku cuma tahu kota klasik ini dengan museum dan kafenya. Tapi jauh kalau mau ke Bandung memang butuh kendaraan yang aman, solusi banget sewa bus di TRAC. Mantep!

    ReplyDelete
  2. Terakhir ke Bandung tahun 2020. Dan berencana tahun ini ke sana lagi. Terimakasih rekomendasinya. Berarti itu tempat wisata di kota Bandung dan lembang ya? Lembang setahu aku agak jauh gitu dari kota nya.
    Dan baru tahu TRAC menawarkan jasa sewa bus.

    ReplyDelete
  3. aku ada rencana mau ke Bandung buat berobat struktur tulang hehe, tapi memang tempat wisata di Bandung gak ada habisnya buat dikulik

    ReplyDelete
  4. yg luxury bus kayaknya nyaman banget ya teh...ini bisa jadi pilihan banget untuk trip dalam kelompok besar dan tujuan wisata yang lumayan jauh...jadi tetap nyaman sepanjang jalan yaa

    ReplyDelete
  5. Teh, TRAC ini cuma buat liburan di Bandung ajakah? aku tertarik pake, karena kebetulan keluarga besar dan suka jalan-jalan semuanya. Kadang sewa bis juga, siapa tau TRAC bisa jadi second opinion ya kalo bisa di book jalan-jalan ke luar kota kaya ke Jogja misalnya hehe

    ReplyDelete
  6. Saya pikir tractogo ini cuma bisa untuk sewa mobil pribadi mbak. Ternyata bisa juga untuk sewa bus wisata ya keren banget nih. Sekarang nggak perlu pusing buat cari rental bus pariwisata.

    ReplyDelete
  7. Wow jadi pengen ke Kampung Korea dong, bisa icip icip jajanan street foodnya. Enak kali ya kalau keliling Bandung sewa mobil dari Trac to Go.

    ReplyDelete
  8. Bandung memang kota yang takpernah ketinggalan ide. Tiap kesana selalu adaa yg baru jadi membuat wisatawan tak kapok bolak balik.ke Bandung

    ReplyDelete
  9. Aihhh aku jadi kangen Bandung Bun. Soalnya rumahku di Bandung. Ngomong ngomong aku belum pernah ikh ke wisata baru di Bandung yang Bunda sebutin di atas. Aikhhh kapan pulang kampung aku ya. Jadi pengen jalan jalan ke wisata barunya.

    Apalagi sekarang ada TRAC ya. TRAC ini kantornya yang di Bandung deket ama rumah aku. Dulu aku ga ngeuh soalnya TRAC itu apa. Tapi sekarang udah tahu 😊

    ReplyDelete
  10. seru banget sekarang kalau ke Bandung udah banyak tempat wisata yang baru dan seru. Jadi pengen naik tremnya deh di Bandung, dulu waktu ke Masjid Raya Bandung belum ada itu si trem. pengen ke lembang lagi karena belum sempat ke zoonya. nuhun infonya teh, apalagi ada bus yang bisa disewa begini, gampang jadinya yaa pakai trac

    ReplyDelete
  11. Kalau mau wisata pakai TRAC Bus enak juga ya bisa rame-rame bersama keluarga dan makin happy kalau bisnya juga bersih dan nyaman. Jalan-jalan ke Bandung juga jadi makin seru ya. Mau banget deh.

    ReplyDelete
  12. Wah, Bandung makin banyak tempat wisatanya ya mbak. Aku dulu 2 hari ke Bandung rasanya mentok banget kurang banget gitu

    ReplyDelete
  13. Asyik Bandung banyak tempat wisata baru yg seru2 pas banget bentar lagi liburan bisa bawa anak2 liburan ke Bandung. Kalo liburan bareng keluqrga besar lebih enak sewa bus dari TRAC ya

    ReplyDelete
  14. Wah aku kelima tempat wisata ini belum pernah dikunjungi, anak-anak kalau diajak ke Bandung maunya ke Ciater, mandi air panas. Noted ah siapa tahu bisa berwisata ke Bandung lagi dan mengunjungi salah satu destinasi ini, apalagi transportasi-nya juga mudah dengan adanya TRAC, bisa sewa bus juga kalau liburan bareng keluarga besar.

    ReplyDelete
  15. Banyak juga ya tempat wisata baru di Bandung, aku sukanya yang wisata alam dan pemandangan gitu, cocoknya ke Lembang ya udaranya pun sejuk, bisa sewa Trac nih biar piknik degan nyaman bersama keluarga

    ReplyDelete
  16. Mauuu deh ke Bandung, udah kangen banget berapa tahun ya nggak kesana. Terakhir tahun 2013, ya Allah... lama banget. Ada rencana tahun 2020 ke Bandung bareng temen alumni SMP, tapi gagal. Pakai TRAC untuk sewa bus wisata ke Bandung asik nih, bisa karaokean juga

    ReplyDelete
  17. Jadi kangen jalan-jalan sama keluarga besar. Karena kami biasanya lebih memilih sewa bis. Biar gak iring-iringan. TractoGo jadi salah satu solusi terbaik

    ReplyDelete
  18. Terakhir ke Lembang, Bandung itu udah lama banget. Eh sekarang ada tempat wisata baru yang cocok dikunjungi. Semoga pandemi segera kelar. Kalau mau jalan bareng-bareng, sewa bus di TractoGo bisa yaa

    ReplyDelete
  19. Deket nih Kiara Park sama Kampung Korea.
    Dan sering adain even dadakan kaya night lamp atau wisata culinary, pokoknya taman yang jadi tempat kumpul-kumpul seru bagi wargi Bandung.
    Bahagia sekali..

    ReplyDelete
  20. Bandung selalu dirindukan, pengen kesana naik kereta trus disana nyewa mobil. Pas banget nih kenalan sama trac, pengen nyoba aahh.

    ReplyDelete
  21. Waah perlu dicoba nih yang kampung korea. Catet aah..

    Btw, trac to go nih emang keren banget yaa layanan dan fasilitas yg ditawarkan pengen sekali2 sewa transportasi mereka deh.

    ReplyDelete
  22. Jadi kangen Bandung euy. Sudah lama banget nggak ke Bandung. Lembang makin hits ya. Main banyak saja tempat wisata di sana. Seru.

    Eh aku baru tahu ternyata trac ada armada bus juga. Aku pikir hanya mobil saja. Kalau sewa bis apa bisa lewat app tracgo?

    ReplyDelete
  23. Abis baca ini jadi pengen ke banduuuung. Bisa sewa TRAC bus juga ya buat liburan sekeluargaaa

    ReplyDelete
  24. waaahh aku baru nyoba ke great asia africa aja kmrn, masih banyak yang belum nih, mudah2an dimudahkan ke sana lagi, aamiinn

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^