Apa Saja Bahan Pada Cover Mobil? Ini Daftar Lengkapnya

Setiap pemilik kendaraan harus bisa memastikan mobilnya selalu dalam keadaan bersih ketika ingin dipakai untuk bermacam aktivitas. Apalagi banyak orang menganggap bahwa penampilan mobil akan sesuai dengan kepribadian pemilik kendaraan. Jika penampilan mobil bersih maka pemilik kendaraan adalah orang yang bersih dan bisa merawat diri, begitu juga sebaliknya. 

Jadi wajar saja jika banyak orang selalu mencuci mobil sebelum pergi beraktivitas agar mobil juga terlihat bersih. Fungsi mobil untuk alat transportasi pun bisa lebih maksimal. Memang tidak mungkin mencuci mobil setiap hari, maka itu pemilik kendaraan bisa menggunakan cover mobil saat mobil berada di garasi semalaman.

Daftar Lengkap Bahan Pada Cover Mobil


Pilihan Bahan Cover Mobil

Bagi yang belum punya tentu harus segera membelinya agar bisa dipasang dan mobil tetap bersih. Untuk membelinya bisa datang ke toko yang menjual perlengkapan mobil lengkap tapi jangan asal memilih karena harganya murah. Jika bahan cover kurang bagus kualitasnya maka bukannya melindungi tapi bisa jadi merusak body mobil. Apalagi ada banyak pilihan bahan cover yang bisa disesuaikan kebutuhan, apa saja? Berikut akan diberikan daftar lengkapnya.

Bahan Parasut

Bahan pertama yang banyak digunakan untuk produk cover mobil adalah parasut. Untuk menemukan cover berbahan parasut sangat mudah sekali karena harganya murah tetapi kualitasnya tidak terlalu bagus. Fungsi bahan ini hanya untuk melindungi dari kotoran saja dan tidak ada fungsi yang lain sehingga hanya cocok untuk mobil yang terparkir di ruangan tertutup. Bahkan saat terkena air hujan, bahan ini bisa saja menempel pada cat sehingga tidak direkomendasikan beli bahan parasut kecuali mobil parkir di ruangan tertutup.

Bahan PVC

Selain bahan parasut, ada produk cover mobil yang dibuat dengan bahan PVC yang pastinya lebih baik dari bahan parasut. Bahan ini bisa digunakan untuk parkir di luar dan juga di dalam ruangan tetapi kekurangannya adalah permukaan di dalam cover agak kasar sehingga bisa membuat kaca atau body jadi tergores. Solusinya adalah bisa cari bahan PVC dengan permukaan dalam yang halus tetapi harganya lebih mahal. Tentu hal ini tidak menjadi masalah asalkan kendaraan tetap aman dan bersih selama di parkir.

Bahan Milky

Selanjutnya ada cover dengan bahan milky yang juga bisa dipakai di dua area yaitu luar atau dalam ruangan. Kekurangan dari bahan ini adalah tidak cocok dipakai saat musim hujan karena tidak memiliki fungsi anti air yang cukup bagus. Ada banyak pilihan warna, tetapi tetap hati-hati karena bisa saja warna cover luntur dan terkena cat mobil.

Itulah ketiga bahan cover yang tersedia dan bisa dibeli di pasaran dengan beragam harga tergantung kualitasnya. Sebelum beli mobil bekas Surabaya pada platform mobbi tentu tidak ada salahnya membeli cover-nya terlebih dahulu agar saat mobil ada di garasi bisa langsung digunakan. Apalagi kualitas semua mobil bekas di mobbi sudah certified yang berarti sudah lolos inspeksi termasuk bagian eksterior sehingga harus dijaga dengan baik.

Penutup

Pemilihan cover mobil yang tepat tentunya bisa menjaga keawetan body mobil. Penampilan mobil yang bersih dan terawat akan membuat semua orang merasa nyaman. Fungsi mobil untuk keperluan keluarga pun bisa dimaksimalkan. Kegiatan family time seperti pergi berkemah bersama keluarga bisa dilalui dengan nyaman, terutama ketika road trip untuk melakukan perjalanan jauh.
 

Salam takzim

Post a Comment

2 Comments

  1. Ternyata bahannya beda2 ya.. Informasi baru buat saya. Terima kasih Teh

    ReplyDelete
  2. Wah aku baru tahu teh ternyata ada cover mobil berbahan dasar PVC ya. Kupikir selama ini PVC itu buat paralon air hehehe. Dasar katrok.

    Tapi emang sih cover mobil itu penting untuk melindungi bodi mobil biar awet.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^