Aplikasi Siap Kerja QuBisa

Aplikasi Siap Kerja QuBisa
"Kakak gimana kuliahnya?" tanya Bapak tentang anak si sulung ketika saya nengok ke rumah orang tua.

"Udah mulai banyak kegiata, Pak. Selain kuliah, kakak juga ikut aktif di beberapa organisasi. Jadi ceritanya dia jadi sibuk!" jawab saya.

"Wah, ya, gak papa sibuk. Itu bisa jadi pengalaman. Aktif di organisasi membiasakan dia berkomunikasi, diskusi dan bekerja sama dengan orang lain. Itu penting. Buat pengalaman bekal nanti kalau dia memasuki dunia kerja!" ujar Bapak.

Pentingnya Memiliki Keahlian dalam Pekerjaan

Selanjutnya Bapak bercerita mengenai pengalaman beliau ketika bekerja di kesatuan dahulu. Suasana kerja tidak selalu membuat kita nyaman. Dalam beberapa waktu kita akan dihadapkan oleh situasi yang rumit bahkan bisa bertentangan dengan orang lain. Intinya Bapak berpesan mengenai pentingnya persiapan untuk menghadapi dunia kerja.

Saya sepakat dengan pendapat Bapak. Memiliki pengalaman bekerja selama 9 tahun, cukup membuat saya belajar banyak mengenai dunia kerja. Tidak mudah beradaptasi di lingkungan kerja apalagi kalau tidak memiliki kemampuan atau keahlian sebagai penunjangnya.

Kini setelah resign dan memilih bekerja dari rumah, ternyata saya dihadapi oleh kondisi yang hampir serupa. Kegiatan saya memang lebih banyak berkarya dari rumah. Namun bekerja dari rumah bukan berarti terbebas dari interaksi dengan orang lain.

Setelah resign dari kerja kantoran, saya memilih menekuni profesi menulis sesuai dengan hobi. Tujuannya selain menyenangkan diri sendiri dengan melakukan hal yang menjadi hobi saya, profesi menulis bisa membuat saya terus berkarya tanpa harus berada di luar rumah dalam waktu yang lama. Produktif dari rumah yang juga menghasilkan. Lumayan, bukan? Menulis di rumah bisa dapat tambahan penghasilan. Dan asyiknya lagi, hampir semua kegiatan menulis dilakukan di rumah tanpa harus meninggalkan anak-anak.

Setelah sekian lama menekuni hobi menulis di blog saya mendapat kesempatan untuk menulis buku. Pada awalnya saya tertarik menulis buku untuk anak, tetapi seiring waktu dan berawal dari beberapa peluang akhirnya genre buku yang saya tulis berkembang. Tidak hanya buku anak, saya juga menulis buku motivasi, bisnis, ensiklopedia dan buku ajar untuk siswa SMA/SMK.

Saya kira, pekerjaan menulis hanya berhubungan dengan materi tulis menulis saja. Kemampuan atau keahlian yang saya perlukan hanya tentang seluk beluk kepenulisan. Ternyata saya salah!


Sejak beberapa buku saya terbit, baik buku solo ataupun antologi, saya mendapatkan tawaran menjadi editor buku. Berbekal pengalaman menjadi penulis buku yang tentunya banyak mendapat masukan dari editor, pengetahuan tersebut saya gunakan untuk mengedit naskah orang lain. Alhamdulillah hingga saat ini, sudah beberapa buku yang saya gawangi sebagai editornya.

Lalu, setelah menekuni dua bidang profesi tersebut, apakah profesi saya bertambah lagi?

Yes, setelah berjibaku di bidang pekerjaan editor, saya juga mendapat tawaran untuk mengajar. Mengajar apa? Ya, tentunya tidak jauh dari bidang yang saya tekuni. Mengajar peserta dari kalangan perempuan, baik ibu-ibu atau yang masih lajang. Saya diminta mengajari bagaimana cara membuat buku anak.

Tidak hanya memberdayakan perempuan-perempuan yang tertarik belajar menulis, saya juga mendapat tawaran mengajar anak-anak mengenai literasi. Anak-anak usia sekolah dasar, saya bagikan pengetahuan bagaimana caranya membuat cerita yang sederhana terkait dunia mereka.

Semua pekerjaan tersebut memang berawal dari kegiatan menulis. Siapa sangka ternyata kegiatan saya bisa jadi beragam. Dari menulis di blog sebagai blogger lanjut menulis buku kemudian menjadi editor dan pengajar.

Cara meningkatkan personal branding dengan QuBisa
Beberapa profesi yang berawal dari hobi menulis

Semua pekerjaan tersebut pastinya membutuhkan kemampuan dan keahlian agar bisa lebih profesional. Saya harus meningkatkan kemampuan saya untuk mengimbangi beban pekerjaan tersebut.

Persiapan Menghadapi Dunia Kerja

Seperti yang dibahas sebelumnya oleh saya dan bapak bahwa bekerja di setiap bidang pekerjaan itu harus profesional. Kita mesti punya keahlian dan kemampuan yang mumpuni. Karena dunia kerja itu penuh persaingan. Yang berkualitas dan profesional, yang akan bertahan. 

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dan dipersiapkan saat hendak bekerja yaitu:

1. Mempersiapkan diri menjadi pribadi yang tangguh.

Menekuni pekerjaan apapun kita harus jadi pribadi yang tangguh, kuat, beretika, pintar mengendalikan diri dan jadi pribadi yang menyenangkan. Kadang kala menjadi pribadi yang baik itu lebih penting dari keahlian lainnya. Apabila kita pintar menempatkan diri maka semua orang yang bekerja sama dengan kita akan merasa senang dan nyaman.

2. Berusaha untuk lebih percaya diri

Merasa minder atau tidak percaya diri bisa berdampak pada hasil kerja kita. Apalagi pekerjaan mengajar seperti saya, apabila tidak percaya diri tentunya materi pembelajaran tidak akan bisa tersampaikan dengan baik. Orang yang diajarkan pun bisa ragu.

Tidak hanya belajar percaya diri, kita juga harus belajar cara meningkatkan personal branding. Mengapa harus meningkatkan personal branding? Karena dibutuhkan untuk mempromosikan diri jika kita mampu dengan suatu pekerjaan.

3. Jangan hanya menjadi spesialis

Hal ini ternyata dialami oleh saya. Tidak boleh puas hanya dengan satu bidang kemampuan saja. Sebaiknya tidak hanya jadi spesialis. Seperti pengalaman dari hobi menulis, akhirnya bisa menjalani pekerjaan sebagai editor dan pengajar. 

Bapak selalu berpesan untuk mengambil setiap kesempatan yang ditawarkan kepada kita. Terkadang kesempatan itu tidak datang dua kali, bukan? Sehingga akhirnya saya mau mencoba ketika ditawari bidang lain selain menulis. 

4. Mengikuti kemajuan teknologi

Zaman sekarang kita tidak bisa lepas dari teknologi. Semua sektor kehidupan kini selalu berhubungan dengan teknologi. Misalnya ketika saya harus belajar lagi ketika menyediakan bahan ajar, belajar membuat presentasi menggunakan teknologi.

5. Belajar meningkatkan kemampuan

Menambah keahlian itu penting sekali bagi siapa saja yang ingin bisa lebih profesional di bidang pekerjaannya. Oleh karena itu wajib rasanya untuk terus belajar supaya kemampuan kita bertambah.

Berkat teknologi kini kita bisa belajar apapun dengan mudah. Termasuk belajar untuk meningkatkan kemampuan untuk menunjang pekerjaan. Kita bisa belajar secara online dari mana saja dan kapan saja.

Pengalaman Menggunakan Aplikasi QuBisa

Mencari tempat belajar untuk bisa siap di dunia kerja, tidaklah sulit apabila mengandalkan teknologi. Siapa yang tidak mengenal aplikasi QuBisa? Ya, dengan aplikasi siap kerja QuBisa kita bisa mendapatkan berbagai kursus online dan webinar untuk meningkatkan keahlian.

Kursus Online Gratis QuBisa

Saya merasa puas dan nyaman menggunakan aplikasi belajar online QuBisa. Sesuai dengan keinginan saya mendapatkan kursus online gratis dengan cara belajar efektif dan belajar gak ribet.

Baik, saya ceritakan pengalaman menggunakan aplikasi siap kerja QuBisa ini, ya, cekidot!

1. Aplikasi yang Mudah Digunakan

QuBisa ini aplikasi yang user friendly. Semua bisa menggunakannya, termasuk yang gaptek (gagap teknologi) sekalipun. Tampilannya jelas, apik dan mudah digunakan. Tidak terlalu banyak menu sehingga kita tidak bingung harus memilih.

Tampilan aplikasi QuBisa terdiri dari 4 menu utama yaitu Home, Search, KursusQu dan Lainnya. Menu Home ini memuat informasi-informasi penting. Segala macam kursus dan webinar populer ditampilkan pada menu ini. Sedangkan menu Search berguna untuk yang mau mencari kursus online gratis atau acara webinar, kita tinggal menuliskan kata kuncinya saja.

Menu KursusQu akan menampilkan jenis kursus apa yang sudah kita ambil. Video-video pembelajaran tersebut bisa ditonton ulang, dan digunakan untuk memantau perkembangan belajar. Selanjutnya menu Lainnya yang berisi informasi akun dan hal lain yang berhubungan dengan QuBisa.

2. Mudah Diakses

Bentuk QuBisa yang berupa aplikasi, memudahkan penggunanya mengakses QuBisa di mana pun dan kapan pun. Kemudahan ini tentunya bisa mendukung siapa saja yang ingin meng-upgrade kemampuannya setiap saat.

3. Pilihan Upskilling dan Reskilling yang Beragam

Tema kursus dan webinar sebagai media upskilling dan reskilling yang tersedia di QuBisa sangat beragam. Misalnya saja tema kesehatan, personal development, komunikasi, home business hingga tema teknologi, semua tersedia di sana. Penggunanya bisa lebih mudah melakukan pencarian dengan menggunakan filtering. Pilihan yang dipilih yaitu jenis kategori, tipe dan peringkat ulasannya.

4. Artikel Pilihan Berkualitas

Di aplikasi belajar online QuBisa, materi selain disajikan dalam bentuk video juga tersedia artikel berkualitas sebagai bagian dari cara belajar efektif. Artikelnya dibuat oleh para ahli dan pakar yang berkompeten. Ini berarti semua materi artikelnya berkualitas untuk meningkatkan kemampuan penggunanya. Salah satunya mengenai cara meningkatkan personal branding yang dibutuhkan untuk mengembangkan karir dalam pekerjaan.

5. Video dengan Durasi yang Pas

Cara belajar gak ribet di QuBisa dibuktikan dengan pemberian materi yang menyenangkan dan mudah melalui video. Durasi videonya pas, tidak singkat atau terlalu lama. Semua dibuat dengan durasi pas oleh 100 lebih instruktur/pelatih, 100 lebih tema webinar berkualitas  dan 500 lebih jenis kursus.

Apabila pengguna menemukan durasi video yang terlalu panjang bisa memangkas dan di jadikan menjadi beberapa seri. 

6. Kursus Bersertifikat

Peserta kursus online di QuBisa berkesempatan mendapatkan sertifikat. Semua sertifikat tersebut bisa digunakan sebagai pelengkap portofolio untuk melamar pekerjaan. Kita cukup mencari kursus yang ada label sertifikatnya saja.

7. Tersedia Challenge yang Menarik

QuBisa tidak hanya menyediakan materi untuk meningkatkan kemampuan, QuBisa juga menyediakan challenge yang beragam. Misalnya saja Liga PoinQu yang caranya mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya dengan sering-sering menggunakan aplikasi QuBisa. 

Apabila poin kita terkumpul banyak, berarti kesempatan untuk menang semakin terbuka, bukan? Apalagi salah satu hadiahnya smartphone. Nah, oleh karenanya jangan lewatkan challenge-nya, yak!

Oh iya, challenge berikutnya yang gak kalah menarik yaitu Kompetisi Blog QuBisa. Challenge tersebut berlangsung hingga 10 Desember 2021. Lumayan masih lama, kan? Hadiahnya menarik, loh! Hadiah totalnya hingga 10 juta rupiah. Ikutan, yuk!

Cara Menggunakan Aplikasi Siap Kerja QuBisa

Setelah membaca pengalaman saya menggunakan aplikasi QuBisa beserta challenge yang ada di sana, tertarik ingin pakai juga, kan? Ingin tahu juga cara belajar efektif dan belajar gak ribet dengan QuBisa?


Aplikasi Belajar Online QuBisa

Nah, saya kasih tahu cara menggunakannya ya. Caranya cukup mudah, kok, ikuti saja langkahnya berikut ini:

1. Download Aplikasi QuBisa di Play Store dan App Store.

Unduh QuBisa sesuai dengan smartphone yang dimiliki teman-teman, bisa di Play Store atau App Store.

2. Registrasi

Setelah aplikasi terpasang di smartphone teman-teman, lakukan registrasi. Untuk registrasi bisa menggunakan akun Google. Untuk sudah yang pernah registrasi di websitenya, bisa langsung menggunakan username dan password-nya. 

3. Aplikasi Siap Kerja Siap Digunakan

Akhirnya aplikasi bisa digunakan. Silakan meningkatkan kemampuan teman-teman melalui kursus dan webinarnya. 

Jadi sekarang lebih mudah untuk meningkatkan kemampuan dan keahlian kita, bukan?  Berkat aplikasi  belajar online kesempatan untuk menjadi lebih profesional di dunia kerja semakin terbuka lebar. Kini menjalani beberapa profesi bukanlah hal yang sulit. Asalkan kita rajin untuk meningkatkan terus kemampuan kita bersama QuBisa.

Salam takzim


Post a Comment

61 Comments

  1. Mantap ini dengan Qubisa bisa belajar tentang kerja apalagi mudah lewat aplikasi dengan banyak fitur yang bermanfaat.

    ReplyDelete
  2. Lowongan kerja ada, dan banyak, tapi para pelamar yang siap kerja tidak banyak. Itu kenapa penting bagi para freshgraduate untuk menyiapkan diri di tengah persaingan dunia kerja yang keras saat ini. Sekarang ada Aplikasi QuBisa, moga banyak dimanfaatkan oleh mereka yang butuh untuk meningkatkan skill dan kemampuannya.

    ReplyDelete
  3. Bekerja = Mencari rezeki halal dengan tujuan mendapatkan kebahagiaan dunia dan akhirat.
    Mbaa, aku sukaaa banget dgn pemaparan di artikel ini.
    Qubisa emang membantu kita semua utk upgrading skilss yaaa

    ReplyDelete
  4. Hadirnya aplikasi siap kerja ini makin memudahkan anak2 remaja untuk menyiapkan bekal tatkala menghadapi dunia kerjanya ya Teh, jadinya lebih percaya diri dengan kemampuan dan keahlian yang dimilikinya.
    Cara memakainya Qubisa juga mudah banget.

    ReplyDelete
  5. Jaman sekarang justru banyak yang dibutuhkan itu keahlian, itu yang dikedepankan daripada ijasah akademik. Mendapatkan pendidikan keahlian secara online ini kesempatan bagus. Secara saya tinggal di lokasi pedesaan jauh ke akses sarana pembelajaran solusinya memang ikut kelas secara online nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepakat teteh jaman sekarang mah dibutuhkan kerja cerdas, jamanku dulu pertama mengenal dunia digital marketing, personal branding belum ada sekolahnya, yg ada pelatihan2 yang bayarnya mihil banget.
      Sekarang untuk mendukung dunnia kerja banyak banget, bahkan lewat aplikasi seperti Qubisa bisa menjadi pilihan tepat untuk mengasah skill dan apgred.

      Delete
  6. Keren banget mbak, dimulai dari menulis bisa jadi editor dan pengajar juga... Saya jadi semangat nih termotivasi untuk terus belajar lagi dan coba aplikasi qubisa...

    ReplyDelete
  7. Sebenarnya, ada pengalaman kurang baik bagi saya soal aktif di organisasi di kampus. Jadi, meskipun ada latihan pengembangan diri, komunikasi, dll, ada aspek urgen yang harus juga dipertimbangkan, Mbak... yaitu, moral, attitude, dan kurangnya support untuk pasca lulus nanti. Jadi, kaya kurang worth it aja ikut organisasi.
    Semoga di kampusnya anak Mbak soal yang satu ini aman ya. Kalau adik saya, saya arahkan langsung aja upgrade skill yang dia miliki secara otodidak. Bergaul sewajarnya dengan teman-teman dan belajar dengan maksimal saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hal seperti itu pun saya jadikn catatan lho. Karena akhlak dan karakter baik memang masih nomor satu, setidaknya buat saya dan keluarga

      Delete
  8. Saya juga pakai QuBisa, Mbak. Alhamdulillah bisa meningkatkan kemampuan otak saya. Sangat lengkap dan dipermudah. Bisa pakai hape atau laptop. Webinar juga lengkap.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali Mas Bambang , dengan menggunakan hape saja saya pun bisa ikut belajar. Kecanggihan teknologi sudah banyak membantu memudahkan kita. Jangan sampai kita sia-siakan ya ...

      Delete
  9. Aplikasi sipa kerja QuBisa lengkap banget ya mba.
    Cocok untuk upskilling dan reskilling untuk karir makin moncer.
    Apalikasi yang kudu ada di ponsel agar dapat apgrade ilmu kapan saja.

    ReplyDelete
  10. Wah Teteh keren ikh jadi editor juga dan penulis buku. MasyAllah 😍. Ngomong ngomong aplikasi siap kerja itu bagus juga ya teh buat kita ningktin skill kita dan mengugrade diri. Jadi penasarana aku ama kursus kursusnya kayak apa

    ReplyDelete
  11. Rasanya zaman sekarang keahlian sangat dibutuhkan. Apalagi tantangan dunia kerja semakin ketat. Ibarat hukum rimba, siapa yang kuat, dia yang menang. Siapa yang punya banyak skill, dia yang akan terpilih. Aplikasi QuBisa platform yang pas buat belajar dan ningkatin skil. Terima kasih atas ulasannya ya Mba Nurul.

    ReplyDelete
  12. memasuki dunia kerja memang butuh persiapan.. Tidak sedikit perusahaan yang menyukai SDM yang bener-bener siap kerja jadi gak perlu banyak ngajarin dari nol ya...

    ReplyDelete
  13. Setuju, pengalaman berorganisasi ketika sekolah dan kuliah memang penting... Supaya enggak kaget pas masuk dunia kerja...
    Apalagi sekarang sudah ada qubisa ya, bagus banget untuk menambah amunisi...

    ReplyDelete
  14. Seneng bisa belajar di QuBisa karena bidangnya banyak sehingga bisa disesuaikan dengan apa yang kita butuhkan, apalagi instruktur nya juga apik menjelaskan

    ReplyDelete
  15. tidak boleh menguasai satu keterampilan saja memang ya mbak, kaerna sekarang ini ada banyak hal yang bisa kita pelajari, apalagi udah ada aplikasi siap kerja QuBisa nih.. jadi bisa menambah banyak skill kita nih

    ReplyDelete
  16. Kebetulan aku juga pakai QuBisa dan emang keren ya aplikasi ini untuk belajar. Pengajarnya ada banyak dan materi yang disampaikan kebanyakan daging semua! :)

    ReplyDelete
  17. Iya bener. Durasi video pembelajarannya pas. Nggak yang terlalu singkat atau terlalu lama sampai bikin bosan. Asyik aja. Kadang ikut kursus online gratis berasa nggak ikut kursus. Saking asyiknya mendengarkan materi yang bernas.

    ReplyDelete
  18. aplikasi QuBisa ini ngebantu kita upgrade skill tanpa kenal waktu, bebas kapan aja, bahkan sambil rebahan.

    ReplyDelete
  19. Aplikasi QuBisa ini harus disounding ke masyarakat ini, Mba, kalau aku baca sih manfaatnya banyak banget bagi para pencari keahlian untuk memudahkan dalam mencari kerja ya

    ReplyDelete
  20. yuhu saya juga punya aplikasi QuBisa dan ikut daftar kursus banyak banget hehehe meski yang free, banyak sekali ilmu yang didapat pastinya

    ReplyDelete
  21. Oh iya sekarang Qubisa lagi mengadakan lomba blog yang hadiahnya wow banget. jadi pengen ikutan. Btw saya sudah install Qubisa dan sedang ikut beberapa kelas gratis. Asli nyesel banget nggak dari dulu taunya.

    ReplyDelete
  22. Aplikasi Qubisa ini sangat bermanfaat dan membantu siapa saja yang membutuhkan pembelajaran untuk siap kerja. Aku juga tertarik kepengen belajar online personal branding di Qubisa ini, ada ya mbak? Buat upgrade skill kudu kita coba nih.

    ReplyDelete
  23. MasyaAllah emang bener mbaa kemarin aku ketemu QuBisa tuh seneeeng banget karena bisa banyak upgrade skilll akunyaa.

    ReplyDelete
  24. resign dari pekerjaa itu memang butuh keikhlasan..tapi yakin aja kak rezeki sudah diatur.. yang penting berusaha aja mencarinya.. termasuk upgrade diri di QuBisa sebagai salah satu ikhtiar..

    ReplyDelete
  25. Bermanfaat banget ya aplikasi Qubisa ini, bisa bikin banyak orang siap kerja, karena ilmu yang didapatkannya juga lebih mendetail dan mudah dipahami.
    Pun juga bikin kita bisa selalu upgrade ilmu dan kemampuan :)

    ReplyDelete
  26. Qubisa menjadi wadah untuk siapapun yang ingin meningkatkan kualitas diri. Pilihannya pun beragam. Caranya juga mudah dengan biaya yang terjangkau. Semoga semakin banyak yang terbantu dengan Qubisa

    ReplyDelete
  27. Intinya siapkan SDM mumpuni di manapun berada ya supaya siap dalam kondisi apapun. Sering lihat status anak kerja sekarang mintanya gajo gede tapi tidak didukung kompetensi, nah mumpung ada Qubisa mesti dimanfaatkan supaya kemampuan yang dimiliki sesuai dengan kepercayaan diri. Nggak hanya jadi spesialis aja ya

    ReplyDelete
  28. Aplikasi yang sangat dibutuhkan untuk pra pencari kerja. Setelah selesai kuliah, tentu banyak Upskilling dan Reskilling yang harus dilakukan agar memiliki nilai lebih di antara pencari kerja yang lain.

    ReplyDelete
  29. Aku udah nyobain mba ikutan kelas gratis di Qubisa. Lumayan banget nambah ilmu seputar dunia kerja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah keren mba Tuty sudah coba
      Jadi pengen juga nambah ilmu di QuBisa khususnya public speaking

      Delete
  30. Hai mba. Senang juga bisa menambah kemampuan ilmu sekaligus nambah penghasilan dan itu dilakukan di rumah. Aku harus segera download aplikasi ini

    ReplyDelete
  31. skill atau kemampuan memang jadi syarat mutlak untuk dimiliki oleh tiap insan manusia ya, karena itu jadi "daya jual" terutama dalam hal mendapatkan pendapatan

    ReplyDelete
  32. Semua orang bisa upgrading skilss dgn mudah, bersama app QUBISA nih
    Keren banget

    ReplyDelete
  33. Sekarang enak ya banyak aplikasi yang memudahkan Seperti aplikasi belajar online QuBisa ini. Hal yg paling diminati yg penting gampang dan mudah diakses.

    ReplyDelete
  34. Salut dan sukses Mbak..dari menulis bisa merambah ke profesi blogger , penulis buku, editor dan pengajar. Aplikasi seperti QuBisa ini pasti membantu sekali ya biar makin siap bekerja juga meningkatkan kepercayaan diri kita

    ReplyDelete
  35. Setuju dengan poin durasi video yang pas.
    Favorit saya microlearning dengan video berseri, Mbak.
    Pembahasannya detail dan beruntun disajikan ;ewat video2 pendek, tapi sudah meng-cover banyak materi.

    ReplyDelete
  36. Apapun profesi kita, kita harus terus meng upgrade diri kita ya... untungnya ada QuBisa yang dapat meningkatkan skill

    ReplyDelete
  37. Keren banget teteh setelah memutuskan resign beralih profesi untuk menulis, terbitkan buku dan pengajar..
    aku penasaran juga nih sama Qubisa kayaknya memang bagus untuk upgrade skill ya teh cocok nihbuat yang mau kerja bis aikutan pelatihan dulu

    ReplyDelete
  38. Jaman sekarang yg penting ada niat aja ya, belajar bisa dari manapun
    Mo pilih materi apa yg kita suka lengkap pokoknya. Coba install ah pengen juga nih nambah2.ilmu baru meskipun di rumah aja

    ReplyDelete
  39. Wah aku baru tau tentang QuBisa ini malah. Mau upgrade kemampuan dan tren juga nih kayanya kak ke depan.

    ReplyDelete
  40. Tepat banget apa yang disampaikan Mba Nurul ini. Belajar di QuBisa ini menyenangkan, terus durasi videonya pas. Gak kepanjangan yang bikin makin jenuh.

    ReplyDelete
  41. Bagus ya aplikasi Qubisa ini mbak. Dengan mengikuti kursus atau pelatihan di qubisa secara online bisa meningkatkan keterampilan kita. dengan demikian akan lebih percaya diri menghadapi dunia kerja.

    ReplyDelete
  42. senang ya ada Qubisa ini
    kita bisa mengasah skill dengan mudah ya mbak
    banyak lagi pilihan pelatihan di Qubisa ini

    ReplyDelete
  43. Memiliki keahlian itu penting banget supaya dapat nilai lebih dalam mencari pekerjaan. Kalau belum mampu bisa ikut pelatihan di QuBisa ya, bagus juga untuk memingkatkan skill

    ReplyDelete
  44. Wah saya sudah beberapa kali ikut kelas di Aplikasi Siap Kerja QuBisa, baik dalam format webinar, kelas microlearning, atau kursus online gratis. Selain bisa mengakses beragam materi dan video pembelajaran sesuai kebutuhan, kita bisa menambah keahlian baru untuk bekal memasuki dunia kerja.

    ReplyDelete
  45. Aku senang loh dengan mudahnya belajar upgrade skill, karena dengan online pun bisa. Anakku yang bungsu udah semester 5 jadi memang dia aku arahkan juga untuk ikut pelatihan bahasa asing selain Inggris. Dan artikel ini juga bikin aku terinspirasi untuk meminta si bungsu nyoba lihat fitur yang ada di QuBisa

    ReplyDelete
  46. Beberapa video pembelajaran di QuBisa durasinya sengaja dibuat pendek dan itu memang sangat membantu bagi kita yang kurang fokus terhadap inti dari materi sehingga jadi bisa lebih paham.

    ReplyDelete
  47. Jadi bisa belajar banyak hal dan mengikuti berbagai pelatihan lewat aplikasi QuBisa ini ya. Zaman sekarang emang kitanya mesti pintar-pintar dan gesit dalam melihat peluang dan meningkatkan kapasitas diri.

    ReplyDelete
  48. aku belum pernah cobain langsung aplikasi QuBisa ini. tapi sudah sering dengar rekomendasi teman, termasuk membaca rekomendasinya di sini. jadi penasaran pengen ikutan kursus atau pelatihan di dalamnya deh..

    ReplyDelete
  49. Kita harus terus meningkatkan skill ya di bidang apapun yang digeluti supaya bisa terus berkembang & mendapatkan pekerjaan yang sesuai. Lewat QuBisa asyik ya skill bisa ditingkatkan.

    ReplyDelete
  50. Saya juga menggunakan aplikasi siap kerja QuBisa mba, sangat membantu banget dalam memperlancar keterampilan yang membantu kerjaan edit foto dan video untuk melengkapi tulisan blog.

    ReplyDelete
  51. Wah bagus banget yah ada aplikasi seperti Qubisa ini, jadi bisa belajar banyak di sini dan mempersiapkan diri agar kemampuan diri sesuai dengan permintaan dunia kerja...

    ReplyDelete
  52. duh keren banget, jadi blogger, penulis dan editor.. cita2 ku jaman SMP itu bisa menerbitkan buku.. hehe.. tapi belum terlaksana sampai sekarang :D

    btw, enak ya sekarang ada aplikasi siap kerja qubisa, sangat membantu untuk menambah skill dan pengetahuan sebelum menghadapi dunia kerja

    ReplyDelete
  53. Asik banget kalau aplikasi ini mudah diakses. Dan juga bisa menambah skill kita ya mba. Aku mau juga sih download biar nambah ilmu :)

    ReplyDelete
  54. Sebelum memasuki dunia kerja yang luar biasa persaingannya kini, apalagi di masa pandemi, kudu memiliki bekal yang cukup di luar kemampuan akademis.
    Suka sekali dengan kelas belajar online dari Qubisa.

    ReplyDelete
  55. Saya juga udah unduh aplikasi ini dan senang banget karena banyak webinar maupun kursus menarik yang ada di QuBisa ini. Kemarin juga udah sempat ikut kursus gratisnya dan materinya juga bagus banget dan sangat memotivasi.

    ReplyDelete
  56. Wah senang banget dengan aplikasi ini sangat membantu, aplikasi untuk belajar online serta siap kerja. Saya juga sudah mengunduh aplikasi ini mbak.

    ReplyDelete
  57. Pemanfaatan teknologi yang tepat sangat membantu para pencari kerja untuk menemukan apa yang mereka impikan. Salah satunya aplikasi siap kerja QuBisa ini ya. Dengan penggunaan yang benar siapapun bisa sukses dalam memasuki dunia kerja.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^