7 Film Komedi Jepang

Menghabiskan waktu dengan menonton film merupakan pilihan yang bagus, apalagi menonton film komedi. Salah satu genre film yang menarik minat penonton yaitu komedi. Hampir semua perusahaan film memproduksi film komedi, karena ceritanya yang lucu, unik, dan menghibur yang kadang ada banyak hal tak sempat terpikirkan menjadi unsur penambah kelucuan dari film tersebut. Salah satu film komedi terbaik yaitu film komedi garapan Jepang, dengan memunculkan ide – ide komedi cemerlang yang khas dan siap untuk membuat semua orang terpingkal – pingkal. Berikut ini 7 rekomendasi film semi jepang
7 Film Komedi Jepang


1. Love Exposure

Menceritakan tentang seorang pemuda bernama Yu Honda yang tumbuh sebagai pendeta di lingkungan Kristen bersama ayahnya yang juga seorang pendeta. Kehidupan berjalan dengan damai dan lancar sampai ketika sang ayah bertemu dan mulai dekat dengan wanita bernama Kaori. Ia diminta ayahnya untuk mengakui perbuatan dosa yang selama ini tak pernah ia lakukan. Bertemu dengan anak mantan pacar Kaori yang membuatnya tertarik dan dengan gadis penganut ajaran sesat Sakura Ando.

2. Swing girls

Seorang gadis yang harus mengikuti pelajaran tambahan matematika di musim panas bernama Tomoko Suzuki, tentunya sangat melelahkan. Melihat supporter baseball dari sekolah mereka yang akan mengendarai bus, membuatnya berinisiatif untuk meninggalkan pelajaran dan ikut untuk menyemangati tim baseball. Namun hal tak terduga terjadi semua anggota yang malah keracunan dengan makanan yang dibawa Tomoko.

3. Chibi Maruko Chan Live Action

Salah satu film live action yang di adaptasi dari anime popular Chibi Maruko chan. Maruko merupakan seorang gadis berusia 9 tahun yang memiliki sifat pemalas, konyol, cengeng, dan nakal. Ia tinggal sekamar dengan kakanya yang bernama Sakiko yang memiliki sifat berlawanan dengan Maruko, yaitu rajin, sangat rapi dan cerdas. Film ini menghadirkan kesan yang sama dengan versi anime nya.

4. Wood Job

Film yang bercerita tentang seorang ramaja yang menganggur karena gagal masuk ke perguruan tinggi. Suatu hari ia melihat brosur lowongan pekerjaan dengan gambar seorang wanita cantik, yang membuatnya tertarik untuk bekerja. Tak seperti yang dipikirkan, pekerjaan tersebut rupanya adalah tinggal bersama dengan seorang pencari kayu di pegunungan. Gadis cantik yang terdapat di brosur ternyata tetangganya yang tinggal di pegunungan.

5. Rainbow Days

Menceritakan tentang sekelompok pelajar yang memiliki kehidupan normal dengan menjalin persahabatan, bergabung di klub yang sama, dan melakukan kegiatan belajar bersama. Suatu hari seorang teman mereka, Natsuki menyukai seorang gadis cantik bernama Anna, namun cintanya ditolak dan membuat Natsuki move on ke gadis lain. Dan banyak sekali hal – hal lucu dan konyol yang terjadi di sela persahabatan mereka.

6. Hana to Arisu

Mengisahkan dua orang gadis yang bersahabat sejak kecil, yaitu Hana dan Alice. Saat menaiki kereta mereka melihat dua cowok yang masing – masing disukai oleh mereka. Sejak saat itu Hana Mjlai untuk mencari informasi dari anak tersebut, dan diperoleh informasi bahwa anak tersebut bernama Miyamoto Masashi. Mereka dipertemukan dalam satu sekolah SMA, berbagai cara dilakukan Hana untuk mendapatkan perhatian Miyamoto yang introvert.

7. Densha otoko

Seorang pria Otaku bernama Benito yang dijuluki sebagai trainman, karena selalu naik kereta api kemanapun ia pergi. Benito menyukai seorang gadis yang ia selamatkan sewaktu di kereta api, karena tidak berani menyatakan perasaan dia pun menulis di blog tentang perasaannya terhadap seorang wanita.

Itulah 7 rekomendasi film komedi jepang. Beberapa film komedi di adaptasi dari serial anime yang menambah kesan menarik untuk di tonton. 
Salam takzim


Post a Comment

1 Comments

  1. Jepang ini kalau sudah komedi, komedi banget. Sedangkan kalau sudah horror, horror banget. Mantep banget emang kalau buat film :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^