Manfaat ZenCore Untuk Melatih Kecerdasan

Sekarang bukan zamannya lagi, deh, belajar dengan orientasi pada hafalan yang bikin belajar jadi membosankan!  Anak-anak juga perlu ZenCore yaitu skill dan knowledge yang harus dikuasai untuk melatih cara berpikir yang cerdas.

ZenCore untuk Melatih Kecerdasan

Begitu kurang lebih hasil kesimpulan dari pembicaraan orang tua murid di WAG saat membahas cara belajar untuk mempersiapkan anak mengikuti ujian akhir. Semua berawal dari berbagai pertanyaan yang baru-baru ini lebih sering diajukan kepada anak lelaki saya.

Mau lanjut sekolah ke mana?

Ade sekarang udah kelas IX, ya? Mau ke SMA mana?

Yup, meski baru menginjak tahun ajaran baru, tetapi semua ingin tahu sekolah mana yang akan diambil oleh anak saya yang kini menduduki tingkat terakhir di sekolah menengah pertama. Mau meneruskan ke SMA, SMK atau mondok? 

Pertanyaan yang wajar, bukan? Dan hal tersebut semakin memotivasi saya dan suami mengusahakan anak mulai mempersiapkan dirinya memilih sekolah yang jadi impiannya. Apabila anak bisa masuk ke sekolah yang bagus, maka dia bisa mendapat kesempatan ikut jalur SNMPTN dengan peluang lolos lebih tinggi dibandingkan dengan sekolah dengan standar biasa saja.

Dan sekali lagi, meskipun baru memasuki tahun ajaran baru, tetapi kami selaku orang tua berpendapat jika anak harus sudah mempersiapkan sejak dini untuk mempersiapkan ujian akhir. Jadi gak ada istilahnya anak baru belajar mepet saat menjelang hari ujian. Yang pasti, nanti proses belajarnya tidak akan maksimal. Materi akan dipelajari selintas saja dan yang ditakutkan anak akan panik bahkan stres menjelang ujian akhir.

Jadi... lebih baik curi start untuk belajar dari sekarang, deh!

Pentingnya Melatih Kecerdasan

Seperti yang sudah saya kemukakan sebelumnya, bahwa untuk melatih kecerdasan itu dibutuhkan keahlian (skill) dan pengetahuan (knowledge) yang mesti dikuasai oleh semua orang. Terlepas dari apapun latar belakang pendidikan dan bidang pekerjaannya.

Mengapa melatih kecerdasan itu penting?

Jadi begini, kalau cara berpikir sudah ter-upgrade, maka kita bisa menangkap informasi lebih cepat dan bisa berpikir lebih kritis dan rasional. Dengan begitu kualitas hidup kita akan meningkat. Jika dihubungkan dengan sekarang, saat berita hoax yang begitu mudah menyebar, dengan memiliki pemikiran yang kritis dan rasional maka tidak akan ada yang terjebak dengan hoax. Anak pun bisa lebih mudah mendapatkan informasi yang benar.

Berdasarkan informasi yang saya terima dari perbincangan para emak, ada tempat latihan untuk meningkatkan keahlian dan pengetahuan yaitu di ZenCore yang merupakan fitur dari Zenius. Di fitur tersebut ada 3 kemampuan utama yang dilatih sekaligus sebagai pondasi untuk berpikir yaitu Verbal dan Logika, Matematika serta Bahasa Inggris.
Nah, atas dasar informasi tersebut, akhirnya saya memutuskan untuk download aplikasi Zenius dan mempelajari lebih dalam tentang ZenCore untuk mendukung pelatihan kecerdasan anak.
 
Download aplikasi Zenius melalui android dan iOS
Yeay, akhirnya berhasil punya akun di Zenius!

Fitur Menarik dari Zenius

Di dalam aplikasi Zenius kita bisa mendapatkan banyak fasilitas menarik. Apa sajakah yang bisa kita dapatkan di Zenius? Bimbel Online Interaktif itu menyediakan fitur menarik seperti:

  1. Live Class, merupakan kelas interaktif yang dapat memantapkan pemahaman anak dengan tambahan insight dari tutor Zenius.
  2. Try Out. Latihan mengerjakan soal agar anak tidak kaget saat menghadapi ujian. Sistem penilaian yang berlaku pun disamakan dengan penilaian ujian aslinya.
  3. Video dan Soal. Tersedia banyak video dan soal yang dapat menunjang belajar #mulaidarimanaaja, kapan aja dan di mana aja.
  4. ZenBot yaitu fasilitas untuk tanya jawab mengenai soal Matematika
  5. ZenCore yaitu fitur untuk menajamkan kemampuan berpikir fundamental sebagai persiapan menghadapi ujian.

Fitur ZenCore di aplikasi Zenius
Fitur-fitur di Aplikasi Zenius

Dari fitur-fitur yang ada di Zenius, saya tertarik dengan fitur ZenCore, karena di sana anak akan dilatih kecerdasannya. Sesuai dengan keinginan saya agar anak bisa dilatih cara berpikirnya sehingga bisa menangkap informasi lebih cepat, lebih kritis dan rasional.

Alasan lain saya memilih menggunakan ZenCore karena anak akan diberi metode belajar yang bisa membantu memahami materi dari akarnya sehingga menjadi pondasi pembelajaran di tahap selanjutnya. Jadi bukan hanya fokus pada hafalan yang bisa membuat anak bosan untuk belajar. Dengan begitu anak akan memiliki persiapan yang tepat dengan metode dan gaya belajar yang efektif.

Lalu bagaimana ZenCore bisa melatih kecerdasan?

Siapa pun yang ingin dilatih kecerdasannya bisa melatih fundamental skills-nya di bagian CorePractice dari ZenCore.  Sedangkan yang dimaksud dengan CorePractice yaitu kuis untuk melatih 3 kemampuan utama yang mendasari cara berpikir seperti Matematika, Bahasa Inggris dan Verbal & Logika.

Dengan menggunakan sistem online, anak bisa semakin mudah dilatih kecerdasannya #mulaidarimanaaja, di mana saja dan kapan saja. Serba praktis, bukan?

Apa yang disukai anak-anak dari ZenCore?

Anak lelaki saya termasuk penggemar games. Dia senang berkompetisi dengan saudara atau teman sepermainannya. Nah, di ZenCore ini, anak saya juga bisa mengajak temannya untuk beradu cepat mengerjakan soal dan berlomba mendapatkan nilai tertinggi.

Bagian yang paling membuat dia suka yaitu ketika berhasil menyelesaikan soal-soal dalam waktu singkat, ada apresiasi juga dari ZenCore. Seperti ketika anak saya berhasil menyelesaikan soal tanpa ada yang salah, ada apreasi yang bertulis: Cakep Bos

Oh iya, anak juga tidak akan khawatir dengan tingkat kesulitan soal yang ada, karena semua soal tersebut secara otomatis disesuaikan dengan level kemampuan. Sehingga siapa saja bisa belajar dengan mudah untuk meningkatkan kecerdasan. 

Fitur ZenCore untuk melatih kecerdasan
Bersemangat mencoba fitur ZenCore
 

Meningkatkan Kualitas Hidup Dengan ZenCore 

Fitur ZenCore yang tersedia di aplikasi Zenius ini terdiri dari 100 level dengan pertanyaan yang berjumlah lebih dari 135.000 pertanyaan yang disajikan dalam bentuk permainan. Format berbentuk permainan ini pastinya akan menarik bagi anak, bukan?
 
Selain itu pengguna ZenCore akan dibuat penasaran untuk memacu dirinya mendapatkan skor terbaik dan terpacu untuk berlomba dengan pengguna lainnya, termasuk teman-teman mereka sendiri. Karena fitur dari Zenius ini dibuat dengan konsep gamifikasi yang melibatkan skema rank (peringkat) dan score (penilaian)
 
Semua latihan-latihan yang ada di fitur ZenCore merupakan upaya untuk melatih kecerdasan. Apabila kecerdasan sudah terlatih baik maka informasi yang ada akan mudah ditangkap dan cara berpikir pun akan semakin kritis dan rasional. Saya berharap anak yang sudah terlatih kecerdasannya bisa berpikir dengan cerdas, logis dan kritis.
Fitur ZenCore untuk meningkatkan kemampuan otak
 
Kesimpulan
Fitur ZenCore ini sangat bermanfaat untuk melatih kecerdasan. Kalau cara berpikir sudah cerdas, rasional dan kritis maka untuk menangkap informasi pun akan lebih mudah dan cepat sehingga kualitas hidup pun akan semakin meningkat.
 
Bagaimana dengan teman-teman? Apakah mau juga melatih kecerdasan anak-anak agar kualitas hidup mereka meningkat? Caranya mudah, kok, kalian tinggal download aplikasi Zenius secara gratis, bisa di Play Store atau di App Store . Nah setelah selesai diunggah, maka anak bisa berlatih di fitur-fitur yang ada di sana, termasuk fitur ZenCore. Selamat mencoba!
Salam takzim

Post a Comment

163 Comments

  1. Fitur Zencore keren abis dilihat dari tampilannya. Belajar jadi gak terasa membosankan kalo aplikasinya seasyik ini. Wah jadi pengen donlot deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama nih..aku juga jadi pengen donlot dan ngerasain sendiri serunya belajar di Zencore.. bukan cuma anak-anak aja yang bisa pake fiturnya ya..

      Delete
  2. Seru banget sih push rank di zencore. Jangankan anak sekolah, saya saja ketagihan mainin zencore.
    Review pelajaran waktu sekolah dulu sambil upgrade pengetahuan lain hehe

    ReplyDelete
  3. Zaman telah banyak berubah. Sekarang metode belajar nggak mesti hapalan terus. Kudu diubah konsepnya, biar gimana caranya para siswa bisa dengan mudah belajar. Salah satunya bisa mencoba belajar di platform belajar online, kayak Zenius ini.

    Saya juga baru install Zenius, dan mulai belajar bareng si bocil. Materinya lengkap, mudah dipelajari dan sistem belajarnya juga enak.

    ReplyDelete
  4. Belum lama ini, saya juga install aplikasi Zenius, untuk belajar anak saya selama PJJ. Asyik juga nih, katanya bisa push rank juga di ZenCore ya. Anak-anak pasti tambah betah belajar di Zenius.

    ReplyDelete
  5. kemudahan dalam belajar, Zencore seperti kuis dan membuat anak jadi kembali berpikir sistematis untuk memecahkan permasalahan. Beneran bisa diandalkan

    ReplyDelete
  6. ah seru banget ya adanya pushrank dari ZenCore ini
    bisa untuk sarana melatih kemampuan otak ya

    ReplyDelete
  7. Dududu senangnya pelajar atau anak yg masih berada dlm bangku pendidikan skrg bisa nemu sama Zencore, pushranknya jadi asyik nih mah yak karena ngasah otaaak ;D konsepnya unik sih membuatku jadi penasaran juga sm fundamental skills dan insightful knowledgenya :))

    ReplyDelete
  8. Benar sekali, Mbak. Hapalan itu justru bikin puyeng kepala, apalagi bagi anak-anak.
    Dengan ZenCore yang bentuknya kuis, bikin anak-anak tanpa sadar belajar. Apalagi ada pembahasannya pas jawaban kita salah. fitur ZenCore di Zenius ini tidak hanya cocok untuk anak-anak, tapo orang tua juga meningkatkan kemampuan otak.

    ReplyDelete
  9. Aku juga udah ketagihan nih karena cobain ZenCore hihi. Keren banget memang ZenCore ini, fundamental skillsnya masoook!

    ReplyDelete
  10. Hadirnya Zencore bikin senang belajar ya. Sehingga saat nanti menghadapi ujian sekolah udah siap, gak gugup atau galau

    ReplyDelete
  11. Setuju banget. Mengasah analisis dan menambah wawasan lebih dibutuhkan saat ini daripada menghafal, ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyik banget nih zenius juga menyediakan sarana melatih otak buat semua usia.

      Delete
  12. hmm kalau kuisnya soal matematika, bahasa inggris, dan kemampuan logika, pasti jadi seru yaa.. anak2 juga akan merasa tertantang dalam menyelesaikannya plus jadi ada cara belajar yang asik juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. mamanya juga bisa uji kemampuan nih kewat fitru zencore dari Zenius. Aku jadi makin penasaran

      Delete
  13. Sistem belajar jaman sekarang harus kreatif & menyenangkan ya, gak kaya dulu sistem hapalan. Makanya penting juga anak-anak melatih kecerdasannya, cobain ZenCore fitur terbaru dari Zenius untuk melatih kecerdasan ya.
    Zenius emmberikan kemudahan kita untuk belajar

    ReplyDelete
  14. wah aku setuju banget mbak sekarang udah enggak jamannya belajar dengan sistem hafalan. dan improve skill serta knowlage itu penting banget. zencore ini bener bener fitur dari zenius yang sangat menunjang

    ReplyDelete
  15. Fundamental skill ini penting banget ya kak. Kita bisa melatih fundamental skills-di bagian CorePractice dari ZenCore berarti ya kak.

    ReplyDelete
  16. Wah, menarik banget fitur Zencore yang ada di Zenius ini. Ngerjain soal gitu, jadi merasa tertantang. Terus kalau bener jawabannya akan ada apresiasi. Pastilah anak-anak suka banget nih.

    ReplyDelete
  17. Artha Nugraha Jonar1 August 2021 at 18:12

    Belajar semakin mudah sekarang. Media pembelajaran online makin banyak dan bagus. Dan masa belajarpun menjadi tidak terbatas oleh ruang dan waktu.

    ReplyDelete
  18. Wah jadi bisa belajar dengan cara yang menyenangkan, ya? Keren banget zencore ini sangat membantu para orang tua di masa PJJ seperti sekarang ini

    ReplyDelete
  19. Selain Zencore ada fitur buat nanya nanya juga soal mapel sama tim Zenius ya Mbak Nurul, pasti ngebantu anak2 yg terpaksa belajar di rumah selama pandemi

    ReplyDelete
  20. Bakalan bikin belajar makin semangat ya Mbak senga s egala fitur dan manfaatnya ini. Push ranknya itu lho kayak ngegame makin semangat

    ReplyDelete
  21. Fitur ya menarik dari aplikasi Zenius ini yang ZenCore ya. Bikin penasaran dan katanya bisa mengasah kecerdasan dan kemampuan otak. Hmm coba deh...

    ReplyDelete
  22. Zencore ini juga bisa buat latihan tes cpns loh
    Ada tes logika matematika kayak tes SKD CPNS
    Jadi bisa pemanasan dulu pake zencore hoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iya ya kak, makin asik main ZenCore ya
      emang paking pas kok klo download aplikasi Zenius ini

      Delete
  23. Keren nih aplikasi zenius dengan fitur Zencorenya yang bisa membantu melatih kecerdasan otak dengan cara yang menyenangkan ^^

    ReplyDelete
  24. Kayaknya emang bener sih ya kalau Zencore ini bakal jdi revolusi besar-besaran di dunia pendidikan Indonesia. Semoga bisa diterapkan ke lebih banyak lapisan masyarakat ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin karena banyak tergantikan dalam segi pembelajaran ya mba, apalagi di tengah pandemi begini

      Delete
  25. Belajar lewat aplikasi sepertinya menjadi trend ya belakangan ini
    Benar-benar dunia digital berkembang pesat mendukung proses pembelajaran anak sekolah terutama di era pandemi ini
    Aku juga udah dowload zencore, buat belajar anakku
    Soal-soalnya merangsang daya pikir yang lebih baik

    ReplyDelete
  26. duuh jadi ingat zaman sekolah dulu, sebelum ulangan, malam sebelumnya pasti sibuk hafal materi yang telah diberikan.. coba belasan tahun lalu Zencore udah hadir ya saya juga bisa merasakan langsung nih belajar dengan Zencore dengan status siswa sekolah, hihihih

    ReplyDelete
  27. Asik nih, banyak inovasi ala Zenius ya
    Bisa membantu anak2 utk belajar PJJ
    Ortu juga terbantu banget

    ReplyDelete
  28. Belajar anak jaman sekarang memang beda banget ya Teh, main games sambil berlomba ngerjain soal, itu menantang dana nak anak suka dengan pembelajaran yang begini.

    Salut sama Zenius dengan fitur2nya, kek ZenCore mencuri perhatian banget, skill dan knowledge yang harus dikuasai untuk melatih cara berpikir yang cerdas.
    Semoga hadirnya Zencore menjadi pilihan buat orang tua utk mendampingi anak2 saat PJJ

    ReplyDelete
  29. Wah, bagus ya fitur zencore ini, kayaknya cocok buat si kakak, apalagi hari2 selalu pegang Hp, jadi biar bisa belajar juga. Btw, kalo anak saya malah suka Mak belajar dengan menghapal, hehehe

    ReplyDelete
  30. Oo.. jadi penyelesaian tugas atau soal-soal di zencore ini dibuat seperti kita main games gitu ya? lucu juga ya. Tau aja kalau anak-anak memang suka dengan hal-hal berbau games.

    ReplyDelete
  31. Saya penasaran dengan Zencore ini. Tapi harus instal dulu ya... Sementara memori ponsel sudah full nih.
    Nunggu dulu coba, siapa tahu besok ada aplikasi yang bisa digeser dulu

    ReplyDelete
  32. kecerdasan juga harus dilatih ya mak biar anak-anak jadi terbiasa dalam menjawab soal-soal dan juga memudahkannya untuk memahami setiap materi pelajaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. dengan adanya ZenCore yaitu fitur untuk menajamkan kemampuan berpikir fundamental sebagai persiapan menghadapi ujian membuat anak-anak lebih memahami materi pelajaran yang dipelajari

      Delete
  33. Seru banget belajar zencore dengan metode kayak ngegame, pake push rank segala lho... Anak-anak jaman now pasti makin semangat ya. Metode belajarnya memang harus menarik biar anak ngga bosen.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suka dengan metodenyaa dengan belajar ngegame ini menjadi daya tarik tersendiri buat anak2 yaa, jadi tambah semangat merekaa tuuh.
      Sensasi belajar yang luar biasa.

      Delete
    2. Bener mam... Buat anak jaman now memang harus atraktif ya biar anak bisa belajar secara optimal

      Delete
  34. Si Najwa pas dapet komen, 'Cakep Bos!" girang banget. Ajegile katanya, seru mainin ZenCore. Eh, padahal ini kan belajar ya, tapi beneran gak berasa belajar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita aja seneng kalau pencapaian kita diapresiasi, apalagi anak-anak, yaa.. Udah gitu pujiannya ngga formal-formal banget, jadi terkesan akrab sama anak-anak.

      Delete
  35. Asyik banget nih fitur zencore dari zenius. Sepertinya aku perlu mengenalkan aplikasi zenius ke anak-anakku, nih

    ReplyDelete
  36. Mantap banget ini aplikasinya. Memang pandemi yg akhirnya mewajibkan anak2 daring jadi menuntut orang tua supaya kreatif mendidik anak2. Biar kata belajar di rumah tapi gak boleh ketinggalan. Nah, aplikasi ini akan sangat membantu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perlu dicoba nih...buat anak-anakku ntar.. Kayakny asik dan anak-anakk bisa
      mengukur kemampuannya ya...

      Delete
  37. Wah, sama nih, Teh. Anak sulung saya juga naik ke kelas 9 dan mulai bahas-bahas mau lanjut ke mana. Setuju, walaupun kelihatannya masih setahun lagi, persiapan belajar harus mulai dari sekarang.

    Baru tau nih tentang ZenCore dari Zenius. Nanti kalau si sulung liburan dari pondoknya, pasti suka deh kalau saya fasilitasi dengan Zenius. Walaupun libur, tetap bisa belajar "lebih santai" tapi ngena. Sip.

    ReplyDelete
  38. Setuju teh sama kesimpulannya, kalau kecerdasan dan kerangka berfikir sudah dilatih, anak-anak pun akan lebih mudah menangkap informasi. Proses belajar pun akan jauh lebih mudah. Menarik nih fitur zencore ini

    ReplyDelete
  39. Ingat banget dulu jaman mau SNMPTN rajin banget ikutan try out dimana mana. belajar dari soal soal buat aku malah lebih mudah daripada harus cek materi materi. ini keren banget ya aplikasi Zenius, kayanya beneran dipersiapkan untuk bikin anak anak belajar dengan lebih mudah dan nyaman

    ReplyDelete
  40. Zencore asyik nih bisa melatih kecerdasan. Baik bagi anak juga orang dewasa. Aku jadi pengen nyoba deh. Biar ni otak tambah segar.

    ReplyDelete
  41. Wah menarik sekali fitur-fitur dari Zenius , termasuk salah satunya Zencore ini. Melatih kecerdasan anak dalam 3 hal yaitu Verbal dan Logika, Matematika serta Bahasa Inggris memang sangat penting agar anak terbiasa untuk berpikir cerdas, logis dan kritis ya.

    ReplyDelete
  42. Ini penting banget, apalagi saat pandemi ga ada pembelajaran tatap muka Dengan adanya ZenCore yaitu fitur untuk menajamkan kemampuan berpikir fundamental sebagai persiapan menghadapi ujian maka akan terasah anak untuk berpikir tajam dan rasional

    ReplyDelete
  43. kalau tiap pagi kita buka ZenCore dan nyobain 1 kuis tiap pagi, ya makin terasah lah otak kita

    atau kalau jenuh, buka zencore. merefresh otak dengan pertanyaan-pertanyaan receh yang bikin otak pelik, hahaha

    ReplyDelete
  44. Dengan rutin mengerjakan latihan soal yang ada di ZenCore, selain melatih skill dan knowledge serta mengasah sekaligus meningkatkan kemampuan otak agar lebih cepat dalam menangkap isi materi PJJ yang diberikan, ortu juga percaya kalau anak akan termotivasi dan semangatnya tetap terjaga,

    ReplyDelete
  45. Waaaini... ada aplikasi belajar yang feels like gaming! Cucok banget untuk anak-anak jaman now ya Teh.. Jadinya enggak berasa lagi belajar tapi lagi main hehehe... Eh btw si kasep udah mau SMA aja yaa... time flies..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huhuhu... iya, Mbak, tau-tau udah punya anak bujang :)

      Delete
  46. Wah ketemu lagi dengan zencore ini yang makin diminati oleh orang tua. Emang sih melatih kecerdasan anak adalah hal penting yang harus dilakukan orang tua sejak dini.

    ReplyDelete
  47. cakep bos!
    hihi ... komentarnya membuat semangat untuk latihan soal lagi pakai Zencore. Aku jadi ingin tes sampai seberapa kemampuanku. Boleh kan ya? Enggak harus anak sekolah yang akses Zencore.

    ReplyDelete
  48. Seru banget ya Zencore ini bentuknya seperti game dan kuis yang seru jadi lebih menyenangkan untuk diikuti anak-anak ada skor khusus nih untuk peserta ya berasa lagi push rank

    ReplyDelete
  49. Aku ingat, putriku Yasmin juga user Zenius.
    Doi tertolong banget dengan Zenius ini dan termotivasi untuk mengasah keahlian dan kecerdasannya.
    Walhasil, doi menang event tryout yang berhadiah beasiswa kuliah untuk satu tahun pertama.
    Sepertinya Zenius paham betul ya, apa yang menjadi kebutuhan para murid di zaman digital ini!

    ReplyDelete
  50. Bagus ya fitur-fitur yang disajikan aplikasi Zencore, pengen rekomendasiin ini ke keponakan buat belajar

    ReplyDelete
  51. apresiasi sekecil apapun, anak selalu suka ya, Mbak. artinya, dia merasa dihargai karena sudah mengerjakan soal-soal yang menurut dia sulit

    ReplyDelete
  52. fitur zencore ini menarik banget ya. bermanfaat apalagi di masa pandemi gini. nanti aku kasih tau ke sepupu-sepupu ah, biar pada pakai juga buat anak-anaknya

    ReplyDelete
  53. Di Zencore bisa mengasah kemampuan Verbal dan Logika, Matematika serta Bahasa Inggris. Kemampuan ini yang dibutuhkan anak-anak untuk bisa berpikir kritis dan mengungkapkan pemikirannya

    ReplyDelete
  54. Aku baru tau aplikasi ini nih, teh. Bagus juga ya, jadi tau kemampuan dan kecerdasan anak.
    Sayang ya hanya bisa download di HP atau tab aja. Andai bisa di laptop jadi bisa lebih besar layarnya, hehehe

    ReplyDelete
  55. sudah mencoba memaninkan ZenCore bersama anak, seru ih
    nyoba matematikanya, mayan mengasah otak

    ReplyDelete
  56. Seru sekali ya belajarnya anak jaman sekarang. Gak melulu belajar materi sambil menghapal tapi juga dikemas dengan cara yang menyenangkan.

    ReplyDelete
  57. Ak jadi ikutan download aplikasi zenius untuk bisa main ZenCore. Dan emang seru yah. Bisa latian kuis2 kecil

    ReplyDelete
  58. zencore ternyata banyak soal dan permainan mengasah ya mak. aku jadi pengen install lagi zenius. buat anakku kelas 2 kayaknya cocok.
    bermain sambil mengasah otak juga ya mak

    ReplyDelete
  59. zaman sudah berubah, cara anak anak belajar juga sudah berubah ya. harus disesuaikan dengan zamannya sehingga belajar menjadi lebih menyenangkan. jadi penasaran sama fitur zencore dari zenius ini deh. ntar coba aku donlot ya, siapa tahu anakku mau nyoba fitur zencorenya

    ReplyDelete
  60. Bener juga ya kalau cara berpikir ter-upgrade, kita bisa menangkap informasi dengan baik, lebih cepat, tapi juga bisa diolah dengan baik, nggak langsung dipercaya begitu saja, terlebih sama hoax :D

    Seru juga ya ZenCore ini, pas banget nih buat anak saya juga :)

    ReplyDelete
  61. iya mbak kemampuan anak-anak itu harus disesuaikan dengan zamannya yaa. sekarang teknologi semakin berkembang, sehingga diperlukan perangkat belajar yang sesuai dengan kondisi anak saat ini. fitur zencore ini bagus ya untuk melatih kecerdasan anak dan juga bisa mengatasi kecanduan anak pada game di gadget.

    ReplyDelete
  62. Bener banget, Mbak.. Sudah bukan masanya belajar menggunakan metode hafalan, sekarang apa-apa kalau nggak sekalian dipraktikan tuh sering lupanya.. Jadi menurut saya ZenCore ini multifungsi banget belajar iya, bermain iya, nambah skill dan pengetahuan pun bisa.

    ReplyDelete
  63. belajar jadi lebih seru ya mba berkat ada zencore. menarik banget sih, karena pertanyaan2nya disajikan dalam bentuk permainan. jadi anak2 gak mudah bosan ya mbaa..

    ReplyDelete
  64. Menariknya Zencore itu fitur manfaatnya untuk menajamkan kemampuan berpikir fundamental ya jadi anak-anak diajak untuk memahami dari akarnya. Nah, ini penting banget karena di sekolah, tidak dipentingkan yang demikian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar mbak, saya juga sepakat. Belajar harus ada strateginya ya agar anak paham apa yang dipelajari. kalau sudah paham dasarnya mereka akan mudah memahami pelajaran di tingkat yang lebih tinggi lagi

      Delete
  65. Saya sudah mencobanya juga buat anak saya mbak, sangat menarik sekali baik penjelasan tutor dan latihan soal-soalnya

    ReplyDelete
  66. Bener banget mbak, rata-rata anak yang kritis itu lebih pinter dan jadi orang pinter. Tapi kalau ada aplikasi kayak ZenCore gini, kayaknya anak-anak bakalan lebih pinter deh, orang orang makin kreatif dan inovatif ya mbak ^^

    ReplyDelete
  67. aku harus nih kasih rekomendasi aplikasi ZenCore ke adik ku
    jadi bisa tau kemampuan dia seperti apa. dia soalnya sering pesimis. seperti pas mau ambil jurusan kuliah juga gitu

    ReplyDelete
  68. Menrik banget fitur Zencore ini. Semoga bikin anak-anak semakin semangat belajarnya. Dapat sekolah yang diinginkan

    ReplyDelete
  69. Ngomong² soal logika jadi inget waktu sma kelas satu ada bahasan logika di pelajaran matematika. Sama² mikir tapi aku paling suka sub bahasan ini. Pokok bahasan lainnya aku lemot, Teh hahaha
    Coba pas pelajaran mipa dulu dikasih simulasi soal kayak permainannya Zencore gini, aku mungkin bakal lebih seneng buat belajarnya

    ReplyDelete
  70. Oh, Zencore ini berarti games yang isinya soal-soal mata pelajaran ya, Mak? Wah, seru dong, jadi ngga berasa belajarnya. Berarti beneran main sambil belajar, yaa..

    ReplyDelete
  71. Aplikasi Zenius makin jenius saja dengan adanya Fitur Zencore ya. jadi ortu bisa aktif ikutan menggunakan zencore untuk melatih agar otak "tidak kram" karena sering diajak latihan menjawab kuis-kuis dan pertanyaan yang ada Zencore ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi bisa dibilang, dengan berlangganan Zenius ibarat sekali dayung 2-3 pulau terlampaui ya Mbak. Dapet bimbel online yang high quality, dpt fitur zencore yg bisa bikin latihan otak juga buat mamaknya ya

      Delete
  72. Siapa yang gak suka games yaa, teh?
    Dengan sistem gamifikasi begini, anak-anak semakin senang berinteraksi menggunakan apps ZenCore.

    Ada waktunya juga ga teh?
    Sebagai penentu peringkat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah tahun kedua sekolah online yaa..
      Kudunya ada inovasi belajar selama online agar anak-anak ga jenuh. Alhamdulillah, kini ada apps ZenCore yang menggunakan sistem gamifikasi.
      Sehingga anak-anak merasa ada tantangannya juga tetap membantu anak dalam memahami materi belajar.

      Delete
  73. Aku udah cukup lama ngikutin foundernya Zenius, Bang Sabda dan sering banget nekenin mengenai pentingnya melatih berpikir secara benar dalam artian logikanya bener. Ternyata hal itu ngaruh ke banyak hal, terealisasi juga dalam quiz Zencore ini untuk melatih kecerdasan otak sedini mungkin :3

    ReplyDelete
  74. Anak kritis dianggap ngelawan padahal mereka mengungkapkan pendapatnya. Cakep nih zencore akan membantu bunda dalam soal pendidikan anak

    ReplyDelete
  75. zenCore memang bagus ya mba.. banyak pengetahuan dan ketrampilan yang bisa dipelajari dengan cara yang menyenangkan

    ReplyDelete
  76. biar bagaimana pun anak - anak kita harus selalu dibantu yaaa mba. Dan platform yang satu ini oke jugaaa

    ReplyDelete
  77. Zenus memang membantu banget nih ..anakku yang sulung juga dulu pake zenus. Sekarang si bungsu mau pake juga ah apalagi sekarang ada zencore nya...

    ReplyDelete
  78. ohh ini yaa aplikasi kecerdasan yang banyak diomongin orang itu...

    aku mau download juga ah, pengen bisa menstimulasi anak sediri dengan zencore.

    ReplyDelete
  79. Ini ni.. yang paling ditunggu. Saya akan donlot dan ajak anak menjawab ratusan pertanyaan, aah. Agar ia belajar dengan cara menyenangkan. Apalagi pertanyaannya pakai konsep yang menarik bagi anak.

    ReplyDelete
  80. Jadi ZenCore ini adalah salah satu fitur menarik dari Zenius. Banyak juga fitur Zenius ya ternyata. Kalau dulu aku pas jaman kelas 3 SMP udah kepikiran pengen ke SMK aja gitu. Dan akhirnya masuk SMK juga.

    ReplyDelete
  81. Anakku mau aku info tentang Zencore ah, ini bisa buat melatih kecerdasan anak ya, mak. Kebetulan kan masih masa pjj jadi memang harus banyak latihan, kalau ada apps kayak gini dengan sistem gamifikasi lebih menyenangkan

    ReplyDelete
  82. Intinya app zenius ya hrs kita install. Baru bs manfaatin zencore. Sip sip

    ReplyDelete
  83. Install zenius baru aktifkan fitur zencore yak. Noted. Mau coba buat bocils.

    ReplyDelete
  84. Cakep bos... boleh juga nih nyobain download aplikasi Zenius ini ya.
    Untuk nyobain Zencore itu ga harus berlangganan kan mba?

    ReplyDelete
  85. saya juga kenalkan ZenCore pada anak
    eh dia suka
    memang manfaatnya sangat besar bagi kecerdasan anak
    malah juga tuk kecerdasan emosinya menurut saya

    ReplyDelete
  86. Fiturnya keren ya Zenius, sudah makin berkembang dan cocok untuk menemani anak-anak belajar online di rumah, apalagi pelajaran anak-anak sekarang lumayan susah kalau kata aku, Lah anakku yang baru kelas 5 SD, materinya nyaris kayak anak SMP. Harus nyobain Aplikasi Zencore juga nih biar belajarnya makin oke.

    ReplyDelete
  87. Jadi anak anak main gadgetnya justru untuk kompetisi pembelajaran ya mba dengan zencore. Asiknyaa.

    ReplyDelete
  88. Adanya aplikasi belajar seperti ini memudahkan anak2 utk belajar ya? Apalagi pas banget masa pandemi jd bisa membantu sekali buat ngejar2 materi yang sekiranya gak terlalu jelas kalau cuma diterangin ma guru.
    Zencore ini termasuk fitur terbaru ya mbak?
    Kalau bentuknya seperti games anak2 pasti suka nih sekalian bermain gak kerasa belajarnya hehe

    ReplyDelete
  89. Acungin jempol utk Zenius dan Zencore yang inovatif utk pendidikan di Indonesia!

    ReplyDelete
  90. Menarik sekali fitur Zencore dari aplikasi Zenius ini. Bagus dikenalkan sama anak-anak agar mereka bisa melatih kecerdasan dengan cara yang praktis lewat fitur ini

    ReplyDelete
  91. Dengan dibiasakan latihan memanfaatkan fitur Zencore bisa sekaligus mengetahui juga ya nantinya setelah lulus SMP ingin melanjutkan ke mana, sehingga bisa melangkah mantap lagi

    ReplyDelete
  92. frankly aku belum pernah memberi anak - anakku untuk mencoa platform ini sih mba.. sepertinya seru ya dengan game

    ReplyDelete
  93. Eh kok seru ini aplikasi zenius. Wajib coba nih ya buat ngelatih kecerdasan anak, kalau belajarnya dengan cara menyenangkan seperti ini kan anak juga bahagia. Suka sih sama inovasi zencore inj

    ReplyDelete
  94. Anakku juga pake ZenCore nih mak, cocok banget beneran buat asah otak yaaaaa.. Plus bisa ngajak temen main bareng dan pushrank juga yaaaa

    ReplyDelete
  95. Beruntung ya jaman sekarang banyak aplikasi yang membantu proses belajar anak. Anak-anak jadi lebih semangat belajarnya..

    ReplyDelete
  96. ZenBot ini membantu banget ya kalau ada soal matematika yg sulit, jadi anak tetap mandiri untuk belajar

    ReplyDelete
  97. Seru bgt emang main ZenCore. Ga kenal umur, semuanya bisa mencoba meningkatkan fundamemtal skill. Aku udah coba fiturnya, gratis ga harus berlangganan kok.

    ReplyDelete
  98. Ternyata zencore ini bisa digunakan segala kalangan dan usia yaa..
    Jadi sebelum anaknya yang dilatih, Mama dulu nyobain keajaiban dan kecanggihan dari Zencore.

    ReplyDelete
  99. Kalau ada aplikasi belajar begini, bisa digunakan tiap hari dan kapan aja ya.

    ReplyDelete
  100. lagi banyak yang bahas ya si zencore ini, keren deh..mau aku tawarin ke anak-anak juga

    ReplyDelete
  101. kondisi Pjj kayak gini butuh banget support online kayak zencore, bisa mmebantu ortu juga buat support anak kita yah

    ReplyDelete
  102. Aplikasinya membantu banget ya mba buat anak2 mengejar ketertinggalan dan meningkatkan pemahaman akan mata pelajaran. Apalagi tampilannya juga seru dan dengan pilihan warna yang asik. Terus terang saya jadi tertarik untuk nyobain zencore ini..

    ReplyDelete
  103. Menarik banget fitur2nya. Anak-anak main gadget, jadi ada manfaatnya, ya, dengan ZenCore ini.

    ReplyDelete
  104. sambil belajar anak-anak jadi ada poinnya jawab pertanyaan ya mak biar nambah terus scorenya
    pas banget daripada belajar terus bisa rada refreshing dengan zencore ini

    ReplyDelete
  105. Aplikasi bagus dan cocok saat pandemi. Fiturnya banyak dan memang menantang bikin kita terpacu untuk terus berpikir ya. Beneran nih begini caranya Zencore bisa mengasah otak, hehehe

    ReplyDelete
  106. Fitur ZenCore dari Zenius ini memang sangat membantu belajar selama masa pandemi ini ya, Mbak. Bentuknya format kuis, membuat anak-anak tidak bosan. Serasa bermain padahal lagi belajar. Ada pembahasan soal juga. Semakin level, semakin seru.

    ReplyDelete
  107. kalau yang rasa penasarannya tinggi, saat jawab salah pasti bakalan mau ulang dan jawab soalnya lagi ya biar bisa benar dan dapat nilai tinggi, heheheh
    belajar dengan Zencore pasti menyenangkan nih karena dikemas seperti bermain gitu yaa tapi sebenarnya belajar :)

    ReplyDelete
  108. Wah seru juga ya mba metode nya game dan ada rangking nya gitu ya. Aku jadi ingat anakku yang ngegame juga ada jumlah diamond yang dimiliki dll. Kayaknya bisa nih anakku ditingkatkan kecerdasan nya via zencore

    ReplyDelete
  109. ZenCore memang paling pas buat belajar ya kak
    metode gamifikasi seperti ini, membuat belajar secara menyenangkan

    ReplyDelete
  110. Anakku kelas 4 SD, sekarang jadi sering ikutan ala kuis di Zenius ini, mbak. Mayan sih, bisa tahu gimana pengetahuan dan refleks saat menjawab pertanyaan.

    ReplyDelete
  111. Wiwin | pratiwanggini.net8 August 2021 at 16:14

    Fundamental skills harus terus diasah. Ketiga skill tersebut yang dipakai terus sepanjang hayat. Bersyukur ada ZenCore ya, jadi ada alat untuk bisa terus berlatih.

    ReplyDelete
  112. zencore cocok untuk segala umur, jadi bisa saingan level dengan banyak user, kadang tak jarang level tinggi juga bisa di raih anak sekolah lho hehe. orang dewasa tak boleh kalah dalam hal ini heheheh

    ReplyDelete
  113. Seiring perkembangan teknologi, metode dan cara belajar anak juga mengalami perubahan ya bun.

    Pas baca2 tentang zencore, jadi makin yakin karenan memang penggemar zanius. Jadi sudah pasti berkualitas fiturnya

    ReplyDelete
  114. banyak teman yang rekomendasikan zencore ini buat asah otak, jadi penasaran kayak gimana ya, apalagi katanya selesaian soal-soalnya dengan dibuat simulasi games gitu, pasti ga bakal bosenin itu mah

    ReplyDelete
  115. Enaknya ZenCore ini bisa dipakai oleh semua umur buat sekadar iseng-iseng asah otak, atau bisa juga buat mereka yang siap-siap menghadapi tes pekerjaan, tes ASN, atau tes persiapan masuk perguruan tinggi. Banyak manfaatnya.

    ReplyDelete
  116. sudah mencoba memaninkan ZenCore bersama doi, seru ih
    nyoba matematikanya, mayan mengasah otak

    ReplyDelete
  117. Weits ada ZenBot ya. Kalau fasilitas Zenbot bisa untuk tanya jawab mengenai soal Matematika pastinya menarik nih. Anakku lagi suka jawab-jawab soal gitu.

    ReplyDelete
  118. Wah beneran nih, aku sudha teracuni ddengan Zencore ini. Pengin juga tes dasr kemampuanku, udah lama nggak sekolah nih. Apalagi sekarang tugasnya jadi guru di rumah untuk anak daring.

    ReplyDelete
  119. Seru banget ya menggunakan Zencore...
    Semua kalangan termasuk kita yang udah dewasa bisa pakai utk nambah wawasan!

    ReplyDelete
  120. Aku baru tahu mbak, ada ZenCore ini, sama ada hal yang menarik, bisa adu kecepatan ttg soal dengan teman. Jadi menarik yaaa

    ReplyDelete
  121. Anakku juga dah nyobain. Zencore emang cocok buat melatih kecerdasan otak yaaaa.. jadi ngebuat anak untuk berpikir cepat dan tepat yaaaa

    ReplyDelete
  122. zaman berubah, cara belajar pun ikutan berubah ya biar anak anak enjoy. Aku mau download zenius juga, penasaran sama Zencore...

    ReplyDelete
  123. Zenius tuh udah nemenin masa-masa SMA-ku. terus ZenCore jadi bikin aku nostalgia lagi sama Zenius. lumayan nih ngasah orak biar ga karatan2 amat 🤣

    ReplyDelete
  124. Belajar jadi makin semangat dan menyenangkan nih kalo ada Zencore ya.. Gak berasa kalo lagi belajar... Duh jadi pengen cpbain juga..secara bukan cuma buat anak sekolah..

    ReplyDelete
  125. Artha Nugraha Jonar8 August 2021 at 23:38

    Semakin seru belajar dengan Zencore. Model pembelajaran yang berbeda dengan yang lainnya

    ReplyDelete
  126. Bimbel online Zenius terpercaya dan profesional ya...Fitur yg keren tuh Zencore yg bisa melatih kecerdasan otak kita. Hmmm jadi penasaran lhoo pengen cobain...

    ReplyDelete
  127. Aplikasi zancore sangat membantu meningkatkan semangat dan kreativitas anak dlm belajar, aku baru pake dua hari yang lalu krn rekomendasi dari teman dan ini cukup bagus.

    ReplyDelete
  128. "CAKEP, BOS!" hihihi pantesan anak2 demen ya kalau jawabannya batul semua ada tulisan itu :D ZenCore membantu sekali anak2 kita melatih kecerdasan otak. Belajar online dengan cara menyenangkan seperti ini bikin makin semangat deh. Ada try out dll dan games juga.

    ReplyDelete
  129. Zencore ini ngga bikin anak merasa ikut belajar serius lho, si kakak sudah coba, dan dia merasa fun banget selama ikutan. Dan challengenya juga ok-ok

    ReplyDelete
  130. Jadi penasaran banget nih mau coba zencore buat anakku. Setuju banget ama bagian bahwa anak harus dilatih berpikir kritis dan rasional dengan peningkatan skill dan knowledge itu. Karena berdasar pengalaman pribadi, malah 2 hal itu yg bikin kita survive, bukan hapalan rumus.

    ReplyDelete
  131. Anak2 bakal semangat belajar nih kalo ada Zencore.
    Semogaaa bisa memberikan hasil yg optimal yak.
    Yeayyy!

    ReplyDelete
  132. Hapalan itu justru bikin puyeng kepala, apalagi bagi anak-anak.
    Dengan ZenCore yang bentuknya kuis, bikin anak-anak tanpa sadar belajar. Apalagi ada pembahasannya pas jawaban kita salah. fitur ZenCore di Zenius ini tidak hanya cocok untuk anak-anak, tapo orang tua juga meningkatkan kemampuan otak.

    ReplyDelete
  133. Anak jaman jigeum emang perlu banget belajar supaya kritis dan logis. Mengingat persaingan semakin ketat. Tapi kalau belajarnya dengan cara menyenangkan seperti ini, pasti akan tambah semangat ya

    ReplyDelete
  134. Memudahkan bangeett utk yg mau belajar online ya mba
    wah, jadi bikin semangaattt

    ReplyDelete
  135. anak saya sekali nyoba fitur ZenCore langsung suka
    dia nyoba yang bahasa inggris
    senang banget dia ketika jawabannya benar dan dikasi support oleh sistem ZenCore

    ReplyDelete
  136. Penyelenggara bimbel yang basicnya online semakin siap aja membuat materi belajar yang menarik. Anak-anak saya juga terbantu dengan bimbel. Menurut mereka lebih asik belajarnya

    ReplyDelete
  137. Setuju Mbak. Sekarang zamannya anak dituntut untuk punya skill bukan tahunya sekadar menghapal.

    Enaknya zaman sekarang ya teknologi sudah canggih jadi banyak aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk melatih skill anak seperti aplikasi Zenius ini yang punya fitur ZenCore seperti yang Mbak ulas di atas

    ReplyDelete
  138. Setuju mbak, sudah gak jamannya lagi hafalan. Sarana pembelajaran sekarang ini buanyak banget yaaa.. bahkan aplikasi ada yang sekeren ini sekarang. Kalau sekeren ini sarananya, rasanya belajar bukan semacam siksaan, tapi seasyik main games ya mbak? Semoga makin terus berkembang, agar anak-anak makin mudah menstimulasi kecerdasannya. Btw zencore ini bisa dipake mulai anak usia berapa ya?

    ReplyDelete
  139. Waaah jadi pengin unduh Zenius nih biar bisa mengasah kecerdasan anak anak melalui fitur Zencore yang ada di sana.

    ReplyDelete
  140. ZenCore nggak hanya membantu anak memahami materi pelajaran ya mbak
    bisa digunakan untuk latihan tes CPNS juga

    ReplyDelete
  141. Zencore ini cocok buat siapa saja. Kebetulan pernah nyoba juga. Mayan buat melatih otak berpikir biar nggak karatan. Hihi...serunya bisa ajak teman main juga. Jadi anak semangat jawab soal-soalnya

    ReplyDelete
  142. Verbal, logika dan bahasa inggris ini memang penting banget untuk selalu dilatih ya. Dan sekarang udah ada zencore. Cuzz download ah

    ReplyDelete
  143. Kalo game kayak Zencore gini sih saya rela anak saya main lama-lama. Ga sekadar main, tapi ada ilmu juga yang didapat. Install juga deh...

    ReplyDelete
  144. Wah gratis ya Zencore ini. Jadi penasaran nih kepengen nyobain ke anakku. Tinggal download dan install aja ya di Play store? Cus ah, semoga anakku suka. Biar bisa terasah deh ya otaknya.

    ReplyDelete
  145. Coba deh aku install ulang Zenius. Sekarang udah menjelang masuk SMP, jadi lwbih butuh bantuan materi selain dari gurunya

    ReplyDelete
  146. Wah, menarik sekali ini mabk. Ohya, ZenCore ini mulai dari usia berapa ya mbak?kok kayaknya seru ya. Pingin banget install buat anakku

    ReplyDelete
  147. Aku juga instal mba aplikasi ini. Bagus banget buat belajar anak anak dan aku juga ini

    ReplyDelete
  148. Kepo banget aku soalnya penasaran ZenCore, anak2 aku juga suka banget games nih sejak pandemi hehhe

    ReplyDelete
  149. Sejak kenalan dengan ZenCore anak-anakku hobinya ngerjain PR mulu. Iya, Push Rank, hehehe. Menarik sih mainan ZenCore, jadi kayak cerdas cermat online. Apalagi bisa barengan sama temen-temennya, jadilah kompetisi positif selama PJJ.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^